Apa VPN Terbaik untuk Mac?

Mac computer next to a lock and a trophy with a VPN-shield in it
Klik di sini untuk melihat rangkuman
Rangkuman: VPN Terbaik untuk Mac

Orang-orang menggunakan komputer Mac mereka setiap hari untuk browsing web, mengelola kehidupan sehari-hari, dan streaming film. Meskipun MacOS dikenal akan keamanannya, hal ini tidak akan melindungi Anda setelah Anda membuka web. Sebuah virtual private network (VPN) adalah cara terbaik untuk memastikan privasikebebasan, dan keamanan online Anda.

Berikut daftar top 3 VPN rekomendasi kami untuk digunakan di Mac Anda:

  1. ExpressVPN: Kecepatannya paling cepat dan koneksinya aman
  2. NordVPN: Paling fokus terhadap privasi dan mudah digunakan
  3. Surfshark: Terjangkau dan terpercaya

Ingin belajar lebih banyak tentang penggunaan VPN di Mac Anda? Ingin tahu cara memasang koneksi VPN? Temukan semua informasinya dan lebih banyak lagi pada artikel di bawah ini.

Setiap hari dalam kehidupan kita menjadi semakin terhubung dengan internet. Mulai dari pembayaran tagihan untuk nonton acara televisi favorit Anda, kita banyak melakukan hal secara online. Di waktu yang bersamaan peretas juga mencari cara untuk mencuri informasi pribadi kita. Untuk memperkuat keamanan dan privasi, banyak orang yang menggunakan Virtual Private Network (VPN) untuk mencegah pelaku kriminal. VPN menyembunyikan koneksi internet Anda dan memungkinkan Anda untuk browsing web secara aman dan anonim.

VPN yang bagus juga menghapus batasan geografis tak kasat mata yang mungkin membatasi hal-hal yang bisa Anda akses, baik itu akibat isu penyensoran atau batasan streaming terkait hak penyiaran. VPN juga memungkinkan Anda untuk bisa menggunakan jaringan Wi-Fi publik tanpa khawatir akan pihak ingin mengintip dan mencuri data Anda.

Tapi tunggu dulu, mungkin Anda masih bingung. Saya punya Mac dan produknya dikenal akan keamanannya yang bagus. Hal ini benar adanya, tapi hanya di dalam perangkatnya sendiri. Setelah Anda membuka web, semua fitur keamanan Mac Anda tidak akan melindungi Anda saat online. Di sini, Anda bisa menggunakan VPN untuk Mac.

Jika Anda sudah siap untuk menambahkan VPN, mungkin sulit untuk menentukan layanan mana yang sebaiknya dipilih. Ada beragam layanan VPN yang tersedia saat ini, dan memilih salah satunya bisa jadi hal yang sulit. Tenang saja kami sudah berupaya untuk memilih VPN Mac yang terbaik. Lanjut baca untuk melihat top 3 rekomendasi VPN untuk Mac

VPN Mac Terbaik: Rekomendasi Kami

Saat ini, sebagian besar VPN dirancang untuk bekerja dengan MacOS. Kami sudah melampaui pembahasan tentang kesesuaian VPN Mac yang sederhana untuk membahas pilihan top 3 yang memiliki kombinasi kecepatan, kemudahan penggunaan, dan fitur privasi terkuat. Jika VPN-nya juga ramah P2P, kami pun akan mempertimbangkannya. Berikut pilihan top VPN kami untuk Mac.

1. ExpressVPN: Kecepatannya paling cepat dan koneksinya aman

Ada alasan mengapa ExpressVPN konsisten berada di peringkat teratas dari semua daftar VPN – Mac ataupun yang lain. Layanannya memiliki kecepatan koneksi yang sangat tinggi di semua server VPN mereka yang tersebar di jumlah negara yang banyak untuk memberikan pengalaman online yang cepat dan stabil. ExpressVPN juga akan membuka blokir Netflix dan layanan streaming lainnya. Anda pun bisa mengunduh melalui jaringan P2P.

ExpressVPN mudah untuk digunakan, dan interface Mac mereka sangat ramah konsumen. Layanannya juga memiliki penilaian aplikasi iOS yang solid yaitu 4,5 dan sebuah browser extension dedicated untuk Safari.

ExpressVPN bukan pilihan VPN termurah yang ada di luar sana. Tapi bagi orang-orang yang sudah membeli perangkat high-end Apple, investasi dengan layanan VPN yang juga sama bagusnya menjadi pilihan yang alami.

ExpressVPN
Penawaran:
Dapatkan diskon langganan tahunan + garansi 30 hari uang kembali!
Dari
$6.67
8.9
  • VPN yang mudah digunakan
  • Cocok untuk browsing, pengunduhan, dan streaming secara anonim (contohnya Netflix)
  • 3000+ server di 94 negara
Kunjungi ExpressVPN

2. NordVPN: Paling fokus terhadap privasi dan mudah digunakan

Pilihan VPN lain yang solid untuk Mac adalah NordVPN. Meskipun kecepatannya sedikit lebih rendah dibanding ExpressVPN, layanan ini juga menawarkan harga yang lebih ramah konsumen. Dengan lebih dari 5.000 server di 59 negara, NordVPN menawarkan pilihan yang kuat untuk mengubah lokasi Anda. Layanannya dengan cepat menangani streaming, dan akan membuka blokir video Netflix, BBC iPlayer, dan Amazon Prime. VPN ini juga ramah P2P.

Bagi orang-orang yang khawatir tentang  pemaksimalan privasi, teknologi enkripsi VPN Ganda yang unik milik NordVPN tidak ada tandingannya. Kebijakan no log mereka yang ketat juga ikut mendukung  perlindungan privasi Anda.

NordVPN juga menawarkan interface pengguna yang mudah. Bahkan pengguna VPN yang masih pemula bisa menggunakan layanannya dengan mudah dan minim masalah.

NordVPN
Pilihan kami
Pilihan kami
Penawaran:
Hanya $3,29 per bulan untuk program langganan 2 tahun dengan garansi 30 hari uang kembali
Dari
$3.29
9.3
  • Perlindungan luar biasa dan jaringan server yang besar
  • Aplikasi yang bagus dan menyenangkan
  • Tidak ada log
Kunjungi NordVPN

3. Surfshark: Terjangkau dan terpercaya

Bagi para pengguna yang mencari solusi alternatif VPN untuk Mac yang lebih murah, Surfshark adalah salah satu pilihan yang solid. Jangan dikelabui dengan harganya yang lebih murah. Surfshark mampu bersaing dengan pesaing lain yang lebih mahal. Selain menawarkan lebih dari 3.200 server di 65 negara, Surfshark juga menawarkan koneksi simultan tanpa batas.

Layanan Surfshark Whitelister menawarkan split tunneling. Hal ini mempermudah penentuan traffic internet Anda yang akan diarahkan melalui koneksi VPN, serta traffic lain yang akan mengakses internet secara normal.

Lebih dari itu, Surfshark punya server P2P dedicated untuk pengunduhan torrent, yang menjadikan Surfshark penyedia VPN yang sangat ramah digunakan untuk pengunduhan. Surfshark juga bekerja dengan baik saat mengakses Netflix versi Amerika, dan menawarkan interface Mac yang mudah digunakan. Penawaran garansi 30 hari uang kembali mereka juga merupakan insentif yang bagus.

Surfshark
Penawaran:
Internet aman dan anonim hanya dengan modal $2,30 per bulan
Dari
$2.30
9.0
  • Sangat ramah konsumen serta bisa bekerja dengan Netflix dan torrent
  • Garansi 30 hari uang kembali. Tanpa syarat tambahan!
  • Harga murah dengan banyak pilihan tambahan
Kunjungi Surfshark

VPN Untuk Pengguna Mac: Apa yang Dicari

Saat sedang memilih VPN untuk perangkat Mac Anda, pengerucutan pilihan akan lebih mudah dilakukan saat Anda terlebih dahulu menentukan fitur-fitur yang paling penting untuk Anda. Tidak semua penyedia VPN akan memenuhi kebutuhan Anda. Fitur-fitur top yang sebagian besar pengguna inginkan, adalah:

  • Kompatibilitas: Tentu Anda akan menginginkan VPN yang bisa bekerja dengan Mac Anda. Saat ini, semua penyedia VPN top menawarkan integrasi yang mulus dengan MacOS.
  • Kecepatan: Jika sering streaming, Anda akan menginginkan VPN yang tidak mengganggu koneksi Anda.
  • Keamanan: Jika privasi merupakan prioritas top Anda, cari VPN yang menawarkan enkripsi kuat dan kebijakan “no log”.
  • Mudah digunakan: Jika Anda masih baru dalam dunia VPN, layanan dengan penawaran interface pengguna yang mudah dipahami akan membantu Anda untuk bisa cepat menikmati layanannya.
  • Lokasi server: Jika Anda ingin mengakses data dan layanan dari lokasi geografis yang spesifik, pastikan bahwa VPN yang Anda pilih punya server di negara tersebut.
  • Harga: Jika Anda sedang mencoba untuk menghemat, ada baiknya untuk memilih VPN yang paling murah (atau gratis). Namun pastikan bahwa pilihan-pilihan yang lebih murah tersebut tetap bisa menawarkan kualitas yang baik. Anda tidak ingin membahayakan keamanan Anda hanya karena ingin menghemat.

VPN yang akhirnya Anda pilih akan menyediakan kombinasi terbaik dari semua faktor yang paling penting untuk Anda. Mungkin ada beberapa syarat lain yang tidak masuk dalam daftar di atas (seperti tingkat ramah P2P dari sebuah VPN), yang akan mempengaruhi keputusan Anda. Kami telah melakukan ulasan mendalam tentang semua penyedia VPN top, dan menawarkan penilaian untuk masing-masingnya. Saat ingin menyusun daftar top 3 VPN terbaik untuk Mac, kami menggunakan kriteria yang sudah dijelaskan di atas.

Layanan VPN gratis vs berbayar

VPN gratis bisa jadi sangat menarik hanya karena mereka gratis. Namun, banyak VPN gratis yang sebenarnya tidak aman. Banyak yang menyimpan log pengguna atau menjual informasi pribadi Anda ke pihak ketiga. Terkadang, mereka bahkan meninggalkan malware di perangkat Anda.

Banyak VPN gratis pun yang memiliki batasan data atau kecepatan, sehingga Anda hanya bisa melindungi jumlah MBs atau GBs tertentu dari traffic internet Anda dengan VPN. Batasan kecepatan sering kali memperlambat koneksi Anda secara dramatis.

Jika Anda tidak ada masalah dengan batasan-batasan tersebut, kami menyarankan Anda untuk melihat daftar top 6 layanan VPN gratis terbaik pilihan kami. Dengan begitu, Anda bisa yakin dalam memilih VPN gratis yang menjamin keamanan Anda. Ada baiknya juga untuk memeriksa VPN murah terbaik jika Anda tidak ingin mengeluarkan modal yang terlalu banyak.

Mengapa Butuh VPN untuk Mac?

Pengguna menggunakan layanan VPN untuk tiga alasan utama, yang telah kami rangkum di bawah ini.

  • Keamanan online yang lebih baik: Saat Anda terhubung ke internet dengan perangkat lunak VPN, semua traffic yang Anda kirim ke internet akan terenkripsi. Ini artinya data tersebut tidak bisa sembarang dibaca atau disalah gunakan oleh pihak lain. Baik itu agen periklanan atau peretas, data internet Anda dilihat sebagai hal yang berharga. Pencegahan terhadap pelaku kriminal akan memastikan Anda lebih aman.
  • Privasi online yang meningkat: Dengan VPN, alamat IP Anda akan dianonimkan, artinya aktivitas Anda di internet tidak bisa dilacak kembali ke Anda. Bagi pengguna yang menikmati tingkat anonimitas seperti itu, VPN menjadi hal yang harus dimiliki.
  • Mengakses konten dan situs yang diblokir: Hal yang dapat Anda akses saat online sering kali bergantung pada lokasi fisik Anda pada saat mengakses. Baik itu akibat kebijakan penyensoran yang dilakukan oleh negara (seperti di Cina) atau batasan hak penyiaran (Netflix, Hulu, dll), penggunaan VPN untuk terhubung ke internet akan menghapus batasan-batasan tersebut.

Pemasangan VPN Mac

Ada dua cara untuk memasang VPN baru di perangkat Mac Anda – baik via instruksi dari penyedia VPN pilihan Anda atau secara manual memasang VPN-nya sendiri. Bagi sebagian besar pengguna, kami sarankan untuk menggunakan pemasangan program yang disediakan oleh penyedia VPN. Ini lebih mudah dan memotong waktu dibanding saat harus memasang dan memahami terminologi teknis yang asing.

Namun, Anda mungkin ingin memasang VPN Mac Anda sendiri. Gunakan langkah-langkah berikut untuk memasang server VPN di Mac Anda secara manual:

  1. Di menu Apple, buka System Preferences.
  2. Pilih Network.
  3. Klik tombol tambah pada bagian sudut kiri bawah layar.
  4. Pilih VPN di bawah Interface.
  5. Pilih protokol yang Anda inginkan. OpenVPN adalah pilihan teraman dan secara keseluruhan terbaik, namun tergantung dengan kondisi, MacOS mungkin tidak menyediakan pilihan tersebut saat memasang VPN secara manual. Jika kasusnya begitu, pilih IKEv2.
  6. Masukan informasi login Anda. Informasi ini bisa didapatkan dari situs penyedia VPN pilihan Anda.

how-to-set-up-vpn-on-mac

Kesan Akhir

Penggunaan layanan VPN untuk browsing web dengan Mac Anda adalah cara yang baik untuk melindungi diri saat online. Layanannya menghapus batasan geografis dan memastikan akses internet yang private. Jika Anda ingin koneksi VPN yang serba bisa, maka ExpressVPN adalah pilihan terbaik Anda. Saat aspek privasi dan kemudahan penggunaan menjadi pertimbangan utama Anda, NordVPN adalah pilihan yang sangat bagus. Jika koneksi simultan tanpa batas dan fitur split tunneling adalah faktor yang penting untuk Anda, Surfshark mampu menyediakan keduanya.

Jika tidak ada VPN dari daftar top 3 kami yang sesuai dengan kebutuhan Anda, mohon untuk melihat daftar lengkap VPN terbaik pilihan kami.

VPN Terbaik untuk Mac: FAQ

Masih punya pertanyaan tentang pemilihan dan penggunaan VPN dengan Mac Anda? Cek FAQ kami. Jika Anda tidak bisa menemukan yang sedang dicari, tinggalkan komentar di bawah.

ExpressVPN menawarkan jumlah server yang besar di banyak lokasi. Di setiap server, pengunduhan torrent via jaringan P2P dapat dilakukan. ExpressVPN juga bekerja dengan Netflix. Penyedia ini menawarkan perangkat lunak yang luar biasa untuk semua sistem operasi. ExpressVPN menawarkan interface pengguna yang sederhana dan jelas di MacOS. Kombinasi antara kecepatan, stabilitas dan layanan pelanggan yang luar biasa menjadikan VPN ini yang terbaik untuk Mac.

Ada beberapa VPN gratis bagus yang bekerja secara baik di MacOS. Namun, satu kekurangan umum yang dimiliki VPN gratis adalah batasan kecepatan dan/atau data. Sebagian besar pengguna tidak ingin dibatasi dalam dua aspek ini. Maka dari itu mayoritas orang beralih ke VPN berbayar.

Ada dua cara untuk memasang VPN di Mac. Anda dapat memasang perangkat lunak VPN lalu dinyalakan. Kami menyarankan cara ini, karena metode ini yang paling mudah. Anda juga bisa memasang VPN di System Preferences Anda. Ketahui caranya di sini.

VPN menyediakan koneksi yang aman antara Anda dan internet. Baik Anda menggunakan MacOS, Windows, atau Linux, traffic data dari koneksi Anda akan selalu terenkripsi saat menggunakan VPN. VPN menciptakan terowongan virtual yang terenkripsi dan diarahkan melalui salah satu server yang dimiliki oleh penyedia layanan VPN Anda.

Saat Anda mengamankan koneksi internet, Anda dapat menelusuri internet secara lebih anonim dan aman di Mac Anda. VPN juga mencegah pihak eksternal yang ingin mengakses informasi pribadi Anda. Dengan VPN yang tepat, Anda pun bisa mengakses media di negara lain, seperti katalog Netflix asing.

Analis keamanan cyber
David adalah seorang analis keamanan cyber dan salah satu pendiri VPNoverview.com. Tertarik dengan fenomena “identitas digital”, dan khususnya peduli dengan hak atas privasi serta perlindungan data pribadi
Kumpulkan sebuah komentar
Kumpulkan sebuah komentar