VPN Terbaik untuk Bisnis Anda

VPN shield icon and a trophy inside of a business briefcase
Klik di sini untuk ringkasan singkat artikel ini
VPN Terbaik untuk Bisnis Anda - Ringkasan

VPN sangat penting dalam bisnis. Mereka akan melindungi Anda dari peretas dan pelaku kriminal online lainnya, tapi mereka juga memungkinkan Anda untuk memasang sebuah jaringan internal yang hanya dapat diakses oleh pegawai Anda, bahkan pada saat mereka tidak berada di kantor.

Tapi, VPN apa yang terbaik untuk bisnis Anda? Kami telah melaksanakan beberapa riset dan menyusun daftar berisi sejumlah pilihan yang bagus.

Salah satu VPN terbaik adalah NordVPN Teams. Layanan ini menawarkan keamanan yang bagus dan mengizinkan Anda untuk membuat sebuah alamat IP dedicated. Mohon klik tombol di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang penyedia layanan ini.

Namun NordVPN Teams bukan satu-satunya pilihan untuk bisnis Anda. Mohon membaca artikel di bawah ini dan temukan pilihan-pilihan terbaik yang ada di luar sana.

Jaman sekarang, VPN adalah hal yang penting untuk bisnis. Sangat penting untuk mengamankan jaringan Anda, karena ada banyak peretas di internet. Ada pun banyak persyaratan perihal perlindungan data di Eropa, yang tertulis pada General Data Protection Regulation (GDPR). VPN akan membantu Anda untuk mencapai tingkat keamanan ini.

VPN pun akan mempermudah aktivitas bekerja dari rumah. Globalisasi hampir mengharuskan Anda untuk menggunakan VPN, mengingat bahwa Anda mungkin tidak akan bisa mengakses banyak situs dan aplikasi tanpa VPN di sejumlah negara seperti Cina. VPN akan melindungi jaringan Anda dan memberikan banyak kemungkinan pada saat sedang kerja di luar negeri.

Namun, VPN apa yang paling sesuai untuk keperluan perusahaan? Apa saja keuntungan dalam penggunaan VPN? Dan apa yang perlu Anda perhatikan saat memilih VPN untuk bisnis Anda? Semuanya dapat Anda baca di artikel ini.

Layanan VPN Terbaik untuk Bisnis Anda

Kami sudah memilih tiga layanan VPN yang menurut kami terbaik untuk keperluan perusahaan. Pada pilihan ini, kami telah mempertimbangkan aspek harga, keamanan, dan pilihan bagi pengguna perusahaan. Anda dapat menemukan deskripsi VPN yang lebih rinci pada gambaran luas di bawah ini.

VPN yang dicakup dalam artikel ini sebagian besar menarik untuk ukuran usaha kecil dan menengah. Apabila Anda bekerja sendiri, Anda mungkin sudah cukup menggunakan VPN private. Perusahaan besar, di sisi lain, sering menggunakan jaringan mereka sendiri dengan admin jaringan yang sudah ditentukan yang bertugas untuk menangani hal-hal seperti ini.

VPNFiturTautan ke VPN
Perimeter81 Logo

Perimeter 81

  • Paket “Essentials” untuk hal mendasar saja
  • Paket “Premium” untuk opsi lanjutan
  • Paket “Enterprise” untuk yang fitur-fitur yang sepenuhnya bisa disesuaikan
  • 24/7 layanan pelanggan
Perimeter81
NordVPN Logo Business

NordVPN Teams

  • Bisa meminta IP dedicated
  • 24/7 layanan bantuan prioritas
  • Akun manager tersendiri
  • Pengelolaan pengguna yang mudah
  • Harga tergantung dari ukuran bisnis Anda
NordVPN Teams
VyprVPN Logo Business

VyprVPN

  • Fokus pada bisnis internasional
  • Protokol untuk melawan pemblokiran VPN di negara-negara tertentu
  • Pilihan tambahan pada paket “Business Cloud”
  • Akun manajer tersendiri
  • Pengelolaan pengguna yang mudah
VyprVPN

Perimeter 81

Perimeter81 LogoSaferVPN memiliki layanan VPN korporat sendiri yang dinamakan Perimeter 81. Layanan ini memberikan beberapa paket bisnis, yaitu “Essentials”, “Premium”, dan “Enterprise”. Ini artinya ada pilihan bagi bisnis berskala kecil dan besar yang disesuaikan dengan kebutuhan VPN mereka. Perusahaan ini menawarkan sebuah server IP dedicated, tapi Anda juga dapat menggunakan server VPN bersama.

Semua paket Perimeter 81 memiliki pilihan untuk menghasilkan laporan dan cara mudah untuk mengelola penggunanya. Anda juga mendapat akses ke cloud bisnis. Fitur lainnya tergantung pada paket yang Anda pilih, maka kami menyarankan Anda untuk melihat situs Perimeter guna melihat fitur spesifik dari setiap paket.

Perimeter 81 adalah sebuah VPN yang sangat aman. Ditambah lagi, paket bisnisnya memiliki beberapa opsi untuk mengelola banyak akun dan server. Semua hal tersebut menjadikan layanan ini salah satu pilihan terbaik yang ada untuk bisnis.

Kunjungi Perimeter 81

NordVPN Teams

NordVPN Teams memberikan Anda pilihan untuk menerapkan sebuah alamat IP dan server dedicated. Maka NordVPN mengizinkan Anda untuk berkembang setelah Anda membutuhkan alamat IP dedicated atau server Anda sendiri. NordVPN ramah konsumen, yang terlihat dari paket bisnis yang ditawarkan perusahaannya. Anda akan diberikan pengelola akun sendiri, punya akses ke dashboard di mana Anda bisa mengelola akun-akun pengguna Anda, dan mereka menawarkan sistem pembayaran yang terpusatkan sehingga Anda tidak akan mendapat lusinan tagihan.

Selain dari itu, NordVPN Teams adalah sebuah VPN yang aman dengan perangkat lunaknya yang intuitif. Ini membuat NordVPN Teams cocok untuk bisnis besar maupun kecil. Anda juga punya akses ke layanan pelanggan 24/7 saat Anda mendaftarkan bisnia Anda dengan NordVPN Teams.

Kunjungi NordVPN Teams

VyprVPN

VyprVPN menawarkan dashboard praktis di mana Anda bisa mengelola akun-akun VPN Anda. Layanan ini akan mudah digunakan untuk bagi administrator jaringan Anda, supaya Anda bisa memastikan bahwa hanya orang-orang yang tepat yang mendapat akses ke jaringan perusahaan. VyprVPN terutama fokus pada bidang bisnis internasional. Traffic VPN pegawai Anda akan terlihat sebagai traffic biasa melalui fungsi Chameleon yang ditawarkan perusahaan ini. Hal ini akan menjamin bahwa semua layanan yang perusahaan Anda gunakan akan terus berfungsi di negara-negara seperti Cina.

VyprVPN menawarkan beberapa paket untuk bisnis. “VyprVPN for Business” memberikan Anda akses ke server di seluruh dunia, memberikan Anda pengelola akun tersendiri dan memungkinkan Anda untuk mengelola lebih dari satu pengguna dalam dashboard. Paket “VyprVPN for Business Cloud” juga memberikan Anda server dan alamat IP dedicated.

Kunjungi VyprVPN

Perusahaan mana yang bisa untung dari penggunaan VPN?

Penggunaan VPN adalah hal yang penting untuk bisnis di mana karyawannya saling bertukar informasi sensitif. Sebuah VPN juga berguna ketika karyawan membutuhkan akses ke intranet, karena VPN memungkinkan Anda untuk online menggunakan alamat IP yang spesifik. Anda bisa tanpa masalah mengakses intranet dari rumah atau saat Anda sedang dalam perjalanan ketika Anda menggunakan VPN.

Maka VPN sangat berguna bagi perusahaan mana pun yang pegawainya perlu online di luar area kantor. Ini termasuk orang-orang yang bekerja dari rumah, akan tetapi ini juga berguna ketika Anda melakukan bisnis secara internasional.

VPN juga menjamin bahwa rahasia perusahaan Anda tetap aman dan data penting tetap terjaga di luar kantor. Baik Anda bekerja sendiri, punya usaha kecil atau memimpin perusahaan besar, VPN cocok untuk segala jenis bisnis. Khususnya di jaman sekarang, dengan bertambahnya kejahatan cyber, perlindungan terhadap bisnis Anda menjadi hal yang sangat penting.

Persyaratan apa yang harus dipenuhi VPN untuk bisnis?

VPN yang bagus untuk bisnis dirancang untuk sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Beberapa faktor yang penting adalah:

  • Keamanan dari koneksi VPN.
  • Pilihan untuk menggunakan alamat IP dedicated, supaya semua karyawan bisa menggunakan satu alamat tersebut.
  • Akses kepada cloud perusahaan (sebuah server tersendiri di mana data perusahaan disimpan).
  • Kemudahan pemberian akses ke VPN bagi karyawan baru atau pengambilan kembali akses saat karyawan keluar dari perusahaan.
  • Kemudahan pemasangan dan pengelolaan jaringan VPN.
  • Layanan pelanggan dan waktu respon yang ditawarkan oleh penyedia VPN.
  • Pilihan untuk mendapat akses ke file perusahaan di luar kantor (atau bahkan di luar negeri).
  • Dan terakhir – harga. Sayangnya, keamanan tidak ada yang gratis.

VPN Berbayar vs Gratis untuk bisnis

Mungkin cukup menggiurkan untuk menggunakan VPN gratis guna mengurangi biaya yang dikeluarkan. Tapi hal tersebut tidak selalu menjadi ide yang bagus. VPN gratis sering punya batasan data atau kecepatan. Serta, banyak VPN gratis yang punya implikasi serius terhadap keamanan Anda.

Selain itu, VPN gratis tidak memiliki fitur sebanyak penyedia yang berbayar. VPN gratis tidak bisa mengizinkan Anda untuk memasang IP dedicated, sehingga penggunaannya untuk urusan bisnis akan lebih rumit. Maka kami selalu menyarankan Anda untuk menggunakan VPN yang dapat diandalkan dan berbayar.

Keuntungan dari VPN untuk Bisnis Anda

Baik pemilik dan karyawan usaha akan mendapatkan keuntungan dari penggunaan VPN. Layanan ini tidak hanya menyediakan lapisan keamanan tambahan, tapi juga punya beberapa fitur menarik. Anda bisa menemukan gambaran luas dari keuntungannya di bawah ini.

Berbisnis di seluruh dunia dan menguji di mana saja

Apabila Anda melakukan bisnis di luar negeri, mungkin Anda akan menawarkan harga atau layanan spesifik pada lokasi tertentu. Anda bisa menggunakan VPN untuk menguji fungsi lokal dan harga, dibanding membutuhkan sebuah tim atau karyawan di setiap negara karena Anda bisa mengubah lokasi Anda secara virtual ketika menggunakan VPN. Ini memungkinkan Anda untuk memeriksa apakah harga atau layanan spesifik yang sesuai dengan lokasi berfungsi seperti semestinya.

Berbisnis dengan VPN di negara seperti Cina

Airplane above planet EarthVPN adalah sebuah keharusan jika Anda berbisnis di luar negeri, khususnya di negara yang memblokir banyak situs (seperti di Cina). Tanpa sebuah VPN, traffic internet Anda harus melalui server di negara tempat Anda berada tanpa perlindungan. Ini artinya, saat Anda berada di Cina maka Anda tidak bisa mengakses Google (termasuk Gmail dan Google Drive).

Sebuah VPN untuk bisnis menawarkan Anda pilihan untuk memasang server Anda sendiri. Maka Anda bisa menggunakan perangkat lunak VPN untuk terhubung ke servernya. Ini berarti Anda bisa menggunakan alamat IP server itu, termasuk kode lokasi. Maka situs akan berpikir bahwa Anda sedang berkunjung dari lokasi tersebut, yang artinya Anda bisa melampaui batasan online yang dibuat oleh negara seperti Cina.

Akses file Anda, di mana pun Anda berada

Anda bisa mendapat akses ke file yang Anda butuhkan dari lokasi mana saja, karena Anda bisa mendaftar untuk mendapat server tersendiri dengan VPN untuk bisnis. Ini artinya orang-orang yang bekerja dari rumah, atau karyawan yang sedang di luar negeri, masih dapat mengakses file perusahaan. Pada intinya, server Anda sendiri bisa digunakan sebagai cloud perusahaan yang aman.

Wi-Fi Aman

wifi logo phoneSangatlah penting untuk menjamin keamanan koneksi internet Anda, terutama jika Anda sering menggunakan jaringan Wi-Fi umum. Anda tidak pernah tahu siapa operator jaringannya saat kamu terhubung ke jaringan Wi-Fi umum. Ada kemungkinan bahwa peretas sudah meretas jaringannya, maka Anda tidak pernah bisa yakin bahwa file Anda aman.

Anda bisa mengamankan segala traffic data dengan VPN, maka operator jaringan (atau peretas yang sudah meretas jaringannya) tidak bisa mengakses file atau melihat aktivitas online Anda.

GDPR dan VPN

Semenjak pengenalan GDPR, semua proses informasi pribadi perlu mengikuti aturan hukum yang berlaku. Pada intinya, Anda membutuhkan izin untuk memproses informasi pribadi dan menjamin bahwa informasi ini terlindungi. GDPR tidak mengharuskan Anda untuk menggunakan VPN, tapi menawarkan lapisan keamanan tambahan. Anda melindungi data online Anda dengan mengenskripsinya, sehingga data apapun yang dicegat tidak bisa dibuka enkripsinya dan digunakan. Ini sangat disarankan ketika Anda bekerja sendiri dan rutin menggunakan jaringan Wi-Fi umum, karena Anda akan sering berbagi informasi pribadi, bahkan jika kamu tidak menyadarinya.

Kesimpulan – Apakah VPN yang terbaik untuk bisnis Anda

VPN untuk bisnis dapat digunakan untuk perusahaan apa pun. Baik Anda seorang pekerja lepas atau berada dalam perusahaan besar, ada paket VPN yang cocok untuk Anda. VPN mengamankan data Anda, menawarkan pilihan lebih saat Anda bekerja dari rumah, dan cukup penting untuk organisasi yang berbagi informasi sensitif. Selain itu semua, VPN untuk bisnis menawarkan beberapa fitur yang membuat bisnis Anda jauh lebih mudah.

Jadi, apakah Anda mencari keamanan dan perlindungan online tambahan untuk data Anda? VPN adalah jawabannya. Ada tiga pilihan yang sudah kami bahas pada artikel ini yaitu Perimeter 81, NordVPN Teams, dan VyprVPN. Ketiga VPN ini cocok untuk bisnis Anda. Semuanya tergantung pada Anda untuk memilih mana yang memenuhi kebutuhan perusahaan Anda.

Apa VPN terbaik untuk bisnis - FAQ

Lihat FAQ di bawah ini jika Anda punya pertanyaan terkait VPN terbaik untuk bisnis. Tidak bisa menemukan jawaban atas pertanyaan Anda? Silahkan tinggalkan komentar.

Ada banyak tipe VPN. Kami menyarankan perusahaan besar untuk bertanya kepada administrator sistem Anda untuk melakukan riset tentang keamanan jaringan Anda. Kami bisa menyarankan VPN berikut ini kepada usaha kecil dan menengah.

  • Perimeter 81
  • NordVPN Teams
  • VyprVPN

Jika Anda ingin mengetahui lebih tentang penyedia ini, mohon membaca artikel kami tentang VPN terbaik untuk bisnis.

VPN untuk bisnis Anda bisa dipasang dengan cara yang sama seperti saat Anda memasang VPN untuk penggunaan pribadi. Anda bisa memasang VPN dengan berlangganan layanan VPN. Mereka akan memberi Anda akses kepada perangkat lunak yang bisa Anda unduh dan pasang pada perangkat Anda.

Mohon cek artikel kami tentang pemasangan VPN pada beberapa perangkat dengan panduan rinci.

VPN menjamin keamanan koneksi internet pada perangkat Anda. Ini artinya segala data yang dikirim akan terenkripsi sehingga peretas tidak dapat mengaksesnya. VPN juga memberikan lapisan keamanan tambahan untuk informasi pribadi yang dibagikan secara online.

VPN juga digunakan untuk menghubungkan jaringan perusahaan saat Anda tidak berada di kantor. VPN menawarkan kepada karyawan yang bekerja dari rumah atau yang sedang berada di luar negeri sebuah akses aman, contohnya, intranet.

Analis keamanan cyber
David adalah seorang analis keamanan cyber dan salah satu pendiri VPNoverview.com. Tertarik dengan fenomena “identitas digital”, dan khususnya peduli dengan hak atas privasi serta perlindungan data pribadi
Kumpulkan sebuah komentar
Kumpulkan sebuah komentar