Memasang VPN di Google Chromecast

VPN shield and casting icon on a smartphone in front of a tv playing a movie
Klik di sini untuk melihat rangkuman singkat dari artikel ini
Memasang VPN di Google Chromecast secara cepat dan mudah: sebuah rangkuman

Ingin menghubungkan Google Chromecast Anda ke VPN supaya bisa menonton Netflix Amerika dan mengamankan koneksi Anda? Jika ya, Anda akan perlu memasang VPN di sebuah router atau router virtual. Berikut cara kerjanya di router:

  1. Pastikan Anda memiliki router yang bekerja dengan VPN.
  2. Flash router Anda (jika diperlukan) dan pasang VPN di router.
  3. Hubungkan Chromecast Anda ke jaringan Wi-Fi router.

Apakah Anda ingin menghubungkan Chromecast Anda via router virtual atau hotspot? Ikuti tahapan di bawah ini:

  1. Pilih VPN dan pasang di komputer Anda.
  2. Pasang hotspot Wi-Fi atau router virtual di komputer Anda.
  3. Hubungkan Chromecast Anda ke jaringan Wi-Fi dari router virtual/hotspot.

Sedang mencari VPN bagus yang bekerja dengan Chromecast? Kami menyarankan Surfshark:

Untuk informasi lebih lanjut tentang penggunaan VPN di Google Chromecast, Anda dapat membaca selengkapnya artikel di bawah ini.

Apakah Anda ingin memasang VPN di Chromecast Anda namun tidak tahu caranya? Baca artikel di bawah ini untuk melihat kemungkinan caranya. Sayangnya, Anda tidak dapat memasang VPN secara langsung di Chromecast. Namun, Anda dapat melindungi Chromecast dengan memasang VPN Anda di router atau membuat router virtual di PC atau Mac Anda yang sudah terlindungi oleh VPN. Jika Anda ingin membaca lebih dahulu tentang keuntungan dari penggunaan VPN dengan Chromecast Anda, baca artikel kami tentang VPN untuk Chromecast.

Chromecast VPN Bahasa Indonesia

Cara Memasang VPN di Router Anda

RouterDengan memasang VPN di router, Anda melindungi semua perangkat sekaligus. Perangkat Anda mengakses internet melalui router tersebut. VPN di router akan memastikan bahwa semuanya terlindungi dan terenkripsi.

Langkah pertama yang penting adalah mencari tahu jika router Anda sesuai untuk penggunaan VPN. Untuk memasang VPN, Anda perlu mengubah firmware router Anda (flashing) dan tidak semua router dapat digunakan untuk ini.

Saat memiliki router yang sesuai, Anda dapat mulai flashing namun secara hati-hati. Flashing router memiliki resiko.

Setelah menemukan router yang sesuai, flashing firmware, dan memasang VPN, Anda sudah siap untuk menghubungkan Chromecast ke router tersebut. Proses ini tidak berbeda dari cara Anda biasanya terhubung ke router.

Pemasangan VPN di Router Anda:

  1. Cek jika router Anda sesuai untuk “flashing”.
  2. Ubah firmware router Anda dan pasang VPN.
  3. Hubungkan Chromecast Anda ke jaringan Wi-Fi dari router yang sudah selesai flashing.

Cara Memasang VPN di Router Virtual

Virtual routerTidak memungkinkan untuk mengubah firmware di router Anda atau terdengar terlalu rumit dan beresiko? Anda juga dapat membuat hotspot Wi-Fi di Windows PC atau Mac dan menghubungkan Chromecast ke hotspot tersebut. Ini merupakan metode yang mudah untuk melindungi Chromecast Anda mulai melampaui restriksi geografis di internet. Namun, Anda perlu ingat bahwa metode ini dapat memperlambat internet.

Pemasangan VPN di Router Virtual:

  1. Pasang VPN di PC atau Mac Anda. Mayoritas penyedia VPN memiliki wizard pemasangan yang mudah untuk memandu Anda.
  2. Buat hotspot Wi-Fi di PC atau Mac Anda. Caranya berbeda di setiap perangkat.
  3. Hubungkan Chromecast Anda ke jaringan di PC atau Mac yang sudah terlindungi dengan VPN.

Penyedia VPN Terbaik untuk Google Chromecast

Kami sudah menguji banyak penyedia VPN untuk Google Chromecast. Kami menguji mereka dalam aspek kecepatan, lokasi server, dan kualitas keseluruhan. Penyedia berikut ini memiliki nilai tinggi di kategori-kategori tersebut dan sesuai untuk digunakan dengan dongle Chromecast Anda. Jika Anda ingin mengetahui penyedia VPN favorit kami secara keseluruhan, Anda dapat melihat daftar penyedia VPN terbaik pilihan kami. Adapun beberapa jasa VPN gratis namun kurang bagus jika digunakan untuk streaming. Jasa VPN gratis sering kali kurang dalam aspek kecepatan dan memiliki batasan jumlah data yang dapat Anda gunakan. Hal ini sangat mempersulit Anda saat ingin menggunakannya untuk streaming.

1. ExpressVPN untuk Google Chromecast

ExpressVPN adalah salah satu penyedia VPN terbaik. Dengan lebih dari 1700 server di lebih dari 90 negara, Anda dapat melampaui restriksi geografis apapun di internet. Aplikasi mereka mudah digunakan dan jasa pelayanan pelanggannya bagus. Koneksi mereka cukup cepat untuk streaming film atau musik tanpa jeda. Baca lebih lanjut tentang penyedia ini di ulasan lengkap ExpressVPN kami.

ExpressVPN
Penawaran:
Dapatkan diskon langganan tahunan + garansi 30 hari uang kembali!
Dari
$6.67
8.9
  • VPN yang mudah digunakan
  • Cocok untuk browsing, pengunduhan, dan streaming secara anonim (contohnya Netflix)
  • 3000+ server di 94 negara
Kunjungi ExpressVPN

2. Surfshark untuk Google Chromecast

Surfshark adalah penyedia VPN yang relatif baru. Namun, dalam waktu yang singkat, mereka berhasil menarik perhatian banyak konsumen yang puas dengan jasanya. Surfshark tidak memiliki batas orang yang dapat menggunakan satu akun yang sama sekaligus, hal ini ideal jika Anda ingin memasang VPN-nya di semua perangkat Anda. Lebih dari itu, mudah untuk streaming dengan VPN ini karena server mereka yang cepat di seluruh dunia. Lalu, mereka juga merupakan salah satu penyedia VPN termurah yang ada saat ini!

Surfshark
Penawaran:
Internet aman dan anonim hanya dengan modal $2,30 per bulan
Dari
$2.30
9.0
  • Sangat ramah konsumen serta bisa bekerja dengan Netflix dan torrent
  • Garansi 30 hari uang kembali. Tanpa syarat tambahan!
  • Harga murah dengan banyak pilihan tambahan
Kunjungi Surfshark

3. CyberGhost untuk Google Chromecast

CyberGhost memiliki penawaran server yang luas di seluruh dunia dan akan menyediakan Anda akses ke konten yang diblokir secara geografis. Kecepatan yang mereka tawarkan cukup tinggi untuk streaming tanpa banyak jeda dan tetap dengan kualitas terbaik. CyberGhost adalah pilihan yang sangat terjangkau dengan kualitas yang sesuai. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang penyedia ini, lihat ulasan CyberGhost kami.

CyberGhost
Penawaran:
Coba CyberGhost seharga $1.99 per bulan!
Dari
$1.99
8.8
  • Sangat ramah konsumen
  • Kualitas tinggi dengan harga rendah
  • Torrent dan Netflix bisa bekerja
Kunjungi CyberGhost

Kesan Akhir

Pemasangan VPN untuk melindungi Chromecast tidak semudah proses pemasangan di Windows, Mac, Android, atau iOS. Namun, jika Anda sangat ingin memasangnya, maka ada beberapa pilihan. Anda dapat memasang VPN di router atau router virtual pada PC atau Mac Anda. Dalam kedua pilihan ini, Chromecast Anda akan terlindungi oleh VPN jika terhubung ke salah satu jaringan router. Kombinasi VPN dan Google Chromecast akan memberikan Anda akses ke konten yang diblokir secara geografis serta memungkinkan Anda streaming secara aman dan anonim.

Memasang VPN di Chromecast: Tanya Jawab

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang cara memasang VPN di Chromecast? Klik salah satu pertanyaan di bawah ini untuk melihat jawabannya!

Jika ingin menggunakan VPN di Google Chromecast, Anda perlu melakukannya via router (virtual). Pasang VPN di router (virtual) tersebut dan gunakan Chromecast untuk mengakses internet melalui koneksi router. Anda dapat membaca cara pemasangan VPN untuk Chromecast di artikel ini.

Penggunaan VPN di Chromecast memiliki beberapa keuntungan. VPN memungkinkan Anda untuk melampaui restriksi geografis, memberikan Anda akses ke versi Netflix yang berbeda, contohnya. VPN juga menyediakan Anda koneksi yang aman, sehingga dapat streaming secara aman saat online dan menggunakan Kodi tanpa khawatir akan resiko.

VPN yang bekerja dengan baik di Chromecast adalah Surfshark. VPN ini sangat cepat dan efektif. Pilihan ini juga salah satu yang paling murah saat ini. Penyedia VPN lain yang juga kami sarankan untuk Chromecast adalah ExpressVPN dan NordVPN.

Analis keamanan cyber
David adalah seorang analis keamanan cyber dan salah satu pendiri VPNoverview.com. Tertarik dengan fenomena “identitas digital”, dan khususnya peduli dengan hak atas privasi serta perlindungan data pribadi
Kumpulkan sebuah komentar
Kumpulkan sebuah komentar