Memasang VPN di Kodi

Person with remote control looking at tv with Kodi and VPN on it
Klik di sini untuk melihat rangkuman artikel
Cara memasang VPN di Kodi: rangkuman singkat

Kodi memungkinkan Anda untuk menikmati segala jenis film, serial TV, musik, podcast atau bentuk hiburan online lainnya secara gratis. Jika Anda ingin melakukannya secara aman dan tanpa batas, maka Anda akan membutuhkan VPN. Pemasangan VPN di Kodi sangat mudah. Anda dapat melakukannya dengan salah satu dari tiga cara ini:

  1. Pasang menggunakan aplikasi VPN: Anda dapat menggunakan situs resmi penyedia VPN. Unduh perangkat lunaknya, log in, pilih lokasi server lalu hubungkan perangkat.
  2. Pasang menggunakan add-on Kodi: Buka add-ons Kodi dan pilih extension yang bekerja dengan penyedia VPN pilihan Anda. Pasang dan masukan informasi Anda untuk mengaktifkannya.
  3. Pasang di router: Anda akan memperlukan router yang sesuai untuk cara ini. Setelah memasang VPN dengan flashing router, Anda dapat langsung menghubungkan Kodi ke router.

Apakah Anda sedang mencari VPN yang bagus untuk Kodi? Kami menyarankan ExpressVPN:

Untuk instruksi lebih spesifik mengenai cara memasang VPN dan informasi penyedia VPN lain yang bekerja dengan Kodi secara baik, baca selengkapnya artikel kami di bawah ini.

Kodi merupakan salah satu media player paling terkenal saat ini. Platform open-source ini gratis dan Anda dapat mengakses pilihan film dan serial TV tanpa batas. Kodi merupakan pusat hiburan yang memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik, menonton film dan banyak hal lainnya. Untuk mengakses musik, film dan serial TV, Anda perlu memasang aplikasi video di Kodi. Kodi tersedia untuk semua sistem operasi besar seperti Windows, Mac OS, Linux, Android, iOS, dan Raspberry Pi.

Jasa streaming ini akan menyediakan akses ke dunia baru berisi konten yang sangat banyak. Kodi memungkinkan Anda untuk menonton Netflix, mendengarkan radio dan mengunduh perangkat lunak.

Seperti yang bisa dilihat, Kodi sangat serba guna. Namun, satu-satunya kekurangan Kodi adalah resiko keamanan. Untunya, Anda dapat menangani masalah tersebut dengan Virtual Private Network (VPN). Ingin tahu cara menggunakan VPN bersama Kodi? Atau ingin tahu VPN terbaik untuk Kodi? Baca semuanya pada artikel di bawah ini!

Pemasangan VPN di Kodi

Jika Anda memiliki VPN, maka dapat dipasang di Kodi. Anda masih mencari VPN yang bagus? Gulir ke bawah untuk melihat pilihan-pilihan terbaik.

Ada tiga cara dasar untuk memasang VPN di Kodi. Cara pertama adalah dengan memasang aplikasi VPN di perangkat Anda. Cara kedua adalah menggunakan VPN di add-ons Kodi. Ketiga adalah memasang VPN di router Anda.

Pasang VPN di Kodi menggunakan aplikasi VPN

Pemasangan aplikasi VPN adalah cara termudah untuk menggunakan Kodi secara aman dan anonim. Satu-satunya hal yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi VPN. Lalu Anda dapat terhubung ke server VPN dan streaming menggunakan Kodi. Di bawah ini, dapat dilihat caranya:

  1. Buka situs penyedia VPN dan unduh aplikasi untuk perangkat Anda.
  2. Pasang aplikasinya.
  3. Buka aplikasi dan masukan informasi login Anda.
  4. Setelah masuk, klik server yang diinginkan dan tekan ‘Connect’.
  5. Sekarang Anda sudah terhubung menggunakan VPN, Anda dapat menggunakan Kodi secara aman!

Keuntungan lain: Jika Anda menggunakan aplikasi VPN, semua traffic internet di perangkat Anda akan tetap aman. Anda juga dapat browsing internet secara aman. Untuk mengamankan semua perangkat Anda sekaligus, Anda dapat memasang VPN di router Anda.

Pasang VPN dengan add-on Kodi

Anda dapat memilih untuk hanya menggunakan VPN di Kodi melalui VPN yang ada di add-on. Dengan begitu, traffic internet Kodi Anda akan melalui koneksi VPN. Berikut cara untuk menggunakan VPN di add-on Kodi:

  1. Buka Kodi
  2. Buka menu berikut. Mulai dari menu utama, lalu buka ‘Add-ons’ dan klik ‘Download’, lalu ke ‘Program add-ons
    Kodi set-up
  3. Sekarang Anda akan melihat daftar berisi semua jenis add-ons. Mulai dari daftar tersebut, pilih add-on yang dapat bekerja dengan penyedia VPN pilihan Anda.
  4. Dibanding add-on Kodi lain, Anda juga bisa memasang Zomboided VPN manager untuk Kodi (link)
  5. Padang VPN add-on di Kodi atau Zomboided VPN add-on untuk Kodi
  6. Buka add-on
  7. Klik konfigurasi VPN seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:
  8. Isi informasi login Anda dan klik ‘Activate’. Sekarang Anda dapat menggunakan Kodi dan tetap aman dengan VPN!

Catatan: Tidak semua penyedia VPN menawarkan add-on terpisah untuk Kodi. Alternatif lain dari add-on Kodi adalah dengan memasukan informasi penyedia VPN pilihan Anda ke Zomboided.

Pasang VPN untuk Kodi di router

Cara ketiga untuk menggunakan VPN dengan Kodi adalah memasang VPN di router Anda. Cara ini memiliki keuntungan karena semua perangkat dan traffic internet Anda akan diamankan sekaligus. Selain itu, Anda pun juga akan aman selama browsing internet. Untuk menggunakan VPN di router, Anda akan membutuhkan router sesuai yang mendukung firmware DD-WRT.

Setelah firmware dipasang di router, Anda dapat memasang VPN.

Catatan: Cara ini secara teknis lebih menantang untuk pengguna VPN yang masih pemula.

VPN terbaik untuk Kodi

Tentunya, Anda hanya dapat memasang VPN di Kodi jika Anda memiliki sebuah program langganan VPN. Jika Anda tidak memilikinya, maka kami memiliki sejumlah saran yang bagus untuk Anda. Di bawah ini, Anda akan menemukan salah satu saran VPN bagus untuk Anda.

ExpressVPN untuk Kodi

Menurut kami, ExpressVPN adalah VPN terbaik untuk Kodi. VPN ini sangat cepat dan memiliki banyak server. Selain itu, ExpressVPN juga sangat mudah digunakan, termasuk bagi orang-orang yang masih pemula. Lebih dari itu, ExpressVPN memiliki keamanan yang baik dan menggunakan enkripsi yang kuat. Anda akan selalu terlindungi secara baik dengan ExpressVPN. Anda dapat mencoba jasa penyedia ini menggunakan penawaran garansi 30 hari uang kembali.

ExpressVPN
Penawaran:
Dapatkan diskon langganan tahunan + garansi 30 hari uang kembali!
Dari
$6.67
8.9
  • VPN yang mudah digunakan
  • Cocok untuk browsing, pengunduhan, dan streaming secara anonim (contohnya Netflix)
  • 3000+ server di 94 negara
Kunjungi ExpressVPN

Apa keuntungan dari VPN untuk Kodi?

VPN memastikan bahwa Anda lebih terlindungi saat online melalui beberapa cara. Pertama, VPN memungkinkan Anda untuk lebih anonim. Koneksi VPN memastikan bahwa alamat IP Anda tidak akan terlihat oleh pihak lain. Alamat Anda bekerja sebagai alamat pos di internet. Hanya dengan alamat IP Anda, situs dapat mengetahui identitas dan lokasi Anda. Jika Anda ingin menggunakan Kodi tanpa VPN, pihak lain akan mengetahui identitas dan konten yang sedang Anda tonton. Jika ingin tetap anonim, maka sebaiknya gunakan Kodi dengan VPN.

Lebih dari itu, VPN mengamankan Anda selama berada di internet. Ada banyak pihak di internet yang ingin menyalah gunakan data Anda atau mengambil informasi tentang Anda. VPN mengenkripsi semua traffic internet Anda. Dengan menggunakan enkripsi, pihak berbahaya tidak dapat membaca data yang Anda kirim, mencegah peretas dan agensi pemerintah dari melihat aktivitas Anda di internet. Dengan begitu, Anda dapat streaming film dan serial TV di Kodi tanpa bisa dilihat pihak lain.

VPN juga memberikan Anda akses ke internet yang bebas dan tanpa batas. VPN menyembunyikan alamat IP asli dan lokasi Anda. Dengan VPN, Anda dapat membuat situs percaya bahwa Anda sedang mengakses situs mereka dari negara lain. VPN merute ulang internet Anda melalui server VPN mereka, sehingga Anda menggunakan alamat IP dari server tersebut. Hal ini memiliki banyak keuntungan: Anda dapat mengakses film dan serial TV yang hanya tersedia di negara lain. Lebih dari itu, pihak lain tidak akan mengetahui film atau serial TV yang sedang Anda tonton atau unduh.

Berdasarkan keuntugnan di atas, kami sangat menyarankan Anda untuk menggunakan Kodi dengan VPN untuk mencegah pihak lain dari mengetahui aktivitas Anda di Kodi.

Kesimpulan

Artikel ini menunjukkan semua hal yang dapat Anda baca terkait penggunaan VPN di Kodi. Anda dapat membaca tentang pentingnya VPN. Lebih dari itu, kami telah menyarankan banyak VPN yang bekerja secara baik dengan Kodi. Jika Anda tidak tahu cara memasang VPN di Kodi, maka Anda dapat mengikuti panduan di artikel ini. Dengan VPN, Anda dapat menggunakan Kodi secara aman dan tanpa masalah.

Kodi juga memiliki lebih banyak film dan serial TV dari Netflix, hal yang bagus. Program langganan VPN pun sering kali lebih murah dibanding harga program langganan Netflix. Dengan VPN dan Kodi, Anda dapat mengakses lebih banyak film dan serial TV dengan harga yang lebih murah! Mohon diingat bahwa Kodi juga berisi banyak film dan serial TV ilegal. Pengunduhan dan streaming konten ilegal tidak diperbolehkan dan akan dikenakan sanksi denda.

Memasang VPN di Kodi: Tanya Jawab

Punya pertanyaan terkait pemasangan VPN di Kodi? Klik salah satu pertanyaan di bawah ini untuk melihat jawabannya!

Anda dapat memasang VPN di Kodi dengan tiga cara. Anda dapat mengunduh perangkat lunak VPN langsung dari situs penyedia VPN. Pilihan cara lain adalah dengan menemukan add-on yang sesuai di perangkat lunak Kodi. Terakhir, Anda juga dapat memasang VPN langsung di router. Ingin tahu lebih banyak? Baca cara emmasang VPN di Kodi tahap per tahap.

Ada tiga cara untuk menghubungkan Kodi dengan VPN Anda.

  • Menggunakan perangkat lunak di komputer Anda: Klik tombol ‘On’. Semua traffic data Kodi akan melalui VPN tersebut.
  • Menggunakan add-on Kodi: Setelah memasang add-on, masukan informasi login untuk VPN dan klik ‘Activate’.
  • Menggunakan router: Setelah VPN di router dipasang dan dinyalakan, Anda dapat emnghubungkan komputer dengan Kodi melalui jaringan router.

VPN memberikan Anda lebih banyak privasi, keamanan dan kebebasan saat online. Ini artinya pihak lain tidak dapat melihat apa yang sedang Anda tonton dan dengarkan di Kodi. Anda akan lebih aman dari peretas dan lokasi Anda akan tetap tersembunyi.

VPN terbaik untuk Kodi adalah ExpressVPN. VPN ini sangat cepat, sehingga Kodi bisa dimuat dengan cepat, dan juga bekerja secara baik dengan hampir semua jenis perangkat serta jasa streaming. VPN lain yang juga bekerja secara baik dengan Kodi adalah NordVPN dan IPVanish.

Analis keamanan cyber
David adalah seorang analis keamanan cyber dan salah satu pendiri VPNoverview.com. Tertarik dengan fenomena “identitas digital”, dan khususnya peduli dengan hak atas privasi serta perlindungan data pribadi
Kumpulkan sebuah komentar
Kumpulkan sebuah komentar