12 Situs Torrent Terbaik yang Masih Bekerja di Tahun 2022

Person using a laptop with torrent sites on a computerscreen in the background

Kickass torrents ditutup beberapa tahun lalu. Mengingat ada beragam pemerintah yang ingin menutup torrent di dunia, sekarang semakin sulit untuk menemukan situs torrenting yang bagus. The Pirate Bay sendiri kerap kali dipindahkan ke versi mirrors, maka wajar jika menurut Anda torrent mustahil untuk ditemukan.

Namun sebenarnya tidak mustahil, dan kami akan memperlihatkan Anda 12 situs top yang masih aktif di tahun 2022, begitu pun cara untuk tetap aman selama mengunduh torrent dan resiko yang mungkin Anda hadapi jika ingin mengunduh torrent pertama yang Anda lihat. Kami melakukan verifikasi baru-baru ini bahwa 12 situs torrent dalam artikel ini masih online dan akan terus melakukannya secara reguler dan memperbaharui daftar ini. Dengan begitu Anda bisa selalu menemukan situs torrenting yang bagus saat mengunjungi halaman ini!

Buka Blokir Setiap Situs Torrent dan Tetap Aman & Anonim dengan VPN

Apa pun situs torrent yang Anda gunakan, penyedia layanan internet Anda mungkin membatasi akses ke beberapa situs torrent favorit Anda, atau mungkin melacak aktivitas torrenting Anda. VPN menjadi teman baik Anda dalam mengatasi masalah seperti ini. Caranya? VPN akan memungkinkan Anda untuk membuka blokir setiap situs torrent, lalu juga menjaga Anda supaya tetap aman dan anonim saat torrenting, dengan mengenkripsi traffic data Anda serta menyembunyikan alamat IP dan identitas Anda. Salah satu favorit pribadi kami adalah NordVPN. VPN ini bagus, dan dapat Anda coba dengan bebas karena ada garansi 30 hari uang kembali.

NordVPN
Pilihan kami
Pilihan kami
Penawaran:
Hanya $3,29 per bulan untuk program langganan 2 tahun dengan garansi 30 hari uang kembali
Dari
$3.29
9.3
  • Perlindungan luar biasa dan jaringan server yang besar
  • Aplikasi yang bagus dan menyenangkan
  • Tidak ada log
Kunjungi NordVPN

Tanpa panjang lebar, silahkan melihat rangkuman kami tentang 12 situs torrent terbaik saat ini.

Situs torrent terbaik

  1. The Pirate Bay – Situs torrent terbaik secara keseluruhan
  2. RARBG – Situs torrent bagus dengan komunitas yang aktif
  3. 1337X – Situs torrent yang luar biasa untuk film, serial tv dan musik
  4. Torrentz2 – Pilihan terbaik untuk torrent musik
  5. YTS – Situs torrent rekomendasi kami untuk mengunduh film HD
  6. EZTV – Situs torrent yang fokus tentang acara TV
  7. Zooqle – Situs torrent yang jadi surga bagi gamers
  8. LimeTorrents – Situs torrent bagus untuk rilis terbaru
  9. Torrends.to – Situs torrent unik yang menggabungkan pilihan terbaik dari situs lain
  10. TorrentDownloads – Situs torrent bagus untuk judul unik atau jadul
  11. IPTorrents – Situs torrent private yang luar biasa dan butuh donasi untuk bisa bergabung
  12. Bibliotik – Situs torrent untuk pecinta ebook

Daftar di atas merupakan situs torrent terbaik yang ada saat ini, dan Anda bisa mengakses yang mana pun untuk menemukan file favorit Anda. Namun, setiap situs memiliki kelebihan (dan dalam beberapa kasus kekurangan) yang berbeda, sehingga kami akan membahas lebih dalam terkait pilihan yang sebaiknya Anda gunakan dan waktu penggunaannya.

Sebelum itu, mari lihat kriteria kami dalam memilih situs torrent terbaik.

Bagaimana Cara Memilih Situs Torrent Terbaik

Man thinking about different torrnet sites like RARBG, YTS and The Pirate Bay

Kecepatan pengunduhan adalah kecepatan rata-rata untuk pengunduhan torrent dari situs tertentu, melalui client. Meskipun angka ini hanya digunakan sebagai referensi kasar, mohon diingat bahwa hasilnya akan berbeda tergantung dari torrent-nya sendiri, dan koneksi internet Anda.

Traffic bulanan adalah aspek penting yang menentukan seberapa populer sebuah situs torrent, secara tidak langsung mengaitkannya dengan banyak metrik seperti ukuran koleksi atau rasio seeders/leechers. Kami memang berpikir untuk mencakup beberapa angka di seeders dan leechers bagi torrent populer saat sedang menulis artikel ini, tapi kami juga sadar bahwa hal tersebut sifatnya musiman dan kemungkinan tidak akan relevan sebulan atau dua bulan lagi, maka kami fokus pada metrik lainnya.

Ukuran library termasuk dalam pertimbangan bagi situs bila memungkinkan. Walaupun bisa jadi sulit untuk mendapatkan angka yang persis di semua kasusnya, kami berusaha sebaik mungkin untuk melakukan riset dan mencari jawabannya bagi Anda.

Tipe dan ragam torrent juga penting saat memilih situs torrent untuk digunakan. Situs torrent seperti The Pirate Bay atau RARBG memiliki koleksi yang besar, mendukung torrent dari semua kategori, sedangkan situs seperti Bibliotik atau YTS memiliki jumlah torrent buku dan film yang lebih sedikit. Maka dari itu kami akan membahas platform mana yang bagus untuk jenis torrent spesifik yang mana di bawah ini.

Gangguan Iklan juga penting saat menentukan situs torrent apa yang sebaiknya digunakan. Pop-ups yang “mengklik sendiri” dan “kontes” palsu yang ternyata Anda menangkan tanpa mengikuti perlombaan apapun sangat menganggu. Jika Anda harus melewati 8 iklan hanya untuk browsing satu file, mungkin sudah saatnya untuk menemukan situs torrent baru. Dalam riset kami, ada sekitar 3-4 situs torrent populer yang akhirnya tidak masuk ke dalam daftar kami karena tingkat gangguan iklannya.

Keamanan sangat penting saat mengunduh torrent. Pada dasarnya, ada banyak platform torrenting mencurigakan di internet yang dapat membahayakan keamanan online Anda. Maka dari itu daftar situs torrent terbaik kami juga mempertimbangkan keamanan dan membahas beberapa isu keamanan yang ada.

Melihat semua hal tersebut, sekarang waktunya membahas daftar kami secara lebih rinci.

1. The Pirate Bay – Situs Torrent Terbaik Secara Keseluruhan

Situs: Kunjungi Mirror Pirate Bay yang bekerja

Perhatian: The Pirate Bay diblokir di banyak negara, sehingga Anda mungkin perlu VPN untuk mengubah lokasi virtual Anda dan membuka blokir The Pirate Bay.

Buka Blokir The Pirate Bay dengan Penawaran Diskon NordVPN

The Pirate Bay

The Pirate Bay telah bertahun-tahun menjadi pilihan favorit banyak orang. Situs ini berhasil menghindari upaya-upaya pemblokiran dan penutupan, dan saat ini beroperasi secara lancar dengan lebih dari 6,3 juta pengguna setiap bulan di situs utamanya. Namun, mengingat jumlah mirrors dan upaya pemblokirannya, jumlah pengguna tersebut bisa jadi tidak akurat, dan 20-60 juta kunjungan per bulan menjadi angkat yang lebih akurat.

Kami tidak bisa mendapatkan angka persis untuk ukuran koleksi situs ini, namun jumlah file-nya jutaan, dan Anda bisa mengharapkan kecepatan pengunduhan sebesar 5-6MB/detik, jika hal lainnya bekerja seperti biasa.

The Pirate Bay populer karena komunitasnya yang besar, sehingga memastikan bahwa paling tidak ada satu seeder di hampir setiap torrent pada situs tersebut, tidak peduli umurnya. Kami mencoba untuk mengunduh judul-judul aneh dari beberapa dekade yang lalu, dan kami menemukan bahwa masih ada seeders yang senang untuk membantu.

Di atas itu, interface-nya juga bersih, dan ada tag yang membantu Anda untuk memahami torrent apa yang datang dari sumber terpercaya, dan torrent apa yang berpotensi mengancam keamanan PC Anda.

The Pirate Bay Torrent Interface

Tentunya, Pirate Bay adalah yang unggul dari semua situs torrent, hampir tidak ada gangguan iklan dan disertai dengan komunitas yang aktif, pada dasarnya tidak ada kekurangan bagi situs ini.

Mirrors: thepiratebay.vip, thepirate-bay.org, thepiratebay.rocks.

Catatan: Jika mirrors tidak bekerja, cari “the pirate bay mirrors” di Google dan Anda dapat menemukan pilihan lainnya, khususnya di halaman kedua hasil pencarian. Anda juga bisa melihat daftar alternatif Pirate Bay yang kami buat untuk menemukan pilihan yang lebih banyak.

2. RARBG – Situs Torrent Bagus dengan Komunitas yang Aktif

Situs: Situs RARBG

RARBG LogoRARBG merupakan daftar besar torrent, terkenal karena memiliki komunitas seeders yang aktif dan torrent berkualitas tinggi. Situs ini sudah ada sejak 2008 dan telah memiliki 40 juta pengunjung setiap bulan.

Situs ini menyaingi The Pirate Bay dengan menawarkan pengalaman yang lebih “personal”, lengkap dengan top 10 di kategori dan berita yang berbeda-beda di bagian berandanya. Ukuran koleksi situs ini cukup besar, dan sering kali diperbaharui, artinya Anda memiliki kemungkinan yang besar untuk menemukan torrent baru di situs ini.

RARBG screenshot

RARBG juga memiliki kecepatan pengunduhan yang mirip dengan The Pirate Bay. Satu-satunya perbedaan adalah tingkat gangguan iklan RARBG lebih besar, maka mohon dipertimbangkan saat sedang memilih antara kedua situs ini.

Selain itu, jika Anda berasal dari Denmark, Portugal, atau Inggris, Anda akan membutuhkan VPN untuk mengakses situs ini karena ada pemblokiran.

Mirrors: rarbg.is, rarbgunlock.com, rarbgmirror.com.

Catatan: Jika tidak ada mirror yang bekerja, jangan mencoba untuk mencari yang lain sendiri kecuali jika Anda telah melakukan beberapa upaya perlindungan keamanan. Ada banyak phishing scams dengan menggunakan situs yang mirip dengan RARBG, maka pastikan Anda memahami cara browsing dengan aman.

3. 1337X – Situs Torrent yang Luar Biasa untuk Film, Serial TV dan Musik

Situs: Situs 1337X

1337X Logo1337X bagus untuk film, tayangan dan musik. Beberapa orang juga menggunakannya untuk browsing torrent game, namun berdasarkan riset kami kelihatannya RARBG dan The Pirate Bay memiliki torrent yang lebih banyak dalem kategori ini, khususnya untuk judul-judul yang lebih lama.

Beberapa tahun lalu, 1337X merupakan pilihan yang buruk untuk torrenting jenis apapun, karena sulit untuk digunakan dan memiliki banyak resiko ancaman keamanan. Namun semenjak itu, situs ini telah melalui perubahan secara keseluruhan, sehingga lebih mulus untuk browsing dan juga lebih aman. Untuk tayangan dan film, Anda juga memiliki fungsionalitas browsing yang telah ditingkatkan, seperti mencari berdasarkan kategori nominasi.

1337X torrents homepage

Perubahan-perubahan tersebut berhasil meningkatkan kunjungan sampai pada jumlah 53 juta kunjungan per bulan, dan hal ini tidak mengherankan – kecepatan pengunduhan di situs ini adalah 3-4MB/detik dan secara virtual tidak ada gangguan iklan, perancangnya hanya mendapatkan keuntungan melalui donasi bitcoin dari yang bisa kami lihat sejauh ini.

Mirrors: 1337x.st (Aktif sejak Okt. 2017), x1337x.ws (Aktif sejak Des. 2017), x1337x.eu (Aktif sejak Mar. 2018), x1337x.se (Aktif sejak Mei. 2018), 1337x.is (Aktif sejake Jan. 2019), 1337x.gd (Aktif sejak Okt. 2019).

Kami menunjukan tanggal “aktif” supaya Anda dapat memeriksa umur domain dan memastikan bahwa Anda terhindar dari upaya phishing.

4. Torrentz2 – Pilihan Terbaik untuk Torrent Musik

Situs: Situs Torrentz2

Saat menulis artikel ini, situs utama torrentz2 sedang tutup, namun kami mengaksesnya melalui salah satu mirror yang bisa Anda temukan di bawah ini.

Torrentz homepage and search bar

Meskipun situs torrent ini tidak terlalu besar – hanya 10-20 juta pengguna per bulan, dan tidak mampu punya koleksi yang banyak untuk torrent umum – Torrentz2 sangat bagus untuk menemukan musik. Sangat bagus dalam konteks ini berarti Torrentz2 memiliki kumpulan musik terbanyak untuk sebuah situs torrent publik. Selain itu, Torrentz2 tidak memiliki kelebihan lainnya. Kecepatan pengunduhannya tidak terlalu baik (kami mendapat hasil di antara 1 MB/detik dan 3MB/detik, dengan rata rata di bawah 2) dan gangguang iklannya cukup mengesalkan.

Bukan hanya itu – jenis pilihan browsing apapun, seperti pencarian berdasarkan album, artis atau lagu sangat dibutuhkan. Maka mohon diingat tentang hal ini saat Anda tidak bisa menemukan musik yang Anda cari di tempat lain.

Mirrors: torrentz2eu.org (yang kami gunakan), torrentz.eu

5. YTS – Situs Torrent Rekomendasi Kami untuk Mengunduh Film HD

YTS torrent site

Situs: https://yts.mx/

Jika Anda mencari film, langsung kunjungi YTS.

Meskipun rata-rata metriknya tidak terlihat terlalu bagus: koleksi situs ini tidak besar jika dibandingkan dengan The Pirate Bay, dan rata-rata kecepatan pengunduhannya adalah 3-4MB/detik, YTS memiliki lebih dari 75 juta kunjungan setiap bulan, dan hal tersebut berkat posisinya.

Pertama, situs ini hanya fokus pada film, dan bekerja sebaik mungkin untuk melacak torrent dengan kualitas HD dan ukuran yang kecil, sehingga bermanfaat untuk perangkat atau bandwidth apapun. Kedua, gangguan iklannya minimal dan interface-nya bagus.

Terakhir, pilihan-pilihan klasik sudah tersedia di platform ini. Faktanya, situs ini satu-satunya situs torrent di mana kami dapat menemukan film-film seperti 12 Angry Men dalam 1080p.

Mirrors: yts.am, yts.pm, yts.gm (tapi sejauh ini situsnya belum pernah ditutup)

6. EZTV – Situs Torrent yang Fokus tentang Acara TV

EZTV

Situs: https://eztv.re/

Jika Anda ingin episode tayangan favorit Anda yang berkualitas HD, EZTV adalah tempat untuk mencarinya. Situs ini tidak memiliki koleksi yang besar dibanding situs raksasa seperti RARBG, namun fokus pada serial TV, dan situs ini tempat untuk menemukan tayangan keluaran baru yang HD.

Rasio seeder/leecher cukup bagus, karena memiliki komunitas yang aktif, dengan jumlah sekitar 20 juta pengunjung per bulan. Kami telah mencari judul-judul lebih lama seperti Two and a Half Men, dan ada library dengan pilihan yang cukup banyak.

Kami bahkan mencoba mencari judul-judul yang lebih aneh, seperti tayangan Inggris Midsomer Murders. EZTV memiliki variasi torrent yang banyak untuk keluaran tayangan baru, dan sejumlah paket episode yang lebih lama. Meskipun gangguan iklannya kadang-kadang sedikit menyebalkan, ukuran library dan kecepatan pengunduhan yang lumayan sejumlah 2-3MB/detik sudah cukup untuk mendukung kebutuhan Anda.

Mirrors: eztv.unblocked.llc, eztv1.unblocked.is, eztv1.unblocked.si

7. Zooqle – Situs Torrent yang Jadi Surga Bagi Gamers

Situs: https://zooqle.com/

Zooqle LogoZooqle memiliki reputasi bagus karena punya koleksi terbaik untuk torrent video game, and hal ini dapat dijamin. Kami telah mencoba browsing judul-judul lama, dan situs ini memiliki koleksi yang bagus, baik untuk PC dan console. Kami bahkan menemukan beberapa torrent yang tidak dapat kami temukan di tempat lain, seperti versi dari Uncharted 2 untuk ps3 yang berfungsi.

Dengan jumlah pengunjung melebihi 5 juta per bulan, komunitas yang aktif dan kecepatan pengunduhan sekitar 1-2MB/detik, pilihan bagus saat Anda tidak bisa menemukan torrent video game yang bekerja.

Situs ini bahkan platform yang ramah konsumen. Anda dapat berlangganan ke berbagai kategori atau judul yang berbeda-beda dan mendapatkan torrent baru untuk mereka. Interface-nya tidak buruk, sedangkan gangguan iklannya kadang-kadang bisa jadi mengesalkan, namun masih bisa ditoleransi dalam kebanyakan kasus.

Zooqle homepage

Mirrors: zooqle.g2g.casa, zooqle.nocensor.club, zooqle.u4m.pw

Berita terbaru: Meskipun ada klaim baru-baru ini bahwa situsnya tutup, Zooqle kelihatannya masih bekerja. Contohnya, kami mendapat komentar dari salah satu pembaca kami asal Perancis bahwa Zooqle sudah ditutup, maka kami memeriksa dengan VPN untuk melihat apakah situsnya diblokir di Perancis. Kami juga coba mengakses Zooqle menggunakan alamat IP Amerika dan Belanda. Di ketiga kasus ini, kami berhasil mengaksesnya. Maka, kami simpulkan bahwa, sampai saat ini, Zooqle dapat diakses, paling tidak, oleh sebagian besar pengguna internet. Meskipun begitu, kami akan memeriksanya secara reguler dan memberi tahu perkembangannya!

8. LimeTorrents – Situs Torrent Bagus untuk Rilis Terbaru

LimeTorrents

Situs: https://www.limetorrents.info/

LimeTorrents sangat bagus untuk mencari keluaran baru. Dengan interface yang mulus dan rasio seeder/leecher yang sangat bagus di torrent baru, situs ini adalah pilihan yang bagus.

Rata-rata kecepatan pengunduhannya adalah 3-4MB/detik, jumlah pengunjungnya hanya sedikit di bawah angka 20 juta per bulan di semua mirror dan banyak pilihan pencarian.

Namun, situs ini menempati peringkat yang lebih rendah di daftar situs torrent terbaik kami karena Anda tidak akan mendapatkan banyak seeders untuk torrent yang lama, dan gangguan iklan bisa kadang-kadang jadi mengesalkan.

Mirrors: limetorrents.asia, limetorrents.zone, limetorrents.co, limetor.com, limetor.pro.

9. Torrends.to – Situs Torrent Unik yang Menggabungkan Pilihan Terbaik dari Situs Lain

torrents.ioSitus: https://torrends.to/

Perhatian: Baru-baru ini, situsnya sering kali tutup.

Sebenarnya bukan situs torrent, Torrends.to hanya melacak semua torrent dari situs populer seperti The Pirate Bay dan RARBG.

Namun, mengingat jumlah data crunching yang diperlukan, Anda kemungkinan akan menemukan koleksi yang jauh lebih besar berisi apa yang sedang Anda cari, semuanya di tempat yang sama.

Kecepatan pengunduhan dan metrik lain yang relevan semuanya sama saat Anda sedang mencari di situs spesifik tempat Torrents.io mengambil data, tapi kami ingin memuji rancangannya yang mulus dan gangguan iklannya yang minim. Dengan hampir 5 juta kunjungan per bulan dan kumpulan data unik untuk menunjukkan apa yang sedang trending, Torrents.io bisa jadi pilihan bagus jika Anda sedang mencari judul-judul unik dan ingin semua hasil Anda di satu tempat yang sama.

Torrents.to screenshot

Mirrors: Tidak ada. Situs ini sebelumnya bernama torrents.io tapi domain-nya berubah.

10. TorrentDownloads – Situs Torrent Bagus untuk Judul Unik dan Jadul

Torrentdownloads

Situs: Situs TorrentDownloads

TorrentDownloads adalah salah satu situs torrent klasik yang masih ada, namun traffic mereka telah menurun dengan berjalannya waktu (sekarang sekitar 5 juta pengguna per bulan), karena koleksi milik Pirate Bay dan RARBG lebih besar. Lebih dari itu, situs ini telah ditarget oleh operasi investigasi pemerintah, tidak tersedia di banyak kawasan, dan hanya memiliki rata-rata kecepatan pengunduhan sebesar 2-3MB/detik dan gangguan iklannya kadang-kadang bisa jadi menyebalkan.

Namun, situs ini merupakan pilihan yang baik untuk mencari judul-judul yang lebih unik di semua kategori, maka jika Anda sedang mencari video game atau buku langka, Anda bisa dengan cepat mencoba pencarian di TorrentDownloads. Judul-judul Asia, khususnya, mendominasi sebagian besar dari server mereka.

Mirrors: torrentdownloads.unblockproject.uno, torrentdownloads.123unblock.cyou, torrentdownloads.mrunblock.cyou, torrentdownloads.nocensor.club

11. IPTorrents – Situs Torrent Private yang Luar Biasa dan Butuh Donasi untuk Bisa Bergabung

IPTorrents homepageSitus: https://iptorrents.com/

Sekarang untuk situs-situs private: IPTorrents adalah salah satu situs torrent private terbesar (artinya Anda akan membutuhkan sebuah undangan untuk mengaksesnya) dengan koleksi yang besar, komunitas yang aktif, dan secara virtual tidak ada gangguan iklan.

Selain itu, situs torrenting private secara umum lebih aman karena lebih sulit bagi para pengguna yang memiliki niat buruk, seperti menyebarkan malware, untuk masuk. Terakhir, dan mungkin hal yang paling penting bagi banyak orang, situs torrenting private punya kecepatan streaming yang signifikan lebih tinggi banding situs publik, karena anggotanya memiki kuota seeding yang harus mereka patuhi.

Saat ini, IPTorrents menerima anggota baru berdasarkan donasi ($20), yang jumlahnya lebih banyak dibanding yang diketahui saat ini terkait situs torrent publik. Jumlah kunjungan bagi situs ini sekitar 5 juta per bulan, maka situs ini adalah alternatif yang bagus jika Anda bisa membayar untuk mendapatkan akses ke dalamnya.

IPTorrents donation screenshot

12. Bibliotik – Situs Torrent bagi Pecinta Ebook

Bibliotik homepageSitus: https://bibliotik.me/

Terakhir, Bibliotik adalah situs torrenting private paling besar untuk mengunduh ebook. Baik Anda seorang mahasiswa, atau hanya sedang mencari buku-buku unik seperti serial Nick Stone, Bibliotik kemungkinan akan memilikinya.

Dengan ukuran koleksi dan jumlah traffic yang mencapai ratusan ribuan, situs ini merupakan pilihan yang lumayan bagus, namun sayangnya tidak menerima anggota baru, paling tidak secara formal.

Cara Menggunakan Situs Torrent

Jika Anda merupakan pemula dalam dunia torrenting, mari mulai dengan melihat apa itu torrent.

Torrent adalah sebuah file kecil yang memiliki meta-deta tentang file yang ingin Anda dapatkan. Perangkat lunak spesial bernama clients membaca meta-data tersebut dan menghubungkan komputer Anda dengan pengguna lain yang sudah memiliki filenya, jadi pada dasarnya Anda “mengunduh” file dari mereka.

Ini merupakan bentuk penyebaran data dengan komputer lain.

Jadi biasanya, Anda pertama-tama akan membutuhkan client. Kami menyarankan Utorrent, tapi Bittorrent juga akan bekerja dengan baik. Jika ingin memastikan bahwa Anda menggunakan uTorrent secara aman, Anda bisa mengikuti tips di artikel ini.

Utorrent interface

Setelah Anda memasang sebuah client torrent, unduh torrent sati salah satu situs torrent yang ada dalam daftar di atas, dan buka menggunakan client. Jika Anda sudah memasang client, file torrent akan secara otomatis terbuka di layar ini:

Utorrent interface when downloading

Namun, dua peringatan untuk hal ini.

Pertama, selalu unduh torrent dan browse situs torrent menggunakan VPN.

Penyedia layanan internet dan pemerintah dapat melacak aktivitas internet Anda jika tidak menggunakan VPN, dan di beberapa kasus, Anda bisa terjerat kasus hukum karena mengunduh file-file tertentu. Baca kumpulan VPN terbaik pilihan kami dan gunakan salah satunya sebelum Anda mulai torrenting.

Kedua, hati-hati akan tautan pengunduhan palsu.

Demi menghasilkan uang dari klik Anda, situs torrent akan menampilkan tombol yang lebih dominan yang tidak akan mengunduh file torrent, tapi justru sebaliknya, mengunduh perangkat lunak lain yang tidak berkaitan.

Hindari tombol-tombol besar dan hanya klik pada URL yang benar-benar akan mengunduh file torrent keinginan Anda.

Selain peringatan ini, mari membahas lebih banyak tentang keamanan.

Cara Melakukan Torrent dengan Aman

Resiko dari browsing situs torrent bukan hanya seputar privasi. Anda beresiko mengunduh malware, virus, dan bahkan kehilangan informasi Anda karena kampanye phishing, yang umum ditemukan di situs torrent.

Hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah memasang VPN. Sekali lagi, cek bagian VPN terbaik pilihan kami untuk menemukan pilihan terbaik yang ada, tips keamanan, dan berita-berita lain. Penting untuk memasang VPN karena layanannya akan mengarahkan koneksi Anda melalui server yang aman, sehingga Anda dapat mengakses situs torrent yang diblokir, dan tetap anonim.

Setelah itu, contreng semua pengaturan keamanan VPN yang ada. Pastikan bahwa Anda mengaktifkan enkripsi koneksi, perlindungan atas kebocoran, dan tombol mati daya untuk membantu saat jaringan Anda beresiko terinfeksi. Sebagian besar VPN akan memiliki pilihan-pilihan ini (mungkin dengan nama yang berbeda).

Tombol mati daya penting, karena akan mencegah terlihatnya identitas Anda saat koneksi VPN Anda tiba-tiba terputus.

Ketiga, pasang ad blocker dan extension lain untuk meningkatkan keamanan. Anda bisa membaca selengkapnya di artikel kami tentang browser extension terbaik untuk keamanan dan privasi.

Cara Mengakses Situs Torrent Private

Banyak negara yang memiliki situs torrent private-nya sendiri, dan sepertinya mereka semua sulit untuk diakses. Kami telah menelusuri secara dalam dunia situs torrent private, dan kami mampu mendapatkan undangan dari beberapa situs.

Contohnya, kami masuk ke dalam daftar file, yang merupakan situs torrent private terbesar di Romania:

filelist

Bagaimana cara Anda supaya melakukan hal yang sama?

Reddit, 8chan, dan khususnya forum yang berfokus pada anonimitas memiliki threads untuk torrenting. Jarang-jarang, undangan dapat diletakkan di situ untuk waktu yang terbatas, namun yang kami lakuakn adalah menghubungi sebuah pihak yang menunjukkan tanda-tanda bahwa dirinya memiliki akun di salah satu threads mereka.

Sisanya tergantung pada seberapa persuasif diri Anda.

Inilah skenario terburuknya saat Anda tidak mengetal orang dalam. Idealnya, Anda perlu kenal dengan seseorang yang memiliki akun di sana dan Anda bisa memintanya untuk mengundang.

Situs Torrent Yang Perlu Dihindari

Ada beberapa situs torrenting terkenal yang masih mendapatkan banyak traffic, dan Anda akan menemukan beberapa daftar yang merekomendasikan penggunaan jasa mereka.

Meskipun Anda tidak mengambil resiko apapun saat menggunaan situs tersebut, Anda sebaiknya jauhi beberapa platform di bawah ini.

TorrentGalaxy

TorrentGalaxy seperti layaknya versi 1337X yang kualitasnya diturunkan. Meskipun situs ini memiliki lebih dari 8 juta pengunjung per bulan, dan katalognya lumayan, tingkat gangguan iklannya terlalu tinggi, khususnya dibandingkan dengan semua alternatif yang Anda miliki.

KickAss Torrents

Ya, sebuah versi dari situs ini masih tersedia di internet. Sayangnya, KickAss Torrents yang ini hanya mirip dalam hal nama dan tampilan, namun jasanya telah banyak berubah semenjak situs aslinya ditutup.

Jika Anda ingin mengunduh apapun menggunakan versi situs yang ada saat ini, Anda sebelumnya perlu memasang browser extension yang tersembunyi. Kami tidak tahu apa yang ada dalam situs ini, namun kami tidak menyarankan Anda untuk memasangnya dalam kondisi apapun, karena berpotensi memberikan resiko privasi dan keamanan. Lebih baik untuk menggunakan salah satu dari banyak alternatif KickAss Torrents yang tersedia.

TorrentFunk

Walaupun TorrentFunk memiliki tampilan layaknya situs torrent yang baik, namun situs ini penuh dengan segala macam iklan yang bisa Anda bayangkan. Lebih dari itu, koleksinya lebih kecil dibandingkan The Pirate Bay atau RARBG, sehingga tidak ada alasan nyata untuk memilih jasa ini.

TorLock

Situs ini populer, namun Torlock memiliki kasus gangguan iklan yang ekstrim. Ada banyak iklan yang muncul saat Anda mengaksesnya, dan “harganya” tidak terjamin. Seperti yang akan Anda sadari saat mengunjungi TorLock, mayoritas torrent mereka (bahkan yang populer) tidak memiliki seeders.

Apa Situs Torrent Aman?

The Pirate Bay, RARBG, dan khususnya situs torrent private adalah pilihan paling aman yang bisa Anda dapatkan saat mengunduh torrent. Dengan itu, Anda seharusnya tidak memiliki masalah saat mengunduh apapun melalui situs yang ada dalam daftar kami, asalkan Anda menerapkan upaya keamanan yang telah dijelaskan sebelumnya.

Kami menyarankan Anda untuk tidak mengunduh torrent dari situs yang tiba-tiba muncul di hasil pencarian Google, dan kami pastinya menyarankan Anda untuk tetap mengikuti perkembangan perangkat lunak khusus untuk fungsi keamanan. Jika Anda melakukan semua hal ini, komputer Anda seharusnya aman dari ancaman saat sedang mengunduh torrent.

Torrenting sendiri legal karena hanya merupakan proses penyebaran data antara satu orang dengan orang lain. Meskipun begitu, mengunduh hal yang sudah dilindungi hak cipta tanpa izin dari pembuatnya termasuk dalam aktivitas ilegal, dan di beberapa negara, dapat berakhir dengan adanya kasus hukum. Banyak yurisdiksi yang tidak memiliki sumber daya yang diperlukan untuk melacak orang-orang yang menggunakan torrent, tapi jangan terlalu bergantung pada fakta itu. Selain itu tentunya, periksa yurisdiksi dari negara tempat Anda berada saat ini dan hindari aktivitas ilegal saat menggunakan situs torrent.

Apa yang Diunduh Orang-Orang dari Situs Torrent?

Penasaran tentang hal yang diunduh orang-orang dari situs torrent? Di bawah ini Anda bisa lihat daftar top 10 film dan acara TV yang paling banyak diunduh bulan kemarin. Kami menggunakan data The Pirate Bay untuk membuat daftar ini, karena platform tersebut yang paling populer, dan popularitas file dari situs ini menjadi indikasi terbesar dari popularitas tayangannya secara umum.

  1. Free Guy (2021)
  2. Rick And Morty
  3. Cruella
  4. Brooklyn Nine-Nine
  5. Lucas
  6. The Walking Dead
  7. Black Widow
  8. What If…?
  9. Godzilla vs Kong (2021)
  10. Loki

Kesimpulan

Jangan langsung mengunduh pilihan torrent pertama yang Anda lihat. Gunakan platform yang terpercaya dari daftar situs torrent terbaik pilihan kami, dan terlebih dahulu lakukan upaya keamanan yang tepat sebelum menggunakan situsnya.

Situs torrent terbaik tahun 2021 - Tanya Jawab

Punya pertanyaan tentang torrenting dan situs torrent terbaik saat ini? Baca FAQ kami!

Situs torrent terbaik untuk Anda tergantung pada beragam faktor, seperti jenis konten yang Anda sukai dan seberapa penting pengalaman pengguna yang baik bagi Anda. The Pirate Bay, contohnya, memiliki ragam jenis konten yang banyak, tapi interface mereka sedikit minimalis. YTS di sisi lain, utamanya menawarkan film-film HD dan interface yang sangat bagus, sedangkan Zooqle adalah situs torrent yang bagus untuk gamers. Apapun preferensi Anda, kami bertekad untuk menemukan situs torrent yang tepat bagi Anda dengan melihat daftar situs torrenting terbaik tahun 2021 pilihan kami!

Tentunya ada beberapa situs torrent mencurigakan di internet yang dapat memperlihatkan banyak iklan mengganggu (dan aneh) terhadap Anda atau bahkan menyebar malware di sistem Anda. Meskipun begitu, ada juga situs-situs torrent yang bagus dan aman, seperti The Pirate Bay. Situs torrent apapun yang Anda gunakan, penting untuk melakukan beberapa upaya keamanan, seperti penggunaan VPN, untuk mengamankan data dan menjaga anonimitas identitas Anda.

Torrenting sendiri adalah hal yang legal. Masalah dengan pihak hukum yang mungkin kadang Anda dengar pada umumnya terjadi saat orang-orang melakukan torrent terhadap konten yang dilindungi hak cipta. Hal ini ilegal, dan dapat dihukum di bawah banyak peraturan, sehingga kami menyarankan Anda untuk tidak melakukannya. Baca lebih banyak tentang torrenting dan legalitasnya di artikel ini tentang situs torrent terbaik.

Penulis teknologi
Theodor merupakan seorang content writer yang tertarik akan perkembangan teknologi terbaru dan strategi content marketing. Ia menyukai perangkat lunak yang baik untuk privasi, SEO tools, dan saat tidak menulis, ia biasanya mencoba untuk meyakinkan orang-orang agar uninstall TikTok.
Kumpulkan sebuah komentar
Kumpulkan sebuah komentar