Alternatif The Pirate Bay: Situs-Situs Torrenting Paling Populer

Pirate sitting on top of laptop showing the Pirate Bay logo
Buru-buru? Klik di sini untuk membaca rangkumannya.
Alternatif Terbaik Pirate Bay: Sebuah Rangkuman

The Pirate Bay saat ini adalah situs torrenting paling populer. Namun, situs ini kadang-kadang tidak tersedia. Di beberapa negara, situsnya bahkan diblokir. Hal ini bukan berarti orang-orang juga berhenti mengunduh torrent. Ada banyak situs lainnya di luar sana yang menjadi alternatif bagus bagi The Pirate Bay:

  1. 1337X
  2. RARBG
  3. YTS
  4. EZTV
  5. Zooqle
  6. Torrentz2
  7. TorrentDownloads
  8. Torrends.to

Ingin mengunduh torrent? Selalu pastikan bahwa konten yang Anda unduh legal. Selain itu, ada baiknya untuk selalu melindungi diri Anda dari bahaya di internet dan tetap sepenuhnya anonim saat sedang mengunduh dengan mengunduh VPN:

Baca artikel lengkap kami di bawah ini jika Anda ingin mencari tahu lebih banyak tentang alternatif dari Pirate Bay. Kami juga akan memberi tahu cara dan alasan mengapa Anda sebaiknya melindungi traffic internet Anda saat mengunduh.

The Pirate Bay adalah salah satu nama yang paling dikenal dan populer di dunia torrenting. Orang-orang menggunakan The Pirate Bay untuk mengunduh segala jenis torrent – baik yang legal maupun ilegal. Tapi, orang-orang yang terlibat dalam aktivitas file sharing kadang-kadang mungkin membutuhkan beberapa alternatif Pirate Bay.

Benar adanya bahwa The Pirate Bay adalah situs torren yang dapat diandalkan dengan koleksi yang besar di semua jenis kategori, jumlah mirrors yang cukup untuk bertahan dari upaya penutupan situs oleh pemerintah, dan komunitas yang besar untuk membantu pengguna dalam memilih torrent yang ingin mereka unduh. Jadi, mengapa dibutuhkan situs-situs lain untuk torrenting?


Mengapa Orang-Orang Membutuhkan Alternatif Pirate Bay?

The Pirate BayAda dua alasan utama mengapa seseorang mungkin membutuhkan alternatif dari The Pirate Bay.

Pertama, The Pirate Bay sering kali ditutup selama satu atau dua minggu. Ini artinya jasa mereka akan offline dan dipindahkan ke server yang berbeda guna menghindari tindakan hukum terhadap pemilik situsnya. Dalam kasus seperti itu, para pengguna sering kali mencoba versi mirrors dari The Pirate Bay, seperti thepiratebay.vip, thepirate-bay.org, dan thepiratebay.rocks.

Jumlah situs mirror yang lebih banyak akan mudah ditemukan dengan mencari “pirate bay mirrors” di Google. Namun, pengguna yang melakukan hal ini dengan mudah bisa menjadi korban dari kampanye phishing. Pada akhirnya, tidak semua situs yang Anda temukan di Google dapat dipercaya. Khususnya terkait pengunduhan file, pengguna dapat menghadapi resiko yang serius. Meskipun begitu, masih mungkin untuk menggunakan situs mirror saat The Pirate Bay sedang tidak tersedia. Namun, beberapa orang lebih memilih untuk mencari aman, dan mencari situs alternatif lain yang terpercaya.

Kedua, The Pirate Bay tidak selalu memiliki torrent tertentu yang dicari pengguna. Koleksinya ekstensif dan sering kali mencakup rilisan baru serta tayangan populer yang sedang tayang saat itu. Ini artinya situsnya sudah lebih dari cukup bagi mayoritas penggunanya. Akan tetapi, orang-orang yang sedang mencari judul-judul langka, baik itu video game, perangkat lunak, film, album atau tayangan TV, mungkin ingin mencoba situs lain juga.


Waspada Saat Torrenting

Torrenting tidaklah ilegal, namun jika Anda mengunduh konten yang dilindungi hak cipta dan Anda tidak membayarnya (seperti layaknya mayoritas torrent) maka sering kali hal tersebut melanggar hukum. Maka dari itu, kami menyarankan pembaca kami untuk hati-hati saat torrenting – sering kali lebih adil dan mudah untuk membeli produk digital yang Anda inginkan.

Selain dari masalah hukum, terdapat lebih banyak alasan untuk waspada akan keamanan online Anda saat torrenting. Banyak torrent yang sudah korup dan berisi malware, contohnya seperti keyloggers atau Trojan. Lebih dari itu, internet tidak se-anonim yang Anda kira: jika Anda ingin mengunduh atau bahkan browsing tanpa dilihat oleh orang lain, Anda akan membutuhkan perlindungan ekstra. Singkat kata: jika Anda ingin melakukan torrent, pastikan bahwa Anda melakukannya secara aman.

Pertimbangkan penggunaan VPN saat mengunduh

Langkah pertama untuk torrenting yang lebih aman adalah dengan berlangganan VPN yang bagus. Perangkat lunak ini akan mengenkripsi semua traffic internet Anda dan membuatnya anonim, sehingga tidak ada yang bisa melihat identitas dan aktivitas Anda di internet. Tanpa VPN, penyedia layanan internet (ISP), pemerintah, pemilik hak cipta, dan banyak pihak lainnya yang mungkin melacak aktivitas Anda. Selain dari fakta bahwa hal tersebut invasif, mereka juga secara artifisial dapat membuat koneksi lebih lamban atau membuat masalah lainnya.

VPN membantu Anda untuk menghindari hal tersebut dengan mengubah IP dan menutupi identitas online Anda. VPN gratis mungkin dapat melakukan hal ini jika Anda hanya ingin mengunduh sesuatu sekali, namun untuk penggunaan reguler, kami tentunya menyarankan Anda untuk berinvestasi pada VPN berbayar. Pertama, tidak semua VPN gratis dapat melindungi Anda saat torrenting, dan banyak dari jasa VPN gratis yang juga lamban dan memiliki batasan data.

VPN premium, di sisi lain, cenderung lebih aman. Banyak VPN berbayar yang bagus dan memiliki lebih banyak fitur keamanan serta tidak menyimpan data aktivitas Anda, seperti yang sering kali dilakukan oleh VPN gratis. VPN bagus yang ingin kami sarankan untuk mengunduh secara aman, adalah NordVPN. VPN ini menggunakan enkripsi yang kuat dan memiliki ribuan server untuk Anda pilih, sehingga kemungkinan yang tersedia tidak ada habisnya.

NordVPN
Pilihan kami
Pilihan kami
Penawaran:
Hanya $3,29 per bulan untuk program langganan 2 tahun dengan garansi 30 hari uang kembali
Dari
$3.29
9.3
  • Perlindungan luar biasa dan jaringan server yang besar
  • Aplikasi yang bagus dan menyenangkan
  • Tidak ada log
Kunjungi NordVPN

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang cara tetap aman saat torrenting, klik di sini. Sekarang, mari lihat daftar alternatif terbaik dari The Pirate Bay.


Alternatif Terbaik The Pirate Bay

Di bawah ini merupakan situs-situs torrenting paling populer yang digunakan orang-orang sebagai alternatif dari The Pirate Bay. Gambaran luas dibuat untuk tujuan informatif. Jika Anda ingin menggunakan salah satu situs ini untuk mengunduh torrent, selalu pastikan bahwa torrent yang Anda unduh tidak ilegal sehingga Anda tidak secara sengaja terlibat masalah.


1337X

1337X Logo

Situs: https://1337x.to/

Koleksi 1337X hanya menonjol dalam aspek film, tayangan TV dan musik. Pengguna mungkin juga bisa menemukan beberap torrent video game di situs ini, namun alternatif lain seperti RARBG dan The Pirate Bay tentunya memiliki koleksi torrent game yang lebih banyak, khususnya jika Anda mencari judul yang lebih lama. Maka, 1337X bukanlah alternatif yang bagus di semua kasus.

1337X memiliki cerita yang termasuk kontroversial. Untuk waktu yang lama, situsnya buruk dan hanya sedikit orang yang menggunakannya, meskipun koleksinya memukau. Di atas itu, situsnya memiliki banyak malware yang ingin terlihat sebagai file torrent terpercaya. Beberapa tahun lalu, pemiliknya membuat ulang situs ini dan membersihkan virus yang ada di koleksinya. Sekarang situs ini adalah salah satu alternatif terbaik dari Pirate Bay, khususnya karena kecepatan pengunduhannya yang tinggi dan secara virtual tidak ada iklan.

Namun, orang-orang cenderung hanya menggunakan situs ini jika mereka tidak menemukan film, serial TV atau lagu yang mereka cari di tempat lain.

Mirrors: 1337x.to, 1337x.st (Aktif sejak Okt. 2017), x1337x.ws (Aktif sejak Des. 2017), x1337x.eu (Aktif sejak Mar. 2018), x1337x.se (Aktif sejak Mei 2018), 1337x.is (Aktif sejak Jan. 2019), 1337x.gd (Aktif sejak Okt. 2019).


RARBG

RARBG Logo

Situs: https://rarbg.to/index70.php

RARBG telah menjadi pesaing langsung bagi The Pirate Bay sejak rilisnya di tahun 2008. Performa mereka cukup mirip: RARBG memiliki lebih dari 40 juta pengunjung per bulan, kecepatan pengunduhan yang cukup baik, koleksi yang besar, dan beberapa pilihan ekstra.

Salah satu hal terbaik tentang RARBG adalah situsnya yang lebih sering diperbarui dibanding The Pirate Bay. Interface-nya juga menyediakan cukup hal: situsnya memperlihatkan top 10 di beragam kategori untuk memberikan info tentang rilisan terbaru kepada Anda. Ada juga bagian berita di halaman beranda.

Sayangnya bagi beberapa pengguna, RARBG tentunya terlihat lebih jelek dibanding The Pirate Bay, dan terdapat iklan menganggu yang sering kali bermunculan. Meskipun begitu, situs ini tetap alternatif yang cukup baik, namun bukanlah situs torrenting terbaik yang ada saat ini.

Mirrors: rarbg.is, rarbgunlock.com, rarbgmirror.com.


YTS

YTS logo

Situs: https://yts.mx/

YTS adalah situs fantastis bagi orang-orang yang ingin mengunduh film. Situs ini tidak memiliki torrent selain torrent film, dan sangat ramah konsumen dibandingkan situs torrenting lainnya. Di saat mayoritas situs cenderung memiliki daftar torrent yang tidak menarik, YTS merancang trackers mereka dengan memperlihatkan cover film, sehingga interface-nya lebih bagus.

Performanya juga tidak buruk. YTS memiliki 75 juta pengguna per bulan, dan rata-rata kecepatan pengunduhan sebesar 3-4 MB/d menurut uji coba kami. Lebih dari itu, keseluruhan rancangan dari situs ini juga mulus, serta iklannya tidak terlalu menganggu.

Pengguna YTS juga menghargai fakta bahwa mereka sering kali dapat menemukan versi HD atau SD dari film yang dicari, dan cocok dengan perangkat atau kebutuhan bandwidth apapun. Di atas itu semua, koleksi YTS juga memukai: pada dasarnya situs ini adalah satu-satunya tempat torrenting yang menawarkan judul-judul klasik denga kualitas HD, meskipun mohon tetap diingat bahwa torrent ini cenderung ilegal.

Mirrors: yts.am, yts.pm, yts.gm (tapi sejauh ini situsnya belum pernah ditutup)


EZTV

EZTV logo

Situs: https://eztv.re/

Banyak orang yang memilih EZTV karena mereka melihat situs ini sebagai pilihan terbaik untuk koleksi tayangan TV. Secara umum, situsnya bukanlah yang paling indah. EZTV memiliki interface-nya yang lebih rumit, rancangannya jelek, dan iklan mereka cukup menganggu. Di atas itu, kecepatan pengunduhannya juga cukup lambat.

Meskipun begitu, situs ini dinilai sebagai raja koleksi tayangan TV di dunia torrenting, dengan komunitas yang aktif untuk terus mengunggah rilisan terbaru langsung setelah mereka tayang.

Mirrors: eztv.unblocked.llc, eztv1.unblocked.is, eztv1.unblocked.si


Zooqle

Zooqle logo

Situs: https://zooqle.com/

Zooqle mungkin tidak terlihat menarik. Situsnya hanya memiliki 5 juta pengunjung per bulan, dan kecepatan pengunduhannya 1-2 MB/d, sehingga sudah jelas tidak menonjol jika dibanding dengan yang lain. Selain itu, banyak iklan yang muncul sehingga menganggu.

Meskipun begitu, situs ini memiliki beberapa kelebihan. Pertama, Zooqle memiliki koleksi yang bagus untuk torrent video games, baik console dan PC. Kedua, situsnya memiliki komunitas yang aktif sehingga koleksinya tetap diperbarui. Terakhir, interface-nya tidak buruk.

Jadi meskipun Zooqle bukanlah raksasa di dunia torrenting, orang-orang tentu tetap menggunakannya sebagai Alternatif Pirate Bay. Hal ini khususnya terjadi saat mereka tidak bisa menemukan game yang dicari di tempat lain.

Mirrors: zooqle.g2g.casa, zooqle.nocensor.club, zooqle.u4m.pw


Torrentz2

Torrentz2 logo

Situs: situs Torrentz2

Torrentz2 tentunya bukanlah situs torrenting terbaik yang ada saat itu, dan terbukti dari performanya. Penggunanya hanya berjumlah 10-20 juta per bulan dan kecepatan pengunduhannya 1-2 MB/d. Situs ini sering kali offline, sulit digunakan, dan penuh dengan iklan. Jadi mengapa memasukannya ke dalam daftar kami?

Kami memasukan daftar ini karena koleksi musiknya. Koleksi musiknya yang paling besar di dunia torrenting, artinya bahkan pengguna yang mencari judul-judul langka kemungkinan besar akan menemukan apa yang mereka cari di situs ini. Secara umum, orang-orang hanya menggunakan situs ini sebagai alternatif dari Pirate Bay saat mereka tidak bisa menemukan lagu atau album yang mereka cari di tempat lain. Selain dari itu, saran umumnya adalah untuk menghindari situs ini.

Mirrors: torrentz2eu.org, torrentz.eu


TorrentDownloads

TorrentDownloads logo

Situs: situs Torrentdownloads

Perhatian: Situs torrent ini sesekali akan membuka tab browser ekstra berisi iklan. Kami tidak terlalu senang akan hal ini.

TorrentDownloads adalah alternatif lain yang digunakan beberapa orang saat The Pirate Bay tidak cukup. Namun, situs ini bukanlah yang terbaik. Iklannya sangat menganggu, dan kecepatan pengunduhannya hanya 2-3 MB/d, diblokir secara geografis di banyak kawasan, dan semakin cepat kehilangan popularitasnya meskipun sebelumnya merupakan nama papan atas di dunia torrenting.

Orang-orang yang masih menggunakannya cenderung mencari judul-judul buku dan perangkat lunak yang langka, atau konten Asia. Koleksinya sepertinya menonjol di kategori-kategori tersebut. Selain dari hal itu, TorrentDownloads bukanlah alternatif terbaik dari Pirate Bay.

Mirrors: torrentdownloads.unblockproject.uno, torrentdownloads.123unblock.cyou, torrentdownloads.mrunblock.cyou, torrentdownloads.nocensor.club


Torrends.to

torrents.io logo

Situs: https://torrends.to/

Torrends.to bukanlah situs torrenting klasik, karena situsnya tidak memiliki koleksi sendiri. Melainkan, Torrends.to melacak torrent yang diunggah di situs-situs populer seperti YTS, The Pirate Bay, atau RARBG. Hal ini juga berarti kami tidak bisa menganalisis metriks individual mereka. Kecepatan pengunduhan dan rasio seeder/leecher selalu akan bergantung pada situs tempat tracker tersebut diambil.

Platform ini adalah pilihan yang bagus bagi orang-orang yang selalu memeriksa berbagai situs untuk menemukan kebutuhan torrenting mereka. Torrends.to memungkinkan mereka untuk lebih efisien dalam mencari, karena trackers dari berbagai situs lainnya akan dikumpulkan di satu tempat yang sama.

Interface-nya indah dan memiliki beberapa fitur menarik yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengetahui info terbaru tentang produk digital populer. Alasan ini sudah cukup bagi banyak pengunduh reguler untuk mempertimbangkan situsnya sebagai alternatif Pirate Bay.

Mirrors: Tidak ada. Situs ini sebelumnya disebut torrents.io, tapi sama halnya dengan banyak situs torrent lain, nama domain mereka berubah dari waktu ke waktu.


Situs Private: Alternatif Pirate Bay Terbaik?

Pilihan lain yang dicari orang-orang sebagai alternatif dari The Pirate Bay adalah situs torrenting private. Situs-situs ini bekerja layaknya situs torrenting biasa, hanya saja penggunanya membutuhkan username dan kata sandi untuk login. Hal ini membuat situsnya lebih sulit untuk diakses dibanding dengan semua situs yang telah kami jelaskan di atas.

Mayoritas situs private telah menetapkan batasan terhadap jumlah anggota mereka, dan bisanya anggota baru tidak akan diterima secara langsung. 9 dari 10 kasus, orang-orang yang ingin mendapatkan akses perlu mendapatkan undangan dari orang yang sudah menjadi anggota situs tersebut.

Terdapat beberapa cara yang digunakan orang-orang untuk melampaui ini. Mereka mungkin akan mencoba untuk berteman dengan seseorang yang memiliki akun di server atau forum kebebasan internet seperti Discord, atau mereka akan memantau thread tentang torrenting di reddit. Terkadang, admin akan mengirimkan undangan terbatas di situs-situs tersebut.

Keuntungan terbesar dan yang paling jelas dari situs private adalah bahwa para penggunanya memiliki akses eksklusif ke lingkungan torrenting yang jauh lebih aman. Situs private biasanya mengkurasi konten mereka sendiri, dan platform mereka secara umum lebih aman bagi orang-orang yang ingin mengunduh konten. Situs ini juga mempermudah orang-orang untuk mengunduh konten ilegal – suatu hal yang tidak kami dukung. Sekali lagi, kami ingin menegaskan fakta bahwa penting untuk memeriksa konten apapun yang hendak Anda unduh untuk memastikan bahwa kontennya legal.

Jika penasaran tentang cara kerja situs torrenting private, Anda dapat melihat dua contoh di bawah ini. Masing-masing memiliki cara yang berbeda untuk mendapatkan anggota dan mempertahankan kualitasnya.


IPTorrents

Situs: https://iptorrents.com/

IPTorrents memiliki sekitar 5 juta pengunjung per bulan, yang membuat situs ini menjadi salah satu situs torrenting private terbesar pada saat ini. Oleh karena itu, situsnya menjadi tempat bagi komunitas yang aktif serta koleksi besar yang berisi segala jenis file. Mengingat ukurannya, mungkin tidak mengejutkan, namun cara mengakses platform ini juga bahkan cukup mudah.

Meskipun mayoritas situs torrenting private hanya mengizinkan anggota baru melalui undangan pribadi, Anda bisa mendapatkan akun IPTorrents dengan donasi Bitcoin. Saat orang-orang sedang menjadi alternatif Pirate Bay yang private, dan mereka bersedia untuk mengeluarkan uang bagi platform tersebut dibanding hanya membeli atau menyewa konten yang ingin mereka lihat, sering kali IPTorrents adalah situs yang mereka pilih.


Bibliotik

Situs: https://bibliotik.me/

Ebooks dan audiobooks bukanlah torrent yang paling mudah untuk ditemukan. Hanya sedikit orang yang tertarik untuk mencari, dan jauh lebih mudah untuk menemukan jenis hiburan seperti ini melalui media lain seperti Audible, Scribd, atau sekedar langsung membeli ebook di penjual online. Ini artinya kesempatan untuk menemukan file torrenting yang dicari jauh lebih kecil. Kecuali di Bibliotik.

Bibliotik memiliki koleksi torrent ebooks dan audiobooks terbesar saat ini, sehingga pengguna yang sedang mencari judul apapun mulai dari franchise lama yang tidak terlalu terkenal sampai dengan manual perkuliahan, kemungkinan besar dapat menemukannya di sini. Beberapa torrent di sini sepenuhnya legal, namun juga ada banyak salinan buku yang ilegal di platform ini. Lebih dari itu, Bibliotik tidak menerima anggota baru secara resmi. Siapapun yang ingin bergabung akan membutuhkan sebuah undangan.


Kesan Akhir

The Pirate Bay adalah salah satu situs torrenting terbesar yang paling banyak dikenal saat ini. Namun, situsnya bukanlah satu-satunya pilihan bagi orang-orang yang sedang mencari torrent. Jika The Pirate Bay sedang tutup sementara, atau saat torrent tertentu tidak bisa ditemukan di dalam koleksinya yang besar, maka pengunduh akan mencari situs-situs alternatif.

Situs-situs alternatif tersebut termasuk 1337X, RARBG, dan YTS, begitu juga dengan platform private seperti IPTorrents. Kami menyarankan siapapun yang ingin menggunakan situs-situs ini untuk berhati-hati: banyak – meskipun tidak semuanya – dari torrent di situs tersebut yang ilegal, dan beberapa mungkin bahkan berisi virus. Sebelum mengklik sebuah file, pastikan bahwa Anda paham akan hukum lokal tempat Anda berada tentang torrenting dan konten yang dilindungi hak cipta. Lebih dari itu, VPN seperti NordVPN, beserta program antivirus yang bagus dapat membantu untuk melindungi Anda dari torrent berbahaya.

Alternatif The Pirate Bay - FAQ

Punya pertanyaan tentang The Pirate Bay atau salah satu dari situs alternatifnya? Kami telah mengumpulkan beberapa pertanyaan yang sering diajukan di bawah ini, sehingga Anda bisa melihatnya untuk mendapatkan jawaban yang mungkin sedang Anda cari.

Situs ini mungkin ditutup. The Pirate Bay sering kali berpindah server untuk menghindari upaya penutupan oleh pemerintah. Ini artinya sering kali situsnya tidak dapat diakses. Lebih dari itu, beberapa negara telah menetapkan larangan nasional terhadap The Pirate Bay, sehingga keseluruhan situsnya tidak bisa diakses.

Terdapat banyak alternatif dari The Pirate Bay di luar sana. Secara keseluruhan, RARBG dan 1337X memiliki koleksi yang mirip dengan beragam pilihan, sehingga banyak pengguna melihatnya sebagai pilihan yang bagus. Selain itu ada lebih banyak situs torrenting yang spesifik juga, seperti YTS untuk film, EZTV untuk serial TV, dan Zooqle untuk video game. Untuk informasi lebih lanjut, baca artikel kami tentang Alternatif Pirate Bay.

Ya, ada resiko. Beberapa resiko terbesar dari torrenting adalah kemungkinan untuk mendapatkan virus atau malware lainnya serta melanggar hukum. Torrenting sendiri biasanya tidak dilarang, namun ada banyak torrent berisi konten yang dilindungi hak cipta dan tidak sah untuk disebarkan – dan pengunduhannya menjadi aktivitas yang ilegal. Kami menyarankan Anda untuk menghindari konten jenis ini.

Untuk melindungi Anda dari virus dan pengamatan, cara terbaiknya adalah dengan menggunakan VPN. Jika Anda ingin memastikan sedang melakukan torrent dengan aman, baca artikel kami tentang Alternatif Pirate Bay.

Analis keamanan cyber
David adalah seorang analis keamanan cyber dan salah satu pendiri VPNoverview.com. Tertarik dengan fenomena “identitas digital”, dan khususnya peduli dengan hak atas privasi serta perlindungan data pribadi
Kumpulkan sebuah komentar
Kumpulkan sebuah komentar