Alternatif Kickass Torrents: Situs-Situs Terbaik

Smartphone with pirate on top of it next to a desktop computer with the KickAss Torrents Logo
Klik di sini untuk melihat rangkuman artikel ini
Alternatif Kickass Torrents: Sebuah Rangkuman

Mengingat Kickass Torrents sudah ditutup oleh upaya gabungan pemerintah di Amerika Serikat, orang-orang telah menemukan alternative lain untuk kebutuhan torrenting mereka. Berikut adalah beberapa alternative dari Kickass Torrents yang paling populer:

  1. The Pirate Bay
  2. RARBG
  3. 1337X
  4. Torrentz2
  5. YTS
  6. EZTV
  7. Zooqle
  8. TorrentDownloads
  9. Torrends.to

Jika Anda berencana untuk mengunduh torrent, pastikan bahwa konten yang diunduh aman dan legal. Guna melindungi diri sendiri dan tetap sepenuhnya anonim saat mengunduh di internet, disarankan untuk selalu menggunakan VPN, seperti NordVPN.

Baca artikel lengkap kami di bawah ini untuk mengetahui lebih banyak tentang Kickass Torrents, penutupannya, dan beragam alternative yang tersedia di internet saat ini.

Kickass Torrents sebelumnya merupakan salah satu situs torrenting yang paling dikenal di internet. Situsnya memiliki kumpulan konten yang sangat banyak, kecepatan pengunduhannya cukup baik, interface-nya ramah konsumen, rancangannya indah untuk awal tahun 2010, dan merupakan nama besar di dalam industri torrent. Jasa ini tidak lagi seperti itu, maka mari lihat situs-situs apa saja yang digunakan orang-orang sebagai alternative dari Kickass Torrents. Namun sebelum itu, mari lihat apa yang terjadi pada Kickass Torrents yang asli.


Apa yang Terjadi Pada Kickass Torrents?

Situs utama Kickass Torrents ditutup beberapa tahun yang lalu. Hal ini adalah hasil operasi penegakan hukum yang dipimpin oleh Homeland Security Investigations dan The Internal Revenue Service, keduanya merupakan organisasi Amerika. Jika Anda mencoba untuk mengakses versi asli dari Kickass Torrents, Anda akan melihat pesan berikut ini:

KickAss Torrents Domain Seized Message

Dalam bahasa lain, Anda tidak dapat mengakses situsnya. Anda hanya akan mendapatkan peringatan yang terlihat seram dari FBI. Namun, ada situs tiruan yang masih bekerja, tampilannya sama persis dengan Kickass Torrents yang asli dan bahkan memiliki nama yang sama.

Kickass Torrents Mirror Site

Jadi, apakah sebaiknya Anda menggunakan situs Kickass Torrents (KAT) baru ini untuk kebutuhan torrenting Anda? Kami memiliki keraguan. Meskipun banyak orang yang menyarankan situs ini di dalam daftar situs torrenting terbaik mereka, kami menyarankan Anda untuk tidak menggunakannya. Hal ini karena ada sesuatu dengan situs ini yang membuat proses pengunduhan kurang mudah dan tidak langsung seperti yang sebenarnya bisa dilakukan.

Jika ingin mendapatkan tracker dari versi KAT saat ini, Anda perlu memasang extension untuk browser. Menilai dari namanya, extension ini sejenis PDF converter. Kami tidak memasangnya, karena kami tidak mempercayai extension ini dan khawatir berpotensi mengancam keamanan dan privasi.

Tapi, bukan berarti Anda sama sekali tidak bisa melakukan torrent. Kami ingin menyarankan Anda untuk sangat berhati-hati saat torrenting – pengunduhan torrent termasuk ilegal dalam beberapa kasus, dan bisa mengundah beberapa ancaman keamanan. Sebelum melakukan apapun di situs torrenting, pastikan bahwa apa yang sedang Anda lakukan legal di negara Anda.

Jika Anda ingin mengunduh torrent, ada baiknya untuk menggunakan situs terpercaya dan kualitatif. Berikut beberapa alernatif dari Kickass Torrents yang umumnya digunakan orang-orang.


Alternatif dari Kickass Torrents

Penutupan Kickass Torrents adalah bagian dari upaya rasional untuk membatasi jumlah pelanggaran hukum hak cipta yang terjadi melalui torrenting. Namun, orang-orang yang ingin melakukan torrent telah menemukan banyak alternative. Mari membahas beberapa contoh yang paling populer.


The Pirate Bay

The Pirate Bay

Situs: Kunjungi Mirror Pirate Bay yang berfungsi

Perhatian: The Pirate Bay diblokir di banyak negara (bahkan situs mirror mereka), jadi Anda mungkin membutuhkan VPN untuk mengubah lokasi virtual Anda dan membuka blokir The Pirate Bay.

The Pirate Bay adalah raksasa dalam dunia torrenting, dengan puluhan juta pengunjung per bulan, dan jumlah persediaan file yang sama, kecepatan pengunduhan yang tinggi dan interface yang luar biasa.

Situs ini juga menonjol karena kebiasaan keamanannya: mereka memiliki komunitas yang berdedikasi dan senang untuk memberi tahu Anda jika sebuah torrent terlihat beresiko. Lebih dari itu, situs ini memiliki tag visual supaya Anda bisa tahu saat sebuah torrent ditandai sebagai aman atau berpotensi berbahaya.

The Pirate Bay adalah raksasa torrenting, dan alternatif yang lebih dari cukup dari Kickass Torrents. Faktanya, mungkin bahkan lebih baik dalam banyak kategori. Namun, di beberapa negara, The Pirate Bay telah dilarang sehingga orang-orang mencari alternatif lain dari platform ini.

Mirrors: thepiratebay.vip, thepirate-bay.org, thepiratebay.rocks.


RARBG

RARBG

Situs: situs RARBG

RARBG adalah pesaing papan atas lain dalam dunia situs torrenting. Situs ini sudah ada sejak tahun 2008 dan memiliki 40 juta pengunjung per bulan.

Meskipun interface RARBG sedikit lebih sulit dibanding Pirate Bay dan Kickass Torrents – dan situs ini lebih jelek – namun dapat ditutupi karena dapat menyesuaikan situs untuk pengalaman Anda saat menggunakannya. Menggunakan RARBG berarti Anda mampu melihat top 10 torrent di kategori yang berbeda-beda serta berita terbaru terkait produk digital ternama.

Namun, RARBG sedikit lebih jelek dalam aspek penggunaan iklan. Hal ini menjadi alasan yang cukup bagi orang-orang umumnya untuk tetap menggunakan The Pirate Bay bagi kebutuhan torrenting mereka.

Mirrors: rarbg.is, rarbgunlock.com, rarbgmirror.com.


1337X

1337X

Situs: situs 1337X

Sekarang berbicara tentang situs-situs torrent yang lebih kecil. 1337X bukanlah raksasa seperti The Pirate Bay atau RARBG. Penawaran file mereka juga secara signifikan lebih kecil, dan orang-orang yang mencari video game kemungkinan besar akan kecewa dengan 1337X. Meskipun begitu, 1337X tentunya bukanlah pilihan yang buruk untuk torrenting.

Situs ini memiliki sekitar 50 juta pengunjung per bulan, dan hal tersebut sebagian besar dikarenakan situs ini hanya focus pada film, seri TV dan music. Bagi banyak pengguna, 1337X adalah pilihan top mereka karena jenis hiburan yang ditawarkan, khususnya karena Anda dapat menggunakan sistem mereka untuk browsing file berdasarkan nominasi penghargaan. Di atas itu, situs ini tidak memiliki iklan yang menganggu serta dapat menawarkan kecepatan pengunduhan sekitar 3-4 MB/d.

Mirrors: 1337x.to, 1337x.st, x1337x.ws, x1337x.eu, 337x.se, 1337x.is, 1337x.gd.


Torrentz2

Torrentz2 Logo

Situs: situs Torrentz2

Torrentz2 bahkan lebih kecil dibandingkan 1337X, karena situsnya hanya focus dalam menyediakan torrent musik. Alhasil, situs ini memiliki koleksi musik terbesar dari situs torrenting apapun – namun mohon diingat bahwa banyak dari torrent tersebut yang berisi konten berhak cipta dan kemungkinan besar ilegal.

Kekurangan dari Torrentz2 adalah gangguan iklannya yang cukup mengesalkan. Lebih dari itu, kecepatan pengunduhannya termasuk rendah dan mereka tidak memiliki banyak pilihan browsing untuk mencari musik. Pada dasarnya, orang-orang hanya menggunakan Torrentz2 jika mereka tidak bisa menemukan album atau lagu favorit mereka di tempat lain.

Mirrors: torrentz2eu.org, torrentz.eu


YTS

YTS logo

Situs: https://yts.mx/

YTS benar-benar merupakan situs torrenting terbaik bagi pengguna yang tertarik untuk mencari torrent film. Dengan lebih dari 75 juta pengunjung per bulan, kecepatan pengunduhan sekitar 3-4 MB/d dan rancangannya yang sempurna, YTS adalah situs andalan untuk torrent film. Namun, sama kasusnya seperti semua situs di dalam daftar ini, banyak torrent film populer ilegal yang ditawarkan, maka hati-hati akan apa yang sedang Anda unduh.

Bukan saja YTS memiliki interface yang luar biasa, namun koleksi file yang terlihat juga memukau. Situsnya memiliki jutaan torrent, termasuk judul-judul lama yang jarang ditemukan dalam kualitas HD.

Mirrors: yts.am, yts.pm, yts.gm (tapi sejauh ini situsnya belum pernah ditutup)


EZTV

EZTV Logo

Situs: https://eztv.re/

EZTV bukanlah situs yang indah. Metriks mereka tidak terlalu menjanjikan dibanding situs-situs lainnya, begitu pun: jumlah pengunjungnya yaitu 20 juta per bulan dan kecepatan pengunduhannya yakni 2-3 MB/d. Meskipun begitu, situs ini tetap patut disebutkan karena beberapa alasan.

EZTV adalah alternative dari Kickass Torrents yang bagus, karena mereka memiliki koleksi tayangan TV terbesar di internet, dengan jumlah tracker yang mencapai jutaan. Komunitas EZTV juga ternyata aktif, dengan banyak rilis baru yang langsung diunggah. Inilah mengapa banyak pengguna yang memutuskan untuk menggunakan situsnya meskipun adanya kekurangan.

Mirrors: eztv.unblocked.llc, eztv1.unblocked.is, eztv1.unblocked.si


Zooqle

Zooqle

Situs: https://zooqle.com/

Zooqle tertinggal di belakang pesaing lain dalam aspek metriks: mereka hanya memiliki 5 juta pengunjung per bulan serta kecepatan pengunduhan 1-2 MB/d. Iklannya juga cukup mengesalkan kadang-kadang. Namun, meskipun Anda tidak akan menemukan banyak produk digital di situs ini, Zooqle maju dalam hal koleksi trackers video game mereka.

Mereka memiliki koleksi video game yang besar, baik untuk console dan PC. Di atas itu, pengunjung juga bisa berlangganan kategori favorit mereka supaya selalu mengetahui berita rilis terbaru. Walaupun situsnya tidak luar biasa, tetap saja menjadi salah satu Alternatif Kickass Torrents terbaik bagi pengunduh yang sedang mencari video game. Akan tetapi, sebelum Anda mengunduh, selalu pastikan bahwa torrent yang akan Anda unduh legal.

Mirrors: zooqle.g2g.casa, zooqle.nocensor.club, zooqle.u4m.pw


TorrentDownloads

Torrentdownloads Logo

Situs: situs Torrentdownloads

Perhatian: Situs ini mencoba untuk membuka sebuah tab browser tambahan yang ada iklan. Tidak berbahaya, tapi mengganggu.

TorrentDownloads sudah ada sejak lama, namun kehilangan popularitasnya beberapa tahun belakangan, dengan jumlah pengunjung yang hanya mencapai 5 juta per bulan. Pada dasarnya, situs ini merupakan versi diskon dari Kickass Torrents yang asli dengan kecepatan pengunduhan 2-3 MB/d dan iklan menganggu yang bermunculan di segala tempat. Rancangan mereka juga mirip dengan Kickass Torrents.

Jadi, apakah orang-orang menggunakannya? TorrentDownloads adalah alternatif Kickass Torrents yang bagus berkat koleksi judul-judul mereka, seperti buku atau video game yang langka, dan banyak konten Asia. Jika pengguna sedang mencari jenis konten seperti itu, mereka akan mengunjungi TorrentDownloads. Selain dari hal itu, situs ini tidak selamanya salah satu alternative terbaik dari Kickass Torrents.

Mirrors: torrentdownloads.unblockproject.uno, torrentdownloads.123unblock.cyou, torrentdownloads.mrunblock.cyou, torrentdownloads.nocensor.club


Torrends.to

torrents.io

Situs: https://torrends.to/

Torrends.to bukanlah situs torrent klasik. Mereka tidak memiliki koleksi file, melainkan mereka melacak torrent dari situs-situs populer seperti The Pirate Bay, RARBG dan YTS. Lalu mereka menampilkan semua torrent tersebut sehingga pengguna bisa dengan mudah mengunduhnya di platform. Maka dari itu, kami tidak dapat mengukur metriks apapun. Kecepatan pengunduhan dan rasio seeder/leecher akan bergantung pada situs asli tempat Torrents.io mengambil data.

Orang-orang menggunakan Torrends.to untuk mengakses koleksi file yang besar. Mereka menilai bahwa cara ini khususnya berguna saat mereka tidak bisa menemukan produk spesifik di situs yang lebih populer. Di atas itu, situs ini memberikan pengguna ulasan yang bagus akan apa yang sedang trending di dunia torrenting.

Mirrors: Tidak ada, karena belum pernah menjadi target dari upaya penutupan sejauh ini.


Situs Private: Alternatif Kickass Torrents yang Bagus?

Alternatif lain dari situs torrent klasik adalah situs private, yang bekerja secara sedikit berbeda dibanding situs-situs yang telah kami bahas sebelumnya. Situs torrent private tidak akan menyediakan akses ke koleksi mereka bagi semua orang. Melainkan, orang-orang perlu masuk melalui undangan, menjadi seorang anggota, lalu baru bisa mengunduh konten dari situs private tersebut.

Tapi, mengakses masuk situs ini bukanlah akhir dari cerita. Mayoritas situs torrent private meminta penggunanya untuk mempertahankan rasio positif antara konten yang mereka unggah dan unduh, yang memberikan insentif untuk pertumbuhan konstan bagi koleksi platform mereka.

Mengakses situs torrent private

Situs torrent private tidak dapat dengan mudah diakses. Untuk mendapatkan akun, orang-orang sering kali perlu diundang oleh seseorang yang sudah bergabung sebagai anggota. Hal ini dapat terjadi melalui dua cara:

  1. Mereka mengetahui seseorang yang sudah menjadi anggota dan meminta diundang oleh orang tersebut. Taktik yang sering dicoba banyak orang adalah berteman dengan orang-orang di forum kebebasan internet atau server Discord.
  2. Mereka memantau Reddit dan forum torrenting. Kadang, admin dari situs torrent private akan merilis undangan untuk waktu yang singkat. Namun, hal ini lebih sering terjadi dulu dan semakin berkurang kejadiannya seiring berjalannya waktu.

Alternatif Kickass Torrents private yang terbaik kemungkinan besar akan berbeda dari satu kawasan ke kawasan lain, karena mayoritas negara dan tempat memiliki situs torrenting private tingkat lokal mereka sendiri yang besar. Meskipun begitu, terdapat dua situs torrent private dengan kesuksesan besar di masa lampau.


IPTorrents

Situs: https://iptorrents.com/

IPTorrents adalah satu situs private terbesar untuk torrenting. Mereka memiliki koleksi yang impresif berisi semua jenis torrent, serta komunitas yang aktif untuk selalu mengembangkan situs tersebut. Di atas itu, situsnya adalah salah satu situs torrent private yang menerima anggota berdasarkan donasi. Dengan dompet Bitcoin yang sudah siap, orang-orang sebenarnya dapat bergabung ke dalam situs ini tanpa perlu mencari undangan pribadi.


Bibliotik

Situs: https://bibliotik.me/

Bibliotik adalah koleksi ebooks dan audiobooks terbesar di dunia torrenting. Situsnya memiliki ratusan ribuan anggota. Adapun semua buku yang mungkin Anda perlukan, baik saat ingin belajar subyek baru atau hanya sedang mencari judul franchise fiksi yang jarang ditemukan. Beberapa torrent mungkin mengandung konten yang dilindungi hak cipta sehingga tidak diizinkan untuk dibagikan melalui cara ini, maka Anda perlu memperhatikan hal tersebut.

Dalam kasus Bibliotik, orang-orang mendapatkan akses bukan karena donasi kecil-kecilan mereka. Faktanya, mereka tidak menerima anggota yang sepenuhnya baru saat ini. Dalam bahasa lain, orang-orang yang ingin bergabung dalam platform ini akan perlu mengetahui seseorang dari dalam untuk menggunakan Bibliotik sebagai alternatif dari Kickass Torrents.


Torrenting Secara Aman

Baik Anda memilih untuk melakukan torrent dengan The Pirate Bay atau dengan alternatif Kickass Torrents lain yang sudah kami sebutkan, Anda perlu memastikan bahwa Anda sedang melakukan torrent dengan aman. Jika Anda langsung mengakses and mengunduh apapun dari RARBG, Anda mungkin akan terjerat masalah dengan penyedia layanan internet (ISP) Anda. Anda bisa membuat komputer terinfeksi virus atau bahkan terjerat kasus pelanggaran hukum. Jadi bagaimana caranya memastikan bahwa Anda sedang torrenting secara aman?

Hati-hati akan pengunduhan ilegal

Download Torrent on ComputerKami ingin menegaskan kembali bahwa kami tidak membenarkan aktivitas pengunduhan ilegal. Meskipun hukum terkait pengunduhan dan pengunggahan berbeda-beda per negara, banyak kawasan di dunia yang setuju bahwa penyebaran konten berhak cipta adalah hal yang salah. Maka dari itu, kami mampu menyarankan pembaca untuk tidak melakukannya. Torrenting sendiri tidak ilegal. Anda hanya perlu memastikan bahwa file yang Anda pilih untuk unduh dibagikan secara legal.

Gunakan VPN untuk tetap aman saat mengunduh

Bahkan saat sedang tidak mengunduh konten ilegal, penting untuk tetap melindungi anonimitas dan keamanan Anda di internet. Virus dan malware lainnya dapat bersembunyi di mana pun. Di atas itu, privasi online Anda penting, apapun yang sedang Anda lakukan di internet. Tidak dapat dipungkiri nilai anonimitas dan keamanan di internet.

Maka dari itu kami menyarankan Anda untuk memasang VPN supaya bisa mengunduh secara anonim. VPN (Virtual Private Network) akan membantu Anda untuk menyembunyikan alamat IP Anda serta memastikan bahwa penyedia layanan internet Anda (dan banyak pihak lainnya) tidak dapat melihat aktivitas online Anda. Jika Anda kurang yakin harus mulai dari mana dengan VPN, lihat artikel kami tentang Penjelasan VPN atau cari tahu jasa VPN terbaik di sini.

Penyedia VPN bagus yang kami sarankan saat Anda ingin melindungi anonimitas dan keamanan Anda, adalah NordVPN. VPN ini menawarkan ribuan server dan telah membuktikan berkali-kali bahwa jasanya memiliki semua upaya keamanan untuk melindungi keamanan penggunanya.

NordVPN
Pilihan kami
Pilihan kami
Penawaran:
Hanya $3,29 per bulan untuk program langganan 2 tahun dengan garansi 30 hari uang kembali
Dari
$3.29
9.3
  • Perlindungan luar biasa dan jaringan server yang besar
  • Aplikasi yang bagus dan menyenangkan
  • Tidak ada log
Kunjungi NordVPN

Selain menggunakan VPN, ada beberapa upaya keamanan yang bisa – dan sebaiknya – Anda lakukan. Pasang adblocker dan gunakan program antivirus yang bagus, contohnya.


Kesan Akhir

Kickass Torrents mungkin telah berakhir beberapa tahun yang lalu, namun bukan berarti torrenting juga berakhir. Masih terdapat banyak situs yang bekerja dengan sempurna sebagai alternatif dari Kickass Torrents. Banyak orang masih menggunakan platform ini untuk mendapatkan konten digital – baik itu konten yang legal maupun tidak. Kami harap telah menjelaskan beberapa hal tentang situs torrenting paling populer saat ini yang digunakan oleh orang-orang untuk mengunduh torrent.

Hati-hati terhadap pengunduhan ilegal: sebelum melakukan apapun, pastikan Anda memahami hukum tingkat lokal di tempat Anda berada dan peraturan dari situs torrenting yang Anda gunakan. Apapun yang Anda lakukan di internet, jangan lupa untuk tetap aman dan sembunyikan identitas Anda dengan VPN!

Alternatif Kickass Torrents - FAQ

Punya pertanyaan terkait Kickass Torrents, alternatifnya, atau pengunduhan torrent secara umum? Lihat FAQ kami di bawah ini dan klik pada pertanyaan untuk melihat jawabannya.

Tidak, situs asli KAT sudah tidak ada lagi di internet. Situsnya ditutup oleh pemerintah AS beberapa tahun yang lalu, dan sudah tidak bisa diakses sejak saat itu. Ada situs tiruan di internet yang menggunakan nama dan rancangan yang sama, namun platform ini kelihatannya berbahaya dan kami tidak menyarankan penggunaannya. Ingin tahu situs apa yang digunakan orang-orang? Lihat artikel kami tentang alternatif Kickass Torrents.

Alternatif KAT terbaik adalah, tentunya, The Pirate Bay. Situsnya adalah salah satu situs torrenting paling kuat di internet. Terdapat koleksi yang besar, kecepatan pengunduhan yang cukup baik dan komunitasnya aktif. Namun, ada beberapa kasus di mana platform ini juga tidak lagi tersedia sebagai pilihan. Baca artikel kami tentang alternatif Pirate Bay untuk memahami lebih jelas.

Situs Kickass Torrents yang asli ditutup akibat operasi gabungan penegak hukum oleh The Homeland Security Department dan IRS. Sejak saat itu situsnya tidak lagi tersedia, namun bukan berarti semua orang tidak bisa lagi torrenting. Baca artikel kami tentang alternatif Kickass Torrents terbaik untuk menemukan situs-situs apa saja yang digunakan oleh orang-orang.

Jurnalis seputar teknologi
Ronella selalu memikirkan cara supaya kita dapat membuat lingkungan digital yang seaman mungkin. Perkembangan digital yang baik juga berarti kita dihadapkan dengan isu-isu keamanan baru. Maka, Ronella ingin menciptakan kesadaran yang lebih tinggi tentang keamanan cyber dan menarik perhatian orang perihal resiko dan perangkap yang sebaiknya dihindari.
Kumpulkan sebuah komentar
Kumpulkan sebuah komentar