Perangkat Antivirus Terbaik Tahun 2021: Top 5 Kami

Best Antivirus Featured image
Klik di sini untuk lihat rangkuman
Antivirus terbaik tahun 2021: rangkuman

Sedang mencari pemindai virus terbaik di tahun 2021? Kami telah membuat daftar lima pilihan terbaik untuk Anda!

  1. Kaspersky
  2. Avira
  3. Bitdefender
  4. AVG
  5. Avast

Tidak semua antivirus bekerja secara baik untuk semua orang. Pilihan antivirus yang terbaik untuk Anda tergantung, di antara hal lainnya, dari sistem operasi, aktivitas online, dan keinginan spesifik Anda. Baca artikel di bawah ini untuk mengetahui mana yang paling sesuai dengan Anda dari lima pilihan yang ada.

Perangkat lunak antivirus memastikan bahwa komputer Anda secara optimal dilindungi dari virus dan segala jenis malware. Ada banyak ragam program, semuanya mengklaim bahwa mereka menawarkan solusi antivirus terbaik. Bagaimana caranya Anda tahu perangkat lunak mana yang sebaiknya dipilih?

Kami telah melakukan riset tentang perangkat lunak antivirus terbaik di tahun 2021 dan menguji beragam pemindai virus yang berkualitas tinggi. Kami telah melihat pilihan dan fitur yang ditawarkan masing-masing penyedia. Setelah riset mendalam ini kami selesaikan, telah ditentukan antivirus mana, yang menurut kami, pilihan terbaik saat ini.

Pemindai Virus Terbaik Tahun 2021

Pada tabel di bawah ini, kami telah menyediakan daftar berisi pemindai virus terbaik untuk 2021. Tabel ini secara singkat membandingkan fungsi dan fitur mereka. Ingin tahu apa yang dimaksud dari informasi ini? Baca terus dan tentukan antivirus mana yang terbaik bagi Anda.

SpesifikasiKasperskyAviraBitdefenderAVGAvast
SitusKunjungi KasperskyKunjungi AviraKunjungi BitdefenderKunjungi AVGKunjungi Avast
Harga per tahun (versi termurah tanpa diskon)$39,99$44,99$59,99$69,99$69,99
Sistem operasi*Windows, Mac, Android, iOSWindows, Mac, (Android, iOS)Windows, (Mac, Android, iOS)Windows, (Mac, Android, iOS)Windows, (Mac, Android, iOS)
Jumlah perangkat*1-51-51-51-101-10
Versi gratis?
Nilai ujian AV-Comparatives (persentase malware yang diblokir)99,7%99,3%99,6%99,7%99,7%
Perlindungan langsung virus dan malware
Fungsi pemindai virus
Firewall***
Online banking aman****
Perlindungan phishing****
Perlindungan ransomware*
Parental Controls**
Pengelola kata sandi*****
Backups*
Adblocker**
Software Updater* **
Anti pelacak **
Pembersih komputer***
Pelindung webcam***

* Tergantung program langganan yang dipilih

Di bawah ini kami akan lanjut menggambarkan setiap pilihan antivirus terbaik di tahun 2021. Ingin langsung menggunakan dan membeli penawaran terbaik mereka? Klik tombol di bawah masing-masing bagian untuk langsung mengunjungi situs pemindai virus pilihan Anda.


1. Kaspersky: perlindungan unggul untuk semua orang

Kaspersky Banner

  • Perlindungan efektif dan berkualitas tinggi melawan virus dan malware
  • Perangkat lunak yang jelas dan mudah digunakan oleh siapa saja
  • Beragam paket untuk dipilih
  • Pemindaian cepat dengan hasil yang merinci

Kaspersky adalah nama yang sudah mapan di dunia antivirus, dan karena alasan yang tepat. Selama pengujian, kami dengan cepat menyadari bahwa Kaspersky menghasilkan produk-produk yang berkualitas tinggi. Kaspersky menawarkan tiga versi berbeda: Kaspersky Anti-Virus, Kaspersky Internet Security dan Kaspersky Total Security. Setiap versi selanjutnya yang disebutkan memiliki lebih banyak fungsi dibanding sebelumnya.

Kami sepenuh hati dapat menyarankan Kaspersky Internet Security. Versi ini menawarkan perlindungan langsung dari virus dan malware, sehingga Anda bisa melakukan beragam pemindaian, sudah ada firewall, dan juga perlindungan untuk transaksi pembayaran online Anda (jika menggunakan browser yang aman). Lebih dari itu, paket ini menawarkan perlindungan berkualitas tinggi dari phishing.

Solusi Kaspersky dapat bekerja di Windows, Mac dan HP, sehingga bisa sekaligus melindungi semua perangkat Anda. Perangkat lunak Kaspersky sangat ramah konsumen. Anda bisa langsung mulai menggunakannya dan hampir tidak sadar bahwa pemindai virusnya sedang bekerja di belakang perangkat Anda. Selain itu, perangkat lunak Kaspersky menawarkan perlindungan yang luar biasa. Pemindai ini mungkin bukan yang tercepat, tapi tetap dapat menghentikan malware secara efektif tanpa mengganggu aktivitas browsing Anda. Uji AV-Comparatives pemindai virus ini menunjukkan hasil nilai 99,7%, yang artinya hampir semua virus dan malware dihentikan.

Ingin fitur-fitur tambahan yang lebih banyak? Maka Kaspersky Total Security adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Versi ini menambahkan fitur-fitur seperti parental control, pengelola kata sandi dan backup file. Tapi, bahkan tanpa semua hal-hal tambahan ini, kami tetap menilai Kaspersky sebagai program antivirus terbaik di tahun 2021. Pantas mendapatkan gelar peringkat satu.

Apa ada sesuatu yang bisa ditingkatkan dari Kaspersky? Tentunya. Hanya karena penyedia ini kuat dalam banyak fitur, bukan berarti programnya terbaik di segala aspek. Layanan pelanggan Kaspersky, contohnya, biasa saja, tapi bisa lebih ditingkatkan. Selain itu, Kaspersky adalah perusahaan Rusia, yang sudah cukup dijadikan alasan oleh pemerintah AS untuk tidak lagi mengizinkan perangkat lunak Kaspersky dalam organisasi mereka. Apakah ini menjadi masalah untuk pengguna umum? Kami rasa tidak.

Ingin tahu lebih banyak? Klik di sini untuk membaca ulasan lengkap kami tentang Kaspersky. Ingin mencoba Kaspersky secara gratis selama 30 hari? Tentu bisa.

Kunjungi Kaspersky

2. Avira Antivirus: pembunuh virus yang efektif dan tidak memperlambat Anda

Avira Banner

  • Sejumlah pilihan anti-malware dan perlindungan online tambahan
  • Muatan sistem rendah
  • Tersedia versi gratis yang sangat layak
  • Menggunakan teknologi cloud untuk perlindungan terbaik melawan malware

Avira berada di peringkat kedua dalam ulasan pemindai virus terbaik pilihan kami. Meskipun penyedia ini belum sebesar beberapa pesaingnya, seperti Bitdefender dan Avast, layanannya masih punya banyak hal yang ditawarkan. Avira memiliki perlindungan malware yang melawan virus, ransomware dan malware lainnya. Ada juga pemblokir pelacak, adblocker, perlindungan web, pemindai perangkat, dan sistem intelijen yang dapat mengenali ancaman baru dan lama menggunakan teknologi cloud.

Seperti layaknya Kaspersky, Avira memiliki program langganan yang berbeda-beda. Dengan Avira Antivirus Pro, Anda akan mendapatkan semua fungsi dasarnya. Avira Internet Security menambahkan pengelola kata sandi dan pembaru perangkat lunak. Jika Anda pilih Avira Prime maka akan mendapatkan fitur yang lebih banyak, termasuk program yang membersihkan komputer dan cara untuk membuat sejarah browser Anda anonim. Di atas itu, Avira juga menawarkan solusi gratis yang sangat layak, Avira Free Antivirus. Dengan versi ini, Anda mendapatkan banyak fitur-fitur standar dari Avira Pro, tapi Anda juga perlu melihat iklan-iklan yang mengganggu. Versi gratis juga tidak memiliki akses ke layanan pelanggan Avira.

Perlindungan malware Avira sangat solid. Menurut AV-Comparatives, Avira mendapatkan nilai di atas rata-rata dalam memblokir semua jenis virus dan ancaman lain. Lebih dari itu, Avira sangat bagus dalam mengenali perangkat lunak yang berbahaya tanpa memberikan “false positives” yang konstan. Ini berarti kinerja perangkat lunaknya sangat sedikit mempengaruhi aktivitas internet Anda. Kelebihan lain dari Avira adalah bahwa perusahaannya berbasis di Jerman, yang hukum privasinya sangat kuat. Avira mengikuti GDPR dan German Telemedia Act. Dengan Avira, dapat diyakini bahwa data Anda aman.

Avira bekerja dengan beragam perangkat dan dapat diunduh di perangkat Windows, Mac, Android dan iOS. Selain itu, Avira memiliki garansi 30 hari uang kembali, sehingga Anda bisa mencoba antivirus ini sebelum berkomitmen dengan program langganan tahunan.

Penasaran? Baca ulasan lengkap kami tentang Avira di sini atau klik tombol di bawah untuk langsung mengunjungi situs Avira.

Kunjungi Avira

3. Bitdefender: banyak pilihan dan perlindungan optimal

Bitdefender Banner

  • Perangkat lunaknya jelas dan ramah konsumen
  • Kebijakan privasi yang transparan
  • Banyak pilihan untuk aspek keamanan dan privasi
  • Rasio harga dan kualitas yang bagus

Bitdefender adalah raksasa di antara pemindai virus lainnya dan digunakan oleh ratusan jutaan orang. Hal ini tidak mengagetkan, karena Bitdefender pada dasarnya memiliki semua fungsi yang Anda inginkan atau harapkan dari sebuah program antivirus. Tanpa diragukan paket standar Bitdefender yaitu Antivirus Plus 2021 melindungi Anda dari segala jenis malware, termasuk spyware, adware dan bahkan ransomware. Paket Bitdefender yang lebih komprehensif, Bitdefender Internet Security dan Bitdefender Total Security, juga memiliki firewall mereka sendiri dan pilihan parental control. Di atas itu semua, Bitdefender Total Security menawarkan pengoptimal perangkat.

Bitdefender Total Security bekerja dengan perangkat Windows, Mac, Android dan juga iOS. Sayangnya, paket-paket lain, Internet Security dan Antivirus Plus, hanya bekerja dengan Windows. Jadi, mungkin ada kekurangan untuk pengguna Apple dan smartphone yang lebih memilih paket antivirus standar dan ragu membayar ekstra untuk pilihan yang mungkin tidak mereka butuhkan atau inginkan. Namun, jika Anda sedang mencari program antivirus gratis untuk Windows, Bitdefender bisa membantu Anda. Versi gratis Bitdefender mungkin lebih terbatas, tapi tetap menjalankan fungsinya.

Meskipun hasil uji AV-Comparatives Bitdefender tahun ini sedikit lebih rendah dalam aspek deteksi virus dibanding tahun-tahun sebelumnya, Bitdefender tetap menyediakan perlindungan yang bagus melawan virus-virus yang paling umum. Solusi ini membantu pengamanan informasi pribadi Anda dan juga cepat. Lebih dari itu, penyedia ini menghargai privasi Anda, serta solusi mereka mudah digunakan dan Anda bisa mendapatkan perlindungan mendasar dengan harga yang rendah. Kesimpulan keseluruhan kami? Pemindai virus ini luar biasa dengan rasio harga dan kualitas yang juga sangat bagus.

Ingin tahu lebih banyak tentang Bitdefender? Baca ulasan lengkap kami tentang pemindai virus ini. Jika Anda ingin langsung membeli program langganan, Anda bisa melakukannya via tombol di bawah ini.

Kunjungi Bitdefender

4. AVG: kualitas layak untuk pilihan gratis dan berbayar

AVG Banner

  • Banyak pilihan tambahan, termasuk penyaring spam dan pembersih PC
  • Perangkat lunaknya ramah konsumen
  • Firewall standar dan perlindungan malware termasuk dalam versi gratis
  • Bukan pilihan terbaik untuk privasi

AVG Antivirus adalah nama yang terkenal di antara program antivirus gratis. AVG bergabung dengan Avast Software setelah akuisisi Avast atas AVG di tahun 2017. Perusahaan yang sama juga memiliki Avast Antivirus, peringkat kelima dalam daftar ini. AVG memiliki beberapa produk, termasuk aplikasi khusus untuk perangkat mobile. Paket gratis mereka memiliki perlindungan dasar yang masuk akal untuk melawan malware, fungsi pemindaian virus dan firewall.

Untuk pilihan lebih lanjut, Anda membutuhkan AVG Internet Security. Versi ini mencakup firewall lebih lanjut, perlindungan yang lebih bagus melawan ransomware, perlindungan webcam, serta penyaring phishing dan spam. Paket AVG Ultimate memiliki fitur-fitur tambahan yang bahkan lebih banyak, seperti VPN Anda sendiri dan pembersih PC.

Riset AV-Comparatives menunjukkan bahwa AVG mendapat nilai di atas rata-rata dalam mengenali dan memblokir malware. Maka dari itu, pilihan ini sangat bagus untuk keamanan. Selain itu, perangkat lunak ini mudah dipasang dan digunakan, sehingga membuat AVG sangat ramah konsumen. AVG membutuhkan working memory yang sangat kecil, serta dapat bekerja dengan tenang dan cepat di belakang perangkat. Anda tidak akan sadar akan keberadaannya.

Meskipun begitu, ada beberapa alasan mengapa penyedia ini tidak ada di peringkat pertama. AVG menggunakan pop-ups yang bisa jadi sangat mengganggu. Lebih dari itu, layanan pelanggan mereka sulit dihubungi. Namun kekurangan terbesarnya adalah sejarah skandal privasi AVG. Sebelumnya, AVG pernah tertangkap basah saat menjual data pengguna ke pihak lain. Semenjak itu, layanan ini telah menambahkan pilihan untuk keluar yang lebih jelas di perangkat lunaknya serta pengaturan privasi yang lebih banyak.

Ingin tahu lebih banyak tentang AVG Antivirus? Anda dapat menemukan ulasan ekstensif kami di sini. Anda bisa membeli program langganan atau mengunduh versi gratisnya dengan menekan tombol di bawah ini.

Kunjungi AVG

5. Avast: pemindai virus populer dengan masalah privasi

Avast Banner

AVAST Software adalah salah satu perusahaan keamanan cyber terbesar di dunia. Perusahaan ini memiliki bukan saja Avast, tapi juga AVG. Ratusan juta orang-orang sudah menggunakan Avast Antivirus. Hal ini sebagian karena Avast menawarkan pilihan gratis yang layak dan memiliki perlindungan langsung melawan virus dan malware serta fungsi pemindaian virus. Versi berbayarnya, Avast Premium Security, juga memiliki sejumlah fitur-fitur tambahan. Layanan ini menawarkan, contohnya, firewall yang lebih bagus, perlindungan dari phishing dan ransomware, pelindung kata sandi, pembaharuan otomatis, perlindungan untuk perangkat Android Anda jika dicuri, dll.

Ada pula paket Avast Ultimate, yang memberi Anda lebih banyak pilihan tambahan termasuk driver updater dan perangkat lunak anti pelacak. Tapi bahkan dengan versi standar dari pemindai virus ini saja sudah mampu mencegat banyak bentuk malware. Avast, seperti layaknya semua pemindai virus lainnya di top 5 kami, mendapat nilai di atas rata-rata dalam pengujian ekstensif pemindai virus, seperti tes AV-Comparatives.

Sayangnya, tidak semua hal tentang Avast itu cerah. Seperti AVG, Avast pernah menjual data pengguna ke pihak ketiga sebelumnya. Selain itu, pernyataan privasi mereka menyatakan bahwa mereka menyimpan cukup banyak data pengguna, suatu hal yang sangat tidak ramah konsumen, meskipun ada pengaturan yang juga diterapkan. Lalu, Avast juga merupakan pemindai virus yang cukup “berat”: meskipun kecepatannya baik-baik saja, perangkat lunaknya membebani sistem Anda, sehingga mungkin akan mengalami kelambatan pada proses lain di perangkat Anda.

Untuk informasi lebih lanjut tentang pemindai virus ini, baca ulasan ekstensif kami. Tertarik? Lihat situs Avast.

Kunjungi Avast

Bonus: antivirus gratis terbaik: Bitdefender Antivirus Free

bitdefender-logo

Sedang mencari antivirus gratis terbaik di tahun 2021? Maka kami ingin menunjukkan Bitdefender Antivirus Free kepada Anda. Banyak orang yang mengira mereka tidak perlu menggunakan pemindai virus atau hanya bergantung sepenuhnya pada Windows Defender. Namun, meskipun Windows Defender melakukan fungsi yang bagus dalam melindungi Anda, ada pilihan-pilihan yang lebih baik di luar sana – dan beberapa di antaranya gratis.

Kami dengan yakin dapat menyarankan Bitdefender Antivirus Free. Kelebihan dari paket gratis Bitdefender adalah layanan ini dapat bekerja dengan Windows, Mac dan Android. Seperti layaknya versi Bitdefender berbayar, versi gratisnya sangat cepat dan kuat. Sistem Anda hampir sama sekali tidak menjadi lambat dan layanannya memastikan adanya perlindungan langsung bagi perangkat Anda dari malware, virus dan bahkan phishing.

Untuk pilihan tambahan, seperti perlindungan ransomware yang ditingkatkan, VPN Bitdefender, perangkat lunak anti pelacak dan online banking yang aman, Anda masih perlu membeli versi yang premium. Meskipun begitu, menurut kami, Bitdefender Antivirus Free adalah pilihan anti-malware gratis terbaik.

Kunjungi Bitdefender

Menguji Antivirus Terbaik: Bagaimana Cara Kami Memilih Top 5?

Kami menguji beragam program antivirus dengan melihat beberapa faktor. Hanya setelah penggunaan lengkap dan riset tentang semua pemindai virus dalam pengujian, baru kami pilih daftar top 5. Kami khususnya memperhatikan bentuk perlindungan, kecepatan dan muatan sistem, kemudahan penggunaan, privasi, layanan pelanggan dan beragam fitur tambahan yang ditawarkan oleh pemindai virus.

Riset antivirus yang merinci

list with magnifying glass

Sebagian besar dari ujian ini dilakukan oleh analis keamanan cyber kami. Mereka memasang perangkat lunak dan menggunakannya untuk periode waktu yang lama guna menentukan jika program tersebut ramah konsumen. Mereka mengevaluasi situs, proses pemasangan dan perangkat lunaknya. Lalu mereka juga menghubungi layanan pelanggannya untuk melihat seberapa berguna layanan pelanggannya.

Kami melakukan uji kecepatan kami sendiri dan, di antara hal lainnya, melihat perubahan dalam penggunaan CPU selama beragam pemindaian. Selain itu, kami mencoba beragam fungsi yang disediakan masing-masing pemindai untuk mengetahui pilihan yang tersedia bagi pengguna. Kami juga melihat kebijakan privasi masing-masing penyedia dan mencari rekam jejak layanan tersebut untuk mencari jika ada skandal privasi yang sebelumnya pernah terjadi.

Kesimpulan kami tentang tingkat keamanan yang ditawarkan oleh pemindai virus dalam pengujian kami, adalah berdasarkan tes AV-Comparatives, sebuah platform terpercaya yang secara reguler melakukan riset ekstensif tentang efektivitas beragam pemindai virus.

Up to date dan selalu berkembang

Kami selalu menguji produk-produk baru yang dibuat untuk menjaga keamanan Anda selama menelusuri internet. Produk ini bisa jadi pemindai virus, VPN, atau perangkat lunak lain. Maka, daftar top 5 pemindai virus terbaik pilihan kami selalu diperbaharui berdasarkan ujian dan hasil terbaru kami, dan tes terbaru dari AV-Comparatives. Dengan begitu, Anda bisa dengan yakin mendasari keputusan Anda dari saran terbaru dan memasang perlindungan terbaik bagi perangkat Anda.

Bagaimana Cara Anda Memilih Pemindai Virus Terbaik?

Trophy with Question Mark

Siapapun yang secara reguler menggunakan PC, laptop, smartphone atau perangkat lain dengan akses ke internet membutuhkan perlindungan antivirus. Hal ini sederhananya karena internet penuh dengan virus dan malware lain. Penjahat cyber terus-menerus mencari cara dan upaya untuk mencuri data atau uang Anda. Pemindai virus yang bagus menawarkan perlindungan sebaik mungkin bagi Anda.

Anda mungkin penasaran tentang apa yang perlu dicari dalam program antivirus. Berikut beberapa pertanyaan yang perlu Anda tanyakan ke diri sendiri saat sedang ingin membeli program antivirus.

Apa fungsi yang disediakan pemindai virus tersebut?

Selain dari perlindungan dasar, banyak pemindai virus yang memiliki fitur-fitur tambahan seperti parental control, anti-phishing, dan perlindungan untuk email dan online banking Anda. Semua tambahan ini berpengaruh. Pemindai virus terbaik bagi Anda adalah program yang memiliki semua fungsi sesuai kebutuhan Anda. Tentunya, hal ini tergantung pada aktivitas online Anda dan jenis perangkat yang digunakan.

Apa program antivirus tersebut benar-benar melindungi saya?

Pemindai virus apapun yang hanya memblokir 50% dari semua virus sama saja sia-sia. Jadi, untuk melindungi perangkat Anda, perlu perangkat lunak antivirus yang bisa menghentikan virus yang sudah dikenal serta virus baru, serta file malware.

Berapa harga program antivirus tersebut?

Tentu, penawaran harga juga berperan. Secara ideal, Anda ingin perlindungan sebaik mungkin dengan harga yang serendah mungkin. Maka, ada baiknya untuk membandingkan harga dengan fitur-fitur dan menentukan berapa banyak uang yang ingin Anda habiskan untuk pemindai virus.

Di perangkat apa saja pemindai virus tersebut bekerja?

Tidak semua pemindai virus bekerja di semua jenis perangkat. Ada baiknya untuk memasang program antivirus di smartphone serta PC Anda. Tergantung dari sistem operasi Anda (Windows, Mac, Android, iOS atau yang lain), pilihan Anda mungkin terbatas. Maka selalu periksa jika program antivirus pilihan Anda dapat bekerja di perangkat Anda.

Apa pemindai virus tersebut melindungi privasi saya?

Selain melindungi Anda dari virus, pemindai virus juga harus menangani data pribadi Anda dengan benar. Anda mempercayai sebagian dari traffic internet Anda kepada perangkat lunak mereka dan mereka dapat menggunakan informasi tersebut untuk keuntungan sendiri. Maka penting untuk mengetahui apa yang dinyatakan dalam kebijakan privasi mereka.

Apa perangkat lunaknya ramah konsumen?

Tingkat ramah konsumen diperlukan bagi banyak pengguna. Program antivirus yang bagus bekerja di belakang perangkat dan Anda hampir tidak sadar akan keberadaannya selama menelusuri internet dan browsing. Bagian dashboard harusnya bersih dan program harusnya mudah dipasang. Fitur-fitur tambahan juga berguna. Selain itu layanan pelanggan yang bagus juga dapat membantu Anda dengan cepat dan efektif jika Anda memiliki masalah. Lalu bagaimana dengan garansi uang kembali? Garansi 30 hari uang kembali, contohnya, memberi Anda kesempatan untuk mencoba perangkat lunak selama satu bulan sebelum Anda terikat dengan langganannya.

Bagaimana dengan kecepatan dan muatan sistem?

Pemindai virus memindai sistem Anda untuk mencari malware. Ini alasan mengapa penting bagi program antivirus untuk mengerjakan tugas mereka dengan cepat, tanpa memperlambat sistem Anda. Ini satu-satunya cara bagi programnya untuk bisa selalu bekerja di belakang perangkat tanpa mengganggu penelusuran internet Anda. Namun, tidak semua program antivirus cepat dan efisien. Maka, pengaruh program antivirus di sistem Anda menjadi faktor yang khususnya penting saat menentukan pemindai virus apa yang terbaik untuk Anda.

Kesimpulan: Antivirus Terbaik Tahun 2021

Pemindai virus membantu dalam melindungi komputer atau smartphone Anda dari malware dan virus. Sayangnya, tidak semua program antivirus sama-sama bagus. Jika Anda mencari pemindai virus terbaik di tahun 2021, kami punya lima pilihan untuk Anda. Masing-masing unggul dalam melindungi perangkat Anda dari virus dan malware. Berikut lima program antivirus terbaik di tahun 2021:

AntivirusNilaiSitus
Kaspersky8,8Kunjungi Kaspersky
Avira8,2Kunjungi Avira
Bitdefender7,9Kunjungi Bitdefender
AVG7,8Kunjungi AVG
Avast7,6Kunjungi Avast

Ingin memasang pemindai virus gratis terbaik di perangkat Anda? Maka kami sarankan Bitdefender Antivirus Free Edition.

Pemindai Virus Terbaik: FAQ

Punya pertanyaan tentang top 5 pilihan kami atau program antivirus secara umum? Di bawah ini kami membahas beberapa pertanyaan yang paling sering ditanyakan. Klik pada pertanyaan untuk melihat jawabannya.

Perangkat lunak antivirus terbaik di tahun 2020 adalah Kaspersky. Pemindai virus ini sangat cepat, hanya berpengaruh kecil terhadap sistem Anda dan menghentikan banyak malware dan virus komputer. Oleh karena Kaspersky menawarkan perlindungan berkualitas tinggi, termasuk banyak fitur dan juga sangat ramah konsumen, kami menilai layanan ini sebagai program antivirus terbaik yang ada saat ini. Anda bisa melihat top 5 program antivirus terbaik pilihan kami di sini.

Jika Anda sedang mencari program antivirus gratis, kami menyarankan Bitdefender Antivirus Free. Program perangkat lunak ini menyediakan keamanan unggul bagi komputer Windows 10, Mac atau HP Android Anda. Programnya cepat dan juga bekerja dengan baik saat gaming, contohnya.

Saat ini, Kaspersky adalah pemindai virus terbaik untuk Windows 10. Setelah pengujian yang ekstensif, perangkat lunak antivirus ini tanpa diragukan menempati peringkat 1. Kaspersky cepat, lengkap, dan memiliki banyak pilihan tambahan yang akan membantu pengamanan komputer Windows 10 Anda. Baca ulasan lengkap kami tentang Kaspersky di sini.

Jurnalis seputar teknologi
Ronella selalu memikirkan cara supaya kita dapat membuat lingkungan digital yang seaman mungkin. Perkembangan digital yang baik juga berarti kita dihadapkan dengan isu-isu keamanan baru. Maka, Ronella ingin menciptakan kesadaran yang lebih tinggi tentang keamanan cyber dan menarik perhatian orang perihal resiko dan perangkap yang sebaiknya dihindari.
Kumpulkan sebuah komentar
Kumpulkan sebuah komentar