Tes antivirus

Tes antivirus

Gambaran luas di bawah berisi daftar beragam program antivirus yang telah melalui ujian kami sejauh ini. Mereka diatur berdasarkan penilaian performa, mulai dari perangkat lunak berperingkat paling tinggi terlebih dahulu. Kami selalu menguji beragam penyedia, sehingga gambaran luas ini tetap diperbaharui. Gulir ke bawah untuk melihat informasi lebih lanjut tentang metodologi pengujian kami.

Apa Persyaratan yang Perlu Dipenuhi Program Antivirus?

Untuk memastikan privasi dan keamanan online Anda, penting untuk membeli pemindari virus yang bagus, hal yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Tapi faktor-faktor apa saja yang perlu diperhatikan saat membeli sebuah program antivirus? Ada sejumlah hal yang mungkin ingin Anda pikirkan. Kami telah membuat daftar beberapa faktor terpenting bagi Anda di bawah ini.

Fitur dan Harga

Lihat beragam fitur yang ditawarkan pemindai virus and periksa jika mereka memenuhi persyaratan and preferensi Anda. Tentu, harga juga menjadi faktor penentu. Seperti banyak program perangkat lunak lain, pemindai virus juga memiliki versi berbayar dan gratisnya.

Layaknya VPN, banyak pemindari virus gratis yang patut dipertimbangkan. Bukan berarti versi gratis memiliki pilihan dan fitur yang sama seperti versi berbayar. Di sebagian besar kasus, pilihan Anda sebenarnya terbatas. Akan tetapi, kami selalu memasukkan versi-versi gratis ke dalam siklus ulasan kami.

Keamanan

Bagaimana dengan jumlah perlindungan yang disediakan oleh sebuah program antivirus guna melawan serangan virus dan malware? Dan bagaimana dengan jumlah file tidak berbahaya yang secara salah dilabel berbahaya?

Untuk menilai beragam pemindai virus, kami telah menguji dan membandingkan hasil kami dengan informasi dari hasil uji komparatif AV. Uji ini kualitasnya paling tinggi dan menawarkan informasi tambahan tentang perbandingan antara satu program antivirus dengan yang lain.

Privasi

Sama pentingnya untuk melihat cara penyedia tersebut menangani data Anda. Ini alasan kami menghabiskan waktu sebanyak mungkin untuk riset tentang kebocoran privasi atau isu lainnya yang mungkin telah terjadi dengan masing-masing penyedia. Pertimbangkan, contohnya, praktek-praktek seperti penjualan ulang data pengguna.

Ramah Konsumen

Tingkat ramah konsumen dari suatu pemindai virus juga penting, khususnya untuk pengguna pemula. Pengunduhan dan pemasangan perangkat lunak seharusnya cepat dan mudah. Setelah dipasang, pemindai virus harusnya melakukan tugasnya secara mandiri. Dan jika Anda ingin mengubah beberapa hal, harusnya tidak terlalu sulit untuk menemukan cara melakukannya.

Ada baiknya juga jika pertanyaan Anda direspon dengan cepat. Maka, kualitas layanan pelanggan yang ditawarkan penyedia juga penting. Hal ini dipertimbangkan dalam penilaian performa kami.

Kecepatan dan Muatan Sistem

Terakhir, perhatikan kecepatan pemindaian. Anda tidak ingin menunggu berjam-jam untuk pemindaian Anda supaya bekerja. Selain itu, muatan sistem pemindaian virus tidak seharusnya memperlambat PC Anda sampai pada titik di mana perangkat Anda hampir tidak bisa lagi digunakan. Sebaliknya, Anda seharusnya tidak menyadari bahwa pemindai virus Anda sedang bekerja.

Jadi, penting untuk mengetahui jika sebuah program antivirus akan memperlambat komputer Anda. Untuk mengujinya, kami telah membuka beberapa program saat pemindai virus bekerja, dan melihat persentase dari memori kerja, hard drive dan kapasitas prosesor yang digunakan program antivirus saat bekerja.