Cara Aman Nonton Disney Plus (dan Star)

Castello Disney+ sullo schermo di un laptop
Klik di sini untuk membaca cara menonton Disney Plus dengan aman
Nonton Disney Plus: rangkuman

Disney Plus adalah layanan streaming resmi milik Disney yang tersedia di banyak bagian dunia. Jika tinggal di negara tempat layanan ini sudah tersedia, Anda bisa nonton film Disney favorit Anda kapan saja. Selain itu, Star, bagian baru dari Disney Plus, hanya tersedia di jumlah negara yang terbatas, dan bukan di AS.

Sayangnya, Disney Plus memblokir alamat IP dari banyak server VPN. Apa Anda ingin streaming secara aman tanpa membahayakan privasi dan keamanan online Anda? Maka, Anda akan butuh VPN yang bekerja dengan Disney Plus. Coba Surfshark, contohnya:

Ingin tahu cara mendapatkan VPN? Atau ingin berlangganan dengan Disney Plus? Baca selengkapnya pada artikel di bawah ini.

Disney+ D with + on laptop screen

Di saat dulu Netflix yang punya monopoli, saat ini layanan streaming baru seperti Amazon Prime dan HBO GO mulai bermunculan. Salah satu pendatang baru yang besar adalah Disney Plus (Disney+), layanan streaming resmi untuk semua konten Disney. Anda bisa menemukan semua film klasik favorit Anda di situ, tapi juga konten milik Pixar, Marvel, Star Wars, National Geographic dan bahkan Hamilton: The Musical.

Disney Plus secara resmi dirilis di Amerika Serikat, Kanada, dan Belanda pada tanggal 12 November, 2019. Beberapa negara lain, seperti India, juga sudah mendapat akses. Pada beberapa tahun yang akan datang, layanan ini diharapkan semakin berkembang jaringan dan koleksinya. Dalam artikel ini, kami akan memberi informasi lebih lanjut tentang Disney Plus dan cara supaya Anda bisa aman menikmati layanan streaming baru ini.

Disney Plus dan Disney Star: Belum Tersedia di Semua Negara

Layanan baru Disney telah menciptakan beberapa perubahan yang signifikan terhadap pasar streaming. Perusahaan ini mengumumkan bahwa mereka telah mendapat lebih dari 28 juta pengguna di tiga bulan pertama setelah rilis. Angka ini jauh lebih tinggi dari prediksi mereka. Faktanya, banyak orang yang telah membatalkan program langganan Netflix mereka untuk membuat akun Disney Plus. Namun, tidak semua orang punya akses yang sama ke layanan streaming ini.

Disney Plus perlahan-lahan telah merilis layanan mereka ke beragam bagian dunia. Meskipun orang-orang di AS, Kanada, Australia, Selandia Baru, Puerto Rico, India dan banyak negara Eropa sudah punya akses, ada orang-orang lain yang belum bisa menikmati layanan streaming tersebut. Dalam bahasa lain, siapapun yang tinggal di negara yang tepat beruntung punya akses.

Perbedaan tersebut menjadi semakin besar saat mempertimbangkan katalog Disney Plus, yang berisi banyak kategori. Konten terbarunya, di bawah kategori Disney Star, hanya tersedia di tempat yang terbatas – dan Amerika Serikat bukan salah satunya.

Ini artinya tidak semua pengguna Disney mendapat kebahagiaan yang sama. Tidak semua orang punya akses ke konten yang sama. Lebih dari itu, karena batasan yang ditetapkan Disney Plus pada situs mereka, maka semakin sulit bagi pengguna VPN untuk mengakses konten mereka.

Cara VPN Meningkatkan Keamanan dan Kebebasan Online Anda

Sebuah VPN (Virtual Private Network) membantu Anda untuk menyembunyikan dan mengubah alamat IP Anda. Hal ini mungkin kelihatannya sepele, tapi sebenarnya sangat penting untuk privasi dan keamanan online Anda. Alamat IP Anda menunjukkan beragam jenis informasi pribadi tentang Anda, seperti lokasi Anda. Situs, beserta dengan pihak ketiga lain yang memiliki akses ke data online Anda, bisa membaca informasi ini dan menyesuaikan konten mereka dengan informasi yang diterima.

Apakah Anda tinggal di New York? Situs akan mengetahui dan memperlihatkan iklan untuk layanan yang ada di area lokal Anda. Apakah Anda sekarang berada di Paris? Maka mereka mungkin secara otomatis akan mengirimkan Anda versi Prancis dari situs mereka. Namun dengan VPN, hal ini tidak akan terjadi.

VPN menciptakan terowongan aman antara perangkat Anda dan internet. Dengan begitu, semua yang Anda lakukan di internet akan terjadi secara lebih anonim dan aman. Semua traffic data Anda akan terkirim melalui terowongan tersebut, artinya pihak ketiga tidak dapat mengaksesnya dengan mudah.

Singkat kata, VPN memberikan Anda kesempatan untuk mendapatkan kembali privasi Anda. Khususnya dengan perusahaan-perusahaan besar seperti Google dan Facebook yang berusaha mengumpulkan semua informasi tentang pengguna mereka, maka kesempatan untuk melindungi informasi Anda mungkin sangat berguna.

Restriksi online dan kebebasan internet

lock on smartphoneSelain menyediakan anonimitas, VPN juga bisa sangat berguna bagi orang-orang yang akses internetnya dibatasi. Beberapa negara memiliki batasan geografis yang mencegah warganya dari mengakses situs-situs tertentu seperti berita atau layanan online lainnya. Batasan-batasan terhadap kebebasan online tersebut dapat diatasi dengan VPN.

Jika Anda memilih server VPN yang terletak di negara yang mendukung internet bebas, maka Anda bisa browsing internet dengan alamat IP dari negara tersebut dan mendapatkan akses. Singkatnya, VPN memberi Anda tingkat anonimitas yang lebih tinggi, keamanan online yang lebih bagus, dan kebebasan online tambahan.

Sayangnya, beberapa situs, termasuk Disney Plus, memilih untuk memblokir alamat IP yang diketahui milik layanan VPN. Hal ini menyebabkan masalah bagi pengguna yang ingin menikmati layanan Disney Plus dan tetap mempertahankan keamanan online mereka.

Oleh karena Disney tidak memberikan akses ke konten saat menggunakan VPN, maka mereka terpaksa mematikan VPN saat ingin nonton konten Disney Plus. Dalam bahasa lain, jika Anda menggunakan VPN untuk melindungi traffic online Anda, maka Anda terpaksa harus mengorbankan koneksi internet yang aman untuk bisa nonton film Disney via layanan mereka. Hal ini tentu menjadi kekurangan dari Disney Plus.

Untuk informasi lebih lanjut terkait VPN dan cara kerjanya, Anda bisa baca artikel kami “Penjelasan VPN”, di mana kami memberikan semua informasi tentang topik ini.

Cara Mendapat VPN: Panduan Tahap per Tahap

VPN memberikan Anda kesempatan untuk menelusuri internet secara aman, anonim, dan bebas. Maka, kami menyarankan pengguna internet siapa pun untuk menggunakan VPN yang terpercaya. Jika Anda ingin mulai menggunakan VPN tapi ragu akan caranya, Anda bisa mengikuti tahapan di bawah ini:

  1. Lihat ulasan kami dan pilih penyedia VPN terpercaya (contohnya Surfshark)
  2. Pilih program langganan untuk layanan tersebut dan buat akun
  3. Unduh perangkat lunak VPN untuk sistem operasi perangkat Anda (contohnya Windows, Linux atau Mac)
  4. Daftar masuk ke perangkat lunak VPN menggunakan akun yang telah Anda buat di tahap 2
  5. Terhubung ke sebuah server dengan memilih satu yang tersedia di perangkat lunak dan tekan tombol ‘Connect’

Jika Anda berhasil menyelesaikan semua tahapan, Anda akan terhubung dengan VPN. Sekarang Anda bisa menelusuri internet dengan aman tanpa terlihat aktivitasnya oleh orang lain.

Cara Mendapat Akses ke Disney Plus (dan Disney Star)

Jika ingin menikmati semua konten Disney Plus dan Disney Star, Anda harus membuat akun Disney Plus. Untungnya, proses ini cukup mudah. Anda hanya perlu sebuah alamat IP yang terletak di negara tempat Disney Plus (termasuk Disney Star) sudah dirilis, dan Anda bisa melakukan ini dengan cara berada di negara tersebut. Ikuti tahapan berikut untuk mendapat program langganan Disney Plus:

  1. Kunjungi disneyplus.com
  2. Klik ‘Masuk’ di bagian kanan atas layar (atau ‘Get all three’ jika Anda berada di AS dan ingin mendapat paket lengkap, termasuk Hulu dan ESPN+)
  3. Masukkan nomor HP Anda dan tekan ‘Lanjutkan’, kode verifikasi akan dikirim melalui pesan ke HP Anda
  4. Setelah akun selesai diverifikasi, tekan tombol biru ‘Langganan‘ di bagian atas layar
  5. Pilih program langganan Anda (bulanan atau tahunan) dan metode pembayaran (kartu kredit, mitra, dll), masukan informasi Anda dan tekan ‘Setuju dan langganan

Anda sekarang memiliki akses ke semua konten Disney Plus yang tersedia saat ini. Browsing layanannya untuk melihat film klasik Disney, Pixar, rekaman original Hamilton, dan blockbuster Marvel terbaru, atau konten original Disney Plus terbaru seperti The Mandalorian dan WandaVision.

Negara Apa yang Punya Akses ke Disney Plus?

Jika sedang ada di negara yang tidak menyediakan Disney Plus, atau belum rilis Disney Star, Anda tidak akan mendapat akses ke semua konten Disney Plus. Anda bisa membuat akun, tapi akan menemukan error karena layanannya belum dirilis di negara Anda. Tentu, Anda akan mendapat akses penuh ke akun tersebut setelah Disney Plus tersedia di lokasi Anda.

Saat ini, Disney Plus tersedia di Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa (Barat), Australia dan bagian terbatas di Asia. Meskipun saat ini belum ada tanggal rilis untuk setiap negara di dunia, berikut kawasan-kawasan tertentu yang telah atau akan mendapat akses ke Disney Plus:

NEGARATANGGAL RILIS
Amerika Serikat, Belanda, Kanada12 November 2019 (sudah rilis)
Australia, Selandia Baru, Puerto Rico19 November 2019 (sudah rilis)
India15 Maret 2020 (dirilis dini karena krisis wabah virus Corona)
Austria, Jerman, Inggris, Irlandia, Italia, Perancis, Spanyol, Swiss24 Maret 2020 (dirilis dini karena krisis wabah virus Corona)
Isle of Man, Kepulauan Channel2 April 2020 (sudah rilis)
Perancis7 April 2020 (sudah rilis)
Monako, Wallis dan Futuna, Kaledonia Baru, French West Indies, French Guiana30 April 2020 (sudah rilis)
Jepang11 Juni 2020
Belgia, Denmark, Finlandia, Greenland, Islandia, Luxembourg, Norwegia, Portugal, Swedia15 September 2020 (sudah rilis)
Réunion, Mayotte, Mauritius2 Oktober 2020 (sudah rilis)
Argentina, Bolivia, Brazil, Chile, Ekuador, El Salvador, Guatamela, Honduras, Karibia, Kolombia, Kosta Rika, Meksiko, Nikaragua, Panama, Paraguay, Peru, Uruguay, Venezuela17 November 2020 (sudah rilis)
Singapura23 Februari 2021 (sudah rilis)
Eropa Timur, Hong Kong, Korea Selatan2021
Malaysia, TaiwanTidak diketahui

Negara Apa yang Punya Akses ke Star?

Disney Star adalah bagian spesial dari Disney Plus yang mencakup banyak hiburan dari ABC, HULU, Freeform, dan layanan lain. Anda akan menemukan film dan serial yang sangat populer di Star, termasuk The Walking Dead, How I Met Your Mother, The Simpsons, The Hate You Give, dan Love, Simon. Peluncuran Star sangat memperbanyak katalog Disney Plus dan membuatnya lebih kompetitif saat dibandingkan dengan, contohnya, Netflix.

Disney Star Available Movies and Series

Tapi, Star tidak tersedia di setiap negara. Faktanya, masih jauh kondisinya dari hal itu. Sejauh ini, Star tersedia di:

  • Australia
  • Eropa Barat (khususnya Austria, Belanda, Belgia, Denmark, Finlandia, Inggris, Irlandia, Islandia, Italia, Jerman, Luxembourg, Norwegia, Perancis, Portugal, Spanyol, Swedia, dan Swiss)
  • Kanada
  • Selandia Baru
  • Singapura

Layanan ini diharapkan rilis di Eropa Timur, Hong Kong, Jepang, dan Korea Selatan tahun ini, tapi tetap masih ada banyak bagian dunia yang sama sekali belum dapat akses. Amerika Serikat, contohnya, sama sekali tidak akan punya akses ke Star.

Mengapa Saya Tidak Bisa Nonton Star dari AS?

Banyak konten di Star yang dimiliki HULU basis AS. Layanan streaming ini memiliki program langganannya sendiri. Di AS, Anda bisa membeli program langganan HULU sekaligus program langganan Disney Plus dengan harga diskon, tapi HULU tidak tersedia di bagian dunia yang lain. Sekarang Disney secara parsial menjembatani celah ini dengan memperkenalkan layanan Star.

Namun, ini artinya Anda tidak akan dapat akses ke Star saat menggunakan alamat IP AS. Jika Anda punya, contohnya, alamat IP Belanda, Anda bisa mengakses semua konten yang tersedia di Star, bahkan tanpa program langganan HULU.

VPN Terbaik untuk Disney Plus

VPN shieldDi dunia yang ideal, seseorang tidak harus mengorbankan privasi atau keamanannya untuk bisa nonton film. Tapi, bukan begitu kenyataannya dengan banyak layanan streaming, termasuk Disney Plus. Disney secara aktif memblokir alamat IP dari penyedia VPN terkenal, sehingga mustahil untuk bisa nonton konten mereka saat dilindungi VPN.

Untungnya, ada beberapa penyedia VPN dengan server yang memungkinkan Anda untuk nonton Disney Plus. Dengan begitu, Anda bisa nonton layanan streaming ini tanpa harus mengorbankan keamanan Anda. Berikut tiga penyedia VPN yang bisa memberikan Anda akses ke Disney Plus.

1. Surfshark

Surfshark adalah salah satu layanan VPN favorit kami. Penyedia ini relatif baru, tapi sudah bisa membangun reputasi yang luar biasa. Layanannya tidak mencatat penggunaan Anda, punya banyak server dan lokasi server serta tidak membatasi jumlah perangkat yang bisa digunakan dengan program langganan Anda. Mungkin hal paling menarik dari layanan ini, harganya hanya beberapa dolar per bulan.

Hal spesial dari Surfshark adalah bahwa semua server mereka, di mana pun lokasinya, akan memberi Anda akses ke situs dan konten Disney Plus. Menurut kami, Surfshark adalah VPN berkualitas yang akan berhasil melindungi koneksi internet Anda serta membantu Anda streaming seperti biasa. Baca lebih lanjut tentang penyedia ini di ulasan lengkap kami atau langsung kunjungi situs Surfshark dengan menekan banner di bawah ini.

Surfshark
Penawaran:
Internet aman dan anonim hanya dengan modal $2,30 per bulan
Dari
$2.30
9.0
  • Sangat ramah konsumen serta bisa bekerja dengan Netflix dan torrent
  • Garansi 30 hari uang kembali. Tanpa syarat tambahan!
  • Harga murah dengan banyak pilihan tambahan
Kunjungi Surfshark

2. ExpressVPN

Seperti layaknya Surfshark, ExpressVPN bertujuan khusus untuk menyediakan para penggunanya akses ke situs Disney Plus. Jika Anda memilih server VPN milik ExpressVPN yang tepat, Anda bisa dengan mudah dan aman menikmati banyak film serta serial di Disney Plus (asalkan berlangganan). Hal ini berlaku untuk server apapun di AS, Kanada, Belanda, dan Australia.

Mengingat ExpressVPN adalah salah satu VPN tercepat saat ini, Anda mungkin tidak akan menyadari adanya perubahan kecepatan internet. Tidak perlu buffering tambahan! Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang ExpressVPN, Anda bisa baca ulasan lengkap layanan VPN mereka di sini atau mengunjungi situs mereka langsung.

ExpressVPN
Penawaran:
Dapatkan diskon langganan tahunan + garansi 30 hari uang kembali!
Dari
$6.67
8.9
  • VPN yang mudah digunakan
  • Cocok untuk browsing, pengunduhan, dan streaming secara anonim (contohnya Netflix)
  • 3000+ server di 94 negara
Kunjungi ExpressVPN

3. NordVPN

NordVPN adalah salah satu VPN terbesar dan terbaik saat ini. VPN ini punya lebih dari 5000 server di lebih dari 60 negara. Kecepatan sebagian besar server NordVPN juga bagus. Selain itu, layanan ini adalah salah satu VPN yang paling aman. NordVPN dapat diandalkan dan punya aplikasi yang sangat ramah konsumen.

Jika Anda ingin menonton Disney Plus, Anda bisa menggunakan server Amerika Serikat, Belanda, atau Australia milik mereka. Ke depannya, akan ada lebih banyak server yang tersedia untuk membantu nonton Disney Plus sekaligus mengamankan koneksi Anda. Lihat ulasan lengkap kami tentang penyedia ini di sini, atau langsung kunjungi situs mereka dengan menekan tombol pada kotak di bawah.

NordVPN
Pilihan kami
Pilihan kami
Penawaran:
Hanya $3,29 per bulan untuk program langganan 2 tahun dengan garansi 30 hari uang kembali
Dari
$3.29
9.3
  • Perlindungan luar biasa dan jaringan server yang besar
  • Aplikasi yang bagus dan menyenangkan
  • Tidak ada log
Kunjungi NordVPN

Tetap Tidak Bisa Akses Disney Plus?

Mungkin Disney Plus tetap tidak dapat bekerja bahkan setelah Anda berlangganan salah satu layanan VPN di atas. Anda tetap akan terlindungi oleh VPN, namun tidak bisa mengakses konten favorit Anda di Disney Plus. Apa artinya Anda harus mematikan VPN Anda? Bukan begitu. Ada beberapa trik mudah yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah ini:

  • Hapus cookies dan pelacak Anda atau buka jendela baru dalam mode samaran sebelum Anda mengunjungi situs Disney Plus. Pelacak di browser dapat mencegah Anda saat ingin mengakses halaman yang tepat. Dengan menghapus cookies atau browsing menggunakan jendela browsing incognito, Anda akan terlihat seperti pengunjung situs yang baru dan akses pun diberikan.
  • Coba server VPN lain. Mungkin Disney sudah memblokir alamat IP dari server yang sedang Anda gunakan, sehingga tidak bisa mengakses layanan mereka. Untungnya, banyak server yang punya beberapa server di setiap lokasi, sehingga Anda bisa denga mudah mengganti server. Jika Anda ingin mengakses platform streaming tapi tetap terlindungi, langsung pilih server yang berbeda. Dengan beberapa VPN, Anda bisa secara manual memilih server yang berbeda. Untuk VPN lain, Anda harus terhubung kembali setelah menggunakan IP yang berbeda. Jika Anda ingin memeriksa alamat IP yang sedang digunakan, Anda bisa temukan informasinya dengan menggunakan alat “Apa IP saya?” milik kami.

Masalah pembayaran untuk Disney+

Masalah lain yang mungkin terjadi saat orang-orang berusaha langganan Disney Plus berkaitan dengan aspek pembayaran. Disney akan memeriksa informasi pembayaran Anda saat ingin mendaftar. Jika akun PayPal atau kartu kredit Anda bukan berasal dari negara tempat Disney Plus tersedia, mereka akan menolak pembayaran Anda.

Hal ini mempersulit jika Anda, contohnya, telah pindah ke negara dengan akses Disney Plus, tapi rincian pembayaran Anda masih terdaftar di negara asal yang tidak punya akses. Tapi ada cara untuk melampauinya: membayar dengan gift card Google Play atau iTunes. Mohon diingat bahwa hal ini tidak akan bekerja di browser Anda. Penggunaan smartphone adalah cara paling mudah untuk melakukannya. Berikut hal yang perlu dilakukan:

  1. Buat sebuah akun baru untuk Google Play atau iTunes. Jika Anda ingin melakukan ini dengan aman, pastikan VPN Anda terhubung ke negara tempat Disney+ tersedia. Jika Anda menggunakan Google Play, pastikan untuk membuat akun Amazon baru juga.
  2. Jika Anda menggunakan Google Play, buka Amazon dan beli sebuah gift card, lalu hubungkan ke akun Google baru Anda. Jika Anda menggunakan iTunes, buka distributor gift card Apple apapun (Walmart, Target, Best Buy) dan beli gift card, lalu hubungkan ke Apple ID baru Anda.
  3. Unduh aplikasi Disney+ di smartphone Anda dari Google Play store, atau Apple App Store.
  4. Daftar dengan alamat email baru Anda, lalu bayar dengan gift card yang sudah dihubungkan ke akun Anda.

Pemberitahuan Penting tentang Ketentuan Pengguna Disney Plus

Lady JusticeSecara teori, Anda bisa menggunakan VPN yang telah disebutkan di atas untuk nonton Disney Plus di negara yang sebenarnya belum mendapatkan akses. Hal yang diperlukan hanyalah memilih lokasi server yang tepat. Namun, hal ini mungkin melanggar syarat dan ketentuan dari Disney Plus.

Saat artikel ini ditulis, ketentuan pengguna mereka menyarakan bahwa Disney Plus punya batasan geografis terhadap konten mereka serta menggunakan beragam teknologi dan metode untuk menentukan lokasi fisik Anda. Ketentuan ini tidak melarang penggunaan VPN secara terang-terangan, namun syarat dan ketentuannya bisa berubah. Ada kemungkinan bahwa Disney Plus akan mulai ‘menghukum’ pengguna yang mencoba untuk mengakses layanan mereka dengan VPN, contohnya dengan sepenuhnya memblokir akun mereka.

Sebelum Anda mencoba VPN untuk mengakses konten Disney Plus dari negara lain, mohon periksa bagian ketentuan pengguna Disney Plus. Anda bisa menemukannya di bagian bawah situs. Jika isi ketentuan sudah diubah atau berbeda di negara Anda, maka Anda kemungkinan melanggarnya saat menggunakan VPN untuk membuka blokir konten. Kemungkinan konsekuensi apapun ditanggung oleh pengguna.

Kesan Akhir

Disney Plus sukses besar dalam dunia streaming online. Layanan ini memiliki beragam konten, mulai dari Cinderella hingga Hamilton dan mulai dari dokumenter National Geographic sampai The Walking Dead dan The Simpsons. Selain itu, layanan ini salah satu pilihan yang paling murah. Tapi, jika Anda tidak bisa menikmati konten ini tanpa mengorbankan keamanan yang ditawarkan oleh VPN, Anda mungkin akan berpikir kembali sebelum membeli program langganan mereka.

Untungnya, beberapa penyedia VPN memiliki server yang bekerja dengan Disney Plus. Contohnya Surfshark, ExpressVPN, dan NordVPN, Anda bisa menikmati semua konten Disney dan tetap terlindungi dengan koneksi internet yang aman. Mohon diingat bahwa Anda tetap selalu butuh program langganan Disney Plus (berbayar) sebelum bisa mengakses layanan streaming ini.

Saat Anda membeli program langganan Disney Plus, Anda harus menyetujui syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh perusahaan. Meskipun sepertinya tidak ada pembahasan tentang VPN di dalamnya saat ini, bisa terjadi perubahan. Mohon diingat bahwa penggunaan VPN untuk membuka blokir konten Disney Plus dari negara lain mungkin merupakan pelanggaran terhadap peraturan Disney.

Cara aman nonton Disney Plus: FAQ

Punya pertanyaan tentang cara aman nonton Disney Plus? Lihat bagian FAQ kami di bawah ini dan klik pada pertanyaan untuk melihat jawabannya!

Untuk privasi dan keamanan online tambahan, Anda bisa gunakan VPN. Dengan VPN, Anda bisa menikmati Disney Plus tanpa mengorbankan keamanan dan anonimitas online Anda.

Sayangnya, Disney Plus memblokir alamat IP dari sejumlah penyedia VPN terkenal. Untungnya, masih ada beberapa penyedia VPN yang menawarkan server untuk bisa aman nonton serial dan film di Disney Plus.

Kami menyarankan Surfshark untuk nonton Disney Plus dengan aman. Semua server mereka, di mana pun lokasi mereka, akan memberi Anda akses ke konten Disney Plus. Surfshark adalah penyedia luar biasa yang akan melindungi koneksi internet Anda serta memungkinkan Anda untuk streaming seperti biasa.

Selain itu, penawaran harga Surfshark bagus.

Disney Plus tersedia di Amerika Utara dan Selatan, Eropa Barat, Australia dan Selandia Baru, serta sebagian dari Asia (termasuk Jepang dan India). Layanan ini dijadwalkan akan tersedia di kawasan yang lebih banyak pada tahun-tahun yang akan mendatang. Baca selanjutnya cara Anda bisa mengakses Disney+ di sini.

Star saat ini hanya tersedia di Australia, Kanada, Selandia Baru, Singapura, dan sebagian Eropa Barat. Kawasan yang lain, termasuk Amerika Serikat, belum punya akses. Di AS, banyak konten di Star yang bisa ditemukan di HULU.

Analis keamanan cyber
David adalah seorang analis keamanan cyber dan salah satu pendiri VPNoverview.com. Tertarik dengan fenomena “identitas digital”, dan khususnya peduli dengan hak atas privasi serta perlindungan data pribadi
Kumpulkan sebuah komentar
Kumpulkan sebuah komentar