Cara Nonton Pluto TV di Luar Negeri

Person clicking on Pluto TV logo on tablet
Klik di sini untuk melihat rangkuman singkat artikel ini
Nonton Pluto TV Online: Rangkuman Singkat

Pluto TV merupakan layanan streaming yang menawarkan banyak judul dan tayangan lama. Sayangnya, layanan ini tidak tersedia di seluruh dunia.

Untungnya, Anda dapat membuka blokir layanan ini di mana pun dengan VPN:

  1. Beli program langganan layanan VPN yang dapat diandalkan dan cepat, seperti ExpressVPN.
  2. Unduh perangkat lunak VPN dan log in dengan akun Anda.
  3. Pilih sebuah server di AS dan nyalakan koneksi VPN Anda.

Dengan tahapan-tahapan sederhana itu, Anda bisa mengakses Pluto TV dari mana pun di dunia. Jika tidak ingin menunggu lama lagi, Anda bisa menekan tautan di bawah ini dan membeli program langganan ExpressVPN.

Ingin tahu lebih banyak tentang cara mengakses Pluto TV dari lokasi mana pun? Dalam artikel di bawah ini, kami akan menjelaskan semuanya.

PlutoTVPecinta film klasik, selamat! Pluto TV hadir untuk mengabulkan keinginan Anda akan film-film jadul, karena layanan ini menyediakan koleksi konten film dan tayangan lama yang banyak, serta beberapa konten modern. Dan semuanya gratis! Di atas itu, tampilannya meniru tampilan saluran siaran TV, yang memungkinkan Anda untuk mendapat pengalaman TV sepenuhnya hanya dengan satu klik, kapan pun Anda inginkan.

Tapi, layanan ini tidak tersedia untuk semua orang, karena Pluto TV punya banyak batasan geografis. Anda tidak bisa streaming platform ini jika Anda tidak berada di Inggris, AS, Kanada atau Australia. Paling tidak bukan secara resmi, karena Anda bisa menggunakan VPN untuk melampaui batasan geografis.

Mengapa Saya Tidak Bisa Nonton Pluto TV di Negara Saya?

Pluto TV hanya tersedia di Inggris, sebagian Eropa, Australia, dan Kanada, tapi hanya sampai batasan tertentu di kawasan yang terakhir. Di kawasan lain, Anda akan melihat pesan seperti ini:

Pluto TV unavailable notification

Batasan geografis sangat berkaitan dengan hak distribusi dan pemilik hak cipta kawasan beragam produk film.

Secara hukum, hal yang dilakukan oleh platform streaming seperti Pluto TV, Netflix atau HBO Go disebut sebagai distribusi – hukum internasional memperlakukan penyedia streaming sama seperti mereka memperlakukan toko elektronik yang menjual DVD (atau dikenal sebagai pemasok DVD).

Hal ini berarti platform streaming perlu hak lisensi kawasan untuk semua negara yang ingin dijangkau layanan mereka – supaya bisa mengakses semua film dan tayangan yang ditawarkan.

Tidak cukup hanya mendapat persetujuan dari Disney jika mereka ingin streaming kartun-kartun lama – Jika mereka ingin menyediakan film Cinderella di negara Anda, mereka perlu membayar khusus untuk hal tersebut.

Maka platform streaming seperti Pluto TV membuat perhitungan. Jika mereka tidak mengharapkan cukup banyak penonton dari negara Anda untuk balik modal atas uang yang digunakan saat membeli lisensi kawasan, mereka tidak akan memperluas jangkauan layanan ke negara Anda.

Tapi itu baru sebagian dari jawabannya.

Bagian lain dari jawabannya  adalah bahwa terkadang, mereka tidak akan bisa membeli hak lisensi kawasan untuk produk film tertentu – pemiliknya saat ini punya eksklusivitas atas hak tersebut dan mereka tidak ingin melepaskannya.

Hal ini yang menjadi alasan mengapa Pluto TV punya koleksi yang lebih kecil di Kanada. Bahkan jika mereka balik modal dari pembelian hak lisensi kawasan untuk Kanada, perusahaan-perusahaan pemilik hak saat ini tidak ingin menjualnya.

Dan itulah alasan mengapa Pluto TV mungkin tidak tersedia di negara Anda.

Tapi bukan berarti Anda tidak bisa melampauinya. Ada cara-cara untuk streaming konten yang diblokir secara geografis.

Bagaimana Cara Saya Nonton Pluto TV di Mana Pun di Dunia?

Anda perlu menggunakan sebuah VPN (Virtual Private Network). Pada dasarnya, alat ini akan mengarahkan ulang koneksi internet Anda melalui server di negara-negara tertentu, sehingga terlihat seakan-akan alamat IP Anda berbeda. Hal yang akan dilihat oleh layanan streaming seperti Pluto TV adalah hanya alamat dari negara yang sudah Anda pilih.

Jika Anda sudah punya VPN, bisa langsung dicoba. Ganti alamat IP Anda ke server di AS, Inggris atau Australia dan coba akses layanan streaming itu lagi.

Jika Anda belum terbiasa menggunakan VPN (atau jika VPN yang dipilih tidak membantu Anda saat ingin nonton Pluto TV) jangan khawatir, kami bisa membantu Anda.

Nonton Pluto TV dengan 5 tahapan

Tahapan-tahapan di bawah ini akan memungkinkan Anda untuk nonton Pluto TV secara online dari mana pun di dunia.

  1. Beli VPN. Kami tidak menyarankan penggunaan VPN gratis (akan ada penjelasan lebih lanjut nanti), jadi lebih baik untuk berlangganan ke salah satu VPN terbaik di luar sana.
  2. Unduh perangkat lunak VPN yang sudah Anda beli dari situs resmi mereka.
  3. Log in dengan informasi yang Anda gunakan saat pendaftaran.
  4. Pilih sebuah server dari AS, Inggris atau Australia.
  5. Nonton Pluto TV secara online.

Tapi ingat: Meskipun sebagian besar VPN seharusnya bisa membantu Anda dalam melakukan hal ini, ada pilihan yang lebih bagus dan lebih buruk. Contohnya, beberapa VPN lebih fokus terhadap privasi saat browsing, yang menawarkan enkripsi tingkat tinggi dengan mengorbankan bandwidth, suatu hal yang tidak ideal untuk streaming konten.

Di sisi lain, beberapa VPN secara spesifik dirancang untuk mengakses konten yang diblokir secara geografis, dengan fungsi yang dirancang untuk membantu Anda supaya bisa streaming secara lebih baik.

Pertimbangkan aspek harga, bantuan, interface dan jumlah server dan alhasil mungkin Anda akan kesulitan dalam memilih VPN yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jangan khawatir, kami bisa membantu Anda untuk soal ini.

Kami coba untuk mengakses Pluto TV dengan sejumlah VPN, dan berikut pilihan terbaik kami:

ExpressVPN: Raja Streaming di Antara VPN

ExpressVPN merupakan pilihan yang cukup bagus saat kapan pun ingin streaming konten yang diblokir secara geografis, dari lokasi mana pun. Layanan ini punya lusinan lokasi dan server di AS yang bisa digunakan untuk mengarahkan traffic Anda, dan tidak akan membuat koneksi internet Anda menjadi lambat, sehingga Anda bisa menikmati Pluto TV, atau platform streaming geo-spesifik lain seperti Disney Plus, BBC iPlayer atau Peacock TV.

Di atas itu, ExpressVPN memiliki fungsi streaming sendiri, dan lebih dari 160 lokasi yang bisa digunakan untuk mengarahkan traffic Anda, sehingga bisa menjadi pilihan yang solid bagi kebutuhan streaming Anda, dan bisa digunakan supaya terlihat seakan-akan Anda berasal dari AS, Inggris, atau Australia.

ExpressVPN
Penawaran:
Dapatkan diskon langganan tahunan + garansi 30 hari uang kembali!
Dari
$6.67
8.9
  • VPN yang mudah digunakan
  • Cocok untuk browsing, pengunduhan, dan streaming secara anonim (contohnya Netflix)
  • 3000+ server di 94 negara
Kunjungi ExpressVPN

Saat artikel ini ditulis, kami mencoba beragam VPN dengan sebuah platform spesifik untuk melihat mana yang kinerjanya paling baik. Anda akan menemukan bahwa ExpressVPN 99% selalu berada di peringkat teratas dalam daftar ini, karena kualitasnya memang sangat bagus, dan sulit untuk menemukan penawaran yang lebih bagus bagi orang-orang yang butuh streaming konten yang dibatasi.

Tapi bukan berarti layanan ini sempurna.

Bagi beberapa orang, interface atau harganya bisa jadi kekurangan, maka mari lihat beberapa alternatif lain.

Surfshark: Alternatif Murah untuk ExpressVPN

Surfshark adalah pilihan yang bagus. Layanan ini mungkin tidak sebagus ExpressVPN, tapi tetap menjadi VPN yang layak untuk streaming karena cepat, dapat diandalkan dan murah.

Dibandingkan dengan VPN lain, Anda bisa menggunakannya pada jumlah perangkat yang tak terbatas, sebuah manfaat besar bagi keluarga yang punya banyak anggota. Di atas itu, layanan ini adalah pilihan termurah untuk VPN yang dapat diandalkan. Saat artikel ini ditulis, Surfshark sedang memiliki penawaran harga serendah $47 untuk dua tahun berlangganan.

Dan ada garansi 30 hari uang kembali, yang bisa Anda gunakan sebagai masa coba gratis untuk menilai apakah Anda cocok dengan layanannya. Jika Anda ingin VPN murah untuk nonton PlutoTV online, pilih Surfshark.

Surfshark
Penawaran:
Internet aman dan anonim hanya dengan modal $2,30 per bulan
Dari
$2.30
9.0
  • Sangat ramah konsumen serta bisa bekerja dengan Netflix dan torrent
  • Garansi 30 hari uang kembali. Tanpa syarat tambahan!
  • Harga murah dengan banyak pilihan tambahan
Kunjungi Surfshark

CyberGhost: Interface yang Ramah Bagi Pemula

CyberGhost, seperti Surfshark, bukan pilihan yang secara keseluruhan lebih baik dibanding ExpressVPN. Namun, layanan ini punya banyak server untuk membantu Anda dalam melampaui batasan geografis yang ada di situs-situs (jumlahnya ribuan, termasuk di AS, Inggris dan Australia).

Di atas itu semua, layanannya tidak semahal ExpressVPN, jadi pilihan ini masih ramah kantong. Tapi kelebihan utamanya adalah interface-nya yang ramah bagi pemula, sehingga menjadi pilihan bagus bagi orang-orang yang tidak terlalu paham soal VPN.

CyberGhost
Penawaran:
Coba CyberGhost seharga $1.99 per bulan!
Dari
$1.99
8.8
  • Sangat ramah konsumen
  • Kualitas tinggi dengan harga rendah
  • Torrent dan Netflix bisa bekerja
Kunjungi CyberGhost

Apa yang Bisa Anda Tonton di Pluto TV?

Ditemukan pada tahun 2013, dan dibiayai oleh ViacomCBS, Pluto TV telah berhasil mengumpulkan koleksi yang memukau 7 tahun belakangan ini.

Anda bisa menonton tayangan populer lama seperti Apocalypto atau Shaft, dan Pluto TV bahkan punya bagian tersendiri untuk tayangan Inggris, yang mencakup judul-judul klasik seperti:

  • Doc Martin
  • Shameless (versi Inggris)
  • Classic Dr. Who (hadir dengan salurannya sendiri)
  • Midsomer Murders

Anda akan sadar bahwa kami menyebutkan Dr. Who tersedia dengan salurannya sendiri. Hal ini karena konten Pluto TV terstruktur berdasarkan saluran, seperti layaknya tampilan di televisi klasik.
Tardis from Dr. Who on TV screen

Hal ini termasuk saluran-saluran seperti:

  • Star Trek (cukup jelas, bukan?)
  • Stories by AMC (dengan tayangan favorit penggemar AMC seperti like The Walking Dead)
  • CSI (dengan episode dari CSI New York dan CSI Miami)

Dan banyak saluran lain, semuanya terbagi menjadi 13 kategori. Apapun kesukaan Anda, khususnya hal-hal jadul, kemungkinan bisa ditemukan di Pluto TV.

Tapi Anda mungkin masih punya pertanyaan tentang platform ini, maka mari bahas hal tersebut.

Kesimpulan: Nonton Pluto TV di Seluruh Dunia

Jika Anda ingin nonton Pluto TV secara online dan Anda secara geografis tidak berada di salah satu lokasi yang dijangkau layanan ini, Anda akan membutuhkan VPN untuk menikmati koleksi besar berisi tayangan jadul dan modern yang ditawarkan Pluto.

Untungnya, prosesnya tidak rumit, dan kami harap apa yang Anda baca hari ini telah membantu pemahaman tentang alasan VPN dibutuhkan untuk mengakses konten yang diblokir secara geografis, dan supaya Anda punya gambaran baik tentang VPN yang sebaiknya digunakan.

Nonton Pluto TV Online: FAQ

Masih punya pertanyaan tentang Pluto TV dan cara mengaksesnya? Anda mungkin bisa menemukan jawabannya pada bagian FAQ di bawah ini.

Ya, Pluto TV gratis, layanan ini mendapatkan keuntungan dari iklan visual, dan rancangannya sangat mirip dengan tampilan yang Anda lihat saat nonton TV. Faktanya, Anda tidak bisa menghapus iklan dan hal ini menjadi kekurangan bagi beberapa orang, tapi kami akan membiarkan Anda untuk menentukan pendapat sendiri tentang hal ini.

Dengan VPN, Anda tentunya bisa. Cek daftar VPN terbaik kami untuk streaming Pluto TV dan lihat apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, layanan ini bisa bekerja ataupun dibatasi untuk penonton di Eropa. Di satu sisi, Pluto TV secara resmi tersedia di beberapa negara Eropa.

Tapi kami telah mencoba mengakses layanan ini dengan beragam IP dari Eropa, dan kelihatannya Anda akan membutuhkan VPN untuk bisa mengaksesnya, terutama jika Anda berasal dari Eropa Timur.

Ya, Anda bisa. Pluto TV punya beberapa acara untuk Kanada, dan Anda tidak akan membutuhkan VPN untuk mengakses situs ini. Tapi, koleksi Pluto TV di Kanada lebih sedikit dibanding AS, jadi jika ingin memaksimalkan layanannya, Anda perlu VPN untuk mengarahkan ulang traffic ke server AS.

Jurnalis seputar teknologi
Ronella selalu memikirkan cara supaya kita dapat membuat lingkungan digital yang seaman mungkin. Perkembangan digital yang baik juga berarti kita dihadapkan dengan isu-isu keamanan baru. Maka, Ronella ingin menciptakan kesadaran yang lebih tinggi tentang keamanan cyber dan menarik perhatian orang perihal resiko dan perangkap yang sebaiknya dihindari.
Kumpulkan sebuah komentar
Kumpulkan sebuah komentar