Cara Nonton Peacock TV Di Mana Pun

Man and woman watching Peacock TV
Klik di sini untuk melihat rangkuman singkat artikel ini
Rangkuman: Cara Mengakses Peacock TV di Luar AS

Peacock TV merupakan platform streaming baru milik NBC. Layanan ini memiliki koleksi yang memukau dan gratis, tapi hanya dapat diakses dari Amerika Serikat.

Ingin nonton Peacock bahkan saat Anda tidak berada di AS? Berikut caranya:

  1. Beli program langganan dengan layanan VPN yang cepat dan bisa diandalkan, seperti ExpressVPN.
  2. Unduh perangkat lunak VPN dan log in dengan akun Anda.
  3. Pilih server AS dari daftar server dan mulai koneksi VPN.

Begitu caranya supaya Anda bisa menikmati Peacock TV. Ingin mulai menggunakannya? Anda bisa berlangganan dengan ExpressVPN via tombol di bawah ini.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Peacock, VPN, dan cara nonton tayangan secara gratis di luar negeri, baca artikel kami di bawah ini.

Peacock TV LogoPeacock TV adalah platform streaming baru yang memukau di dunia online. Judul-judul populer di platform ini termasuk tayangan terkenal seperti Downtown Abbey dan Parks and Rec, tapi ada syaratnya. Peacock TV hanya tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat, jadi jika Anda tinggal di tempat lain, Anda tidak akan bisa menonton Peacock secara online.

Kecuali jika Anda menggunakan VPN. VPN (Virtual Private Networks) merupakan alat yang bisa membantu Anda dalam melampaui batasan geografis dengan mengubah alamat IP Anda supaya terlihat seakan-akan Anda sedang browsing dari tempat lain. Artikel ini akan menjelaskan secara pasti cara Anda bisa mengakses Peacock dengan VPN.

Mengapa Saya Tidak Bisa Nonton Peacock TV di Luar AS?

Peacock hanya tersedia di  AS, maka jika IP Anda tidak berasal dari AS, Anda tidak akan diberikan akses ke platform tersebut. Sangat mungkin bahwa akses ini ke depannya akan diperluas, paling tidak ke Eropa Barat dan Jepang (seperti layaknya mayoritas platform streaming sebelumnya). Namun, untuk saat ini, hanya tersedia bagi orang yang tinggal di dalam AS.

Peacock website blocked

Alasan Peacock TV tidak bisa diakses di mana pun selain dari dalam AS berkaitan dengan perlindungan hak cipta dan hak distribusi film. Secara hukum, platform streaming terlibat dalam “distribusi” film saat mereka mengizinkan Anda untuk streaming film atau serial TV. Maka, mereka perlu melindungi hak lisensi dari produser tayangan acara atau film tersebut.

Jika perusahaan lain memiliki hak atas tayangan tertentu, mereka sering kali tidak bisa membelinya. Selain itu, jika mereka merasa tidak ada cukup pengguna yang akan membayar untuk layanan tersebut (atau nonton untuk melihat iklan dalam kasus Peacock) di negara tertentu, mereka tidak akan memperluas jangkauan, atau mereka akan beresiko kehilangan uang.

Dari sudut pandang bisnis, hal ini sepenuhnya dapat dimengerti. Tapi Anda juga bisa melampauinya. Lihat caranya di bawah ini.

Bagaimana Cara Saya Nonton Peacock di Luar AS?

Jika Anda ingin streaming Peacock di mana pun, bisa dengan menggunakan VPN.

Koneksi VPN memungkinkan Anda untuk mengirim traffic melalui server di seluruh dunia, mengubah IP Anda dan membuat seakan-akan Anda sedang browsing dari negara lain. Jika semua hal ini baru bagi Anda, Anda bisa membaca artikel kami yang berjudul “Penjelasan VPN” untuk mendapat informasi lebih lanjut. Pada intinya, VPN bisa mengubah lokasi virtual Anda, sehingga memberikan akses ke konten online yang sebelumnya tidak tersedia, seperti Peacock TV.

Berikut hal yang perlu Anda lakukan untuk streaming Peacock di luar AS:

  1. Langganan layanan VPN yang bagus. Kami sudah mencoba Peacock dengan sejumlah VPN, dan kami akan memperlihatkan mana yang paling baik untuk dipilih. Untuk jawaban singkatnya, ExpressVPN adalah favorit kami.
  2. Unduh perangkat lunak VPN. Sebagian besar VPN akan memiliki bagian khusus untuk pengguna, atau mereka akan mengarahkan Anda ke halaman pengunduhan setelah Anda berlangganan dengan mereka.
  3. Log in menggunakan informasi yang Anda gunakan saat daftar di tahap 1.
  4. Pilih server untuk mengarahkan traffic Anda. Dalam kasus ini, seharusnya server di Amerika Serikat, untuk menunjukkan sistem geoblokir Peacock bahwa Anda berada di lokasi yang tepat.
  5. Nikmati Peacock!

Anda perlu hati-hati saat memilih VPN. Meskipun kemungkinannya VPN apa pun akan memiliki server di AS, ada VPN yang server AS-nya lebih cepat dan dapat diandalkan dibanding VPN yang lain. Berikut kumpulan VPN yang menurut kami merupakan pilihan terbaik untuk Peacock.

ExpressVPN: Sempurna untuk jenis streaming apa pun

ExpressVPN adalah salah satu pilihan terbaik secara keseluruhan di luar sana, tapi terlebih lagi untuk streaming konten yang diblokir secara geografis. Koneksinya cepat, dan alamat IP-nya diubah secara reguler, sehingga layanan ini selalu menjadi pilihan yang bisa diandalkan. Selain itu, layanan ini punya beberapa server di AS, dan itu sudah cukup. Dengan ExpressVPN, Anda akan menemukan alamat IP AS yang autentik untuk membuka blokir Peacock dengan cepat.

Dan layanan ini tidak hanya bekerja untuk Peacock saja, tapi: ExpressVPN adalah pilihan yang sangat bagus saat Anda ingin mengunduh secara aman atau streaming layanan online lain yang serupa. Contohnya, layanan ini bagus untuk streaming dengan Kodi, dan Anda juga bisa menggunakannya untuk mengakses BBC iPlayer.

ExpressVPN
Penawaran:
Dapatkan diskon langganan tahunan + garansi 30 hari uang kembali!
Dari
$6.67
8.9
  • VPN yang mudah digunakan
  • Cocok untuk browsing, pengunduhan, dan streaming secara anonim (contohnya Netflix)
  • 3000+ server di 94 negara
Kunjungi ExpressVPN

CyberGhost: Interface mudah supaya nyaman streaming

CyberGhost sebelumnya merupakan layanan gratis, hal yang menjadi kelebihan terbesarnya, tapi mereka berubah menjadi skema berbayar. Interface-nya sangat menguntungkan, karena memungkinkan siapa pun untuk dengan cepat dan mudah terbiasa menggunakan VPN-nya. Hal-hal dasarnya sudah ditangani dengan server dedicated untuk layanan streaming seperti Disney Plus dan Netflix AS. Selain itu penyedia ini punya banyak server di AS, dan CyberGhost adalah pilihan yang solid untuk kebutuhan streaming Peacock Anda.

Kami nyaman streaming Peacock dengan CyberGhost, dan tentunya kami menyarankan layanan ini untuk siapa pun yang tidak terlalu ahli teknologi tapi tetap ingin menikmati internet yang bebas.

CyberGhost
Penawaran:
Coba CyberGhost seharga $1.99 per bulan!
Dari
$1.99
8.8
  • Sangat ramah konsumen
  • Kualitas tinggi dengan harga rendah
  • Torrent dan Netflix bisa bekerja
Kunjungi CyberGhost

Surfshark: Streaming internasional secara hemat

Surfshark mungkin bukan VPN terbaik di luar sana untuk streaming, tapi layanan ini tentunya pilihan yang layak, khususnya untuk Peacock. Layanan ini punya lebih dari 500 server di AS, tidak membatasi jumlah perangkat yang bisa Anda gunakan dengannya, dan punya kecepatan yang cukup baik untuk streaming. Kami bahkan mencobanya selama beberapa waktu saat koneksi internet kami jauh lebih lambat dibanding biasanya, dan Surfshark tetap berhasil memberikan kami kualitas HD yang bagus.

Meskipun tingkat keandalannya tidak seperti ExpressVPN, atau pun kemudahan penggunaan interface-nya tidak seperti CyberGhost, Surfshark tetap punya penawaran harga yang lebih baik. Jika Anda ingin mencobanya, Anda bisa menggunakan garansi 30 hari uang kembali.

Surfshark
Penawaran:
Internet aman dan anonim hanya dengan modal $2,30 per bulan
Dari
$2.30
9.0
  • Sangat ramah konsumen serta bisa bekerja dengan Netflix dan torrent
  • Garansi 30 hari uang kembali. Tanpa syarat tambahan!
  • Harga murah dengan banyak pilihan tambahan
Kunjungi Surfshark

Peacock TV dan VPN Gratis

Mungkin Anda penasaran apakah, seperti layaknya versi gratis Peacock, memungkinkan untuk menggunakan VPN gratis juga. Jawabannya: Anda bisa coba. Sebagian besar VPN gratis memiliki server di AS, jadi penggunaan VPN gratis untuk tujuan ini mungkin bisa berhasil. Namun, kami sudah mencoba beberapa VPN gratis, dan layanannya tidak dapat bekerja.

Alasannya sederhana: VPN gratis tidak mampu menawarkan Anda enkripsi yang tinggi, dan Anda tidak punya daftar server yang banyak untuk dipilih. Sehingga, sebagian besar penyedia layanan geo-blokir sudah mengenali server dari VPN gratis dan mencegah Anda supaya tidak bisa mengakses layanan mereka. Peacock, kelihatannya, tidak jauh berbeda.

Selain itu, Anda tidak punya banyak bandwidth dengan VPN gratis, sehingga streaming tetap saja akan sulit dilakukan. Lalu, Anda mungkin harus berurusan dengan ancaman keamanan seperti logging. Karena kami percaya bahwa perlindungan online dan pengalaman streaming yang bagus merupakan hal yang berharga, kami menyarankan Anda untuk memilih VPN berkualitas bagus dari daftar kami.

Layanan Peacock: Apa yang Ditawarkannya?

TV Show with two ladiesPeacock merupakan platform pendatang baru yang sedang naik daun. Layanan ini diumumkan pada bulan Januari 2020, dan baru mulai tersedia pada bulan Juli 2020, sehingga termasuk layanan streaming yang masih sangat baru. Meskipun begitu, layanan ini adalah pilihan yang sangat bagus untuk streaming. Ada versi gratis yang dapat Anda akses tanpa berkomitmen, dan versi berbayar seharga $4,99 per bulan. Sayangnya, Anda perlu sabar menghadapi iklan di kedua penawaran ini.

Anda dapat menghapus iklan jika Anda membayar tambahan $5 per bulan. Bahkan jika Anda tidak ingin membayar biaya itu, Peacock membatasi iklan mereka maksimal sampai 5 menit per jam, jadi jika Anda baik-baik saja dengan hal tersebut, Anda bisa menikmati platform mereka dengan modal yang lebih sedikit. Saat dibandingkan dengan penawaran harga dari Netflix atau HBO Max, harga Peacock cukup baik, dan lebih murah dibanding sebagian besar pesaingnya. Selain itu, layanannya bisa digunakan dengan beragam perangkat, seperti Rokus, supaya Anda bisa streaming langsung di TV Anda.

Tayangan dan Film Apa yang Tersedia di Peacock?

Layanan streaming apapun, baik itu yang gratis atau berbayar, akan ditentukan keberhasilannya dari koleksi konten mereka. Konten apa saja yang tersedia di platform yang relatif baru ini? Apakah sepadan dengan apa yang Anda bayar?

Koleksi Peacock TV selalu bertambah, suatu hal yang tidak biasa untuk platform yang masih baru. Jika Anda membeli program langganan saat ini, Anda bisa menonton beragam film, tayangan, dan serial seperti:

  • 30 Rock (juga tersedia di Amazon Prime dan Hulu)
  • Angelyne
  • A.P. Bio
  • Brave New World
  • The Capture
  • Chicago in fire (juga tersedia di Amazon Prime, NBC, dan Fubo TV)
  • Cleopatra in Space
  • Curious George
  • Downton Abbey (juga tersedia di PBS Passport dan Amazon Prime Video)
  • In Deep with Ryan Lochte
  • Intelligence
  • Lost Speedways
  • Parks and Recreation (juga tersedia di Amazon Prime, Netflix, dan Hulu)
  • Psych 2: Lassie Come Home
  • Punky Brewster
  • Saved by the Bell
  • SNL (juga tersedia di Amazon Prime dan Hulu)
  • Where’s Waldo?

Tapi kami sudah katakan koleksinya akan terus bertambah, jadi apa yang bisa Anda harapkan ke depannya? Meskipun beberapa judul yang akan hadir saat ini sudah tersedia di Netflix, Anda bisa menantikannya di Peacock juga. Judul-judulnya termasuk:

  • Keseluruhan seri Harry Potter
  • E.T. The Extraterrestrial
  • The Office

Ingat bahwa konten baru selalu ditambahkan ke platform ini. Peacock adalah platform streaming yang dioperasikan oleh NBC, sebuah perusahaan penyiaran besar, dan sudah memiliki 10 juta pelanggan, jadi Anda bisa mengharapkan perkembangan dalam aspek jumlah pengguna dan ukuran koleksi mereka ke depannya.

Kesan Akhir: Nonton Peacock TV di Luar Negeri

Peacock TV adalah platform baru yang sedang naik daun, tapi katalog mereka sudah patut dilirik. Sayangnya, jika Anda bukan dari Amerika Serikat, Anda tidak akan bisa mengakses layanan streaming ini tanpa VPN.

Jika Anda menggunakan salah satu VPN yang sudah kami sebutkan, seperti ExpressVPN, CyberGhost, atau Surfshark, Anda bisa mendapatkan akses ke Peacock. Akses ini bisa untuk versi gratis atau Peacock Premium, jika Anda bersedia membayar. Singkat kata, jika Anda ingin mencoba platform streaming baru ini yang sekarang masih eksklusif untuk AS, log in ke VPN favorit Anda, pilih server di AS, dan nikmati pengalaman nonton Anda!

Nonton Peacock di Luar Negeri - FAQ

Punya pertanyaan tentang Peacock dan cara nonton layanan streaming online ini? Klik salah satu FAQ di bawah ini untuk melihat jawabannya.

Peacock TV belum tersedia di negara-negara selain AS. Kemungkinannya, layanan ini akan bisa diakses di Eropa Barat dan Jepang ke depannya. Namun untuk saat ini, hak distribusi mencegah Peacock untuk tersedia di seluruh dunia.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak dan belajar cara untuk tetap mengaksesnya, Anda bisa membaca artikel ini tentang nonton Peacock di luar negeri.

Pertama, Anda akan membutuhkan sebuah VPN. Kami menyarankan ExpressVPN, karena mereka menawarkan koneksi cepat dan stabil yang cocok untuk streaming. Setelah Anda langganan dengan layanan VPN, pilih server di AS, lalu bisa langsung menikmati Peacock TV.

Anda bisa mencobanya, tapi banyak VPN gratis yang tidak bekerja dengan Peacock. Bahkan VPN gratis terbaik sering kali hanya punya sejumlah server, dengan alamat IP yang sudah lama diblokir oleh layanan streaming. Selain itu, kecepatan internet Anda hampir selalu dikorbankan saat menggunakan VPN gratis, karena adanya lag.

Ya, Peacock punya versi yang gratis. Hal ini tidak umum untuk layanan streaming, tapi merupakan suatu bentuk pengembangan yang disambut dengan baik, khususnya jika Anda ingin mencoba Peacock TV tanpa berkomitmen dulu dan tanpa mengumpulkan informasi kartu kredit Anda. Tapi ingat bahwa versi gratis akan menyediakan Anda katalog yang lebih kecil dibanding layanannya yang berbayar.

Ya, Peacock memperlihatkan iklan di versi gratis dan premium layanannya. Hal ini dilihat sebagai kekurangan saat dibandingkan dengan platform lain, tapi layanan ini membatasi iklan mereka hanya sampai 5 menit per jam, dan Anda bisa memilih untuk menghapus iklan dengan membayar biaya ekstra sebesar $5 per bulan.

Jurnalis seputar teknologi
Ronella selalu memikirkan cara supaya kita dapat membuat lingkungan digital yang seaman mungkin. Perkembangan digital yang baik juga berarti kita dihadapkan dengan isu-isu keamanan baru. Maka, Ronella ingin menciptakan kesadaran yang lebih tinggi tentang keamanan cyber dan menarik perhatian orang perihal resiko dan perangkap yang sebaiknya dihindari.
Kumpulkan sebuah komentar
Kumpulkan sebuah komentar