Cara Aman Nonton HBO Max Di Luar Negeri

A couple on the couch looking at a tv with HBO Max on it and a globe next to it
Klik di sini untuk melihat rangkuman singkat artikel ini
Rangkuman: Aman Nonton HBO Max di Mana Pun

HBO Max punya koleksi yang memukau dengan film dan tayangan populer. Jika Anda ingin mengakses video-video ini secara aman dari mana pun di dunia, Anda akan membutuhkan VPN. Berikut caranya:

  1. Berlangganan dengan penyedia VPN yang bagus, contohnya ExpressVPN.
  2. Unduh perangkat lunak VPN.
  3. Pilih server VPN di AS dan aktifkan koneksinya.
  4. Nikmati HBO Max!

Jika Anda belum memiliki akun, Anda perlu membeli program langganan HBO Max terlebih dahulu menggunakan kartu kredit AS. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang hal ini atau hal lain perihal cara menonton HBO Max, Anda bisa melihat artikel lengkap kami di bawah ini.

Info baru Maret 2021: HBO Max tidak lagi menjual gift card untuk layanan mereka. Satu-satunya metode pembayaran yang tersisa di platform ini adalah pembayaran via kartu kredit. Hanya kartu kredit AS yang diterima untuk proses ini, artinya lebih sulit untuk membeli program langganan saat Anda punya kartu kredit dari tempat lain di dunia. Tapi jika Anda sudah punya program langganan HBO Max, Anda masih bisa menggunakan VPN untuk mendapat akses penuh ke akun Anda, dari lokasi mana pun. 

HBO Max LogoHBO Max adalah layanan baru milik Warner dan AT&T untuk streaming on-demand. Selain konten yang dapat Anda akses di HBO Go, HBO Max punya konten original sendiri serta film dari penyedia dan studio lain seperti CNN, Boomerang, Cartoon Network atau Sony Pictures.

Layanan streaming bagus ini layak dinikmati, tapi jika Anda tidak berasal dari AS, Anda akan kesulitan mengakses platformnya. Hanya dengan mengubah lokasi virtual Anda supaya terlihat seakan Anda berasal dari AS tidak akan cukup bagi pengguna baru untuk mendapatkan akses. HBO Max hanya menerima kartu kredit dari AS, jadi jika Anda ingin nonton HBO Max dan tidak punya kartu seperti itu, Anda perlu melampaui batasan yang lebih sulit.

Mengapa Saya Tidak Bisa Nonton HBO Max di Luar Negeri?

HBO Max tidak tersedia di luar AS karena sejumlah alasan.

Pertama, batasan geografis hadir akibat hak lisensi kawasan. Menurut peraturan yang berlaku, platform streaming terlibat dalam distribusi film dan tayangan, sehingga mereka perlu mendapatkan hak distribusi untuk konten mereka di setiap negara atau kawasan yang ingin dijangkau saat memperluas layanan mereka.

Hal ini bisa jadi sulit. Terkadang, distributor tidak ingin menjual hak mereka, atau mereka sudah menjualnya ke perusahaan lain. Bahkan jika platform streaming bisa membeli hak tersebut, mungkin pembeliannya tidak masuk akal secara finansial untuk dilakukan. Jika tidak akan ada cukup orang yang akan menonton dari suatu tempat tertentu, platform streaming tidak akan membayar lisensi kawasan di tempat itu. Tapi ada pun alasan lain.

Saat berbicara tentang HBO Max, perusahaan induk mereka (AT&T) punya banyak brand hiburan di bawah naungan mereka, jadi Anda mungkin berpikir bahwa seharusnya mudah untuk mendapatkan hak lisensi kawasan. Meskipun hal ini mungkin benar, perusahaan-perusahaan seperti Warner sebenarnya dapat menghasilkan lebih banyak uang jika mereka menjual hak kawasan tersebut dibanding jika mereka memilih untuk memperluas jangkauan platform streaming mereka sendiri.

Itulah alasan mengapa HBO Max tidak tersedia di seluruh dunia, paling tidak untuk saat ini. Tapi, bukan berarti mustahil untuk mengakses platformnya dari luar Amerika Serikat.

Cara Nonton HBO Max di Luar Negeri

Jika Anda ingin streaming HBO Max dari luar negeri, hal pertama yang Anda perlukan adalah VPN. VPN (Virtual Private Network) adalah perangkat lunak yang mengubah alamat IP Anda. Ini artinya situs-situs seperti HBO Max akan mengira Anda sedang browsing dari lokasi yang berbeda. Cara kerjanya sederhana: sebagian besar VPN punya server di seluruh dunia, dan mereka akan mengarahkan ulang traffic online Anda melalui server tersebut sebelum mengirimkannya ke situs tujuan Anda.

Hal ini sangat berguna, tapi tidak semua VPN dibuat sama. Beberapa VPN mungkin menawarkan IP yang sudah masuk blacklist, sehingga Anda tidak bisa melampaui fitur geo-blokir. Beberapa mungkin memberi Anda bandwidth yang kecil, sehingga Anda akan mengalami buffering saat nonton tayangan favorit Anda. Maka, kami nanti akan membahas lebih dalam tentang VPN terbaik untuk streaming.

Sebelum itu, mari lihat cara orang-orang berhasil menonton HBO Max dari luar AS:

  1. Pilih VPN dan berlangganan. Jangan gunakan VPN gratis, karena Anda beresiko mengalami buffering dan kesulitan akibat perangkat lunak geo-blokir. Menurut kami pribadi, ExpressVPN selalu bekerja tanpa masalah.
  2. Pasang layanan VPN pilihan Anda. Jika Anda tidak disediakan tautan untuk mengunduh setelah Anda berlangganan, cari bagian pengunduhan di situs resmi VPN-nya.
  3. Log in ke VPN dengan informasi yang Anda gunakan saat mendaftar.
  4. Pilih server dari AS dan hubungkan supaya Anda bisa mengakses HBO Max.
  5. Berlangganan ke layanan HBO Max menggunakan kartu kredit AS. Sudah punya program langganan HBO Max? Lewati bagian ini dan langsung log in ke akun Anda.
  6. Nikmati koleksi konten HBO Max.

Cara Daftar HBO Max

Seperti yang sebelumnya telah kami sebutkan, jika Anda tidak berasal dari Amerika Serikat, Anda tidak bisa langsung membuka situs mereka dan mendaftar, bahkan jika Anda punya VPN. Hal ini dikarenakan HBO Max, seperti HULU, hanya menerima kartu kredit dari AS, sehingga jika Anda tinggal di negara lain atau tidak punya kartu kredit, maka Anda tidak bisa dengan mudah berlangganan.

Sampai baru-baru ini, cara melampauinya adalah dengan membeli gift card HBO dan menggunakannya untuk berlangganan HBO Max. Sayangnya, HBO Max sudah berhenti menjual gift card tersebut dan artinya satu-satunya metode pembayaran yang tersisa adalah kartu kredit. Kartu kredit non-AS tidak akan bekerja, karena Anda perlu mengisi kode pos dan negara bagian AS yang sesuai dengan data di kartu Anda.

Jika Anda punya program langganan HULU, Anda mungkin bisa mendapatkan akun HBO Max. Tambahkan add-on HBO Max ke akun HULU Anda (seperti yang bisa dilakukan di sini), dan Anda seharusnya bisa mengakses kedua platform tersebut. Pastikan bahwa Anda membuka situsnya menggunakan alamat IP Amerika Serikat.

Satu bulan akses ke layanan ini dikenakan harga $14,99, tapi mereka berencana untuk meluncurkan versi gratis yang berisi iklan di tahun 2021. Berita ini bagus: semoga, ini artinya Anda akan bisa berlangganan ke versi gratis tanpa harus mengisi informasi kartu kredit, sehingga Anda bisa menggunakan layanannya tanpa kartu kredit AS. Berbicara tentang rencana jangka panjang: HBO Max juga berencana untuk memperluas jangkauan ke sebagian Eropa dan Amerika Latin di tahun 2021.

Peringatan: Selalu Pertimbangkan Syarat dan Ketentuan

Sebelum Anda menggunakan VPN untuk mengakses HBO Max, atau layanan streaming lainnya, ada baiknya untuk selalu memeriksa syarat dan ketentuan dari layanan tersebut. Di beberapa kasus, ketentuan penggunaan yang Anda setujui mungkin melarang Anda untuk menggunakan teknologi pengubah lokasi apa pun untuk mengakses konten mereka. Layanan VPN juga bisa termasuk ke dalam jenis teknologi itu.

Lebih dari itu, pastikan bahwa Anda diizinkan untuk menggunakan VPN di lokasi Anda, karena beberapa negara melarang penggunaannya. Jika Anda kurang yakin soal izin penggunaan VPN di negara Anda, bisa melihat artikel ini tentang legalistas VPN.

Terakhir, beberapa tayangan yang tersedia di layanan ini mungkin berisi konten yang tidak diizinkan di lokasi Anda. Peraturan lokal dan pembatasan skala nasional mungkin bisa membuat konten jenis ini menjadi ilegal.

Singkat kata: selalu pastikan bahwa Anda diperbolehkan untuk menonton konten yang Anda akses dengan VPN. Sebagai pengguna, Anda menjadi subyek dari peraturan layanan tersebut dan peraturan negara Anda. Pertimbangkan hal-hal tersebut sebelum mengambil keputusan.

Tiga VPN Terbaik untuk HBO Max

Jika Anda ingin menggunakan VPN untuk nonton HBO Max namun tetap terlindungi saat online, Anda mungkin membutuhkan sedikit panduan. Tidak semua VPN akan bekerja untuk tujuan ini. Di sini, kami membuat daftar berisi tiga penyedia terbaik yang akan membantu Anda.

ExpressVPN: Pilihan top untuk streaming

Berbicara tentang streaming, ExpressVPN punya segalanya. Selain lusinan server yang tersedia di AS, kecepatannya yang dapat diandalkan, dan navigasinya yang aman, ExpressVPN juga punya fitur pembuka blokir geografis yang fungsional sehingga tidak akan mengecewakan Anda.

Ini bukan VPN termurah, dan mungkin ada beberapa VPN yang lebih cocok untuk tujuan lain, seperti torrenting, tapi untuk streaming, Anda tidak akan kecewa kalau memilih ExpressVPN. Mau Anda nonton HBO Max secara aman, atau membuka blokir platform lain yang juga diblokir secara geografis seperti BBC iPlayer atau Peacock, ExpressVPN dapat melakukannya untuk Anda.

Meskipun begitu, oleh karena harganya, ExpressVPN mungkin bukan pilihan terbaik untuk semua orang. Jika ExpressVPN tidak sesuai dengan kebutuhan Anda, atau jika Anda mencari pilihan yang lebih murah, baca pilihan selanjutnya.

ExpressVPN
Penawaran:
Dapatkan diskon langganan tahunan + garansi 30 hari uang kembali!
Dari
$6.67
8.9
  • VPN yang mudah digunakan
  • Cocok untuk browsing, pengunduhan, dan streaming secara anonim (contohnya Netflix)
  • 3000+ server di 94 negara
Kunjungi ExpressVPN

CyberGhost: Sahabat pemula untuk streaming

CyberGhost mungkin bukan pilihan terbaik untuk streaming, tapi tetap menjadi pilihan yang kuat, karena memiliki server spesial untuk beragam platform streaming.

Kami mencobanya dengan HBO Max, dan layanan ini dapat bekerja dengan baik. Bahkan jika tidak ada server spesial untuk HBO Max, layanan ini tetap punya banyak server di AS, sehingga Anda bisa tetap mengakses layanannya. CyberGhost juga memiliki kelebihan yang kompetitif: interface-nya sangat mudah digunakan.

Singkat kata: jika Anda baru dalam dunia VPN, CyberGhost mungkin pilihan yang cukup bagus.

CyberGhost
Penawaran:
Coba CyberGhost seharga $1.99 per bulan!
Dari
$1.99
8.8
  • Sangat ramah konsumen
  • Kualitas tinggi dengan harga rendah
  • Torrent dan Netflix bisa bekerja
Kunjungi CyberGhost

Surfshark: Streaming internasional dengan murah

Surfshark mungkin tidak semudah CyberGhost atau dapat diandalkan seperti ExpressVPN, tapi tetap menjadi pilihan yang baik berkat penawaran harganya. Layanan ini cukup murah dan sering memiliki penawaran spesial yang memungkinkan Anda untuk membeli program langganannya hanya dengan modal beberapa dolar saja per bulan. Itu merupakan penawaran yang menarik, terutama jika Anda membutuhkannya untuk nonton HBO Max di luar negeri.

Surfshark punya lebih dari 500 server di AS, jadi Anda selalu bisa menemukan server yang bekerja. Selain itu, layanan ini tidak punya batas jumlah perangkat yang dapat Anda gunakan dengan layanannya, artinya Anda bisa berbagi biayanya dengan teman dan anggota keluarga Anda, jika mau.

Surfshark
Penawaran:
Internet aman dan anonim hanya dengan modal $2,30 per bulan
Dari
$2.30
9.0
  • Sangat ramah konsumen serta bisa bekerja dengan Netflix dan torrent
  • Garansi 30 hari uang kembali. Tanpa syarat tambahan!
  • Harga murah dengan banyak pilihan tambahan
Kunjungi Surfshark

Ketiga penyedia itu merupakan VPN terbaik pilihan kami untuk nonton HBO Max di luar negeri, tapi bukan berarti mereka satu-satunya pilihan yang tersedia. Pastikan untuk membaca VPN terbaik saat ini sebelum membuat keputusan.

Apa yang Bisa Anda Tonton di HBO Max?

TV with Game of Thrones looking characterHBO Max merupakan layanan yang relatif baru. Meskipun perencanaannya dimulai pada tahun 2018, layanannya baru resmi diluncurkan sebagai platform utuh pada tanggal 27 Mei, 2020.

Tapi, bukan berarti HBO kesulitan mencari konten. Koleksi yang mereka punya saat ini sudah sangat memukau. Termasuk:

  • Sebagian besar produksi HBO atau Warner, seperti Westworld
  • Trilogi The Lord of The Rings
  • True Blood
  • Watchmen
  • Sesame Street Specials
  • The Sopranos
  • The Wire
  • Game of Thrones
  • Looney Tunes Cartoons
  • Wonder Woman dan produksi DC yang lain
  • Fullmetal Alchemist

HBO Max juga berencana untuk mengeluarkan konten original, seperti Justice League Dark. Dalam bahasa lain, Anda akan punya banyak hal untuk ditonton jika Anda mendaftar. Kelihatannya HBO Max ingin menggabungkan konten yang sebelumnya tersebar di HBO Now dan HBO Go menjadi satu platform saja, meskipun HBO Max hanya tersedia di AS saat ini.

Kesimpulan: Mendapat Akses ke Layanan Streaming HBO Max

HBO Max saat ini tidak tersedia di luar negeri karena masalah lisensi kawasan. Secara resmi, Anda hanya bisa menikmati layanannya dari AS. Namun, Anda bisa melampauinya jika Anda mengikuti langkah berikut ini:

  1. Beli VPN
  2. Pilih server dari AS untuk mengarahkan traffic Anda.
  3. Log in ke akun HBO Max Anda dan nikmati layanannya.

Sebelum Anda mencoba, pastikan bahwa Anda mematuhi ketentuan layanan HBO Max. Jika ya, kami harap Anda bisa menikmati koleksi platform baru ini yang memukau!

Aman Nonton HBO Max Secara Aman - FAQ

Punya pertanyaan tentang HBO Max dan cara menontonnya? Lihat pertanyaan di bawah ini, dan mungkin Anda bisa menemukan jawabannya.

Tidak, HBO Max saat ini belum tersedia di Indonesia. Untuk saat ini, hanya tersedia secara resmi di AS. Namun, Anda bisa mengakses HBO Max dari Indonesia mengikuti tahapan ini. Lebih dari itu, ada rencana untuk meluncurkan HBO Max di sebagian Eropa dan Amerika Latin di tahun 2021.

Saat artikel ini ditulis, HBO Max hanya punya satu penawaran harga yaitu $14,99 per bulannya. Ini mungkin sedikit lebih mahal dibanding HBO Go, tapi satu dolar lebih murah dibanding penawaran premium Netflix. Meskipun begitu, ada rencana untuk meluncurkan versi gratisnya yang berisi iklan di tahun 2021.

HBO Max saat ini hanya tersedia di dalam Amerika Serikat. Tetap saja, beberapa orang menggunakan VPN untuk mengakses konten tersebut. VPN mengubah alamat IP dan lokasi virtual Anda, meskipun tidak semua VPN akan bekerja dengan HBO Max. Salah satu VPN yang bekerja dengan baik adalah ExpressVPN.

Secara teknis, Anda bisa. VPN gratis seharusnya bekerja, secara teori, dengan baiknya seperti VPN berbayar dalam hal membuka konten yang diblokir secara geografis. Tapi nyatanya, Anda mungkin kesulitan streaming konten dari negara lain menggunakan VPN gratis, karena mereka biasanya mudah dikenali oleh platform streaming.

Jurnalis seputar teknologi
Ronella selalu memikirkan cara supaya kita dapat membuat lingkungan digital yang seaman mungkin. Perkembangan digital yang baik juga berarti kita dihadapkan dengan isu-isu keamanan baru. Maka, Ronella ingin menciptakan kesadaran yang lebih tinggi tentang keamanan cyber dan menarik perhatian orang perihal resiko dan perangkap yang sebaiknya dihindari.
Kumpulkan sebuah komentar
Kumpulkan sebuah komentar