Cara Melampaui Larangan di Omegle – Panduan Mudah

man who is chatting on the computer
Klik di sini untuk melihat rangkuman artikel ini
Lampaui larangan dari Omegle: Rangkuman singkat

Omegle adalah tempat yang bagus untuk bercakap dengan orang-orang asing, namun saat percakapan ini sudah lewat dari batas maka akun Anda akan dilarang. Pelarangan ini dilakukan berdasarkan alamat IP Anda. Cara yang paling mudah dan paling sering untuk mendapatkan kembali akses ke Omegle adalah dengan mengubah alamat IP Anda.

VPN adalah alat yang sempurna untuk mengubah alamat IP Anda, memungkinkan Anda untuk melampaui larangan Omegle. Bagaimana cara kerjanya?

  1. Daftar langganan dengan penyedia VPN yang terpercaya. Ada banyak pilihan bagus di luar sana, dan mayoritas dari jasa tersebut rata-rata terjangkau. Kesulitan untuk memilih? Coba NordVPN. VPN ini cepat, murah, dan memiliki banyak (ribuan) alamat IP yang tersedia untuk dipilih serta Anda akan mendapatkan garansi 30 hari uang kembali.
  2. Unduh perangkat lunak NordVPN ke perangkat Anda.
  3. Nyalakan aplikasi NordVPN dan terhubung ke salah satu servernya. Anda sekarang bisa browsing internet dengan alamat IP yang baru.
  4. Nikmati Omegle dengan alamat IP baru Anda.

Semudah itu caranya. Untuk penjelasan lebih lanjut tentang Omegle, tingkat keamanannya, dan alasan Omegle melarang orang-orang tertentu, mohon baca artikel di bawah ini selengkapnya.

Ya, Omegle adalah cara yang sangat mudah untuk menggunakan chat room online. Penggunaan Omegle juga cara yang baik untuk bertemu dengan orang-orang baru secara acak – atau menguping percakapan orang-orang asing. Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi yang perlu Anda ketahui terkait platform anonim online ini. Namun bagaimana jika Omegle tiba-tiba melarang Anda dari platform mereka, tanpa dasar apapun? Mengapa Omegle melarang pengguna mereka? Lebih pentingnya lagi, bagaimana cara Anda “melampaui larangan” dari Omegle? Kami akan menjelaskan semuanya.

Apa itu Omegle?

Omegle (oh•meg•ull) adalah platform chat online gratis untuk pesan dan video. Tampilan situs ini terlihat sangat versi 2.0, sehingga memberikan kesan ‘retro revival’ yang cocok dengan fashion trend saat ini. Kemenarikan utamanya – selain dari jasanya yang gratis – adalah fakta bahwa Anda tidak perlu mendaftar untuk ikut menggunakan chat Omegle. Lebih dari itu, Anda bisa chat tentang apapun, dari lokasi manapun dan dengan siapapun, dan tetap sepenuhnya anonim.

Omegle Logo

Situs chat ini mencocokkan penggunanya secara acak. Jika ingin, Anda bisa menambahkan informasi terkait hal-hal yang Anda sukai, sehingga Omegle bisa menghubungkan Anda dengan orang lain yang juga menyukai hal yang sama dibanding dengan orang yang sepenuhnya asing. Omegle memiliki versi yang diawasi dan tidak diawasi/dewasa dari video chat mereka. Chat pesan selalu tidak diawasi.

Lebih dari itu, seiring berjalannya waktu, Omegle telah menambahkan fitur-fitur ekstra. Di tahun 2011, contohnya, mereka memperkenalkan “Spy Mode” (Mode Mata-Mata). Dengan mode ini, pengguna bisa mengajukan pertanyaan dan menguping pembicaraan dua orang asing yang tengah berdiskusi pertanyaan tersebut, tanpa berpartisipasi dalam diskusi mereka. Atau mereka bisa masuk ke percakapan sebagai salah satu orang asing yang menjawab pertanyaan mata-mata, tentunya tahu dan sadar bahwa orang asing sedang mendengarkan percakapannya.

Di tahun 2014, mode “Dorm Chat” diperkenalkan. Fitur ini memungkinkan pengguna yang merupakan bagian dari universitas ataupun asrama untuk menemukan kolega atau teman kelas mereka di Omegle, atau chat dengan mahasiswa lainnya. Anda perlu memiliki alamat email dengan akhiran .edu supaya bisa menggunakan mode ini.

Jika ingin, Anda bisa menghubungkan akun Facebook Anda dengan Omegle supaya bisa mendapatkan hasil pencocokkan yang lebih bagus dengan pengguna lain dan/atau mengumumkan catatan percakapannya langsung ke Facebook. Omegle tidak menyebarkan, menyimpan atau menggunakan informasi apapun yang Anda sediakan, selain dari menghubungkan Anda dengan orang asing sebelum chat dimulai.

Siapa yang Menggunakan Omegle?

“Komunitas Omegle” luas dan beragam. Kurang dari sebulan setelah peluncuran Omegle sekitar satu decade yang lalu, situs ini sudah memiliki 150.000 tampilan halaman per hari. Tidak buruk bagi situs yang dirancang oleh seorang web programmer amatur berumur 18 tahun dan putus sekolah saat kuliah bernama Leif K-Brooks.

Menurut profil Leif K-Brooks di situs perusahaan barunya, Octane AI, sebuah start-up artificial intelligence dengan modal $1,6 juta, Omegle sudah menyediakan lebih dari 2 milyar percakapan semenjak pembentukannya. Platform chat ini menyediakan puluhan ribu sampai ratusan ribu chat setiap hari.

Mayoritas penggunanya adalah kaum muda di seluruh dunia. Baru-baru ini, Omegle juga populer di kalangan influencer Gen Z, yang menggunakan situsnya untuk mengadakan meet-and-greet spontan atau memberika kejutan bagi penggemar mereka. Beberapa pengguna mengunggah ulang konten Omegle mereka ke YouTube dan/atau TikTok.

Omegle khususnya populer di kawasan Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, dan India. Namun adapun orang-orang dari Perancis, Jerman, Hungaria, Austria, Italia, Yunani, Israel, Denmark, Brazil, Argentina, Rusia, Afrika Selatan, Jepang, Indonesia, dan bahkan Mesir yang menggunakan platform chat ini. Ada lebih dari 100 bahasa yang terdaftar dalam situs ini, meskipun kami tidak bisa memastikan berapa banyak pengguna yang berbicara bahasa Tataars, Kanada atau Igbo.

Beberapa negara, termasuk Cina, Uni Emirat Arab, Qatar, dan Pakistan telah melarang penggunaan Omegle sepenuhnya. Turki lalu juga melarangnya di tahun 2014. Namun, di beberapa negara, orang-orang masih bisa melampaui pemblokiran tersebut dengan menggunakan VPN.

Apakah Omegle Aman?

Dulu, Omegle tidak mengawasi percakapan apapun. “Selama orang-orang menikmati pengalamannya, saya bahagia,” kata pendiri Omegle, Leif K-Brooks. Tidak ada alat penyaringan kata-kata kasar, kontribusi juga tidak disensor, dan satu-satunya hal yang dapat dilakukan pengguna adalah melaporkan konten tidak pantas yang berulang kali muncul, seperti grafik tidak senonoh atau yang berbahaya.

Di tahun 2013, Omegle memperkenalkan versi dari video chat mereka yang diawasi. Hal ini menyelesaikan beberapa dari masalah yang ada. Namun, sistem pengawasan ini memiliki kekurangan. Sistemnya diatur oleh kombinasi algoritme dan pengawasan manusia, dan sumber daya Omegle terbatas – jasa ini pada akhirnya jasa gratis …

Meskipun begitu, pengguna diharapkan supaya bisa mengikuti regulasi yang ada. Pengguna tidak diperbolehkan untuk melecehkan orang lain secara seksual, atau berperilaku secara tidak pantas atau ilegal. Anda perlu berusia 13 tahun atau lebih. Lalu jika Anda masih berusia 13 sampai 18 tahun, Anda perlu izin dari orangtua/wali untuk bisa menggunakan Omegle. Jika Anda merasa tidak nyaman, Anda bisa berhenti menggunakan platform chat kapan saja.

Mengingat semua hal itu, Anda mungkin akan menemukan sejumlah penjahat cyber, bots, konten dewasa, orang-orang tidak sopan atau rasis, dan bahkan pengguna yang memiliki motif tidak baik. Khususnya di versi yang tidak diawasi, seperti panggilannya: tidak diawasi. Mohon diingat, jika hal ini bukanlah yang Anda cari dan orang-orang yang Anda temui di platform tidak berhenti melakukan hal yang membuat Anda tidak nyaman bahkan setelah Anda meminta mereka untuk berhenti, maka Anda bisa berhenti melakukan chat dan berhak melaporkan pengguna tersebut, karena hukum tersebut berlaku baik di versi yang diawasi maupun yang tidak. Predator dan tukang tipu sudah terkenal sering menggunakan Omegle, jadi mohon hati-hati.

Untuk membantu Anda tetap aman di Omegle, baca tips di bawah ini:

  • Jangan berikan informasi identitas atau ASL (umur, jenis kelamin, lokasi) Anda. Ide Omegle adalah untuk chat dengan orang asing. Pastikan hal ini sampai chat berakhir.
  • Jangan pernah membagikan informasi yang sensitive dengan orang asing, seperi nomor telepon, alamat, profil media sosial, nomor SIM, dll.
  • Jangan menekan tautan eksternal apapun. Anda mungkin saja akan memasang malware secara tidak sengaja ke dalam komputer atau dialihakan ke situs phishing.
  • Tambahkan informasi tentang hal-hal kesukaan atau ketertarikan Anda. Jika Anda ingin berbincang tentang kuda, sepak bola atau mobil lama, Anda bisa dihubungkan dengan orang asing yang juga berbagi kesukaan yang sama. Bukan dengan orang asing yang spesifik mencari wanita muda.
  • Jangan setuju jika diajak bertemu langsung. Omegle dirancang untuk chat anonim dan sebagai hiburan saja, bukan untuk mencari pasangan. Ada aplikasi lain untuk hal tersebut, seperti Tinder, Happn, atau Grindr.
  • Mohon hati-hati akan orang asing yang mengambil foto Anda saat video chat dan/atau menggunakan perangkat lunak pihak ketiga untuk merekam perbincangan tanpa sepengetahuan Anda. Hal ini, selain dari catatan chat Anda, dapat disebar di platform online lain – dan dengan cepat menjadi viral.
  • Jika Anda merasa tidak nyaman, tombol disconnect tersedia untuk membantu Anda!

Mohon diingat bahwa ada banyak aplikasi dan situs Omegle palsu

Omegle TIDAK memiliki aplikasi smartphone resmi. Jika Anda mencari Omegle di Apple App atau Google Play Store, Anda hanya akan menemukan beberapa aplikasi palsu. Beberapa bahkan menggunakan beragam logo Omegle, sehingga sulit untuk membedakannya dari platform Omegle yang asli. Maka, ada baiknya untuk selalu memeriksa siapa perancang dari aplikasi atau situs tersebut. Selain itu, situs omgle.onl dengan tampilan yang lebih modern TIDAK ada hubungannya dengan Omgle.com LLC. Memang sangat membingungkan, karena logo mereka pada dasarnya asama dan situs .onl bahkan memiliki pelat yang sama.

Apakah Omegle Menyimpan Catatan Chat Anda?

smartphone-voicemail-icon

Di bagian awal setiap chat, catatan dibuat untuk menunjukkan bahwa sebuah chat telah terjadi antara Anda dan pengguna lain. Catatan ini mencakup cap waktu, alamat IP, dan cookie ID.

Informasi yang disimpan oleh Omegle sedikit, bahkan saat chat Anda sedang diawasi. Catatan-catatan ini digunakan untuk melacak spammers, peretas, dan pihak lain yang membahayakan situs. Omegle dapat membagikan catatan ini dengan pihak penegak hukum atau menganalisa secara mandiri untuk menghasilkan data statistic. Catatan ini tipikalnya disimpan selama 120 hari.

Secara umum, pesan-pesan di dalam chat tidak diambil, dibaca, ataupun disimpan. Namun, pesan-pesan yang ditandai karena mencurigakan mungkin akan disimpan. Pesan-pesan yang ditandai juga bisa dibaca oleh seseorang untuk meningkatkan perangkat lunak anti-spam milik Omegle, atau untuk tujuan menjaga kualitas.

Saat Anda menyimpan sebuah catatan Omegle, teks chat Anda akan dikirim ke server Omegle, di mana akan diubah menjadi foto dan disimpan dalam ID unik secara acak. Alamat IP dari siapapun yang melihat catatan itu juga bisa disimpan untuk tujuan mempertahankan view counter yang unik.

Jika Anda menghubungkan Omegle dengan akun Facebook Anda Omegle secara otomatis akan memiliki akses ke beberapa informasi yang ada di Facebook Anda. Namun, kebijakan privasi mereka secara jelas menyatakan bahwa mereka tidak membagikan, menyimpan, atau menggunakan informasi apapun yang bisa mereka akses.

Mengapa Omegle Melarang Pengguna?

Alasan paling jelasnya adalah pelanggaran kebijakan. Tergantung dengan alasannya, pelarangan Omegle dapat berdurasi mulai dari beberapa hari sampai beberapa minggu. Pelanggar baru (yang baru melanggar sekali) biasanya hanya akan mendapatkan larangan untuk durasi waktu yang singkat (sampai dengan 1 minggu). Pelanggar yang sudah berkali-kali melanggar dapat dilarang lebih lama (sampai dengan 120 hari). Pelanggaran kebijakan yang fatal, seperti pengiriman foto porno, rasisme, atau perilaku yang merugikan, biasanya akan dikenakan larangan permanen (berlaku selamanya).

Sayangnya, kadang orang-orang juga dilarang karena alasan yang tidak jelas. Anda bisa saja tidak melakukan apa-apa, atau tidak sengaja. Anda mengikuti peraturan platform yang ada, atau merasa sudah mengikutinya… Jika ini kasusnya, lihat sejumlah kemungkinan alasan di bawah ini. Mungkin ada yang sesuai dengan kondisi Anda dan bisa membantu pemberlakuan larangan di masa depan.

Alasan 1: Algoritme Mendeteksi Perilaku atau Konten yang Tidak Diinginkan

Oleh karena sistem pengawasan sebagian diatur dengan algoritme, beberapa pengguna akan ditandai karena mereka masuk dari sejumlah browser atau membatalkan chat berkali-kali. Kedua hal ini bisa jadi alasan yang valid untuk dikenakan larangan. Pada dasarnya, seseorang yang ingin menggunakan Omegle untuk tujuan pemasaran atau penyebaran konten spam biasanya akan memperlihatkan perilaku seperti ini.

Di sisi lain, ada juga kemungkinan bahwa niat pengguna sepenuhnya baik dan mereka, contohnya, memiliki koneksi internet yang lemah. Hal ini dapat menyebabkan putus dan tersambungnya kembali koneksi berkali-kali, sehingga Anda bisa ditandai sebagai seorang spammer atau bahkan pihak lain yang lebih buruk lagi.

Alasan 2: Dilaporkan oleh Pengguna Lain

Dalam beberapa kasus, orang-orang mendapatkan larangan karena mereka dilaporkan oleh pengguna lain. Sekali lagi, hal ini juga bisa dibenarkan. Jika seseorang yang menggunakan fungsi video chat atau pesan yang diawasi berperilaku kasar, atau melecehkan pengguna lain, mereka pastinya akan dilarang. Seseorang akan melaporkan mereka, dibanding langsung menutup chat.

Fakta bahwa Omegle tidak membaca atau menyimpan chat dan tidak mengetahui siapa pengguna mereka adalah hal yang bagus karena ide dasar dari penggunaan Omegle adalah untuk chat secara anonim dengan orang asing. Namun di sisi lain, Omegle tidak memiliki kemampuan atau sumber daya untuk melakukan investigasi lebih lanjut terkait laporan yang mereka terima. Maka, jika Anda dilaporkan oleh pengguna lain, dalam mayoritas kasus Anda akan langsung dilarang. Baik Anda bersalah ataupun tidak.

Alasan 3: Anda Entah Bagaimana Melupakan Sebuah Peraturan

Jika Anda dilarang tanpa alasan yang jelas, mohon membaca ketentuan dan Kebijakan Privasi Omegle secara baik-baik. Anda tidak diizinkan untuk menggunakan Omegle jika Anda berusia di bawah 13 tahun. Jika Anda di bawah 18 tahun, Anda membutuhkan izin dari orangtua/wali Anda.

Ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi. Secara umum, Anda dilarang untuk mengirim foto porno, melecehkan orang lain secara seksual, menyebarkan informasi pribadi orang lain, membuat pernyataan yang merugikan atau memfitnah orang lain, melanggar hak cipta, menggunakan program otomatis untuk memulai chat, atau berperilaku secara tidak pantas atau ilegal.

Pelanggaran hak cipta adalah salah satu kesalahan paling umum. Anda mungkin sedang memainkan music, contohnya, atau anggota keluarga atau teman kamar Anda sedang menonton film terbaru dan membesarkan suaranya. Jika Omegle mendapati hal tersebut atau pengguna lain menandainya, maka Anda bisa diblokir.

Alasan 4: Alasan-Alasan Lain dari Penolakan Akses

Mungkin ada alasan lainnya mengapa Anda tidak bisa mengakses situs Omegle. Beberapa sekolah dan universitas, contohnya, telah melarang akses ke Omegle. Jaringan perusahaan, secara umum, terkenal sering melarang situs-situs tertentu. Di negara-negara seperti Cina, Turki, Uni Emirat Arab, Qatar, dan Pakistan, akses sepenuhnya dilarang.

Bagaimana Caranya Melampaui Larangan dari Omegle?

Sayangnya, Anda tidak bisa langsung menghubungi Omegle dan bertanya kepada anggota staf mereka untuk mencabut larangan Anda. Tidak ada informasi kontak, chat yang tidak diawasi juga benar-benar sama sekali tidak diawasi, dan bahkan chat yang diawasi tidak memiliki orang yang bisa Anda hubungi untuk menyelesaikan masalah terkait larangan.

Hal ini menyisakan Anda dengan hanya beberapa kemungkinan untuk mencabut larangan. Semua solusi ada hubungannya dengan alamat IP Anda. Masih ingat bahwa di awal setiap chat, Omegle mencatat sedikit data untuk menandakan terjadinya chat antara Anda dan pengguna lain? Catatan ini mencakup cap waktu, alamat IP, dan cookie ID. Jika larangan diberlakukan, Omegle hanya “mengenali” Anda via alamat IP Anda. Maka dari itu, mereka memblokir alamat IP Anda sebagai upaya untuk memblokir Anda.

Dalam mayoritas kasus yang ada, alamat IP – atau alamat “rumah” digital – terletak pada modem yang disediakan oleh Layanan Penyedia Internet (ISP). Maka, semua orang yang menggunakan jaringan internet yang sama (anggota keluarga, teman kamar, kolega di jaringan bisnis) akan berbagi alamat IP dengan Anda. Satu-satunya cara untuk melampaui pemblokiran adalah dengan menyembunyikan atau mengubah alamat IP Anda.

Tiga Solusi untuk Melampaui Larangan dari Omegle

Ada beberapa cara yang bisa Anda pilih saat mendapat larangan dari Omegle.

1. Bersabar

Tergantung dari alasan pemblokiran, larangan Omegle bisa terjadi selama beberapa hari sampai dengan beberapa minggu – tergantung dari tingkat pelanggaran dan seberapa sering pelanggaran tersebut terjadi. Setelah Anda melalui hukuman ini, larangan akan dicabut. Penggunaan mode incognito juga tidak akan membantu, karena bahkan Omegle masih bisa melihat alamat IP Anda.

Jika Anda bukan tipe orang yang sabar dan tidak ingin mencoba pilihan 2 atau 3 di bawah ini, Anda bisa memeriksa jika layanan penyedia internet Anda menggunakan alamat IP statis atau dinamik. Jika Anda memiliki alamat IP statis, sayangnya, Anda tidak bisa mengubahnya. Sedangkan alamat IP dinamik dapat diubah. Dengan mengulangi proses menghubungkan perangkat ke internet, biasanya dapat mengubah alamat IP. Anda bisa mengecek alamat IP Anda untuk melihat jika memang benar sudah berubah.

Untuk terhubung ulang, reboot router. Anda mungkin perlu melakukan ini via menu pengaturan router, karena beberapa model secara otomatis mengembalikan pengaturan sebelumnya jika tiba-tiba terjadi reboot. Kadang dengan terhubung ulang tidak langsung menyelesaikan masalah, dan Anda mungkin perlu menunggu semalam sebelum ISP memberikan Anda alamat IP yang berbeda. Istirahat dan cek lagi besok.

2. Terhubung via jaringan yang berbeda

Seperti yang dijelaskan di atas, Omegle mencatat alamat IP Anda sebagai tanda pengenal, sehingga dengan terhubung melalui jaringan yang berbeda akan langsung menyelesaikan masalah. Hal ini karena Omegle tidak memiliki sumber daya yang dibutuhkan untuk mengenali Anda sebagai “Anda”, dan hanya bisa mengenali alamat IP yang digunakan.

Anda dapat terhubung dari lokasi lain, seperti rumah teman atau dari kafe atau perpustakaan yang menyediakan akses Wi-Fi ke publik. Secara praktiknya, solusi ini bukanlah adalah pilihan yang terbaik. Anda tidak ingin pergi ke rumah teman setiap kali ingin chat. Dan jika memilih kafe atau perpustakaan, tidak disarankan ataupun diterima untuk melakukan video chat. Karena Wi-Fi di situ tersedia untuk public, bahkan pesan teks bisa dilihat oleh orang lain.

3. Gunakan VPN (Virtual Private Network)

Penggunaan VPN sejauh ini adalah solusi terbaik dan paling bisa diandalkan, karena Anda tidak perlu kesabaran, cara ini selalu bekerja dan Anda tidak perlu bergantung pada orang lain atau tempat umum untuk bisa chat.

Dengan perangkat lunak yang tepat, alamat IP bisa dengan mudah diubah. Hal ini karena VPN mengenkripsi semua traffic data Anda dan mengirimkannya melalui server eksternal sebelum datanya sampai di tujuan. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan alamat IP dari server eksternal, artinya alamat IP asli Anda akan tetap tersembunyi dari pihak luar.

Setelah alamat IP Anda sudah tersembunyi, Anda bisa kembali mengakses Omegle, karena Omegle tidak mengetahui siapa Anda dan hanya melihat alamat IP lain sehingga mengira bahwa Anda pengguna lain.

Namun, tidak semua VPN cocok digunakan dengan Omegle. Ada sejumlah persyaratan yang mungkin ingin Anda pertimbangkan. VPN gratis, contohnya, biasanya memiliki batasan tersendiri dalam aspek kecepatan, volume traffic, atau privasi. Namun bahkan versi berbayar juga berbeda-beda. Maka, pertanyaan kami berikutnya dan juga yang terakhir adalah: bagaimana cara memilih VPN terbaik untuk Omegle?

Mohon diingat

Kami sengaja TIDAK memasukkan browser TOR atau server proxy ke dalam daftar solusi kami. Keduanya akan menyembunyikan alamat IP Anda dan akan menyelesaikan masalah. Namun, browser TOR menyalurkan ulang data Anda melalui banyak server yang berbeda-beda. Hal ini akan memperlambat pengalaman browsing Anda, sehingga sulit untuk digunakan dengan Omegle. Server proxy, di sisi lain, tidak mengenkripsi data Anda dan tidak bisa mencegah pihak ketiga dari mengakses data tersebut. Maka, kami hanya menyarankan server proxy untuk hal-hal beresiko rendah atau untuk melampaui firewall atau blokir geografis dengan cepat.

Cara Memilih VPN Terbaik untuk Omegle

Di bawah ini merupakan sejumlah fitur yang ingin Anda pertimbangkan saat memilih VPN. Untuk membandingkan beberapa VPN dan menemukan VPN yang ideal, Anda bisa melihat halaman ulasan kami. Jika Anda mengalami kesulitan saat memilih, kami dapat menyarankan NordVPN karena VPN ini memenuhi semua kriteria yang disebutkan di bawah ini. VPN ini bagus untuk mengubah alamat IP Anda supaya bisa mulai menggunakan Omegle lagi.

NordVPN
Pilihan kami
Pilihan kami
Penawaran:
Hanya $3,29 per bulan untuk program langganan 2 tahun dengan garansi 30 hari uang kembali
Dari
$3.29
9.3
  • Perlindungan luar biasa dan jaringan server yang besar
  • Aplikasi yang bagus dan menyenangkan
  • Tidak ada log
Kunjungi NordVPN

Kecepatan

Salah satu hal utama yang ingin Anda pertimbangkan adalah kecepatan, khususnya jika Anda lebih menyukai video chat. Ada perbedaan yang besar antara penyedia VPN terkait seberapa terasa dan mengesalkan gangguan kecepatan mereka. Dengan beberapa penyedia, Anda hampir tidak sama sekali merasakan adanya lag, sedangkan dengan VPN lain koneksi internet Anda menjadi sangat lambat. Untuk Omegle, kecepatan yang lambat akan mengindikasikan bahwa Anda tengah menggunakan VPN. Jika sistem pengawasan Omegle menyadari hal ini, maka akan diberlakukan larangan baru terhadap Anda.

Jaringan server

Seberapa besar dan beragam jaringan server penyedia VPN? Jik Anda harus berbagi satu server dengan ribuan orang, maka akan ada dampaknya terhadap kecepatan koneksi Anda. Penting juga bagi penyedia VPN untuk mempertahankan server mereka dengan baik dan menambah jaringan server mereka jika jumlah pelanggan mereka bertambah.

Privasi

Secara umum, mayoritas jasa VPN berbayar menghormati privasi Anda. Hati-hati dengan VPN gratis. Meskipun beberapa VPN gratis mampu memberikan jasa yang bagus, namun tidak semuanya bisa menyediakan apa yang Anda butuhkan. Banyak jasa VPN yang mengklaim jasanya gratis, namun tetap mengambil sesuatu dari Anda, bahkan jika bukan dalam bentuk uang. Beberapa penyedia gratis menjual data koneksi Anda ke pelanggan lain. Jasa yang lain mengawasi situs yang Anda kunjungi dan menjual data Anda ke agensi pemasaran.

Kemudahan penggunaan

Anda hanya ingin chat, bukan hal yang kompleks. Maka, kemungkinan besar, Anda juga mencari VPN yang tidak sulit digunakan. Cari VPN yang mudah dipasang, cepat digunakan, cepat memuat, dilengkapi menu yang jelas, dan fitur-fitur penting yang dinamai dengan jelas.

Jurnalis seputar teknologi
Ronella selalu memikirkan cara supaya kita dapat membuat lingkungan digital yang seaman mungkin. Perkembangan digital yang baik juga berarti kita dihadapkan dengan isu-isu keamanan baru. Maka, Ronella ingin menciptakan kesadaran yang lebih tinggi tentang keamanan cyber dan menarik perhatian orang perihal resiko dan perangkap yang sebaiknya dihindari.
Kumpulkan sebuah komentar
Kumpulkan sebuah komentar