Nonton pertandingan Liga Champions UEFA di mana saja

Guarda la Champions League con una VPN
Klik di sini untuk melihat rangkuman artikel ini
Rangkuman: nonton Liga Champions UEFA dengan VPN

Apa Anda tidak bisa nonton pertandingan Liga Champions secara langsung? Baik saat sedang berlibur ke negara yang tidak mengizinkan Anda untuk nonton stream biasa pilihan Anda atau Anda tinggal di kawasan yang memang sama sekali tidak menayangkan pertandingannya, kami dapat membantu Anda. Gunakan VPN. Sebuah VPN mengarahkan ulang traffic internet Anda (melalui server di negara lain), meningkatkan kebebasan, keamanan, dan privasi online Anda. VPN yang bagus untuk streaming Liga Champions adalah Surfshark. Bagaimanapun juga, penyedia ini menyediakan kecepatan streaming yang bagus dan koneksi stabil dengan harga yang sangat masuk akal.

Ikuti empat tahap ini untuk nonton live stream Liga Champions favorit Anda, dari lokasi mana pun. Hanya butuh lima menit saja!

  1. Berlangganan dengan penyedia VPN yang bagus, seperti Surfshark. Klik tombol pada banner di atas untuk diarahkan langsung ke halaman situsnya.
  2. Unduh aplikasi VPN di perangkat Anda.
  3. Pilih server VPN di negara basis layanan streaming Anda.
  4. Buka stream biasa pilihan Anda dan nikmati pertandingannya!

Ingin informasi lebih lanjut tentang pembatasan online atau VPN lain yang bisa membantu Anda untuk nonton pertandingan Liga Champions UEFA? Baca artikel yang lengkap di bawah ini untuk mengetahui semuanya.

Liga Champions UEFA adalah salah satu turnamen olahraga bergengsi yang paling banyak ditonton di dunia dan bisa dibilang turnamen paling terkenal untuk klub sepak bola di dunia. Banyak orang-orang di seluruh dunia yang suka nonton pertandingannya dan mendukung tim favorit mereka. Namun, jika Anda sedang berlibur dan ingin nonton turnamen dengan komentar bahasa ibu Anda, mungkin akan lebih sulit. Banyak layanan streaming yang memblokir penggunaan program langganan olahraga online saat Anda sedang bepergian ke negara lain.

Selain itu, beberapa layanan streaming mungkin memblokir konten spesifik karena dibatasi secara geografis. Ini artinya Anda tidak bisa nonton babak final dari turnamen ataupun pertandingan yang lain. Hal ini bisa dikarenakan beberapa alasan, tapi alasan yang umum adalah beberapa saluran/stream (milik negara) hanya menayangkan pertandingan bola yang dimainkan oleh klub nasional tertentu.

Untungnya, selalu ada pilihan untuk mengatasi masalah ini dengan VPN. Dengan VPN Anda bisa nonton setiap pertandingan Liga Champions, dari mana pun di dunia! Kami akan menjelaskan cara kerjanya di bawah ini.

Cara Nonton Liga Champions Di Mana Saja Di Dunia

How To Watch Champions LeagueSaat berada di sebuah negara yang tidak mengizinkan Anda untuk nonton stream Liga Champions seperti biasanya, mungkin Anda bisa terjebak tanpa mampu nonton satu pun pertandingan sepak bola. Atau alternatif lainnya, Anda mungkin harus kesulitan dulu dalam mencari akses ke stream lain, dengan komentar yang bahkan tidak Anda pahami!

Jadi bagaimana cara Anda bisa nonton pertandingan terbaik Liga Champions UEFA dalam situasi seperti itu? Berikut tiga cara untuk melakukannya:

  • Nonton pertandingan melalui sebuah saluran lokal yang tayang di negara tempat Anda berada. Contohnya adalah Canal+ dan Fox Sports.
  • Temukan stream online (legal) yang tersedia di tempat Anda berada. Hal ini bisa berupa, contohnya, BT Sport (di Inggris), Sky Italia (Italia), atau ESPN (Amerika Selatan). Beberapa stream ini mungkin bahkan gratis.
  • Gunakan VPN untuk mendapat akses ke stream yang sebelumnya tidak bekerja di lokasi Anda. Hal ini bisa jadi solusi saat Anda sedang liburan, contohnya.

Di negara yang menggemari sepak bola, Anda biasanya dapat menonton semua pertandingan secara langsung di TV, atau semakin marak juga, melalui stream online. Nonton sepak bola di internet memiliki kelebihan, tapi juga kekurangan. Salah satu contohnya adalah pemblokiran geografis terhadap konten. Untungnya, VPN dapat mengatasi masalah tersebut.

Dengan VPN, Anda bisa terhubung ke server yang terletak di negara lain dan menggunakan alamat IP dari server tersebut. Dengan begitu, akan terlihat seakan-akan Anda sedang mengakses internet dari negara itu. Situs-situs streaming akan memberi Anda akses ke konten yang mereka tayangkan di sana. Sekarang Anda bisa nonton Liga Champions UEFA secara langsung, di mana pun Anda berada, asalkan Anda punya koneksi Internet yang cukup cepat dan terhubung ke server VPN yang cepat juga.

Di bawah ini kami menawarkan sebuah panduan singkat tahap per tahap bagi Anda yang akan menjelaskan cara menggunakan VPN untuk nonton pertandingan Liga Champions sesuai dengan keinginan Anda.

Penggunaan VPN untuk Nonton Liga Champions di seluruh dunia: Panduan Singkat

  1. Berlangganan dengan penyedia VPN yang terpercaya dan bagus. Supaya bisa nonton Liga Champions di mana saja, kami menyarankan Surfshark. Penyedia ini cepat, aman, dan harganya sangat masuk akal, dengan penawaran garansi 30 hari uang kembali. Klik tombol oranye di bawah ini jika Anda ingin mulai menggunakan Surfshark sekarang juga.
  2. Surfshark
    Penawaran:
    Internet aman dan anonim hanya dengan modal $2,30 per bulan
    Dari
    $2.30
    9.0
    • Sangat ramah konsumen serta bisa bekerja dengan Netflix dan torrent
    • Garansi 30 hari uang kembali. Tanpa syarat tambahan!
    • Harga murah dengan banyak pilihan tambahan
    Kunjungi Surfshark
  3. Unduh aplikasi VPN di komputer, laptop, smartphone, atau tablet Anda – perangkat apapun yang ingin Anda gunakan untuk nonton.
  4. Buka aplikasi dan pilih lokasi server VPN yang Anda butuhkan. Hal ini tergantung pada stream apa yang ingin Anda buka blokirnya. Sebuah stream di Amerika perlu terhubung ke server AS, sedangkan stream Italia, contohnya, perlu terhubung ke server Italia (atau Eropa). Perangkat lunak Surfshark intuitif dan sangat mudah digunakan. Jika Anda kesulitan dalam memilih server, bisa selalu lihat ulasan Surfshark kami untuk instruksi lebih lanjut.
  5. Dalam hitungan beberapa detik saja, Anda akan terhubung ke server VPN. Sekarang akan terlihat seakan-akan Anda sedang mengakses situs dari lokasi yang Anda pilih. VPN akan aktif di belakang perangkat, sehingga Anda tidak akan menyadarinya. Tapi Anda tetap bisa terlihat online dari lokasi yang berbeda. Hal terpenting: Anda akan mendapat akses ke stream Liga Champions UEFA pilihan Anda!

Saat terhubung ke VPN, semua traffic online Anda akan terenkripsi, sehingga jauh lebih sulit bagi penyedia layanan internet (ISP), pelacak online, peretas, agensi pemerintah, atau pihak lain untuk mengetahui aktivitas online Anda. Bahkan pihak penyedia VPN tidak mampu melihat aktivitas Anda di internet jika mereka punya kebijakan no-log (Surfshark punya). Maka, dengan menyembunyikan alamat IP asli Anda dan mengenkripsi traffic, aktivitas online Anda dibuat lebih private. Pada dasarnya, investasi VPN berkualitas dapat memberikan Anda keamanan dan anonimitas yang dibutuhkan dalam web modern, selain itu layanannya juga meningkatkan kebebasan online Anda.

Dengan solusi ini Anda bukan hanya bisa nonton Liga Champions UEFA, tapi Anda juga bisa mengikuti tayangan FIFA World Cup, Kejuaraan Eropa UEFA, Copa America, dan Copa Libertadores. Selain itu, ada banyak olahraga lain yang bisa Anda tonton, seperti basket, American football, dan hoki es.

Mengapa dan bagaimana cara stream Liga Champions memberlakukan geo-blokir?

Banyak isu yang terjadi saat nonton Liga Champions diakibatkan oleh pembatasan geografis. Ini artinya Anda tidak bisa mengakses konten tertentu karena penyedia memblokir konten tersebut di kawasan atau negara Anda. Hak siar UEFA Liga Champions telah dibeli oleh beragam saluran di seluruh dunia. Saluran-saluran ini sering kali hanya punya izin untuk menayangkan pertandingan di negara mereka sendiri. Berarti Anda kerap kali hanya bisa nonton sebuah pertandingan di satu saluran atau stream spesifik jika Anda sedang berada di negara basis saluran/stream itu. Saat Anda mencoba stream online, platform yang digunakan akan memeriksa lokasi Anda menggunakan alamat IP Anda. Dengan begitu, mereka bisa “memblokir” Anda sehingga tidak bisa mengakses konten spesifik atau bahkan situs mereka sepenuhnya.

Tips bonus: NordVPN dapat membantu Anda dalam melampaui “blokir VPN”

soccer playersKami sudah menyebutkan Surfshark sebagai VPN yang bagus digunakan saat ingin nonton pertandingan Liga Champions UEFA. Namun, ada lebih banyak pilihan dan penyedia VPN layak lain yang bisa dipertimbangkan, seperti NordVPN.

NordVPN adalah sebuah penyedia VPN luar biasa yang pastinya bisa membantu Anda saat kesulitan dengan blokir VPN. Layanan ini punya fitur-fitur spesial yang mengurangi kemungkinan bagi situs untuk mengetahui bahwa Anda sedang menggunakan VPN dan memblokir Anda akibat hal itu (ya, hal ini kerap terjadi, sayangnya). Pertama, NordVPN melakukan hal ini dengan menawarkan alamat IP dedicated. Sebuah alamat IP dedicated akan memungkinkan Anda untuk online secara aman dan anonim dengan menggunakan satu alamat IP saja yang tetap dan unik. Alamat ini tidak akan digunakan oleh siapapun selain Anda, artinya alamat itu tidak akan mudah diblokir oleh layanan dan situs.

Di samping hal itu, NordVPN menawarkan server yang digelapkan. Server VPN ini akan menyamarkan traffic internet Anda sebagai traffic internet ‘reguler’, bukan sebagai data yang dikirim melalui terowongan VPN. Hal ini khususnya berguna saat Anda berada di sebuah negara dengan banyak sensor internet. Bagaimanapun juga, negara-negara ini sering menggunakan upaya yang lebih lanjut, seperti deep-packet-inspection, untuk melihat jika Anda menggunakan sebuah VPN. Dengan NordVPN, Anda bisa nonton pertandingan sepak bola apapun di negara-negara itu juga.

NordVPN
Pilihan kami
Pilihan kami
Penawaran:
Hanya $3,29 per bulan untuk program langganan 2 tahun dengan garansi 30 hari uang kembali
Dari
$3.29
9.3
  • Perlindungan luar biasa dan jaringan server yang besar
  • Aplikasi yang bagus dan menyenangkan
  • Tidak ada log
Kunjungi NordVPN

Kapan Pertandingan Liga Champions Diadakan?

Di bawah ini, Anda akan melihat jadwal untuk Liga Champions UEFA 2020-2021.

TahapanTanggal
Babak 16 besar16 Februari sampai 17 Maret 2021
Perempat final6 – 14 April 2021
Semi-final27 April sampai 5 Mei 2021
Final29 Mei 2021

Mohon diingat bahwa perubahan masih mungkin terjadi pada jadwal ini, tergantung dari perkembangan pandemi COVID. Semoga semua pertandingan ini akan diadakan sesuai jadwal, supaya kita bisa menikmati tahun yang normal dalam dunia olahraga lagi!

Saluran yang Menayangkan Liga Champions UEFA

Untuk menonton Liga Champions selama musim 2020-2021, Anda akan membutuhkan sebuah akun dengan salah satu layanan berikut:

Layanan Penyiaran di Eropa

NegaraLayanan penyiaran
AlbaniaTring
AndorraRMC Sport
ArmeniaArmenia TV
AustriaSky Austria
AzerbaijanCBC Sport, AzTV
BelandaZiggo Sport, Veronica
BelarusBelarus TV
BelgiaRTL, Q2, VIER, Proximus (FR), Proximus (NL)
Bosnia dan HerzegovinaSportKlub, Arena Sport
BulgariaA1, bTV Media Group
CyprusCYTA
DenmarkViasat Denmark
EstoniaAll Media Baltics
FinlandiaMTV
GeorgiaSilk Sport
HungariaMTVA, TV2
InggrisBT Sport
IslandiaStod 2 Sport
IsraelThe Sports Channel
ItaliaSky Italia
JermanSky Deutschland
KazakhstanQazSport
KosovoKujtesa
KroasiaHRT, VIPNET
LatviaAll Media Baltics
LithuaniaAll Media Baltics
LuxembourgRTL, RMC Sport
MaltaPBS, TSN
MoldovaCanal 3
MonakoRMC Sport
MontenegroSportKlub, Arena Sport
NorwegiaViasat
PerancisRMC Sport
PolandiaTelewizja Polsat
PortugalEleven Sports
Republik Cekoo2
Republik IrlandiaRTÉ, Virgin Media
Republik Makedonia UtaraMacedonia Telekom
RomaniaTelekom Sport, Digi Sport
RusiaMatch TV
San MarinoSky Italia
SerbiaRTS, Arena Sport
SlovakiaOrange Sport
SloveniaPro Plus, SportKlub
SpanyolMovistar
SwediaViasat
SwissRTS, Teleclub
UkrainaVolia TV, Football 1
VatikanSky Italia
YunaniCOSMOTE TV

Di Luar Eropa

NegaraLayanan penyiaran
AfghanistanSony
Afrika SelatanSuperSport
AlgeriabeIN Sports
Amerika SerikatCBS, Univision
AngolaCanal+, SuperSport
AnguillaFlow Sports, SportsMax
Antigua & BarbudaFlow Sports, SportsMax
Arab SaudibeIN Sports
ArgentinaFox Sports, ESPN, Facebook
ArubaFlow Sports, SportsMax, Fox Sports, ESPN, Facebook, Ziggo Sport, Veronica
AustraliaOptus Sport
BahamasFlow Sports, SportsMax
BahrainbeIN Sports
BangladeshSony
BarbadosFlow Sports, SportsMax
BelizeFox Sports, ESPN, Facebook
BeninCanal+, SuperSport
BermudaFlow Sports, SportsMax
BhutanSony
BoliviaFox Sports, ESPN, Facebook
BonaireFlow Sports, SportsMax, Fox Sports, ESPN, Facebook, Ziggo Sport, Veronica
BotswanaCanal+, SuperSport
BrazilTurner, Facebook
BruneiGoal.com
Burkina FasoCanal+, SuperSport
BurundiCanal+, SuperSport
Cape VerdeCanal+, SuperSport
ChadbeIN Sports, Canal+, SuperSport
ChileFox Sports, ESPN, Facebook
CinaPPTV
CuracaoFlow Sports, SportsMax, Fox Sports, ESPN, Facebook, Ziggo Sport, Veronica
Daratan Selatan dan Antartika PerancisRMC Sport
DjiboutibeIN Sports, Canal+, SuperSport
DominikaFlow Sports, SportsMax
EkuadorFox Sports, ESPN, Facebook
El SalvadorFox Sports, ESPN, Facebook
EritreaCanal+, SuperSport
EthiopiaCanal+, SuperSport
FijiFBC TV
FilipinaGoal.com
French GuianaFox Sports, ESPN, Facebook, RMC Sport
French PolynesiaRMC Sport
FutunaRMC Sport
GabonCanal+, SuperSport
GambiaCanal+, SuperSport
GhanaCanal+, SuperSport
GrenadaFlow Sports, SportsMax
GuadeloupeFlow Sports, SportsMax, Fox Sports, ESPN, Facebook, RMC Sport
GuatemalaFox Sports, ESPN, Facebook
Guinea-ConakryCanal+, SuperSport
Guinea EquatorCanal+, SuperSport
Guinea-BissauCanal+, SuperSport
GuyanaSportsMax, Fox Sports, ESPN, Facebook
HaitiFlow Sports, SportsMax, Canal+
HondurasFox Sports, ESPN, Facebook
Hong KongbeIN Sports
IndiaSony Six
IndonesiaTotal Sports Blast, SCTV, Firstmedia Live, Usee TV GO
IranbeIN Sports
IrakbeIN Sports
JamaikaFlow Sports, SportsMax
JepangDAZN
JordanbeIN Sports
Kaledonia BaruRMC Sport
KambojaGoal.com
KamerunCanal+, SuperSport
Kanada
DAZN
KenyaCanal+, SuperSport
Kepulauan AustralRMC Sport
Kepulauan CaymanFlow Sports, SportsMax
Kepulauan FalklandFox Sports, ESPN, Facebook
Kepulauan Turks & CaicosFlow Sports, SportsMax
Kepulauan Virgin InggrisFlow Sports, SportsMax
KolombiaFox Sports, ESPN, Facebook
KomoroCanal+, SuperSport
KongoCanal+, SuperSport
Korea SelatanSPO TV
Kosta RikaFox Sports, ESPN, Facebook
KubaFlow Sports, SportsMax
KuwaitbeIN Sports
KyrgyzstanSaran
LaosGoal.com
La RéunionRMC Sport
LebanonbeIN Sports
LesothoSuperSport
LiberiaCanal+, SuperSport
LibyabeIN Sports
MakauTDM Desporto
MadagascarCanal+, SuperSport
MalawiCanal+, SuperSport
MalaysiaGoal.com
MaladewaSony
MaliCanal+, SuperSport
MarokobeIN Sports
MartiniqueFlow Sports, SportsMax, Fox Sports, ESPN, Facebook, RMC Sport
MauritaniabeIN Sports, Canal+, SuperSport
MauritiusRMC Sport, Canal+, SuperSport
MayotteRMC Sport
MeksikoFox Sports, ESPN, Facebook
MesirbeIN Sports
MongoliaSPS HD, Look TV
MontserratFlow Sports, SportsMax
MozambiqueCanal+, SuperSport
MyanmarSkynet
NamibiaCanal+, SuperSport
NepalSony
NevisFlow Sports, SportsMax
NicaraguaFox Sports, ESPN, Facebook
NigerCanal+, SuperSport
NigeriaCanal+, SuperSport
OmanbeIN Sports
PalestinabeIN Sports
PakistanSony
PanamaFox Sports, ESPN, Facebook
Pantai GadingCanal+, SuperSport
ParaguayFox Sports, ESPN, Facebook
Pulau AscensionFox Sports, ESPN, Facebook
PeruFox Sports, ESPN, Facebook
QatarbeIN Sports
Republik Afrika TengahCanal+, SuperSport
Republik Demokratik KongoCanal+, SuperSport
Republik DominikaFlow Sports, SportsMax, Fox Sports, ESPN, Facebook
RwandaCanal+, SuperSport
SabaFlow Sports, SportsMax, Fox Sports, ESPN, Facebook, Ziggo Sport, Veronica
Sao Tome & PrincipeCanal+, SuperSport
Selandia BaruSky NZ
SenegalCanal+, SuperSport
SeychellesCanal+, SuperSport
Sierra LeoneCanal+, SuperSport
SingapuraGoal.com
SomaliabeIN Sports, Canal+, SuperSport
Sri LankaSony
St BartsFlow Sports, SportsMax, Fox Sports, ESPN, Facebook, RMC Sport
St ChristopherFlow Sports, SportsMax
St EustatiusFlow Sports, SportsMax, Fox Sports, ESPN, Facebook, Ziggo Sport, Veronica
St Helena & AscensionCanal+, SuperSport
St KittsFlow Sports, SportsMax
St LuciaFlow Sports, SportsMax
St MartinFlow Sports, SportsMax, Fox Sports, ESPN, Facebook, RMC Sport, Ziggo Sport, Veronica
St Pierre & MiquelonFlow Sports, SportsMax, Fox Sports, ESPN, Facebook, RMC Sport
St Vincent & the GrenadinesFlow Sports, SportsMax
SudanbeIN Sports
SurinameFox Sports, ESPN, Facebook
SwazilandSuperSport
SuriahbeIN Sports
TaiwanGoal.com
TajikistanSaran
TanzaniaCanal+, SuperSport
ThailandGoal.com
TogoCanal+, SuperSport
TortolaFlow Sports, SportsMax
Trinidad & TobagoFlow Sports, SportsMax
TunisiabeIN Sports
TurkmenistanSaran
UgandaCanal+, SuperSport
Uni Emirat ArabbeIN Sports
UruguayFox Sports, ESPN, Facebook
UzbekistanSaran
VenezuelaFox Sports, ESPN, Facebook
VietnamK+
WallisRMC Sport
YemenbeIN Sports
ZambiaCanal+, SuperSport
ZanzibarCanal+, SuperSport
ZimbabweCanal+, SuperSport

Beberapa layanan ini awalnya menawarkan akun uji coba gratis atau memang sepenuhnya gratis. Ini artinya Anda bisa menggunakan layanan mereka secara gratis, paling tidak untuk beberapa hari pertama. Maka, Anda tidak perlu membeli program langganan jika hanya akan menonton satu atau dua pertandingan. Hal ini ideal jika Anda sedang liburan tapi tetap ingin mendukung negara atau klub favorit Anda secara virtual. Beberapa penyedia VPN juga menawarkan layanan yang gratis. Bersama dengan uji coba gratis untuk salah satu layanan yang disebutkan di atas, Anda bisa sepenuhnya nonton turnamen Liga Champions secara gratis. Namun, dengan VPN gratis, Anda tidak mendapat fitur-fitur yang sama seperti yang ditawarkan langganan VPN berbayar. Data, kecepatan, dan bahkan keamanan Anda dapat dibatasi saat menggunakan VPN gratis. Maka, kami tidak menyarankan Anda untuk menggunakan VPN gratis saat streaming (Liga Champions).

Kesan Akhir

Jika Anda ingin nonton pertandingan Liga Champions dari lokasi mana pun di dunia, kami ada jawabannya! Pertama, Anda perlu program langganan dengan salah satu saluran atau layanan online yang menayangkan pertandingan di negara pilihan Anda. Lalu, Anda akan membutuhkan VPN dengan server di negara tertentu. Dengan terhubung ke server VPN di negara lain, Anda bisa mengubah lokasi virtual Anda untuk mendapat akses ke stream atau situs yang sebelumnya tidak bisa Anda gunakan. Hal ini akan memungkinkan Anda untuk nonton pertandingan Liga Champions apapun. Coba gunakan layanan VPN dan nikmati nonton pertandingan tim favorit Anda!

Peringatan: Penting untuk menyadari bahwa hal di atas hanya berisi tips untuk membantu Anda dalam menonton pertandingan Liga Champions favorit Anda, dari lokasi mana saja. Namun, Anda sendiri selalu bertanggung jawab untuk memahami syarat dan ketentuan pengguna dari saluran atau layanan (streaming) apapun yang Anda gunakan untuk nonton Liga Champions dan untuk mengikuti panduan tersebut.

Nonton Liga Champions Online: FAQ

Punya pertanyaan spesifik tentang cara nonton Champions League online? Lihat FAQ di bawah ini dan langsung klik pertanyaannya untuk mendapat jawaban.

Berikut jadwal dari musim Champions League saat ini:

  • Babak 16 besar: 16 Februari sampai 17 Maret 2021
  • Babak perempat final: 6-14 April 2021
  • Babak semi-final: 27 April sampai 5 Mei 2021
  • Babak final: 29 Mei 2021

Oleh karena hak siar, ada beragam platform, saluran, dan stream di hampir setiap negara yang akan memungkinkan Anda untuk nonton Champions League online. Di sebagian besar kasus, Anda akan perlu sebuah program langganan layanan resmi untuk bisa mengakses stream yang legal.

Stream online gratis yang akan memungkinkan Anda untuk nonton Champions League tersedia di beberapa negara. Ada juga banyak platform yang menawarkan uji coba gratis, supaya Anda punya kesempatan untuk mencoba layanan mereka. Sebuah contoh platform yang seperti ini adalah DAZN, dan tersedia di Kanada, Jerman, Jepang, dan Austria.

Jika saat ini Anda tidak berada di negara-negara tersebut, Anda tetap bisa mengakses uji coba gratis itu dengan menggunakan VPN. VPN mengirimkan traffic online Anda ke sebuah server VPN eksternal, sehingga Anda bisa mengakses internet seakan-akan sedang berada di lokasi yang lain.

Pertama, penting untuk memeriksa jika platform streaming yang ingin Anda gunakan mengizinkan penggunaan VPN. Setelah itu, ikuti tahap di bawah ini untuk menonton live stream Champions League dengan VPN:

  1. Pilih VPN yang memungkinkan Anda untuk nonton Champions League tanpa lag (sepeti contohnya, ExpressVPN)
  2. Beli program langganan VPN dan unduh perangkat lunaknya di perangkat Anda
  3. Pilih server VPN di negara yang platform streamingnya punya hak siar Champions League dan terhubung ke server di sana
  4. Buka stream yang biasa Anda gunakan

Nikmati pertandingannya!

Banyak layanan streaming yang memblokir Anda supaya tidak bisa menonton tayangan langsung olahraga saat sedang berada di negara asing karena mereka hanya punya hak untuk menayangkan pertandingan di negara yang spesifik saja. Oleh karena geo-blokir, Anda tidak bisa mengakses saluran jika sedang liburan atau berada di luar negeri untuk urusan bisnis (bahkan jika Anda punya program langganan).

Jurnalis seputar teknologi
Nathan adalah seorang jurnalis dengan pengalaman pelatihan internasional dan tertarik dengan upaya pencegahan cybercrime, khususnya jika melibatkan kelompok yang riskan menjadi korban. Di VPNoverview.com, Nathan melakukan riset perihal keamanan cyber, sensor internet, dan privasi online.
Kumpulkan sebuah komentar
Kumpulkan sebuah komentar