VPN Terbaik untuk Rusia: Rebut Kembali Kebebasan Internet Anda

Russian dolls on a map of Russia with the last doll revealing a trophy with VPN icon
Klik di sini untuk lihat rangkuman
VPN Terbaik untuk Rusia: Rangkuman Singkat

Penyensoran internet adalah masalah yang besar bagi warga negara Rusia atau turis di sana. Jika tidak menggunakan VPN di Rusia, aktivitas Anda akan diawasi, dan Anda mungkin menjadi subjek dari tindakan hukum jika berusaha untuk menggunakan hak kebebasan Anda. Penggunaan Telegram, contohnya, dilarang di Rusia. Warga negara Rusia juga tidak punya akses penuh ke situs-situs berita dan platform seperti Netflix atau HBO Now. VPN bisa membantu Anda dalam menikmati konten yang sebelumnya tidak tersedia di Rusia.

ExpressVPN adalah VPN terbaik untuk Rusia berkat keamanan tingkat tinggi, koneksi stabil, dan kemampuan yang mereka miliki untuk melampaui sensor di Rusia.

Ada VPN lain yang bisa membantu Anda juga. Baca artikel lengkap kami di bawah ini untuk menemukan top 3 VPN Rusia terbaik pilihan kami!

Di tahun 2020, Freedom House Foundation menilai internet Rusia “Tidak Bebas”. Jika warga negara Rusia ingin mengakses internet secara bebas, mereka harus menggunakan VPN (Virtual Private Network) dengan fitur-fitur keamanan yang kuat untuk melampaui sensor Rusia dan batasan konten regional.

VPN akan menyembunyikan alamat IP Anda, dan membuat seakan-akan Anda sedang browsing dari negara lain, sehingga membuka pintu untuk beragam kemungkinan di internet. Namun, ada banyak pilihan VPN di pasar, semuanya dengan manfaat mereka masing-masing, jadi lanjut baca artikel ini untuk tahu VPN terbaik pilihan kami untuk Rusia.

VPN Terbaik Untuk Rusia

Trophy with VPN icon sticking out of half of a Russian dollKami telah melihat penyedia yang tersedia di pasar dan membuat daftar VPN terbaik ini untuk digunakan di Rusia. Di bawah ini, Anda akan temukan pilihan top 3 kami, beserta alasan mereka menjadi pilihan terbaik untuk digunakan di Rusia. Jika Anda tidak terlalu suka dengan layanan-layanan ini, Anda bisa melakukan riset sendiri. Langsung baca bagian “Hal yang diperhatikan saat memilih VPN untuk Rusia”, dan Anda akan temukan semua informasi yang diperlukan.

1. ExpressVPN: secara keseluruhan yang terbaik

Kapan pun kami menyarankan VPN untuk segala fungsi, ExpressVPN biasanya adalah salah satu pilihan top kami. Ada banyak alasan yang mendasari ini:

  • ExpressVPN menawarkan fitur-fitur keamanan canggih untuk perlindungan kebocoran.
  • Punya kecepatan koneksi yang dapat diandalkan.
  • Bisa dengan mudah melampaui batasan regional milik situs-situs streaming.
  • Punya teknologi tombol mati daya, berguna saat koneksi Anda terputus.

Tapi di samping poin-poin umum tersebut yang menjadikan ExpressVPN pilihan yang baik, layanan ini juga bagus jika Anda ingin mengakses internet bebas selama berada di Rusia. Sama seperti firewall Cina, ExpressVPN mampu melampaui sensor internet Rusia. Jika Anda merupakan bagian dari kelompok minoritas di Rusia, atau secara umum memang kritis terhadap pemerintah di sana, enkripsi tingkat tinggi dan fitur-fitur keamanan ExpressVPN akan membantu Anda browsing internet secara lebih aman dan private.

Selain itu, ExpressVPN punya server VPN di negara-negara dekat Rusia, sehingga membuat koneksi Anda yang sudah terlindungi bekerja dengan lebih cepat. Belum lagi layanan yang mereka tawarkan itu bagus, dilengkapi dengan layanan bantuan 24/7 dan penawaran garansi 30 hari uang kembali jika Anda tidak puas dengan layanannya. Anda bisa baca artikel kami tentang cara mendapat masa coba gratis ExpressVPN untuk mencoba perangkat lunaknya.

ExpressVPN
Penawaran:
Dapatkan diskon langganan tahunan + garansi 30 hari uang kembali!
Dari
$6.67
8.9
  • VPN yang mudah digunakan
  • Cocok untuk browsing, pengunduhan, dan streaming secara anonim (contohnya Netflix)
  • 3000+ server di 94 negara
Kunjungi ExpressVPN

2. CyberGhost: alternatif yang lebih murah

Meskipun ExpressVPN lebih unggul dalam aspek kecepatan dan stabilitas, CyberGhost adalah pilihan alternatif bagus yang murah. Seperti layaknya ExpressVPN, CyberGhost punya keamanan tinggi, enkripsi sekelas militer, tombol mati daya yang berguna saat koneksi Anda terputus, dan kecepatan yang dapat diandalkan. Mengingat sensor internet Rusia yang opresif, CyberGhost adalah pilihan yang bagus bagi siapa pun yang ingin mengambil merebut kembali kebebasan internet mereka.

Ini juga alat yang bagus untuk mengakses konten yang dibatasi dari situs streaming, sehingga Anda bisa nonton film dan tayangan acara yang sebelumnya tidak tersedia di Rusia. Banyak situs streaming yang tidak bekerja di Rusia, dan jika ada yang bekerja, mereka tidak punya semua konten yang tersedia bagi pengguna di Inggris atau Amerika Serikat. Dengan VPN, Anda bisa melampaui hal tersebut.

CyberGhost juga punya server di Rusia, yang mempermudah Anda untuk menyembunyikan aktivitas online tanpa mengorbankan kecepatan koneksi Anda. Terakhir, satu akun CyberGhost bekerja untuk maksimal tujuh perangkat, dan punya penawaran 45 hari uang kembali. Jika ingin mencobanya secara gratis, pastikan untuk membaca artikel ini.

CyberGhost
Penawaran:
Coba CyberGhost seharga $1.99 per bulan!
Dari
$1.99
8.8
  • Sangat ramah konsumen
  • Kualitas tinggi dengan harga rendah
  • Torrent dan Netflix bisa bekerja
Kunjungi CyberGhost

3. NordVPN: pilihan yang berharga

Seperti CyberGhost dan ExpressVPN, NordVPN punya fitur-fitur streaming khusus yang memungkinkan Anda untuk melampaui batasan regional pada konten online. NordVPN punya kecepatan koneksi yang sangat dapat diandalkan dan tinggi, serta ribuan server di lusinan negara, beberapa di antaranya dekat dengan Rusia. Ini menjadikannya pilihan yang bagus bagi warga negara Rusia dan turis di sana.

Alasan NordVPN berada di peringkat ketiga adalah karena layanannya tidak menawarkan kemungkinan sebanyak CyberGhost. Sebuah program NordVPN hanya memungkinkan Anda untuk memasang perangkat lunak maksimal di enam perangkat, dan mereka hanya menawarkan garansi 30 hari uang kembali, sehingga pilihan Anda sedikit lebih terbatas. Namun, hal ini tidak membuat NordVPN jadi pilihan VPN yang kurang baik untuk Rusia. Jika ingin mencoba NordVPN secara gratis, baca artikel ini.

NordVPN
Pilihan kami
Pilihan kami
Penawaran:
Hanya $3,29 per bulan untuk program langganan 2 tahun dengan garansi 30 hari uang kembali
Dari
$3.29
9.3
  • Perlindungan luar biasa dan jaringan server yang besar
  • Aplikasi yang bagus dan menyenangkan
  • Tidak ada log
Kunjungi NordVPN

Hal yang Diperhatikan Saat Memilih VPN Untuk Rusia

Jika Anda lebih ingin melakukan riset sendiri tentang beragam VPN, ada beberapa faktor yang sebaiknya diperhatikan. Oleh karena adanya upaya penyensoran internet oleh Rusia, VPN yang bagus untuk Rusia harus mengutamakan keamanan dan kebebasan di atas segalanya. Ini berarti layanannya harus:

  • Punya kebijakan no log yang ketat, kalau tidak nanti akan selalu ada resiko bahwa data Anda mungkin bocor, atau dibagikan dengan pihak lain sebagai bagian dari penyelidikan resmi.
  • Punya server di Rusia atau negara tetangganya, untuk memastikan kecepatan koneksi yang tinggi.
  • Mampu melampaui batasan virtual geografis yang besar seperti yang ada di Rusia. Hal ini akan membantu Anda menikmati konten yang tidak tersedia di Rusia, seperti situs-situs berita dan layanan streaming.

Jika Anda sedang mencari VPN terbaik untuk digunakan di Rusia, ada baiknya juga untuk mempertimbangkan beberapa hal lain. Hal tersebut termasuk kecepatan koneksi VPN, kualitas enkripsinya, fitur-fitur keamanan tambahan seperti tombol mati daya, dan harganya.

Jika ingin tahu lebih banyak tentang VPN, cara Anda bisa menggunakannya, atau cara layanan tersebut membantu Anda dalam melampaui batasan online, pastikan untuk membaca artikel kami tentang penjelasan VPN.

Bisakah Saya Menggunakan VPN Gratis di Rusia?

Kami tidak sarankan untuk menggunakan VPN gratis di Rusia. Ini dikarenakan VPN gratis biasanya mencatat data Anda atau tidak mengenkripsinya sampai pada tingkat yang sama seperti VPN berbayar. Ini bisa membuat Anda terekspos pada upaya keras pemerintah untuk menentang kebebasan berbicara, atau bentuk sensor online lainnya.

Bahkan jika Anda menemukan sebuah VPN gratis yang tidak mencatat data Anda, kemungkinannya Anda akan cepat dihadapkan dengan batasan. VPN gratis cenderung punya server dan lokasi yang sangat sedikit dan digunakan bersama-sama oleh banyak pengguna. Alhasil, VPN ini secara signifikan akan memperlambat koneksi internet Anda. Mengingat jumlah server yang sedikit dan tidak rutin diperbarui, ada kemungkinan besar bahwa Anda juga tidak akan bisa membuka blokir. Ini alasan platform-platform seperti Netflix dan HBO Max akan mengenali IP Anda sebagai server VPN dan memblokir akses Anda ke layanan mereka.

Meskipun begitu, kami paham bahwa tidak semua orang bisa membeli langganan VPN. Selain itu, beberapa orang tidak terganggu dengan batasan-batasan dari VPN gratis. Jika Anda ingin menggunakan VPN gratis, pastikan Anda melihat daftar tiga VPN gratis terbaik pilihan kami untuk tahu penyedia mana yang terpercaya dan memberi Anda pilihan yang paling baik dan bisa diandalkan.

Mengapa Saya Butuh VPN di Rusia?

Penyensoran internet Rusia sudah meningkat selama satu dekade terakhir, hal ini semakin mempersulit warga negara Rusia, serta turis, untuk mengakses internet bebas. Pemerintah Rusia mengambil tindakan-tindakan represif seperti:

  • Membungkam lawan politik
  • Memblokir akses ke aplikasi komunikasi seperti Telegram
  • Secara sistematis melakukan diskriminasi terhadap kaum LGBTQ+
  • Melindungi organisasi-organisasi agama dari kritik

Mereka mampu menyensor bagian-bagian internet dengan menguasai penyedia layanan internet, mengesahkan peraturan khusus, dan memblokir akses ke VPN. Ini alasan mengapa menyembunyikan IP saat browsing internet di Rusia adalah langkah yang penting untuk bisa browsing internet bebas.

Bisakah saya mengakses situs VPN di Rusia?

Browser Icon showing the text VPNMenurut riset kami, situs resmi dari ketiga VPN dalam daftar kami dapat diakses dari Rusia. Meskipun begitu, hal ini bisa berubah kapan saja, dan bahkan saat ini, mungkin ada perubahan terhadap aksesibilitas bagi IP Rusia yang berbeda-beda.

Jika tidak bisa mengakses situs VPN pilihan Anda, coba gunakan browser Opera, yang memiliki VPN sendiri, atau mengunduh browser Tor dan menggunakannya untuk mengakses situs resmi VPN. Setelah Anda berhasil membuka situs resminya, Anda bisa mendaftarkan akun dan menggunakan koneksi VPN untuk seterusnya.

Jika Anda adalah turis yang bepergian ke Rusia, kami sarankan untuk berlangganan VPN sebelum pergi, guna memastikan Anda tidak mendapat masalah apa pun.

Bagaimana Cara Memasang VPN untuk Digunakan di Rusia?

Proses pemasangan VPN akan berbeda tergantung pada VPN pilihan Anda dan perangkat yang Anda gunakan untuk memasangnya. Contohnya, pengunduhan VPN di PC Anda jauh lebih mudah dibanding pemasangan VPN di router Anda.

Dalam sebagian besar kasus, berikut hal yang perlu dilakukan:

Installing VPN Step by Step Desktop

  1. Buka situs VPN Anda dan buat akun. Sebagian besar penyedia VPN punya tombol daftar yang ditampilkan di halaman beranda.
  2. Unduh perangkat lunak VPN dari situs mereka. Di sebagian besar kasus, setelah Anda berlangganan layanan VPN, Anda akan diarahkan ke halaman pengunduhan untuk perangkat lunak mereka.
  3. Pasang perangkat lunak VPN. Ini tidak memakan banyak waktu, dan installation wizard mereka sederhana.
  4. Log in ke perangkat lunak VPN. Gunakan informasi yang Anda gunakan untuk mendaftar di situs mereka.
  5. Pilih server VPN yang diinginkan. Biasanya, Anda akan punya daftar lokasi server. Anda bisa browsing di daftar tersebut dan pilih lokasi server yang cocok untuk kebutuhan Anda. Contohnya, jika Anda ingin mengakses layanan Rusia secara anonim, server di Rusia atau negara tetangga mungkin adalah pilihan terbaik untuk mempertahankan koneksi yang cepat. Jika ingin streaming konten, server di AS atau Inggris adalah pilihan yang lebih bagus karena bisa membantu Anda membuka blokir konten.
  6. Aktifkan VPN. Semua VPN dalam artikel kami punya “tombol Connect” langsung di atas daftar server mereka. Setelah memilih server, Anda bisa klik tombolnya dan secara otomatis layanannya akan mengubah IP Anda.

Kesan Akhir

Memilih VPN terbaik untuk Rusia bisa membantu Anda dalam melampaui sensor pemerintah dan menikmati kebebasan yang lebih banyak di internet. Baik Anda tinggal di Rusia atau ada rencana untuk berpergian ke sana, kami sangat menyarankan Anda untuk menggunakan VPN dari daftar ini untuk melindungi privasi Anda.

Jika ingin tahu lebih lanjut tentang penyensoran internet di seluruh dunia, bukan saja di Rusia, tapi juga di negara lain seperti Cina, Iran, dan Inggris, Anda bisa lihat halaman penyensoran kami. Bahkan VPN yang lebih murah seperti iTop VPN bisa membantu Anda melampaui batasan-batasan tersebut.

Jika Anda ingin membaca lebih lanjut tentang cara membuka blokir konten online, khususnya untuk layanan streaming, lihat halaman streaming kami.

VPN Terbaik untuk Rusia: FAQ

Jika artikel kami tidak menjawab semua pertanyaan Anda, silahkan lihat FAQ kami tentang VPN terbaik untuk Rusia di bawah ini.

VPN terbaik untuk digunakan di Rusia, baik sebagai seorang warga negara atau turis, adalah ExpressVPN. Layanannya punya kecepatan koneksi yang tinggi, koneksinya sangat aman, dan ada beberapa manfaat tambahan juga. Contohnya, layanan ini bisa membantu Anda streaming konten yang diblokir secara regional dari platform-platform seperti Netflix. Mereka juga punya tombol mati daya, jika koneksi Anda terputus.

Namun ExpressVPN bukan satu-satunya VPN yang bagus untuk Rusia. Jika Anda ingin cari tahu pilihan yang lain, baca artikel lengkap kami.

Kami tidak menyarankan penggunaan VPN gratis di Rusia. Di sebagian besar kasus, mereka akan mencatat data Anda atau menawarkan koneksi yang tidak stabil. Mereka juga bukan alat yang terbaik untuk membuka blokir konten yang dibatasi secara regional, khususnya saat Anda berada di Rusia.

Namun, jika Anda harus menggunakan VPN gratis, kami menyarankan ProtonVPN Free. Layanan ini punya server yang sangat sedikit, tapi mereka tidak mencatat data Anda, dan sepenuhnya gratis untuk digunakan. Jika Anda ingin melihat pilihan yang lain, baca artikel kami tentang top 6 VPN gratis.

Orang-orang menggunakan VPN di Rusia karena beberapa alasan. Pertama, VPN membantu dalam menyembunyikan identitas online Anda, melindungi diri Anda dari tindakan keras pemerintah yang menentang kebebasan berbicara. Kedua, VPN bisa membantu Anda dalam membuka blokir konten yang dibatasi secara regional dari situs-situs berita dan bahkan platform streaming seperti Netflix.

International security coordinator
Marko has a Bachelor's degree in Computer and Information Sciences. He coordinates and manages VPNOverview.com's team of international VPN researchers and writers.
Kumpulkan sebuah komentar
Kumpulkan sebuah komentar