VPN Terbaik untuk Torrenting

A laptop with an open P2P client, and a VPN shield and trophy beside it
Klik di sini untuk lihat rangkuman
VPN Terbaik untuk Torrenting: Rangkuman Singkat

Torrenters mengunduh MILYARAN file setiap tahun. Sayangnya, sebagian besar dari mereka melakukannya tanpa perlindungan dan tanpa sadar akan semua ancaman bahaya yang berhubungan dengan P2P file sharing.

Saran kami? Selalu maksimalkan anonimitas dan keamanan online Anda dengan VPN yang bagus. Berikut daftar VPN terbaik pilihan kami untuk torrenting:

  • NordVPN: VPN terbaik secara keseluruhan untuk torrenting
  • CyberGhost: Pilihan yang paling terjangkau dan ramah konsumen
  • Surfshark: VPN torrenting terbaik dengan koneksi tanpa batas

CyberGhost adalah pilihan terbaik untuk torrenters yang punya modal terbatas. Layanan ini sangat aman, cepat, dan menawarkan beberapa aplikasi paling ramah konsumen yang tersedia saat ini.

Kami sangat menyarankan untuk tidak mengunduh konten berhak cipta secara ilegal. Anonimitas yang dijamin oleh VPN sebaiknya tidak dilihat sebagai mandat untuk melanggar hukum.

Ingin tahu lebih banyak tentang torrenting yang aman dengan VPN? Sedang cari panduan pemasangan? Anda akan temukan semuanya dalam artikel kami di bawah ini.

Di awal tahun 2020, torrenting semakin menjadi populer dibanding masa-masa sebelumnya. Orang-orang di seluruh dunia mengunduh jutaan file setiap bulan, mulai dari film dan tayangan TV sampai perangkat lunak produktivitas dan game. Namun, sebagian besar torrenter mungkin tidak sadar akan ancaman bahaya yang mengintai bahkan di situs-situs torrent terbaik — dan ini menjadi alasan kami menulis panduan ini guna menemukan VPN terbaik untuk torrenting.

Mengapa Anda Membutuhkan VPN untuk Torrenting

Laptop showing the download buttonPeretas dan pengunggah hal-hal berbahaya selalu mencoba untuk mencuri data Anda. Organisasi pengintai melacak setiap langkah Anda. Pihak pemerintah bisa menekan torrenting dengan penerapan denda dan penyitaan domain. Dengan adanya banyak sekali resiko, penting untuk menjaga kerahasiaan lokasi Anda; mengenkripsi data Anda; dan menyembunyikan alamat IP Anda.

Singkatnya, penggunaan Virtual Private Network (VPN) yang bagus telah menjadi sebuah kebutuhan. VPN bekerja dengan menyembunyikan alamat IP Anda, yang memungkinkan jaringan Anda untuk diarahkan ulang melalui server lain di lokasi yang berbeda. Jika Anda berada di Amerika Serikat, Anda bisa terhubung ke server yang terletak di Kanada, sehingga alamat IP asli Anda tersembunyi di balik sebuah alamat IP Kanada.

Tentunya, VPN mampu melakukan lebih banyak hal selain mengubah lokasi Anda. Mereka juga menawarkan keamanan yang lebih tinggi — jika Anda tahu fitur-fitur apa yang perlu dicari.

Tapi VPN mana yang terbaik untuk Anda? Dengan tersedianya banyak sekali penyedia di luar sana, perlu waktu berbulan-bulan untuk melakukan riset sendiri. Ini alasan kami mencantumkan daftar top 3 VPN pilihan kami untuk torrenting di sini.

VPN Terbaik untuk Torrenting – Rekomendasi Kami

Kami telah menguji lusinan VPN untuk menemukan pilihan-pilihan terbaik bagi kebutuhan peer-to-peer (P2P) Anda. VPN torrenting yang bagus harus cepat, aman, dan ramah konsumen. Jika Anda tinggal di sebuah negara yang melarang torrenting, kemampuan untuk melampaui sensor online harus Anda miliki. Berikut ini merupakan beberapa faktor penilaian utama selama tes kami.

Hasilnya? Kami menemukan VPN yang paling terbaik untuk torrenting. Baca lebih lanjut tentang layanan mereka di bawah ini.

1. NordVPN – Secepat kilat, sangat aman

Menurut kami, NordVPN adalah VPN terbaik untuk torrenting. Kami juga akan menyatakan bahwa layanan ini merupakan salah satu VPN terbaik secara keseluruhan yang saat ini tersedia di luar sana. Layanan ini mempermudah pengunduhan anonim dengan stabilitasnya, kecepatannya yang tinggi, dan keamanannya yang tahan akan serangan.

Selain jaringan servernya yang luas, NordVPN juga menawarkan server yang dioptimalkan untuk P2P file sharing. Protokolnya yang unik menjamin keamanan tingkat tinggi, pengunduhan yang cepat, dan streaming P2P yang mulus.

NordVPN secara mudah membuka blokir situs torrent di negara-negara yang punya banyak penyensoran internet, sementara tetap mampu menyembunyikan aktivitas P2P dari penyedia layanan internet (ISP) Anda dan pihak lain yang berbahaya. Berbeda dari VPN lainnya, NordVPN benar-benar bisa memblokir malware! Mereka juga menghapus iklan-iklan mengganggu dari situs torrent.

Dengan enkripsi ganda, kebijakan no log yang tegas, dan tombol mati daya otomatis, tidak mengejutkan bahwa NordVPN adalah salah satu dari VPN top pilihan kami saat ini. Layanan ini adalah alat P2P yang bagus bagi torrenter berpengalaman serta para pemula.

Anda bisa menggunakan garansi 30 hari uang kembali yang mereka tawarkan sebagai masa coba gratis NordVPN. Cara alternatifnya adalah dengan melihat dua pilihan kami berikutnya.

NordVPN
Pilihan kami
Pilihan kami
Penawaran:
Hanya $3,29 per bulan untuk program langganan 2 tahun dengan garansi 30 hari uang kembali
Dari
$3.29
9.3
  • Perlindungan luar biasa dan jaringan server yang besar
  • Aplikasi yang bagus dan menyenangkan
  • Tidak ada log
Kunjungi NordVPN

2. CyberGhost – Terjangkau dan ramah bagi para pemula

CyberGhost lebih murah dibanding NordVPN tapi juga sedikit lebih lambat saat diarahkan melalui server yang jauh. Namun, layanan ini menawarkan sekitar lebih dari 2.000 lokasi server, sehingga Anda hampir selalu bisa menemukan server yang dekat dengan Anda. CyberGhost adalah VPN dengan kebijakan no log yang ketat, keamanan yang solid, dan perlindungan kebocoran yang sangat ketat.

Menurut kami, CyberGhost adalah VPN terbaik bagi para pemula, berkat aplikasinya yang ramah konsumen. Bahkan torrenter berpengalaman akan menikmati server mereka yang dioptimalkan untuk P2P. Server-server ini semuanya aman dan terletak di negara-negara dengan peraturan torrenting yang mendukung. Anda tidak akan mendapat masalah apa pun saat mengakses situs-situs torrent dari mana saja di dunia.

CyberGhost juga memiliki ad-blocker yang efektif untuk menghapus iklan dari situs-situs favorit Anda. Meskipun lebih lambat dibanding NordVPN saat digunakan untuk jarak jauh, CyberGhost tetap merupakan VPN yang sangat cepat. Hal ini menjamin pengunduhan yang cepat dan stream tanpa buffer. Enkripsi sekelas militer dan tombol mati daya mereka memastikan keamanannya juga terjaga.

Apa Anda sudah memutuskan untuk menjadi seorang “Ghostie?” Anda bisa gunakan penawaran garansi 45 hari uang kembali untuk menguji CyberGhost secara gratis.

CyberGhost
Penawaran:
Coba CyberGhost seharga $1.99 per bulan!
Dari
$1.99
8.8
  • Sangat ramah konsumen
  • Kualitas tinggi dengan harga rendah
  • Torrent dan Netflix bisa bekerja
Kunjungi CyberGhost

3. Surfshark – Torrenting secara cepat dengan koneksi tanpa batas

Surfshark bisa melindungi jumlah perangkat yang sebanyak-banyaknya secara sekaligus, sehingga layanan ini ideal untuk keluarga besar yang berisi banyak torrenters. Hal ini bahkan tidak bisa disaingi oleh NordVPN atau ExpressVPN. Layanan ini punya server yang lebih sedikit dibanding dua pilihan top kami sebelumnya, tapi dapat bersaing dengan mereka dalam aspek kecepatan dan keamanan online.

Orang-orang biasanya melihat Surfshark sebagai “VPN untuk streaming,” tapi layanan ini juga alat torrenting yang luar biasa. Kecepatannya yang tinggi mempersingkat pengunduhan file dan menjamin stream P2P yang mulus. Untuk aspek privasi, mereka punya enkripsi yang solid, nol kasus kebocoran privasi, dan kebijakan no log yang ketat.

Surfshark juga bisa membantu Anda dalam melampaui sensor di lokasi mana pun di dunia. Tidak bisa mengakses torrent di Cina? VPN ini akan langsung membantu pengunduhan Anda. Anda bahkan tidak perlu khawatir akan iklan, pelacak, atau malware karena ada fitur “CleanWeb” yang berguna.

Perangkat lunaknya punya penawaran 30 hari uang kembali. Jadi, Anda bisa menguji Surfshark secara gratis dan menentukan apakah layanannya cocok bagi Anda.

Surfshark
Penawaran:
Internet aman dan anonim hanya dengan modal $2,30 per bulan
Dari
$2.30
9.0
  • Sangat ramah konsumen serta bisa bekerja dengan Netflix dan torrent
  • Garansi 30 hari uang kembali. Tanpa syarat tambahan!
  • Harga murah dengan banyak pilihan tambahan
Kunjungi Surfshark

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih VPN untuk Torrenting

Pada intinya, VPN torrenting yang bagus harus cepat, aman, dan mudah digunakan. Layanannya juga harus membuat situs torrent menjadi lebih bersih dan aman. Dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut, berikut gambaran luas tentang hal-hal yang kami perhatikan saat membuat daftar ini:

  • Kecepatan: Kami membutuhkan VPN yang tidak akan memperlambat kecepatan pengunduhan Anda secara signifikan. Jika Anda menikmati streaming P2P, pengalaman tersebut juga harus mulus dan bebas dari buffer. Maka, kami mencari VPN secepat kilat yang tidak menyebabkan pelambatan kecepatan.
  • Jaringan server yang besar: Untuk soal server, ‘semakin banyak, semakin baik’ adalah peraturan penting bagi kami. Lokasi yang lebih banyak akan mengurangi muatan server, yang berarti torrenting juga akan lebih cepat. Hal ini juga akan meningkatkan kesempatan Anda untuk melampaui sensor online.
  • Keamanan: Kami ingin melihat enkripsi AES-256 beserta fitur tombol mati daya yang dapat diandalkan. Kebijakan no log yang ketat dan tidak adanya kasus kebocoran data juga merupakan suatu keharusan.
  • Ad-blocking: Sebenarnya ini bukan sebuah kebutuhan tapi pastinya bisa meningkatkan kualitas hidup. Situs-situs torrent mengganggu Anda dengan adanya pop-up, dan kami ingin menyingkirkan iklan-iklan tersebut jika memungkinkan.
  • Kemudahan penggunaan: Kami mencari aplikasi yang dapat dengan mudah digunakan oleh siapa pun. Tidak ada seorang pun yang ingin berurusan dengan perangkat lunak yang rumit serta pilihan dan menu yang sulit dipahami.
  • Rasio harga/kualitas: Selalu jadi hal yang bagus jika Anda bisa menghemat uang. Maka, kami sangat menghargai VPN yang menawarkan layanan berkualitas tinggi dengan harga yang lebih rendah.

Namun, untuk menemukan semua hal ini di satu VPN saja pada dasarnya adalah hal yang mustahil. Maka, VPN terbaik Anda untuk torrenting akan bergantung pada preferensi Anda. Ingin kecepatan yang lebih baik atau keamanan tingkat tinggi? Menghemat uang atau memblokir iklan? Pilihan apa pun itu, Anda perlu mengorbankan beberapa hal.

Anda bisa baca lebih lanjut tentang top 3 VPN pilihan kami untuk torrenting di ulasan satu per satu yang telah kami buat. Hasil tes kami seharusnya bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan yang bijak.

Apa Saya Bisa Menggunakan VPN Gratis untuk Torrenting?

Laptop showing torrent and download iconsVPN gratis punya dua bentuk:

  • Versi terbatas yang gratis dari VPN premium terkenal
  • Layanan manipulatif dan berbahaya yang tidak menawarkan perlindungan

Beberapa penyedia VPN seperti ProtonVPN menawarkan versi gratis dari perangkat lunak mereka. Namun biasanya, Anda perlu berhadapan dengan beberapa batasan, dibanding saat menggunakan pilihan premium mereka. Dengan Proton, pengguna gratis hanya punya akses ke tiga server, hal ini buruk untuk torrenting. PrivadoVPN dan Hide.me, di sisi lain, menerapkan batasan data sebesar 10GB terhadap pengguna gratis layanan mereka.

Penyedia juga harus mendukung versi gratis mereka secara finansial. Oleh karena mereka tidak mencuri dan menjual data Anda, mereka perlu melakukannya melalui iklan dan pop-up di dalam aplikasi mereka. Jika Anda tidak suka batasan-batasan seperti ini, Anda selalu bisa membeli salah satu penawaran premium mereka. Versi gratis akan memberikan kesempatan unik bagi Anda untuk menguji perangkat lunak layanan sepenuhnya secara gratis.

Meskipun begitu, ini adalah VPN-VPN sah yang benar-benar menyediakan perlindungan kokoh.

VPN gratis yang berbahaya

Sisi lain dari “VPN gratis” jauh lebih menakutkan. Terdapat penyedia VPN berbahaya yang produknya menawarkan sedikit perlindungan atau tidak sama sekali. Mereka biasanya hanya mencoba untuk mencuri dan menjual data pribadi Anda atau menggunakan sistem Anda untuk diam-diam menambang crypto. Hola VPN adalah contoh VPN gratis yang berbahaya.

Bukannya melindungi Anda, mereka justru akan memperlihatkan data Anda ke peretas dan organisasi pengintai. Ini termasuk catatan tentang aktivitas Anda, seperti situs yang Anda kunjungi dan interaksi Anda di situs tersebut. Selain itu, Anda tidak akan punya perlindungan untuk melawan semua ancaman bahaya terkait torrenting.

Jika modal Anda terbatas, kami sarankan pilihan layanan dari daftar VPN yang benar-benar gratis. Mereka akan menjaga keamanan aktivitas P2P Anda dari para pengintai secara gratis. Namun mohon diingat, bahwa VPN-VPN ini punya beberapa batasan yang serius. Meskipun begitu, kami ingin memperingatkan Anda untuk tidak menggunakan VPN berbahaya dari kategori gratis yang kedua ini, meskipun penawarannya terdengar sangat menarik.

Mengapa Sebaiknya VPN Digunakan untuk Torrenting?

Manfaat VPN bagi torrenters hampir terlalu banyak untuk dihitung. Berikut beberapa manfaat yang paling penting:

  • Meningkatnya privasi online: VPN mengganti alamat IP Anda dengan alamat palsu. Ini mencegah pihak lain yang berbahaya, penyedia layanan internet (ISP) Anda, dan bahkan situs torrent favorit Anda yang ingin melacak aktivitas Anda. Traffic P2P Anda tidak akan pernah bisa dilacak kembali ke komputer atau diri Anda. Jika Anda membuat akun di situs torrent, jangan lupa untuk menggunakan email anonim dan tidak menggunakan informasi asli Anda.
  • Tidak ada pelambatan oleh ISP: Penyedia layanan internet (ISP) Anda bisa mendeteksi torrenting. Jika mereka mendeteksinya, mereka akan sangat memperlambat kecepatan Anda. Dengan perlindungan VPN, traffic Anda akan terenkripsi dan tidak ada orang yang bisa melihat aktivitas Anda saat online. Maka, VPN yang bagus untuk torrenting adalah yang bisa benar-benar meningkatkan kecepatan pengunduhan Anda.
  • Meningkatnya keamanan online: Seperti yang disebutkan sebelumnya, VPN mengenkripsi traffic Anda untuk melindungi Anda dari pencurian data dan serangan lainnya. Anda bahkan bisa melakukan torrent secara aman di jaringan-jaringan yang tidak terlindungi. Dua dari top 3 pilihan kami juga bisa melindungi Anda dari infeksi malware.
  • Melampaui batasan geografis: VPN akan membuka blokir situs torrenting untuk Anda dari lokasi mana pun di dunia. Mereka bisa melampaui sensor di AS, Cina, Rusia, dll. Langsung pilih alamat IP lokal dan nikmati konten favorit Anda tanpa kendala.

Bagaimana Cara Saya Memasang VPN untuk Mengunduh Torrent?

Proses pemasangan sebagian besar bergantung pada penyedia VPN dan perangkat pilihan Anda. Contohnya, pemasangan VPN di komputer Windows Anda sangat mudah dibanding dengan pemasangannya di router.

Berikut langkah-langkah yang berlaku di sebagian besar kasus:

Installing VPN Step by Step Desktop

  1. Daftar di situs resmi penyedia pilihan Anda. Anda biasanya bisa menemukan tombol di bagian atas halaman beranda.
  2. Unduh aplikasi VPN untuk perangkat Anda. Setelah berlangganan, Anda akan diarahkan ulang ke halaman pengunduhan.
  3. Pasang client VPN. Ini seharusnya hanya membutuhkan beberapa menit saja.
  4. Log in ke client. Biasanya menggunakan informasi yang sama seperti yang digunakan saat membuat akun.
  5. Buka menu “lokasi server” dan pilih server.
  6. Klik tombol “Connect” di halaman beranda. VPN Anda akan menghubungkan Anda ke lokasi pilihan dalam waktu beberapa detik saja.

Jika Anda perlu bantuan lebih lanjut, halaman pemasangan VPN kami menawarkan panduan pemasangan yang lebih lengkap untuk sebagian besar perangkat yang lebih rumit.

Kesan Akhir

Dengan VPN terbaik pilihan kami untuk torrenting, Anda bisa memastikan keamanan semua pengunduhan Anda. Anda bisa tetap anonim, mencegah pelambatan yang dilakukan penyedia layanan internet (ISP), dan bahkan melampaui sensor online.

Untuk paket terbaik secara keseluruhan, kami menyarankan layanan NordVPN. Jika Anda punya modal yang terbatas dan kesulitan menggunakan teknologi, CyberGhost adalah alat P2P yang tepat bagi Anda. Jika Anda ingin perlindungan untuk jumlah perangkat sebanyak-banyaknya, Surfshark adalah pilihan yang Anda butuhkan.

Untuk pilihan tingkat tinggi yang lebih banyak, Anda sebaiknya melihat daftar kami yang berisi VPN terbaik untuk tahun ini.

VPN Terbaik untuk Torrenting: FAQ

Punya pertanyaan lain tentang VPN terbaik untuk torrenting? Di bawah ini, kami menjawab beberapa pertanyaan yang paling sering diajukan.

NordVPN secara keseluruhan adalah VPN terbaik untuk torrenting. Layanan ini menawarkan keamanan yang solid, privasi yang ketat, dan server khusus P2P. Selain itu, Anda akan punya jaringan server yang besar, kemampuan membuka blokir geografis yang bagus, dan bahkan sebuah ad-blocker. Singkat kata, NordVPN punya semua hal yang dibutuhkan torrenter yang sangat mengutamakan keamanan.

Tentu saja! VPN akan menyembunyikan alamat IP dan mengenkripsi traffic Anda, sehingga Anda tidak akan terlihat oleh ancaman bahaya di internet. Dua dari top 3 VPN terbaik pilihan kami untuk torrenting bahkan akan memblokir malware. Namun, kami sangat tidak menyarankan adanya pengunduhan ilegal dan pelanggaran hak cipta.

Ya, tapi Anda harus sangat hati-hati. Beberapa VPN gratis hanya merupakan versi terbatas dari layanan premium (ProtonVPN, contohnya). Itu adalah VPN gratis yang sah dan aman untuk digunakan.

Namun, kami juga melihat adanya operasi-operasi berbahaya berkedok VPN (seperti Hola). Mereka tidak menyediakan perlindungan dan akan mencuri serta menjual data Anda ke penawar tertinggi. Anda sebaiknya jangan pernah menggunakan VPN gratis dari kategori ini.

International security coordinator
Marko has a Bachelor's degree in Computer and Information Sciences. He coordinates and manages VPNOverview.com's team of international VPN researchers and writers.
Kumpulkan sebuah komentar
Kumpulkan sebuah komentar