Nonton Kejuaraan Eropa UEFA (Piala Eropa) di mana saja!

Football, laptop streaming football match, VPN shield icon and football shoe
Klik di sini untuk melihat rangkuman artikel ini
Dikejar waktu? Nonton Piala Eropa di mana saja dengan panduan singkat kami!

Dengan VPN, Anda bisa dengan mudah melampaui batasan geografis yang diberlakukan oleh layanan streaming. Ini artinya VPN memungkinkan Anda untuk nonton pertandingan EC apapun, di mana pun Anda berada! VPN yang kami sarankan untuk ini adalah ExpressVPN. Penyedia VPN ini berkualitas tinggi dan punya kecepatan streaming yang memukau. Jika Anda ingin nonton Kejuaraan Eropa UEFA, langsung pasang ExpressVPN di perangkat Anda, terhubung dengan server di negara basis stream pilihan Anda, dan buka layanan streaming yang biasa digunakan untuk menikmati pertandingannya!

Pemasangan dan penggunaan ExpressVPN untuk nonton Kejuaraan Eropa UEFA mudah dan tidak butuh waktu yang lama. Namun, jika Anda perlu bantuan untuk proses ini, langsung cek panduan kami yang lebih lengkap di bawah ini.

Computer screen with ballMeskipun ada banyak olahraga yang menarik di dunia, sepak bola tetap jadi yang paling populer. Bagian paling menarik dari olahraga yang dinamis dan seru ini mungkin kesempatan untuk nonton beragam negara berjuang melawan satu sama lain di panggung internasional. Salah satu turnamen terbaik olahraga ini adalah Piala Eropa. Sebagai sebuah benua dengan banyak tim-tim nasional yang bertalenta, pertandingan per empat tahun antara raksasa-raksasa sepak bola sepertinya selalu menghibur para penggemarnya!

Euro 2021 telah ditunda sampai bulan Juni 2021, akibat pandemi virus corona. Oleh karena penundaan itu, penggemar sepak bola bahkan semakin tidak sabar untuk nonton pemain sepak bola Eropa favorit mereka.

Bagi banyak penduduk negara-negara Eropa yang bermain di Euro, hal ini tidak menjadi masalah. Sebagian besar dari negara tersebut memiliki perusahaan yang sudah mendapat izin untuk menayangkan dan streaming pertandingan-pertandingan Euro. Terkadang bahkan mereka menayangkannya secara gratis. Tapi bagaimana jika Anda tidak tinggal di salah satu negara tersebut? Atau jika Anda sedang liburan atau di luar negeri untuk urusan bisnis selama Piala Eropa? Dalam situasi seperti ini, VPN menjadi alat yang bagus untuk mengakses stream Euro apapun yang diinginkan. VPN bisa dengan mudah membuka blokir stream yang memiliki batasan geografis. Jika ingin tahu cara VPN melakukan hal ini, Anda bisa melihatnya dalam artikel ini. Tapi sebelumnya, kami akan memberikan sebuah panduan singkat dan mudah untuk nonton Euro dari lokasi mana pun di dunia menggunakan VPN.

Panduan per tahap: Nonton Euro di mana saja dengan VPN

  1. Berlangganan dengan penyedia VPN yang bisa diandalkan. Kami sangat menyarankan ExpressVPN, karena penyedia ini menawarkan kecepatan streaming yang bagus (sehingga stream Anda tidak akan berhenti untuk tiba-tiba memuat konten) dan server yang juga bagus di sebagian besar negara Eropa.
  2. ExpressVPN
    Penawaran:
    Dapatkan diskon langganan tahunan + garansi 30 hari uang kembali!
    Dari
    $6.67
    8.9
    • VPN yang mudah digunakan
    • Cocok untuk browsing, pengunduhan, dan streaming secara anonim (contohnya Netflix)
    • 3000+ server di 94 negara
    Kunjungi ExpressVPN
  3. Unduh perangkat lunak VPN di perangkat yang ingin Anda gunakan untuk nonton pertandingan Euro. Sebagian besar VPN populer menawarkan aplikasi yang sederhana untuk semua perangkat, asalkan mereka sesuai dengan OS Anda. Kurang yakin VPN yang ingin digunakan menawarkan hal ini? Bisa cek menggunakan alat perbandingan ulasan kami. Jika Anda perlu bantuan untuk memasang VPN yang kami sarankan, ExpressVPN, lihat ulasan ExpressVPN kami.
  4. Buka perangkat lunak VPN dan terhubung dengan server yang tepat (di negara basis stream yang ingin Anda gunakan).
  5. Buka stream Anda, log in (jika diperlukan) dan buka pertandingan yang ingin ditonton.
  6. Nikmati pertandingan dan dukung tim Eropa favorit Anda!

Mengapa sering sulit untuk nonton pertandingan Euro di luar Eropa?

Jika Anda tinggal di negara non-Eropa, mungkin sulit untuk menemukan cara supaya bisa nonton Euro. Sama halnya saat Anda sedang bepergian. Contohnya, Anda mungkin tinggal di Eropa tapi sedang berlibur di Meksiko selama Piala Eropa. Stream yang biasa digunakan tidak akan bekerja, karena mereka tidak diizinkan untuk menayangkan pertandingannya di luar kawasan Eropa (atau bahkan di luar negara basis mereka, jika mereka gratis). Ini contoh dari pembatasan streaming secara geografis.

Hal yang mirip terjadi jika Anda tinggal di AS dan memiliki program langganan ESPN+. Anda bisa nonton pertandingan Euro 2021 secara langsung dengan layanan itu, tapi setelah Anda keluar dari kawasan AS, program langganan Anda tidak akan berguna. Bagaimanapun juga, konten ESPN diblokir di luar AS. Tentunya, jika Anda tidak punya program langganan ESPN+, Anda juga tidak bisa menonton pertandingan dari rumah. Sedangkan di Indonesia, Anda bisa nonton Euro 2021 secara langsung melalui layanan penyiaran seperti MNC TV dan Mola TV.

Orang-orang dari negara lain, seperti Kanada, Australia, Jepang atau Cina selalu mengalami masalah yang serupa. Hal ini mungkin mempersulit atau bahkan nonton Euro menjadi hal yang mustahil dilakukan. Namun, jangan khawatir. Anda tidak harus ketinggalan momen penting apapun dari pemain sepak bola favorit Anda tahun ini. Ada cara yang sangat mudah untuk nonton Piala Eropa dari mana pun di dunia. Langsung gunakan VPN (Virtual Private Network).

Nonton Euro dengan VPN

VPN yang bagus memiliki beberapa keuntungan juga. Salah satu manfaatnya adalah peningkatan kebebasan internet (untuk nonton Euro 2021, contohnya). Bagaimana caranya? Pada dasarnya, VPN membuat traffic internet Anda anonim dengan terhubung ke sebuah server VPN di negara lain. Sebagian besar VPN bagus akan memiliki server di banyak negara di dunia. Setelah terhubung ke server VPN di negara lain, koneksi Anda akan mendapat alamat IP yang sesuai dengan server tersebut.

Secara praktik, ini berarti bahwa dengan terhubung ke server VPN di Belanda maka alamat IP Anda yang terlihat pun berubah menjadi alamat IP Belanda, meskipun Anda sebenarnya berada di AS, Cina atau tempat lain. Banyak situs dan aplikasi yang umumnya bergantung pada alamat IP pengguna untuk menentukan lokasi pengguna tersebut. Dalam bahasa lain: jika Anda terhubung ke server VPN di Eropa, banyak layanan streaming yang akan mengira bahwa Anda benar-benar di Eropa dan memberi izin akses ke live stream Eropa. Maka, VPN dapat membantu Anda dalam melampaui batasan internet.

Membuka Blokir

Mirip dengan hal di atas, jika Anda sedang berlibur di Asia, Anda tetap bisa menggunakan program langganan ESPN+ dengan mengaktifkan VPN. Pastikan VPN terhubung dengan server di AS, dan ESPN akan mengira bahwa Anda berada di AS dan memberi akses ke konten mereka. Tentunya, metode ini tidak hanya bekerja untuk Piala Eropa, tapi untuk segala jenis acara, situs, video, stream, dan hal lain. Anda juga bisa menggunakan teknik ini untuk menonton Netflix Amerika, di mana pun Anda berada, contohnya.

Keuntungan lain VPN: Hemat uang saat nonton Euro

Dengan mengubah alamat IP Anda menggunakan VPN, Anda juga bisa menghemat uang. Contohnya, di Inggris, pertandingan Euro ditayangkan secara gratis di BBC iPlayer dan ITV. Beberapa pertandingan ditayangkan di BBC iPlayer, dan yang lain di ITV, sehingga Anda perlu menggunakan kedua layanannya. Biasanya Anda bahkan tidak bisa mengakses layanan ini di luar Inggris, tapi bisa dilakukan dengan VPN! Pasang VPN Anda ke server Inggris dan Anda bisa menontonnya!

Untuk alternatif lain, jika hal di atas tidak bekerja, ada juga situs streaming Belanda bernama NPO Start yang memungkinkan orang-orang di Belanda untuk nonton, di antara program lain, Kejuaraan Eropa UEFA 2021 secara gratis. Jika terhubung ke server VPN di Belanda, Anda juga bisa menontonnya!

Seperti yang mungkin sudah Anda pahami, penggunaan VPN membuka kesempatan (untuk buka blokir). Tapi yang lebih penting, VPN akan membantu Anda untuk nonton EC di mana pun Anda berada!

Apa VPN gratis bisa digunakan untuk nonton Piala Eropa?

Beberapa VPN menawarkan layanan mereka secara gratis. Hal ini mungkin terdengar menarik – semua hal kedengarannya lebih baik jika gratis. Tapi apa benar begitu? Sayangnya, VPN gratis umumnya tidak berguna untuk streaming, apalagi streaming Piala Eropa. Bagaimanapun juga, VPN gratis sering kali memberlakukan batasan kecepatan dan bandwidth yang ketat. Bahkan jika mereka tidak melakukan hal itu, kecepatan mereka umumnya tidak terlalu bagus, karena jumlah server mereka yang sedikit sering kali sangat sibuk (mengingat servernya gratis). Hal ini bisa mengakibatkan banyak lag dan buffering saat nonton video.

Lag dan batasan data kerap menjadi problematika bagi streamer. Lagipula, Anda memang perlu banyak data dan kecepatan (pengunduhan) yang baik untuk bisa dengan lancar menonton sebuah stream. Hal ini menjadi alasan mengapa, jika Anda ingin menghemat uang, kami lebih menyarankan Anda untuk memilih VPN yang murah. Di bawah ini bahkan terdapat VPN murah terbaik, menurut kami, supaya bisa Anda coba sendiri.

Surfshark – VPN luar biasa dengan harga yang bagus

Jika Anda sedang mencari VPN yang mampu menggabungkan kualitas bagus dengan harga yang rendah, kami sepenuh hati akan menyarankan Surfshark. Surfshark adalah penyedia VPN yang relatif baru dan menawarkan banyak server cepat dan stabil, aplikasinya ramah konsumen dan ada beragam pilihan tambahan yang berguna, seperti server VPN statis dan koneksi VPN ganda. Anda bisa mendapatkan semua hal itu dengan modal $1,99 saja per bulan. Selain itu, Surfshark menawarkan keuntungan bagus yang lain: VPN ini salah satu dari sedikit penyedia yang memungkinkan Anda untuk menggunakan satu program langganan di jumlah perangkat sebanyak-banyaknya. Singkat kata, jika Anda tidak ingin ketinggalan satu momen pun dari EC, tapi tidak ingin menguras banyak uang, maka Surfshark menjadi VPN yang tepat untuk Anda!

Surfshark
Penawaran:
Internet aman dan anonim hanya dengan modal $2,30 per bulan
Dari
$2.30
9.0
  • Sangat ramah konsumen serta bisa bekerja dengan Netflix dan torrent
  • Garansi 30 hari uang kembali. Tanpa syarat tambahan!
  • Harga murah dengan banyak pilihan tambahan
Kunjungi Surfshark

Jadwal Kejuaraan Eropa UEFA

Dengan tips dalam artikel ini dan sebuah VPN yang bagus, Anda bisa langsung nonton semua pertandingan Euro 2021, mau di rumah ataupun saat sedang bepergian. Tentunya, setelah Anda tahu cara nonton Euro, Anda mungkin perlu tahu kapan pertandingannya akan diadakan. Berikut tabel dengan babak Piala Eropa serta tanggal pelaksanaannya untuk membantu Anda:

BabakTanggal
Babak penyisihan11-23 Juni 2021
Babak 8 besar26-29 Juni 2021
Perempat final2-3 Juli 2021
Semi-final6-7 Juli 2021
Final11 Juli 2021

Mengapa secara umum perlu menggunakan VPN (selain untuk nonton Euro)?

soccer playersKami sudah menegaskan sebuah alasan penting mengapa banyak orang menggunakan VPN: jika menggunakan koneksi “normal”, Anda mungkin tidak akan mendapat akses ke konten online favorit Anda, seperti stream yang menayangkan pertandingan Euro 2021. Namun, penggunaan VPN saat Anda sedang online memiliki banyak keuntungan. VPN adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kebebasan online, privasi online, dan keamanan online Anda secara umum. Bagaimanapun juga, VPN mengenkripsi semua traffic internet Anda dengan menggunakan protokol enkripsi, sehingga lebih sulit bagi pihak lain untuk memata-matai Anda di internet. Selain itu, VPN mengarahkan traffic data Anda ke sebuah server eksternal melalui terowongan VPN sebelum akhirnya dikirim ke internet. Ini artinya Anda juga akan dibuat lebih anonim saat online.

Singkat kata, VPN bukan hanya memungkinkan Anda untuk mengakses konten yang diblokir, tapi juga menjaga supaya Anda lebih aman dari perusahaan besar yang mencoba untuk mengambil dan menjual data Anda, serta dari penjahat cyber yang ingin mencuri informasi bank Anda. Tapi, meskipun VPN adalah solusi privasi dan keamanan yang bagus, hal ini hanya satu dari banyak cara. Ada banyak upaya lain yang dapat dan sebaiknya Anda lakukan karena akan sangat mendukung keamanan dan privasi yang sudah ditawarkan oleh VPN. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang upaya ini, lihat bagian keamanan internet kami. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang VPN, baca artikel ini yang menjelaskan VPN dan cara kerjanya.

Nonton Euro 2021 di luar negeri - FAQ

Punya pertanyaan yang butuh jawaban cepat tanpa harus membaca seluruh artikel? Lihat di bawah ini dan mungkin pertanyaan Anda bisa langsung terjawab.

Khususnya jika Anda berada di luar Eropa, bisa sulit untuk nonton Kejuaraan Eropa UEFA. Di satu sisi, hal ini dikarenakan negara di luar Eropa tidak punya hak siar dari Euro 2021 – bagaimanapun juga, negara non-Eropa tidak berpartisipasi. Selain itu, jika ada siaran apapun, pertandingannya sering kali memiliki komentar dengan bahasa lokal. Jadi, jika Anda ingin nonton World Cup di sebuah bar, contohnya, mungkin Anda tidak akan paham bahasanya.

Dengan VPN, Anda bisa nonton Kejuaraan Eropa UEFA di luar negeri. Jika menggunakan VPN, Anda terhubung ke internet via sebuah server eksternal. Ini artinya Anda bisa berada di Bahamas, contohnya, tapi terhubung ke server VPN yang terletak di Inggris. Maka Anda akan punya alamat IP Inggris, sehingga bisa menonton pertandingan yang memiliki komentar Inggris.

Penggunaan VPN sepenuhnya legal di sebagian besar negara Barat. Namun, ada negara-negara lain yang tidak seperti ini; contohnya Cina atau Korea Utara. Jadi, selalu hati-hati dan periksa peraturan dan regulasi negara tempat Anda berada. Untuk informasi lebih lanjut, baca artikel kami tentang legalitas dari layanan VPN.

VPN yang kami sarankan untuk Euro 2021 adalah ExpressVPN. Penyedia ini luar biasa dalam banyak hal. Kecepatan streaming yang tinggi, keamanan yang bagus, dan adanya kebijakan no-log. Maka, jika Anda ingin nonton Kejuaraan Eropa UEFA di luar negeri dengan komentar bahasa Anda sendiri, kami sarankan untuk memasang VPN ini.

Oleh karena pandemi corona, UEFA Euro 2021 tidak berjalan sesuai rencana. Kita harus menunggu sampai dengan Juni 2021 untuk dimulai, dan pada 11 Juli 2021 kita akan tahu siapa pemenangnya. Semoga kesabaran ini membuahkan hasil!

Jurnalis seputar teknologi
Nathan adalah seorang jurnalis dengan pengalaman pelatihan internasional dan tertarik dengan upaya pencegahan cybercrime, khususnya jika melibatkan kelompok yang riskan menjadi korban. Di VPNoverview.com, Nathan melakukan riset perihal keamanan cyber, sensor internet, dan privasi online.
Kumpulkan sebuah komentar
Kumpulkan sebuah komentar