VPN Netflix Terbaik – Nonton Netflix Amerika Di Manapun Di Dunia!

Best Netflix VPN Woman on Couch
Klik di sini untuk melihat rangkuman artikel ini
Cara mengakses Netflix Amerika di manapun di dunia dengan cepat

Banyak orang yang ingin mengakses Netflix Amerika karena koleksi film dan serialnya yang sangat banyak. Biasanya, jumlah konten yang ditawarkan Netflix Amerika jauh lebih banyak dibanding yang dimiliki basis data lokal Netflix sebagian besar pengguna. Orang-orang ini telah menemukan solusi untuk bisa nonton Netflix Amerika dari luar daerah Amerika Serikat: VPN.

Untuk mendapatkan akses ke Netflix Amerika, orang-orang biasanya melakukan tahapan berikut:

  1. Mereka membeli program langganan dari penyedia VPN yang baik. Tiga VPN terbaik untuk Netflix saat ini adalah ExpressVPNSurfshark, dan NordVPN;
  2. Mereka mengunduh perangkat lunak VPN di smartphone, tablet, desktop atau laptop;
  3. Mereka menggunakan perangkat lunak untuk terhubung dengan sebuah server VPN di Amerika;
  4. Mereka login ke dalam Netflix untuk mengakses semua konten Netflix Amerika.

Menurut kami serta para pembaca, penyedia VPN terbaik untuk Netflix adalah ExpressVPN. Server Netflix dari VPN ini secara otomatis menghubungkan Anda dengan Netflix Amerika dan mampu mencapai kecepatan streaming yang sangat tinggi.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang Netflix Amerika dan koneksi VPN, baca artikel kami selengkapnya di bawah ini.

Catatan: Banyak penyedia VPN yang saat ini mengalami masalah dan tidak bisa menjamin akses ke Netflix melalui server mereka. Hal ini dikarenakan perubahan baru-baru ini terkait cara Netflix menangani proxy dan alamat IP yang berhubungan dengan VPN. Penyedia VPN sedang mencari solusinya, tapi untuk saat ini, Anda mungkin tidak selalu bisa mengakses konten geo-spesifik di Netflix saat menggunakan VPN.

Yakin sudah melihat semua tayangan yang ada di Netflix? Coba pikir lagi! Netflix adalah layanan yang tersedia di banyak negara, dan sudah sangat berkembang beberapa tahun belakangan ini. Namun, setiap negara punya versi Netflix yang berbeda dengan koleksi film dan tayangan TV sendiri.

Cukup mudah untuk mendapat akses ke film dan tayangan yang ditawarkan Netflix di negara lain. Ingin nonton Netflix Amerika (yang punya penawaran film dan tayangan paling banyak) bahkan saat Anda tidak berada di AS? Berikut beberapa cara untuk melakukannya!

Cara Terbaik untuk Nonton Netflix Amerika di Luar Negeri

Ada beberapa cara untuk melampaui area pembatasan Netflix dan nonton lebih banyak tayangan dan film. Ingin memanfaatkan Netflix secara maksimal dan mengakses koleksinya yang banyak? Berikut tiga cara terbaik untuk nonton Netflix AS:

  1. Gunakan VPN: dibantu VPN yang tepat Anda bisa cepat mengakses Netflix Amerika dari mana pun di dunia dengan mengubah alamat IP Anda ke alamat IP Amerika. ExpressVPN bekerja baik khususnya dengan Netflix dan punya banyak server cepat di AS.
  2. Gunakan Smart DNS: dengan Smart DNS Anda bisa mengubah lokasi virtual komputer Anda dan melampaui batasan geografis online supaya Anda bisa membuka blokir Netflix AS. Mohon diingat bahwa traffic internet Anda tidak terenkripsi saat menggunakan Smart DNS.
  3. Gunakan server proxy Amerika: server proxy akan mengarahkan traffic internet Anda, supaya Anda bisa mengakses konten Netflix Amerika. Namun, server proxy sering kali lambat dan Netflix bisa cepat memblokir mereka.

Mohon diingat bahwa Anda tetap membutuhkan akun Netflix yang aktif supaya bisa mengakses platform streaming ini. VPN adalah cara terbaik dan termudah untuk nonton Netflix secara bebas dan nyaman. VPN juga menyediakan bagi penggunanya kebebasan, anonimitas, dan keamanan.

Anda bahkan bisa nonton versi asing Netflix di televisi Anda. Cara paling mudah untuk melakukan ini adalah dengan menghubungkan laptop Anda ke VPN lalu gunakan kabel HDMI untuk menampilkan layarnya di televisi Anda. Jika Anda punya smart TV dengan Wi-Fi, ada pula cara untuk menayangkan Netflix tanpa kabel HDMI.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan daftar tiga VPN terbaik untuk Netflix. Kami juga akan menjelaskan cara kami menentukan pilihan tersebut dan alasan mengapa lebih baik untuk tidak menggunakan VPN gratis. Terakhir, kami juga akan menjelaskan beberapa alternatif VPN untuk Netflix, seperti penggunaan proxy atau browser Tor.

3 Penyedia VPN Terbaik untuk Netflix

Dengan VPN, Anda bisa secara mudah melampaui batasan geografis online. Netflix adalah salah satu dari banyak situs yang berubah tergantung pada negara tempat Anda berada. Gunakan server VPN yang terletak di negara lain, dan Anda bisa nonton versi Netflix negara itu. Namun, tidak semua penyedia VPN bisa memberi Anda akses ke semua tayangan TV favorit Anda di Netflix. Anda membutuhkan VPN bagus yang secara aktif mencoba untuk melampaui blokir Netflix.

Jika ingin menggunakan VPN untuk Netflix AS, Anda perlu server VPN yang terletak di AS yang tidak diblokir oleh Netflix. Di atas itu, servernya harus cukup cepat, supaya Anda tidak perlu menunggu video untuk dimuat. Kami menguji banyak penyedia VPN guna melihat beberapa fiturnya yang penting untuk nyaman nonton Netflix tanpa batasan. Berikut top 3 VPN terbaik untuk Netflix pilihan kami:

  1. ExpressVPN – cepat,server Netflix yang bekerja, beragam koleksi Netflix yang bisa diakses
  2. NordVPN – sedikit lebih lambat, tapi tersedia beragam koleksi Netflix dan lebih murah dibanding ExpressVPN
  3. Surfshark – pilihan termurah di antara ketiganya dan memungkinkan akses ke sebagian besar koleksi Netflix

1. Stream Netflix secara cepat dengan ExpressVPN

ExpressVPN adalah VPN yang bagus untuk Netflix, khususnya karena kecepatan server dan koneksinya yang tinggi. Lebih dari itu, ExpressVPN menawarkan banyak pilihan server di beragam negara dan pihaknya telah membangun sebuah reputasi yang kuat seiring berjalannya waktu. Mereka pun menawarkan layanan pelanggan yang sangat baik dan aplikasi yang ramah konsumen untuk semua jenis perangkat. ExpressVPN mengizinkan Anda untuk membuka blokir koleksi Netflix dari AS, Inggris, Kanada, Australia, Spanyol, Perancis, Jerman dan banyak negara lain.

Dalam upayanya untuk melampaui blokir geografis dari Netflix, ExpressVPN selalu memperbarui server mereka. Dengan begitu mereka memastikan bahwa selalu ada server yang tersedia untuk membantu Anda dalam mengakses Netflix dari mana saja. Jika Netflix berhasil memblokir Anda (sangat jarang terjadi dengan server ExpressVPN), layanan pelanggan ExpressVPN akan membantu Anda dalam mencari server alternatif yang tepat secepat mungkin. Dalam bahasa lain, nonton Netflix dengan VPN ini tidak akan jadi masalah.

Masih belum yakin bahwa penyedia ini tepat untuk Anda? Garansi 30 hari uang kembali yang mereka tawarkan dapat membantu Anda untuk mengambil keputusan. Jika tidak puas, Anda bisa meminta kembali uangnya. Jika ingin baca lebih lanjut tentang penyedia ini, Anda bisa melihat ulasan kami tentang ExpressVPN.

ExpressVPN
Penawaran:
Dapatkan diskon langganan tahunan + garansi 30 hari uang kembali!
Dari
$6.67
8.9
  • VPN yang mudah digunakan
  • Cocok untuk browsing, pengunduhan, dan streaming secara anonim (contohnya Netflix)
  • 3000+ server di 94 negara
Kunjungi ExpressVPN

2. Streaming Netflix secara mudah dengan NordVPN

NordVPN merupakan sebuah penyedia VPN terkenal dan pilihan yang baik bagi semua orang yang ingin nonton Netflix Amerika. NordVPN terus-menerus meningkatkan layanannya guna memastikan mereka tidak pernah gagal dalam menyediakan akses ke Netflix.

Mereka punya fitur Smart Play spesial, yang sangat mempermudah Anda untuk mengunjungi Netflix Amerika. Teknologi Smart Play (berisi fitur SMART-DNS yang terenkripsi) secara otomatis membuat Anda terlihat seperti sedang ada di Amerika Serikat saat tengah membuka situs Netflix. Setelah terhubung dengan Netflix Amerika, server tidak akan diarahkan ulang lagi. Fitur ini mengurangi masalah kehilangan kecepatan yang biasanya terjadi jika Anda menggunakan VPN untuk Netflix. Selain itu, tergolong sulit bagi Netflix untuk mendeteksi penerobosan blokir semacam ini.

NordVPN membantu Anda dalam mengakses koleksi Netflix dari negara-negara berikut: Amerika Serikat, Inggris, Belanda, Kanada, Spanyol, Brazil, India, Korea Selatan, Perancis, dan Italia.

Keuntungan besar dari NordVPN adalah harganya yang sangat terjangkau untuk kualitas yang mereka tawarkan. NordVPN juga menawarkan alamat IP khusus dan server yang sudah digelapkan, keduanya akan memberikan efek “kamuflase” tambahan untuk koneksi VPN Anda. Meskipun begitu, koneksi NordVPN yang normal sudah akan menyediakan Anda akses ke Netflix Amerika pada sebagian besar kasus. Jika Netflix tidak bekerja, refresh halaman atau pilih server lain di aplikasinya. Selain semua aspek bagus itu, NordVPN punya garansi 30 hari uang kembali supaya Anda bisa mencobanya. Penasaran dengan penyedia ini? Baca selengkapnya tentang semua opsi tambahan mereka yang sangat aman dan praktis di ulasan kami tentang NordVPN.

NordVPN
Pilihan kami
Pilihan kami
Penawaran:
Hanya $3,29 per bulan untuk program langganan 2 tahun dengan garansi 30 hari uang kembali
Dari
$3.29
9.3
  • Perlindungan luar biasa dan jaringan server yang besar
  • Aplikasi yang bagus dan menyenangkan
  • Tidak ada log
Kunjungi NordVPN

Tips bonus: dapatkan alamat IP khusus dengan NordVPN

Jika Anda sangat suka streaming dan tidak bisa ketinggalan tayangan TV favorit Anda dari Netflix versi AS, NordVPN menawarkan solusi yang bagus: alamat IP khusus di AS. Alamat IP khusus adalah alamat IP unik, supaya hanya Anda yang bisa gunakan. Saat menggunakan IP VPN normal yang digunakan bersama, layanan streaming seperti Netflix mungkin memblokir Anda, jika mereka sadar adanya sejumlah pengguna dengan IP VPN yang sama sedang mengunjungi Netflix. Namun, dengan IP VPN khusus Anda bisa mencegah hal ini dan lanjut mengakses semua layanan streaming favorit Anda, seperti Hulu, Amazon Prime Video, BBC iPlayer, dan HBO Max!

3. Akses murah ke beragam koleksi Netflix dengan Surfshark

Perangkat lunak Surfshark sangat ramah konsumen, mereka punya layanan pelanggan yang bagus, dan kecepatan mereka juga bagus. Kemungkinan Anda untuk mengalami lag dengan penyedia ini sangat kecil.

Jika Anda menggunakan Surfshark untuk nonton Netflix, Anda bisa mendapat akses ke banyak versi Netflix. Surfshark bisa membuka blokir beragam koleksi Netflix. Ini termasuk: Netflix AS, Inggris, India, Italia, Norwegia, Jerman, Australia, Jepang, Korea Selatan, Polandia, Perancis, Kanada, Turki, Swedia, Singapura, Taiwan, Belanda, dan Portugal.

Selain mengakses Netflix, Surfshark memiliki banyak opsi tambahan yang akan mendukung pengalaman online Anda. Surfshark menggunakan protokol yang sangat aman dan memungkinkan Anda untuk mengunduh torrent secara anonim. Mereka menawarkan semua layanan ini dengan harga yang sangat terjangkau, sehingga jadi VPN yang pantas dicoba untuk Netflix.

Ada pula alasan lain mengapa Surfshark merupakan VPN yang bagus untuk nonton Netflix: hanya dengan satu program langganannya yang terjangkau, Anda bisa terhubung ke jumlah perangkat sebanyak-banyaknya. Dalam bahasa lain, jika Anda menggunakan Surfshark, Anda serta seluruh keluarga Anda bisa nonton Netflix (Amerika) di perangkat apapun yang Anda inginkan! Baca ulasan lengkap kami tentang Surfshark untuk mengetahui lebih lanjut. Masih ragu? Ingat bahwa Anda bisa menggunakan garansi 30 hari uang kembali yang mereka tawarkan untuk mencoba layanannya secara bebas selama beberapa minggu.

Surfshark
Penawaran:
Internet aman dan anonim hanya dengan modal $2,30 per bulan
Dari
$2.30
9.0
  • Sangat ramah konsumen serta bisa bekerja dengan Netflix dan torrent
  • Garansi 30 hari uang kembali. Tanpa syarat tambahan!
  • Harga murah dengan banyak pilihan tambahan
Kunjungi Surfshark

Tips bonus: nonton Netflix Amerika pakai satu klik saja dengan CyberGhost!

Meskipun ada beberapa penyedia VPN yang (mengklaim bahwa mereka) memberi akses ke Netflix Amerika, banyak yang sebenarnya mengharuskan Anda untuk melalui proses sulit. Contohnya, Anda mungkin perlu mencoba beragam server sebelum akhirnya menemukan satu server yang belum diblokir oleh Netflix. Ini alasan mengapa CyberGhost berusaha untuk sebisa mungkin mempermudah Anda dalam mengakses Netflix Amerika, dengan server “US Netflix” khusus mereka. Server ini memberi akses yang mudah ke semua tayangan favorit Anda dan menawarkan kecepatan streaming yang bagus. Faktanya, berdasarkan uji kecepatan kami, ini merupakan salah satu server paling cepat milik CyberGhost.

Untuk para penggemar streaming, CyberGhost juga menawarkan banyak server lain yang dioptimalkan untuk layanan streaming spesifik. Mau Anda nonton Hulu, Disney Plus, atau salah satu layanan streaming lain, CyberGhost bisa membantu Anda. Anda bahkan bisa mencobanya selama 45 hari dengan garansi uang kembali. Tekan tombol oranye di bawah untuk menemukan seberapa mudah streaming dengan CyberGhost.

CyberGhost
Penawaran:
Coba CyberGhost seharga $1.99 per bulan!
Dari
$1.99
8.8
  • Sangat ramah konsumen
  • Kualitas tinggi dengan harga rendah
  • Torrent dan Netflix bisa bekerja
Kunjungi CyberGhost

Bisakah Saya Gunakan VPN Gratis dengan Netflix?

Meskipun ada beberapa penyedia VPN gratis yang akan memungkinkan Anda untuk melampaui batasan geografis, kami tidak menyarankan penggunaannya. Pertama, penyedia VPN gratis bisa menggunakan informasi yang mereka dapat tentang Anda untuk dijual ke pihak lain. Mereka punya kecenderungan yang lebih tinggi untuk melakukan hal tersebut dibanding layanan berbayar, karena insentif finansial yang lebih kuat.

Kedua, sebagian besar layanan mereka tidak menawarkan perlindungan berstandar tinggi. Sering kali layanan gratis tidak akan punya layanan pelanggan. Ini artinya mereka tidak bisa membantu Anda jika Anda perlu bantuan dalam mengakses konten Netflix AS atau mengalami masalah apapun.

Hal terpenting adalah, sebagian besar layanan gratis tidak punya sumber daya untuk terus-menerus melampaui Netflix. Kemungkinan bahwa Netflix akan bekerja dengan VPN gratis sangat kecil. Bahkan jika berfungsi, Anda mungkin perlu menghadapi durasi muatan yang sangat lama karena Anda perlu berbagi server dengan banyak pengguna lain. Jika ingin nonton Netflix AS secara nyaman, VPN gratis bukan pilihan yang tepat.

Jika kurang yakin bahwa Anda ingin membayar untuk langganan VPN, Anda bisa memeriksa beberapa masa coba yang ditawarkan penyedia VPN bagus. Dengan masa coba, Anda bisa melihat apakah VPN berguna bagi Anda tanpa harus terjebak dalam program langganan yang berdurasi lama.

Berapa Banyak Film dan Serial yang Netflix Miliki?

Terdapat sebuah situs bernama uNoGS yang selalu memperbaharui basis data pustaka Netflix di negara-negara spesifik. Dengan menggunakan data ini, kami membuat sebuah grafik yang memperlihatkan seberapa banyak konten yang dimiliki Netflix Amerika dibandingkan dengan negara-negara lain:

Netflix Library Different Countries

Seperti yang dapat dilihat bahwa Netflix Inggris berada di peringkat atas, lalu disusul oleh negara lain yang punya banyak masyarakat berbahasa Inggris (Kanada dan AS). Hal ini tidak mengejutkan, negara dengan banyak penduduk cenderung punya lebih banyak film dan tayangan TV yang tersedia dibanding yang penduduknya sedikit. Contohnya, Mexio (negara berbahasa Spanyol) dan Brazil (negara berbahasa Portugis) punya koleksi tayangan TV dan film Netflix yang lebih besar dibanding Spanyol dan Portugal.

Namun, banyak negara Anglo-Saxon yang mengekang peraturan ini saat dibandingkan ke negara-negara yang tidak berbahasa Inggris, seperti yang bisa dilihat di atas. Penduduk Australia punya jauh lebih banyak konten yang tersedia dibanding penduduk Jerman, meskipun jumlah orang yang tinggal di Jerman tiga kali lebih lipat lebih banyak.

Mohon diingat bahwa film dan tayangan TV Netflix yang ditawarkan ke beragam negara terus berubah. Konten ditambahkan dan dihapus setiap hari, sehingga jumlahnya selalu mengalami fluktuasi. Meskipun begitu, perbedaannya tetap terlihat. Secara umum, Netflix Inggris unggul karena mempunyai koleksi dengan jumlah konten paling banyak.

Serial dan Film yang Hanya Tersedia di Netflix AS

Meskipun Inggris hanya baru-baru ini mendapat peringkat teratas negara dengan jumlah tayangan TV dan film terbanyak, Netflix AS tetap sangat populer. Tayangan dan film terbaik bisa ditemukan di sana. Maka tidak mengejutkan bahwa Netflix AS tetap versi Netflix paling populer bagi orang-orang yang tinggal di luar AS. Perbedaan jumlah tayangan TV dan film ini bukan karena Netflix berusaha untuk tidak adil terhadap pelanggannya. Perusahaan mereka sebenarnya punya kontrak dengan distributor di setiap negara yang harus mereka hargai. Distributor tersebut mendesak Netflix untuk mengatur di mana pelanggan bisa mengakses konten tertentu. Untungnya, Anda bisa melampaui batasan-batasan tersebut dengan VPN.

Netflix originals, seperti 13 Reasons WhyOrange is the New Black, dan The Crown ditayangkan di seluruh dunia. Dalam kasus ini, Netflix punya hak dan tidak perlu berurusan dengan pihak penengah. Sayangnya, hal ini tidak berlaku untuk tayangan TV dan film lain. Kami telah membuat daftar beberapa konten Netflix yang saat ini tersedia di Netflix Amerika, tapi tidak tempat lain. Pertama, berikut beberapa tayangan TV:

  • All American
  • America’s Next Top Model
  • American Horror Story
  • Avatar: The Legend of Korra
  • Broadchurch
  • Call the Midwife
  • Criminals Minds
  • Episodes
  • Grey’s Anatomy
  • Hannibal
  • Ink Master
  • Legacies
  • NCIS
  • New Girl
  • Portlandia
  • Private Practice
  • Schitt’s Creek
  • Supernatural
  • The Twilight Zone
  • Twin Peaks

Netflix AS juga punya banyak film yang tidak tersedia di seluruh dunia:

  • Bad Grandpa .5
  • Blackfish
  • Brokeback Mountain
  • Burning
  • Casino Royale
  • Chef
  • Dances with Wolves
  • Into the Wild
  • Lady Bird
  • Legally Blond
  • Les Misérables
  • Moonlight
  • Pan’s Labyrinth
  • Rango
  • Shutter Island
  • Superbad
  • The Dark Knight
  • The Girl with the Dragon Tattoo
  • The Help
  • The Princess and the Frog
  • The Theory of Everything
  • Wild Child
  • 17 Again

Tentunya, ada banyak film dan tayangan lain di Netflix Amerika yang tidak tersedia di tempat lain. Ini hanya sedikit pilihan konten populer yang saat ini tidak tersedia untuk semua pengguna Netflix. Lebih dari itu, konten baru ditambahkan ke platformnya setiap hari, jadi silahkan lihat semua kontennya sendiri!

Jika Anda tidak sedang AS atau mungkin ingin mengakses konten Netflix seperti biasa dan tetap aman saat online, kami sarankan untuk menggunakan salah satu penyedia VPN yang telah kami sebutkan dalam daftar VPN Netflix terbaik di atas.

Mengapa Netflix Tidak Bekerja dengan Setiap VPN?

Netflix tidak selalu bekerja saat Anda menggunakan VPN. Hal ini terjadi karena pihak perusahaan secara aktif mencoba untuk menghentikan orang-orang saat sedang ingin melewati batasan geografis mereka. Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, Netflix memiliki kontrak hukum dengan pihak produser and distributor film di seluruh dunia, artinya sebagian besar dari konten mereka hanya dapat diperlihatkan di negara-negara tertentu saja. Anda tidak akan menemukan semua serial dan film Amerika di Netflix versi Inggris, begitu juga sebaliknya.

Demi memastikan pelaksanaan aturan-aturan ini, Netflix menggunakan lokasi yang terikat dengan alamat IP Anda untuk menentukan pemberian izin akses terhadap konten spesifik. Jika Anda menggunakan, contohnya, sebuah alamat IP Jerman saat online, maka Anda hanya akan dapat melihat versi Jerman dari Netflix saat Anda masuk ke dalam akun Anda. Ini membuka blokir Netflix dari negara lain, di mana pun Anda berada.

Namun, Netflix pun sadar akan hal ini. Maka dari itu, mereka mencoba untuk mendapatkan alamat-alamat IP yang digunakan oleh VPN dengan cara melihat jumlah traffic dan setelah itu memblokir alamat IP tersebut. Alhasil, banyak pengguna VPN yang tidak dapat menonton film atau serial apapun di Netflix, sebaliknya mereka akan mendapatkan pesan error yang menyatakan bahwa mereka harus mematikan koneksi proxy/alat pembuka blokir sebelum diberikan izin untuk dapat menggunakan platform Netflix kembali.

netflix error

Untungnya, Netflix sedang berupaya untuk membuat kontennya sama rata dan dapat diakses dari mana pun di dunia. Ini artinya bahwa semua pengguna Netflix akan dapat mengakses film dan serial yang sama nantinya. Namun, butuh waktu yang lama untuk dapat mencapai tujuan tersebut. Untuk sekarang, sebuah VPN bagus yang tidak diblokir oleh Netflix akan memberikan Anda kesempatan paling besar untuk mengakses konten Netflix versi asing dengan akun Anda.

Menggunakan VPN untuk Melampaui Batasan Geografis

Kami telah menguji beberapa penyedia VPN atas fitur-fitur di bawah ini dan membuat daftar top 3 penyedia VPN terbaik untuk menonton Netflix (Amerika). Berikut ini merupakan lima faktor yang kami pertimbangkan saat membuat daftar top 3. Penyedia VPN di atas unggul di semua kriteria ini, sehingga mendapat tempat dalam daftar kami.

Fitur-Fitur VPNAlasan mengapa ini penting
Akses ke NetflixTidak semua penyedia VPN mencoba (dan berhasil) untuk melampaui batasan Netflix, jadi ini adalah fitur paling penting yang kami uji. Jika kami tidak bisa nonton Netflix (khususnya Netflix AS) dengan penyedia VPN, kami tidak memasukkannya dalam daftar ini.
KecepatanSaat nonton Netflix, Anda tidak ingin menunggu terlalu lama supaya film atau episode Anda dimuat. Maka, kecepatan sangat penting dalam peringkat ini. Seperti yang umumnya dipahami, semakin jauh jarak antara server, semakin lambat koneksinya. Namun di antara beragam penyedia, ada pula perbedaan kecepatan yang besar. Dengan beberapa penyedia, Anda hampir sama sekali tidak melihat adanya perubahan, tapi dengan penyedia lain, kecepatan yang lambat akan cukup mengganggu.
Layanan pelangganMengingat penyedia VPN selalu mencoba untuk mencari cara supaya dapat melampaui geo-blokir, tetap ada kemungkinan bahwa Netflix akan memblokir server-sever tertentu yang digunakan oleh penyedia tersebut. Inilah titik di mana pelayanan pelanggan menjadi hal yang penting. Jika penyedia VPN memiliki pelayanan pelanggan yang bagus, mereka dapat memandu Anda untuk menemukan server yang belum diblokir oleh Netflix.
Alamat IP dedicatedLayanan lain yang dimiliki beberapa penyedia adalah IP dedicated. Netflix umumnya menemukan alamat IP VPN saat mereka melihat bahwa banyak orang yang menggunakan Netflix melalui alamat IP yang sama dalam waktu yang bersamaan. Dengan layanan IP dedicated, penyedia VPN akan memberikan Anda sebuah IP personal, contohnya, di Amerika Serikat. Anda akan menjadi satu-satunya orang yang menggunakan alamat IP tersebut, dan lebih rendah kemungkinannya untuk menimbulkan kecurigaan dari pihak Netflix. Namun, fitur ini sering kali membutuhkan biaya tambahan dan sedikit mengunrangi tingkat privasi Anda, sehingga bukan faktor yang paling penting.
Jumlah perangkat yang diizinkanSemua VPN yang kami jadikan rekomendasi untuk Netflix memiliki aplikasi berguna yang dapat diunduh dan dipasang di smartphone serta tablet dan smart TV Anda. Dalam bahasa lain, Anda dapat menikmati penawaran film dan serial yang banyak di perangkat apapun: iPhone, iPad, Mac, Windows PC, Chromecast, Android TV dan perangkat Android lainnya.

Bayar Lebih Sedikit untuk Program Langganan Netflix Anda dengan VPN

Jika belum punya program langganan Netflix, Anda juga bisa menggunakan VPN untuk mendapat diskon yang bagus. Kami melakukan riset ekstensif tentang beragam harga program langganan Netflix di banyak negara. Dengan memilih server VPN di sebuah negara spesifik, Anda bisa berlangganan ke Netflix seperti sedang berada di negara tersebut.

Ini tidak mempengaruhi konten yang akan Anda lihat di platformnya. Pada intinya, Anda selalu bisa melihat versi Netflix yang sesuai dengan lokasi Anda. Tidak masalah jika Anda berlangganan Netflix dari Argentina atau Turki: jika Anda menggunakan alamat IP Amerika untuk mengakses Netflix, Anda tetap akan melihat semua film dan tayangan yang merupakan bagian dari katalog Amerika.

Saat ini, paling murah untuk berlangganan Netflix dengan alamat IP Turki.

Manfaat Lain dari Penggunaan VPN

Membuka blokir konten Netflix di negara yang spesifik bukan satu-satunya manfaat dari penggunaan jasa VPN. Selain itu, Anda pun akan diberikan hampir sepenuhnya kebebasan dalam beraktivitas di internet. Batasan ruang diberlakukan oleh jasa streaming namun adapun negara-negara yang membatasi akses internet para warganya. Sensor semacam ini juga dapat dilampaui menggunakan VPN.

Sebuah VPN mengenkripsi seluruh traffic internet Anda. VPN juga akan melakukan rute ulang untuk semua traffic internet Anda melalui server mereka. Fitur-fitur ini mempersulit para peretas, pemerintah, atau pihak lainnya yang ingin mendapatkan akses ke informasi pribadi Anda. Dengan ini, VPN menawarkan keamanan supaya Anda dapat beraktivitas dengan aman di internet.

Fitur penting lainnya dari VPN adalah anonimitas yang ditawarkan. Oleh karena VPN melakukan rute ulang bagi traffic Anda melalui alamat IP yang berbeda, tidak akan ada yang melihat alamat IP asli Anda. Alamat IP Anda terikat dengan lokasi Anda dan juga identitas Anda. Dengan menyembunyikan alamat IP Anda dengan VPN, Anda akan jauh lebih anonim saat online.

Pada dasarnya, VPN berguna untuk berbagai macam hal selain menonton konten Netflix Amerika. VPN menawarkan Anda kebebasan, keamanan, dan anonimitas online yang lebih banyak dibanding sebelumnya.

Metode-metode lainnya untuk melampaui batasan ruang: server proxy dan Tor

Tor The Onion Router Logo

Beberapa pihak mengatakan bahwa Anda dapat menggunakan server proxy atau browser Tor untuk menonton Netflix Amerika. Namun menurut pengalaman kami, Netflix memblokir penggunaan mayoritas dari proxy yang ada. Lebih dari itu, koneksi tidak akan sekuat metode-metode lainnya yang berarti durasi saat konten dimuat akan lebih lama.

Tor berfungsi sebagai browser dan bekerja dengan cara mengirimkan traffic internet melalui server berbeda-beda di seluruh dunia. Setiap server akan menawarkan tingkat anonimitas tambahan. Oleh karena traffic harus melewati banyak “nodes” yang berbeda-beda, Tor bisa menjadi lamban.

Lebih dari itu, Anda pun tidak dapat memastikan dengan browser Tor bahwa server keluar (node terakhir saat proses rute ulang) terletak di Amerika Serikat. Ini artinya jika Anda ingin mencoba untuk mengakses Netflix Amerika melalui Tor, tidak ada kepastian bahwa akan berhasil. Video streaming di Netflix membutuhkan kecepatan data dalam jumlah yang cukup. Untuk alasan ini, kami lebih menyarankan penggunaan VPN berkualitas bagus. Selain itu, VPN pun menyediakan banyak manfaat lainnya selain menonton Netflix Amerika untuk Anda, seperti yang telah dijelaskan di bagian sebelumnya.

Nonton Netflix Menggunakan Smart DNS

Semua komputer punya alamat IP unik. Alamat IP ini terhubung ke sebuah nama. Domain Name Server (DNS) melacak nama situs apa yang dimiliki alamat IP yang ada. Anda bisa melihat DNS sebagai buku telepon Internet. Smart DNS memungkinkan Anda untuk mengubah lokasi komputer Anda. Via Smart DNS, Anda terhubung ke server Amerika dan mendapat alamat IP Amerika. Ini cara yang bagus untuk membuka blokir Netflix Amerika dan mengakses koleksi Netflix AS yang lengkap di mana pun Anda berada.

Mohon ingat bahwa Smart DNS tidak mengenkripsi dan mengarahkan ulang traffic internet Anda. Untuk internet yang lebih aman dan tertutup, kami sarankan penggunaan VPN.

Nonton Netflix dengan VPN: FAQ

Anda akan temukan jawaban singkat atas semua pertanyaan terkait nonton Netflix dengan VPN di bawah ini. Langsung klik pertanyaannya untuk melihat jawaban. Tetap mengalami masalah atau punya permintaan spesifik? Jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah, supaya kami bisa membantu Anda.

Ada beberapa VPN yang bekerja baik dengan Netflix. Kami menyarankan ExpressVPN, NordVPN, dan Surfshark. Penyedia ini punya banyak server yang akan membantu Anda streaming konten apa pun di Netflix. Selain itu, mereka menawarkan kecepatan yang Anda butuhkan untuk streaming film atau tayangan tanpa selalu perlu menunggu buffering.

Beberapa server VPN diketahui oleh Netflix. Jika Anda menggunakan salah satu servernya, Netflix akan mengenali alamat IP server dan memblokir akses Anda. Namun, ada beberapa penyedia VPN bagus yang memastikan bahwa selalu ada server yang belum terdeteksi oleh Netflix.

Asalkan Anda tidak berada di negara yang melarang penggunaan VPN, maka menonton Netflix dengan VPN sepenuhnya legal. Netflix tidak mendukung penggunaan VPN dengan layanan mereka, tapi meskipun begitu penggunaan VPN tetap legal di banyak bagian di dunia.

Film dan tayangan yang tersedia di Netflix berbeda di setiap negara. Netflix Amerika punya koleksi konten terbesar. Jika Anda sedang tidak berada di AS tapi ingin nonton film yang hanya tersedia di layanan streaming versi Amerika, Anda membutuhkan VPN. Dengan begitu Anda bisa terhubung ke server VPN di Amerika Serikat dan mendapat akses ke Netflix AS.

Banyak VPN gratis yang tidak bekerja dengan Netflix, karena Netflix telah memblokir alamat IP dari server-server tersebut. Dalam bahasa lain, Anda tidak akan mendapat akses ke tayangan dan film di layanan streaming selama VPN dinyalakan. Terkadang, server VPN gratis mungkin bisa bekerja sementara, tapi tipikalnya mereka tidak akan tahan lama. Sebaliknya, jika Anda ingin menggunakan Netflix dengan VPN, lebih baik untuk memilih VPN premium yang murah, seperti Surfshark.

Cara nonton Netflix dengan VPN itu sederhana. Anda langsung berlangganan dengan penyedia pilihan Anda, terhubung ke server VPN yang tepat (contohnya server AS jika ingin nonton Netflix Amerika) dan buka situs atau aplikasi Netflix. Jika Anda butuh panduan yang lebih lengkap, cek artikel ini.

Netflix mungkin menyadari bahwa Anda sedang berusaha untuk mengakses situs mereka saat menyalakan VPN atau proxy. Mereka punya daftar alamat IP proxy dan VPN yang sudah dikenali dan dilarang aksesnya. Jika Anda ingin coba nonton Netflix dengan menggunakan proxy atau VPN, Anda tidak bisa nonton film atau tayangannya sampai Anda mematikan proxy atau VPN.

Jika ingin tetap nonton Netflix via VPN atau Proxy, untuk alasan keamanan contohnya, Anda bisa mencoba beragam server VPN/Proxy dan terhubung kembali.

Jurnalis seputar teknologi
Nathan adalah seorang jurnalis dengan pengalaman pelatihan internasional dan tertarik dengan upaya pencegahan cybercrime, khususnya jika melibatkan kelompok yang riskan menjadi korban. Di VPNoverview.com, Nathan melakukan riset perihal keamanan cyber, sensor internet, dan privasi online.
Kumpulkan sebuah komentar
Kumpulkan sebuah komentar