Ulasan Avira Antivirus: Bagaimana Pengalaman Kami dengan Pemindai Virus Ini?

Review star bar, magnifier, Avira logo and star showing total review score

Avira Antivirus merupakan sebuah pemindai virus yang melindungi pengguna internet dari ancaman malware. Dengan begitu, identitas, uang dan informasi pribadi Anda akan tetap aman. Fitur anti-ransomware milik mereka yang baru melindungi dari ancaman-ancaman dan bahkan menghentikan mutasi yang tidak dikenal sebelum mereka bisa menyerang. Avira adalah perusahaan perangkat lunak asal Jerman yang ditemukan lebih dari 30 tahun lalu. Sejak saat itu, perusahaan ini telah berkembang menjadi unggulan pasar untuk produk antivirus. Namun, layanan ini adalah penyedia yang relatif kecil dibanding perusahaan pesaing lain, seperti Kaspersky, Bitdefender, Avast atau AVG.

Selain perangkat lunak antivirus, Avira sekarang juga menawarkan paket keamanan yang komprehensif, lengkap dengan VPN, perlindungan browser, pembaharuan perangkat lunak, pengelola kata sandi, dan pengoptimal sistem gratis.

Dalam ulasan ini, kami akan melihat Avira Antivirus secara kritis. Seberapa baik kami menilai kemudahan penggunaan, kecepatan, dan perlindungan dari produk ini? Anda bisa membaca semuanya tentang ini dan lebih lanjut dalam ulasan ekstensif kami di bawah ini. Seperti pesaingnya yaitu AVG dan Avast, Avira juga menawarkan pemindai virus gratis. Kami telah menguji versi gratisnya, yang disebut Avira Free Antivirus, dan versi berbayar, Avira Antivirus Pro.

Paket dan Harga Avira

Selain versi gratis mereka (Avira Free Antivirus), Avira menawarkan tiga paket berbayar dengan beragam fitur.

Avira Prices

Semua paket mencakup beberapa fitur dasar, seperti perlindungan virus dan malware. Lebih dari itu, paket premiumnya menawarkan fitur-fitur tambahan.

Anda akan menemukan rangkuman tentang beragam paket Avira di bawah ini:

Avira Antivirus Pro
(Fitur dasar)
Avira Internet Security
(Fitur tambahan)
Avira Prime
(Fitur tambahan)
Perlindungan langsung melawan virus dan malwarePengelola Kata Sandi Pro: Untuk melindungi informasi akun-akun online AndaPengelola Kata Sandi Pro: Untuk melindungi informasi akun-akun online Anda
Pemindai Antivirus: Perlindungan melawan malware (virus, ransomware, Trojans, dll)Pembaru Perangkat Lunak Pro: Secara otomatis memperbaharui perangkat lunak Anda.Pembaru Perangkat Lunak Pro: Secara otomatis memperbaharui perangkat lunak Anda.
Nightvision: Sebuah sistem intelijen yang melindungi Anda dari ancaman baru dan yang berkembang.Pilihan untuk melindungi satu, tiga, atau lima perangkatPilihan untuk melindungi lima atau jumlah perangkat tanpa batas
Pelindung Pua: Mengenali aplikasi yang tidak diinginkan yang bersembunyi di dalam perangkat lunak sah.Membenahi kerentanan keamanan dalam perangkat lunaknyaMembenahi kerentanan keamanan dalam perangkat lunaknya
Perlindungan web: Secara proaktif memblokir URL yang berbahaya dan phishing serta menghentikannya sebelum dapat dimuat.Membuat sejarah browser Anda anonim
Pengelola Firewall: Mengoptimalkan pengaturan firewall Anda dengan satu klik.Pilihan untuk memasang aplikasi mobile premium.
Pemindai Perangkat: Memindai perangkat yang bisa dilepas untuk mencari malware.Akses gratis ke produk-produk mendatang.
Pemblokir Pelacak Browser: Mencegah perusahaan-perusahaan yang ingin melacak aktivitas online Anda.Membersihkan komputer Anda dan mencarikan tempat penyimpan tambahan.
Adblocker: Memblokir banner yang mengganggu di situs-situs.Dukungan layanan pelanggan VIP
Layanan pelanggan: Hanya tersedia untuk pengguna yang membayar
Tidak ada iklan: Versi berbayar tidak menunjukkan iklan.
Pilihan untuk melindungi satu, tiga, atau lima perangkat

Untuk setiap paket, Anda bisa memilih jumlah perangkan yang ingin Anda lindungi. Dengan Antivirus Pro dan Avira Internet Security, Anda bisa memilih antara satu, tiga, atau lima perangkat. Dengan Avira Prime, Anda bisa memilih antara lima perangkat atau jumlah perangkat tanpa batas. Anda juga bisa menentukan durasi program langganan (contohnya satu, dua, atau tiga tahun, atau per bulan). Maka Avira menawarkan banyak fleksibilitas dan kemungkinan untuk menyesuaikan paket dengan kebutuhan Anda.

Anda bisa melihat beragam paket untuk Avira Pro di bawah ini, versi yang telah kami uji. Jika Anda menyesuaikan jumlah perangkat dari satu ke tiga atau lima, harganya tentu akan sedikit lebih tinggi.

Belum puas? Avira menawarkan garansi 30 hari uang kembali. Jika Anda terpukau oleh Avira dan ingin langsung mencoba program langganannya, klik tombol di bawah ini:

Kunjungi Avira

Fitur Avira Antivirus Pro

Tabel di atas sudah menjelaskan pilihan apa yang ditawarkan oleh Avira Antivirus Pro. Kelebihan dari Pro dibanding versi yang gratis adalah bahwa paketnya menawarkan perlindungan dari ransomware. Lebih dari itu, versi ini tidak akan mengganggu Anda dengan iklan. Di atas itu, Anda juga akan memiliki akses ke layanan pelanggan. Selain itu, tidak ada perbedaan besar antara versi Pro dan gratis.

Ada sejumlah fitur yang tidak ada di Avira Antivirus Pro, tapi ada di beberapa pemindai virus lain. Fitur-fitur ini adalah pemindai kerentanan, contohnya. Pemindai kerentanan memungkinkan Anda untuk mengenali titik lemah dalam sistem Anda dan lalu menyediakan perlindungan tambahan melawan para peretas.

Avira Antivirus Pro juga tidak memiliki firewall-nya sendiri. Firewall penting saat Anda ingin mencegah peretas dan malware yang ingin mencapai komputer Anda. Meskipun begitu, pengelola firewall milik Avira akan membantu Anda dalam mengoptimalkan firewall yang sudah ada di Windows, yaitu Windows Firewall.

Fitur Avira Free Antivirus

Ada pemindai virus gratis yang hampir sama bagus kualitasnya dengan versi yang berbayar. Namun, pemindai virus sering kali memiliki beberapa kekurangan. Pertimbangkan, contohnya, iklan-iklan yang mengganggu, resiko privasi dan pesan browser yang tidak diinginkan. Pemindai virus gratis terkadang juga gagal dalam menyediakan perlindungan dasar. Anda mungkin penasaran, apakah ini terjadi dengan Avira Free?

Dalam aspek perlindungan, perangkat lunak gratis Avira, Avira Free Antivirus, hampir sebagus versi yang berbayar, Avira Antivirus Pro. Namun, versi gratisnya tidak menawarkan perlindungan apapun untuk melawan ransomware. Avira Free Antivirus juga tidak dilengkapi dengan pemindai email tersendiri yang terlebih dahulu memeriksa lampiran email untuk mencai malware dan tautan yang terinfeksi. Meskipun begitu pemindai virusnya tentu menawarkan perlindungan saat Anda ingin membuka lampiran yang berbahaya.

Pemindai virus sering kali disediakan secara gratis oleh produser perangkat lunak Antivirus untuk tujuan pemasaran. Alhasil, Avira Free sesekali akan mengganggu Anda dengan pop-ups yang menawarkan program bagus supaya Anda berpindah ke versi yang berbayar. Versi gratis juga secara reguler mencoba untuk meyakinkan pengguna bahwa versi berbayar diperlukan untuk menyelesaikan masalah-masalah tertentu. Lihat contoh di bawah ini:

Avira Free Version Ad

Iklan dan pop-ups adalah kekurangan besar dari versi yang gratis. Satu-satunya cara untuk menghilangkan mereka adalah dengan membeli Avira Antivirus Pro.

Keamanan: Seberapa Baik Avira Antivirus Melindungi Komputer Anda?

Bagaimana dengan perlindungan dari virus, spyware, Trojans, dan malware terbaru? Apa pemindai virus Avira bisa mengenali malware aktif dan mendeteksi phishing? Itulah yang akan kami jelaskan pada bagian ini.

Pendeteksi Virus

Setelah Anda selesai memasang Avira, fitur pendeteksi virus akan bekerja dengan sendirinya. Pemindai virus secara otomatis memindari komputer Anda. Avira juga menawarkan pilihan untuk melakukan pemindaian cepat atau lengkap kapan saja dibutuhkan. Anda bisa mengelola pemindaian ini sendiri, artinya Anda bisa memutuskan seberapa sering dan di hari apa serta waktu pemindaian akan dilaksanakan.

Pemindai virus Avira menawarkan perlindungan melawan ransomware dan mendeteksi virus, spyware, dan Trojans. File-file yang terinfeksi akan dibenahi, dan situs yang terinfeksi akan diblokir. Avira juga memblokir ancaman phishing.

Teknologi Berbasis Cloud

Avira menggunakan teknologi cloud terbaru untuk menyediakan perlindungan virus terbaik. Saat Avira menemukan file yang mencurigakan, programnya akan memeriksa file tersebut saat masih ada di cloud. Ini artinya sebagian besar deteksi malware dan analisis tidak terjadi di komputer Anda. Perangkat Anda terhubung dengan sistem deteksi ancaman global yang berbasis cloud. Lebih dari itu, sejak Avira hanya melawan malware di server mereka sendiri, maka mereka tetap bisa merahasiakan metode yang digunakan.

Peretas tidak akan tahu apa yang Avira ketahui. Oleh karena itu, Avira selalu berada satu langkap di depan mereka. Lebih dari itu, teknologi berbasis cloud membutuhkan sedikit sumber daya sistem, yang artinya Avira merupakan pemindai virus ringan dan tidak akan memperlambat komputer Anda.

Nilai Keamanan Avira Antivirus

Kami terpukau dengan keamanan Avira dan telah menghitung nilai keamanan untuk Avira Pro berdasarkan riset yang dilakukan oleh AV-Comparatives.

Menurut tes AV-Comparatives, Avira mendapatkan nilai di atas rata-rata dalam memblokir malware. Hanya 0,4 persen dari ancaman pada saat tes yang mampu melampaui perlindungan. Jumlah ini di bawah rata-rata (maka dari itu lebih baik) penyedia yang sudah diuji, yaitu 0,8 persen.

Ujian ini juga melihat false positives. Ada file-file tidak berbahaya yang diberikan label berbahaya. Hanya satu false positives yang terdeteksi dengan Avira Pro. Jumlah ini jauh di bawah rata-rata yaitu 8,3.

Dalam pengujian kami, Avira Antivirus adalah salah satu yang terbaik dalam aspek keamanan. Hanya ada sedikit penyedia dengan nilai yang lebih baik untuk aspek ini. Contohnya, Kaspersky melindungi Anda dari 99,9 persen ancaman, tanpa false positives.

Keamanannya yang bagus serta jumlah false positives yang rendah menghasilkan nilai keamanan yaitu 9,0 untuk Avira.

Privasi: Bagaimana Cara Avira Menangani Data Anda?

Avira menyatakan bahwa mereka tidak hanya melindungi pengguna dari malware, virus, dan ancaman lain, tapi juga menjaga keamanan data pribadi pengguna. Ini artinya data pengguna tidak dibagikan ke pihak ketiga, seperti pemerintah dan firma periklanan. Sebagai perusahaan Jerman, Avira selalu menjadi subyek dari salah satu peraturan perlindungan data yang paling ketat.

Hal ini dikarenakan, di Jerman, perlindungan privasi dilihat sebagai salah satu hak sipil yang paling penting. Peraturan yang melindungi dari penyalahgunaan data pribadi dicakup dalam konstitusi Jerman dan di Bundesdatenschutsgesetz (yaitu German Personal Data Protection Act).

Avira menyatakan bahwa mereka mematuhi peraturan perlindungan data yang berlaku, terutama German Telemedia Act (TMG) dan the European General Data Protection Regulation (GDPR). Untuk privasi, kami memberikan nilai 9,0 ke Avira.

Kemudahan Penggunaan: Seberapa Ramah Konsumen Avira Antivirus?

Siapapun seharusnya bisa menggunakan pemindai virus tanpa mengalami kesulitan. Pemasangannya harus mudah, dan pada intinya, pemindai virus harus bisa berfungsi dengan sendirinya setelah dipasang. Dalam bagian ini, kami akan melihat kemudahan penggunaan Avira.

Situs Avira

Situs Avira sangat ramah konsumen. Di bagian atas beranda, Anda bisa memilih perangkat lunak antivirus yang diinginkan. Anda bisa memilih antara versi gratis, Avira Free Antivirus, dan salah satu paket berbayar Avira Antivirus. Di situsnya, Anda akan menemukan deskripsi singkat tentang setiap versi yang ditawarkan. Anda akan bisa mengunduh perangkat lunak pilihan Anda dengan satu klik saja. Masih kurang yakin versi mana yang sebaiknya dipilih? Jangan takut untu melihat perbandingan rincian beragam paket ini yang juga bisa ditemukan di halaman web mereka.

Avira Website Free Download
Pertama-tama, kami menguji versi gratis Avast. Versi ini sangat mudah dipasang. Anda hanya perlu menekan tombol “Unduh Gratis” (Free Download) untuk memulai pemasangan.

Bagaimana cara saya memasang Avira Free Antivirus?

Anda bisa memasang Avira Free Antivirus dengan tiga langkah berikut ini:

  1. Buka file pemasangan. Klik dua kali pada file yang terunduh.
  2. Konfirmasi dan klik “Ya” di kotak dialog untuk memulai pemasangan.
  3. Ikuti instruksi di layar. Ini hanya membutuhkan beberapa menit.

Selama pemasangan Avira Free Antivirus, beragam alat lainnya juga akan terpasang secara otomatis. Program seperti Software Updater, Phantom VPN, System Speedup, dan Safe Shopping ditambahkan ke dalam sistem Anda secara otomatis tanpa meminta konfirmasi dari Anda terlebih dahulu. Jika Anda tidak menginginkan tambahan-tambahan tidak penting ini, Anda perlu menghapusnya secara manual setelah itu.

Setelah pemasangan, Anda ditanya jika Anda ingin melakukan smart scan. Avira Free akan langsung memulai pemindaian pertama. Selama pemindaian, file-file akan diperbaharui dan komputer akan dipindai untuk mencari virus. Hal ini akan terjadi secara otomatis.

Avira installation done

Proses pemasangan Avira Antivirus Pro

Pemasangan Avira Antivirus Pro sangat cepat dan mudah dilakukan. Satu-satunya kemungkinan kekurangannya adalah ketersediaan metode pembayaran yang terbatas, karena Anda hanya bisa membayar menggunakan kartu kredit atau PayPal. Jika Anda menggunakan metode yang kedua, akun Anda secara otomatis akan terhubung ke alamat email akun PayPal Anda setelah proses pembayaran dan pemasangan selesai. Jika Anda membayar untuk orang lain atau jika Anda sengaja menggunakan alamat email yang berbeda untuk akun PayPal Anda, hal ini bisa menyebabkan masalah.

Avira installation

Perangkat lunak Avira

Avira Antivirus bekerja di laptop, smartphone, dan tablet Anda dan sudah dikembangkan untuk Windows, Mac, Android, dan iOS. Perangkat lunaknya tersedia dalam dua belas bahasa. Untuk mengubah bahasanya, klik pada ikon “pengaturan” (settings) di bagian kanan atas layar (yang terlihat seperti roda).

Perangkat lunak Avira memiliki interface pengguna yang jelas. Di layar awalnya, langsung dimunculkan “Status” dari perlindungan antivirus Anda. Anda juga bisa melihat kapan pembaharuan terakhir dilakukan. Lebih dari itu, Anda bisa klik pilihan “Smart Scan” untuk memlaui smart scan sistem Anda.

Avira software

Pemindai virusnya sendiri juga sangat ramah konsumen dan memisahkan hasil pemindaiannya menjadi tiga bagian: keamanan, privasi, dan performa. Tik hijau mengindikasikan bahwa semuanya baik. Isu apapun juga ditampilkan dengan jelas.

Avira software scan

Layanan pelanggan Avira

Jika Anda punya langganan Avira Antivirus Pro, Anda bisa menggunakan layanan pelanggan Avira tanpa batas. Saat masuk ke akun Avira Anda di situs, pilih “Bantuan” (Support). Untuk mendapatkan bantuan, Anda perlu menyelesaikan tiga langkah. Pertama, Anda perlu memilih antara “bantuan teknis” atau “pertanyaan terkait pembayaran dan lisensi”. Lalu, Anda perlu mengindikasikan produk Anda yang berhubungan dengan pertanyaan Anda. Terakhir, Anda perlu melengkapi formulir kontak Avira.

Formulir kontak secara otomatis terhubung dengan alamat email akun PayPal yang digunakan untuk melakukan pembayaran. Seperti yang disebutkan sebelumnya, hal ini bisa mengganggu. Bantuan ditawarkan dalam sejumlah bahasa: Inggris, Jerman, Portugis, Spanyol, Perancis, dan Italia. Setelah melengkapi formulir kontak, Anda akan menemukan email standar yang menyatakan bahwa pertanyaan Anda akan dijawab secepat mungkin. Saat Anda menghubungi layanan pelanggan Avira, kami mendapat respon email keesokan harinya. Kecepatan layanan ini pastinya memukai kami.

Versi gratis Avira tidak menawarkan layanan pelanggan. Dengan memeriksa alamat email, sistem akan mengenali pengguna premium dan mencegah pengguna gratis yang ingin menggunakan layanan pelanggan. Pengguna tanpa program langganan berbayar akan mendapat pesan yang menyatakan bahwa mereka tidak berhak atas layanan tersebut. Sebaliknya mereka akan diperlihatkan iklan untuk produk-produk premium Avira. Meskipun begitu, Anda tentunya bisa melihat bagian FAQ dari situs Avira. Lebih dari itu, Anda mungkin bisa mendapatkan jawaban yang jelas akan pertanyaan Anda dengan melihat video dan gambar berguna yang tersedia di situs. Sayangnya, tidak ada fungsi live chat.

Kesimpulannya, halaman FAQ-nya yang komprehensif dan jelas serta kurangnya layanan pelanggan untuk Avira Free Antivirus menghasilkan nilai 7,0 untuk layanan pelanggan Avira.

Penilaian akhir untuk kegunaan

Kami puas dengan kemudahan penggunaan Avira. Program antivirus ini mudah dipasang dan baik perangkat lunak dan situsnya sangat komprehensif. Namun, iklan-iklan yang ditampilkan di versi gratis bisa jadi cukup mengganggu, meskipun pembelian versi premium akan menyelesaikan masalah ini. Maka dari itu kami memberikan Avira nilai 7,0 untuk kemudahan penggunaan.

Kecepatan dan Muatan Sistem Avira

Banyak yang akan setuju bahwa perlindungan lebih penting dibanding kecepatan, tapi tetap lebih baik saat pemindai virus cepat supaya Anda tidak perlu menunggu berjam-jam untuk selesainya pemindaian. Kami melakukan pemindaian antivirus yang singkat dan pemindaian lengkap dengan Avira Free dan Avira Pro, hasil kecepatannya tersedia di bawah ini.

Pemindaian cepat versus pemindaian komprehensif

Smart scan membutuhkan satu menit saat menggunakan Avira Antivirus Pro dan Avira Free Antivirus. Di kedua versi ini, smart scan hanya memindai area yang sangat rentan di komputer. Pemindaian yang lengkap membutuhkan 30 menit dan memindai keseluruhan sistem untuk mencari virus. Durasi pemindaian seperti ini cukup bagus dan kemungkinan akan diterima oleh sebagian besar pengguna.

Durasi pemindaian di atas berbeda-beda untuk setiap pengguna dan bisa tergantung sesuai jumlah file di komputer Anda.

Muatan sistem saat bekerja di belakang perangkat

Selain kecepatan, penting juga untuk melihat muatan sistem. Pemindai sistem dapat memenuhi sistem dan mengambil banyak sumber daya CPU Anda. Hal ini bisa secara drastis memperlambat komputer Anda. Komputer yang lambat setelah dipasang pemindai virus adalah gangguan utama bagi banyak pengguna. Mengingat hal itu, Anda mungkin penasaran: apakah Avira akan memperlambat sistem Anda juga?

Kami telah menguji pengaruh pemindai virus Avira terhadap muatan sistem Anda. Saat Avira bekerja di belakang perangkat Anda, penggunaan prosesornya 0%. Dalam bahasa lain, pengguna tidak akan menyadari adanya perbedaan dalam performa komputer mereka. Maksimal penggunaan RAM saat programnya sedang bekerja adalah sekitar 58 MB. Selama pemindaian lengkap, penggunaan prosesor naik sama 26% dan memuncak setinggi 30%. Saat melakukan pemindaian singkat, penggunaan working memory mencapai 64 MB. Selama pemindaian lengkap, angkanya naik sampai 180 MB. Menariknya, tidak ada perubahan yang disadari terhadap muatan sistem antara versi gratis dan versi berbayar.

Durasi pemindaian yang cukup baik serta muatan sistem yang rendah menghasilkan nilai 7,0 untuk kecepatan dan performa Avira.

Keputusan Akhir: Apa Avira Antivirus Merupakan Pemindai Virus yang Bagus?

KelebihanKekurangan
Muatan sistem rendahVersi berbayar tidak jauh lebih bagus dibanding versi gratis.
Versi gratis, Avira Free Antivirus, menyediakan perlindungan yang bagus.Versi gratis tidak menawarkan layanan pelanggan.
Menggunakan teknologi cloud terbaru untuk perlindungan virus terbaik.Versi gratis punya iklan-iklan yang mengganggu.
Pemasangan Avira Antivirus sangat mudah.

Baik Avira Free Antivirus dan Avira Antivirus Pro menawarkan perlindungan luar biasa untuk melawan malware. Selain itu, Avira merupakan pemindai virus yang ringan. Alhasil, performa sistem komputer Anda hampir sama sekali tidak terpengaruhi.

Kami telah menghitung nilai akhir dengan melihat aspek keamanan, kecepatan dan muatan sistem, privasi, kemudahan penggunaan, dan layanan pelanggan. Keamanan dihitung lebih besar dalam penilaian kami dan memiliki persentase nilai 0,5. Kecepatan dan muatan sistem di peringkat berikutnya dengan persentase 0,2. Privasi, kemudahan penggunaan, dan layanan pelanggan sama-sama memiliki persentase 0,1.

Berikut nilai Avira untuk setiap komponen:

  • Keamanan: 9,0
  • Kecepatan dan muatan sistem: 7,0
  • Privasi: 9,0
  • Kemudahan penggunaan: 7,0
  • Layanan pelanggan: 7,0
  • Penilaian akhir kami adalah  8,2.

Apa ulasan ini meyakinkan Anda akan kualitas Avira dan Anda ingin membeli program langganannya? Atau ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang salah satu paketnya? Klik pada tombol di bawah ini untuk mengunjungi situs Avira.

Kunjungi Avira
Avira Antivirus review – FAQs

Punya pertanyaan tentang Avira Antivirus? Kami dengan senang hati akan membantu. Cek FAQ di bawah ini untuk melihat jika pertanyaan Anda terdaftar. Klik pertanyaan untuk melihat jawaban Anda.

Selain versi gratis, yang disebut Avira Free Antivirus, ada sejumlah versi berbayar. Anda bisa membeli Avira Antivirus Pro dengan harga $44,99 per tahun (satu perangkat). Avira Internet Security lebih komprehensif dan menawarkan pilihan-pilihan tambahan. Anda bisa membeli paket ini denga harga $57,99 per tahun (satu perangkat). Avira Prime adalah paket Avira yang paling mahal dan paling lengkap dan bisa dibeli dengan harga $99,99 per tahun (untuk lima perangkat). Ingin tahu lebih banyak tentang apa yang ditawarkan oleh semua langganan ini? Cek ulasan kami tentang Avira di sini.

Ikuti tahapan di bawah ini untuk menghapus Avira Antivirus:

  1. Di Windows 10, klik kanan pada tombol “Start” di bagian kiri bawah layar untuk membuka menu konteks.
  2. Pilih “Apps and Features”.
  3. Klik pada produk Avira yang ingin Anda hapus lalu klik “Uninstall”.
  4. Konfirmasi pesan yang Anda dapat tentang penghapusan produk.
  5. Klik “Yes” untuk konfirmasi permintaan “User Account Control”.
  6. Klik “Yes” untuk konfirmasi permintaan pengaturan Avira.

“Avira Setup” akan membutuhkan beberapa menit untuk menghapus produk. Klik tombol “Yes” di kotak dialog yang ingin melakukan reboot ke sistem Anda. Setelah memulai ulang komputer Anda, produk Avira akan sepenuhnya dihapus.

Ya, Avira juga memiliki versi gratis, namanya Avira Free Antivirus. Paket gratis Avira hampir sama bagusnya dengan versi berbayar, Avira Antivirus Pro, dalam aspek perlindungan. Sayangnya, versi gratis tidak menawarkan perlidungan dalam melawan ransomware. Lebih dari itu, di versi gratisnya, Anda juga akan melihat iklan segara reguler.

Jurnalis seputar teknologi
Nathan adalah seorang jurnalis dengan pengalaman pelatihan internasional dan tertarik dengan upaya pencegahan cybercrime, khususnya jika melibatkan kelompok yang riskan menjadi korban. Di VPNoverview.com, Nathan melakukan riset perihal keamanan cyber, sensor internet, dan privasi online.
Kumpulkan sebuah komentar
Kumpulkan sebuah komentar