VPN Terbaik untuk Windows

Person using Windows 11 on a laptop with a Trophy with a VPN icon on the desk next to it
Klik di sini untuk melihat rangkuman singkat dari artikel ini
Rangkuman: VPN terbaik untuk Windows

Banyak orang yang menggunakan komputer Windows setiap hari untuk browsing internet, menonton film dan melakukan urusan pribadi mereka. Namun, mengakses internet tanpa perlindungan bisa menjadi hal yang sangat berbahaya. Sebaiknya gunakan VPN untuk memastikan privasi, keamanan dan kebebasan Anda. Berikut tiga VPN terbaik untuk Windows:

  1. ExpressVPN: VPN terbaik dengan kecepatan tertinggi
  2. NordVPN: VPN terbaik untuk membuka blokir konten dengan aman
  3. CyberGhost : VPN paling ramah konsumen

Bagi para pengguna yang belum pernah mencoba VPN sebelumnya, kami menyarankan CyberGhost. VPN ini begitu mudah untuk dipasang dan sangat ramah konsumen.

Ingin tahu lebih banyak tentang penggunaan VPN di Windows? Apakah Anda sedang mencari panduan cara memasang koneksi VPN? Anda dapat menemukannya dan banyak hal lain dalam artikel lengkap kami di bawah ini.

Protection for WindowsKeamanan dan privasi online menjadi hal yang semakin penting. Oknum pasar dan peretas berbahaya selalu mencoba untuk mengakses informasi pribadi Anda. Supaya dapat dipastikan bahwa mereka tidak berhasil, Anda dapat menggunakan VPN (Virtual Private Network).

VPN melindungi privasi dan keamanan Anda saat online, namun juga membantu Anda untuk melampaui restriksi geografis online. Hal ini sangat berguna dalam banyak kasus, contohnya saat Anda sedang berlibur dan ingin menonton konten yang biasanya tayang di saluran lokal Anda. Banyak perusahaan yang juga menggunakan VPN untuk memungkinkan para karyawannya bekerja dengan aman dari rumah.

Jika sedang mempertimbangkan untuk menggunakan VPN di komputer Windows Anda, mungkin Anda penasaran terkait VPN apa yang sebaiknya dipilih. Pilihan penyedia VPN yang ditawarkan sangat banyak, sehingga sulit untuk menentkan penyedia VPN mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Maka dari itu, kami telah membuat daftar top 3 VPN terbaik untuk perangkat Windows di sini.

VPN Terbaik untuk Windows: Rekomendasi Kami

Mayoritas VPN bekerja dengan perangkat lunak yang bekerja secara baik di perangkat Windows. Namun untuk pilihan top 3 kami, aspek yang dilihat tidak hanya seputar kesesuaian saja. VPN yang bagus untuk Windows seharusnya juga ramah konsumen, cepat dan aman. Jika sebuah VPN mampu membuka blokir situs dan jasa lainnya, kami juga mempertimbangkan aspek tersebut. Sampai pada akhirnya, kami menemukan pilihan-pilihan terbaik untuk Windows yang tercantum di bawah ini.

1. ExpressVPN: koneksi cepat dan aman

Jika kami ditanya, tentunya ExpressVPN adalah VPN terbaik untuk Windows. Penyedia VPN satu ini berhasil dalam aspek kecepatan, keamanan dan stabilitas. ExpressVPN menawarkan koneksi cepat yang hampir tidak sama sekali mengurangi kecepatan internet Anda – itu pun jika mereka benar-benar melambat. Lebih dari itu, perangkat lunak ExpressVPN bekerja sangat baik dengan Windows: koneksi Anda akan aman hanya dengan satu klik. Programnya bekerja di belakang perangkat Anda, sehingga Anda hampir tidak akan sadar bahwa VPN-nya telah diaktifkan.

ExpressVPN memiliki pelayanan pelanggan yang luar biasa dan menawarkan plug-ins untuk lebih dari satu browser. Hal ini membuatnya sangat nyaman untuk digunakan, termasuk di perangkat Windows. Meskipun ExpressVPN adalah pilihan yang cukup mahal, namun jasa ini menawarkan perlindungan yang menyeluruh dan berbagai manfaat pembuka blokir, termasuk mengakses Netflix Amerika. Ingin mencoba jasa ExpressVPN? Klik tombol pada banner di bawah ini untuk langsung mengunjungi situs mereka. Apakah Anda ingin pilihan yang lebih murah? Mungkin VPN nomor 2 dan 3 kami akan sesuai dengan keiinginan Anda.

ExpressVPN
Penawaran:
Dapatkan diskon langganan tahunan + garansi 30 hari uang kembali!
Dari
$6.67
8.9
  • VPN yang mudah digunakan
  • Cocok untuk browsing, pengunduhan, dan streaming secara anonim (contohnya Netflix)
  • 3000+ server di 94 negara
Kunjungi ExpressVPN

2. NordVPN: aman dan banyak pilihan untuk membuka blokir

Pilihan lain yang juga bagus untuk Windows adalah NordVPN. Meskpun VPN ini umumnya sedikit lebih lambat dibanding ExpressVPN, NordVPN menawarkan keamanan yang luar biasa. Lebih dari itu, kecepatan koneksinya juga tetap bagus. Seperti layaknya ExpressVPN, NordVPN menawarkan perangkat lunak yang sangat bagus untuk Windows. Interface-nya nyaman dan membuat penggunaan Nord mudah dan bahkan menyenangkan.

Jika Anda sedang mencari VPN untuk menonton Netflix Amerika atau membuka blokir konten online lainnya, NordVPN adalah pilihan yang tepat. Penyedia ini memiliki banyak server yang bekerja dengan Netflix. Lebih dari itu, NordVPN juga tidak terlalu mahal. Mereka menawarkan garansi 30 hari uang kembali seperti ExpressVPN, maka Anda dapat mencoba jasa mereka sebelum akhirnya berlangganan lebih lama.

NordVPN
Pilihan kami
Pilihan kami
Penawaran:
Hanya $3,29 per bulan untuk program langganan 2 tahun dengan garansi 30 hari uang kembali
Dari
$3.29
9.3
  • Perlindungan luar biasa dan jaringan server yang besar
  • Aplikasi yang bagus dan menyenangkan
  • Tidak ada log
Kunjungi NordVPN

3. CyberGhost: VPN sederhana namun efektif

Apakah Anda sedang mencari VPN yang mudah untuk digunakan? Maka kami menyarankan CyberGhost. Jasa ini perlahan-lahan menjadi salah satu pilihan VPN terbaik yang ada di pasar. Jika Anda umumnya harus mencari server yang tepat dari daftar server saat menggunakan NordVPN, CyberGhost sudah membuat daftar semua sever mereka yang paling optimal untuk torrent, Netflix, dan kegunaan lainnya bagi Anda. Dengan menggunakan perangkat lunak CyberGhost untuk Windows, Anda hanya perlu menekan server dari salah satu pilihan spesial dan langsung terhubung.

Kualitas ramah konsumen tidak dicapai dengan mengorbankan aspek keamanan ataupun kecepatan CyberGhost. Dua aspek ini juga tetap luar biasa. VPN ini sangat murah dan khususnya berguna bagi para pemula VPN. Oleh karena perangkat lunak ini sangat jelas dan mudah digunakan, Anda tidak perlu banyak pengalaman untuk memahami cara kerja CyberGhost.

CyberGhost
Penawaran:
Coba CyberGhost seharga $1.99 per bulan!
Dari
$1.99
8.8
  • Sangat ramah konsumen
  • Kualitas tinggi dengan harga rendah
  • Torrent dan Netflix bisa bekerja
Kunjungi CyberGhost

Apa yang Dicari Saat Memilih VPN untuk Windows

Jika Anda sedang mencari VPN yang bagus untuk perangkat Windows Anda, penting untuk mengetahui secara pasti kegunaan apa yang Anda inginkan dari jasa tersebut. Apa yang ingin didapatkan dari VPN Anda? Berikut beberapa faktor yang mungkin ingin Anda pertimbangkan:

  • Keamanan: jika Anda ingin keamanan dan privasi yang terjamin, pilih VPN dengan enkripsi yang kuat dan kebijakan “no log”.
  • Kecepatan: sering streaming? Maka sebaiknya memilih VPN cepat yang tidak akan mengurangi kecepatan koneksi Anda.
  • Kemudahan penggunaan: jika Anda baru mengenal dunia VPN, ada baiknya untuk memulai dengan VPN yang sederhana namun berfungsi secara baik sebagai cara untuk membiasakan diri.
  • Harga/kualitas: VPN murah kedengarannya menarik, namun selalu pastikan bahwa jasa tersebut tetap menawarkan kualitas yang cukup bagus supaya Anda tidak harus mengorbankan keamanan online Anda demi potongan harga beberapa dolar saja.
  • Lokasi server: jaringan server VPN menentukan bagian internet mana yang dapat Anda akses. Jika Anda ingin menonton tayangan televisi Jerman di luar negeri, contohnya, maka VPN yang Anda pilih perlu memiliki server di Jerman.

VPN apapun yang Anda pilih akan memiliki kelebihan dan kekurangannya dalam beragam aspek di atas. Kami telah memberikan evaluasi kami sendiri terkait banyak penyedia VPN dalam ulasan lengkap kami. Lebih dari itu, kami juga mempertimbangkan faktor-faktor di atas dalam menilai dan membuat daftar top 3 VPN terbaik untuk Windows. Jika Anda mencari VPN yang sempurna, pikirkan baik-baik elemen apa saja yang penting bagi Anda dan gunakan hal tersebut saat sedang memilih VPN. Top 3 kami dapat membantu Anda dalam hal ini.

VPN gratis versus berbayar

Free VPNDalam mencari VPN yang sempurna, Anda mungkin menemukan pilihan VPN gratis. Mungkin VPN gratis terlihat seperti pilihan yang bagus, namun mereka jauh dari kata sempurna. Pertama, banyak VPN gratis yang tidak menyediakan keamanan dan anonimitas sama sekali. Mereka juga mungkin mencatat aktivitas Anda, menjual informasi pribadi Anda, atau memasang malware, seperti virus komputer, di perangkat Anda.

Kedua, banyak VPN gratis yang memiliki batasan data atau kecepatan. Batasan data artinya Anda hanya dapat menggunakan VPN untuk sejumlah MBs saja, sehingga hanya sebagian dari traffic internet Anda yang akan terlindungi. Batasan kecepatan dapat mengurangi kecepatan internet Anda secara signifikan.

Jika Anda tidak peduli dengan adanya batasan, kami menyarankan jasa apapun dari daftar top 5 VPN gratis terbaik pilihan kami. Jika Anda menggunakan salah satu jasa ini, dapat dipastikan bahwa mereka tidak akan membahayakan keamanan Anda saat online.

Apa Anda lebih memilih browing internet tanpa batasan dan dengan semua opsi yang ditawarkan oleh VPN premium? Maka Anda selalu dapat mempertimbangkan VPN bagus yang relatif murah. Salah satu contohnya adalah VPN yang sebelumnya dijelaskan, yaitu CyberGhost.

Kenapa VPN dibutuhkan untuk Windows?

Ada beberapa alasan mengapa pengguna Windows mungkin memilih untuk menggunakan VPN. Kami akan menjelaskan tiga manfaat terbesarnya secara singkat di sini.

  • Keamanan tambahan saat online: VPN mengenkripsi data online Anda supaya tidak dapat dibaca dan disalah gunakan oleh pihak lain. Ada banyak pihak yang ingin melihat aktivitas Anda saat online: mulai dari situs, perusahaan dan pemerintah sampai pada peretas yang berbahaya. Tanpa perlindungan, resiko pihak asing mengakses informasi pribadi Anda sangat besar, khususnya saat perangkat Windows Anda sering menggunakan jaringan Wi-Fi umum. VPN akan melindungi Anda dan mengamankan informasi Anda.
  • Keamanan tambahan saat online: VPN membuat alamat IP Anda anonim dan memastikan bahwa traffic internet Anda tidak dapat dilacak kembali ke Anda. Alhasil, Anda bisa menikmati tingkat privasi yang lebih tinggi saat online. Anda, contohnya, dapat mengunduh torrent secara anonim dan aman, namun kami sangat menyarankan Anda untuk tetap patuh akan peraturan daerah Anda saat mengunduh supaya terhindar dari denda pengunduhan.
  • Mengakses lebih banyak stream dan situs: tidak semua bagian internet dapat diakses oleh seluruh dunia. Beberapa negara memberlakukan sensor internet dengan memblokir media sosial dan situs berita tertentu. Beberapa jasa, seperti Hulu, hanya tersedia di daerah tertentu. VPN menghilangkan batasan-batasan tersebut. VPN memungkinkan Anda untuk mengakses YouTube dari Cina atau menonton Netflix versi Amerika dari Eropa.

Memasang VPN di Windows

Memasang VPN di Windows cukup mudah. Ada dua cara berbeda untuk melakukannya: via perangkat lunak VPN pilihan Anda atau via pengaturan Windows Anda. Jika Anda ingin semua perangkat Anda untuk sekaligus terlindungi, maka Anda juga bisa memasang VPN pada router Anda.

Memasang via perangkat lunak VPN

Banyak VPN menyediakan perangkat lunak yang dapat dengan mudah Anda unduh dari situs mereka. Setelah Anda memasang perangkat lunak ini, Anda hanya perlu log in dengan akun Anda dan menyalakan VPN. Anda dapat memasang VPN di Windows dengan tahap-tahap ini:

Pasang VPN Desktop Grafik

Apakah Anda butuh sedikit lagi bantuan untuk memasang koneksi VPN Anda? Cek halaman ulasan lengkap kami dan klik pada penyedia VPN pilihan Anda. Ulasan tersebut akan membantu Anda dalam melakukan proses pemasangan tahap per tahap.

Pemasangan di dalam Windows

Beberapa VPN tidak menawarkan perangkat lunak. Jika, contohnya, atasan Anda telah membuat sebuah jaringan VPN di kantor supaya para karyawan dapat bekerja dari rumah, maka kemungkinan besar Anda harus memasang koneksi tersebut secara manual. Jika VPN Anda menawarkan perangkat lunak namun Anda tetap lebih memilih untuk tidak mengunduh aplikasi tersebut ke dalam komputer, maka Anda juga bisa menggunakan metode ini. Supaya berhasil, Anda harus menyesuaikan pengaturan jaringan Anda:

  1. Pastikan bahwa Anda memiliki rincian login yang benar. Hal ini dapat dilakukan dengan membeli VPN dan membuat akun. Jika Anda ingin menggunakan jaringan perusahaan, contohnya untuk bekerja dari rumah, Anda perlu meminta rincian login tersebut dari pemiliki jaringan (contohnya atasan Anda).
  2. Buka pengaturan VPN di Windows. Buka “Pengaturan”, lalu “Jaringan dan Internet” dan terakhir “VPN”.
  3. Tambahkan koneksi VPN dengan mengisi data dari tahap 1.
  4. Aktifkan VPN dengan menekan dan terhubung ke VPN. Gambar di bawah menunjukkan tampilan yang umumnya terlihat.

VPN connection in Windows Settings

Untuk informasi lebih lanjut tentang pemasangan VPN id Windows, mohon baca panduan lengkap tahap per tahap kami di sini.

Kesimpulan: VPN Terbaik untuk Windows

Penggunaan VPN di komputer Windows Anda akan meningkatkan pengalaman online Anda. Jika Anda ingin VPN cepat dengan banyak penawaran pilihan, ExpressVPN mungkin saja pilihan yang tepat Anda. Jika Anda lebih menyukai VPN yang fokus dalam aspek keamanan online dan membuka blokir, maka kami menyarankan NordVPN. Terakhir, CyberGhost adalah pilihan terbaik jika Anda lebih memilih VPN dengan harga rendah yang juga mudah untuk digunakan.

Jika VPN ini kurang sesuai dengan kebutuhan Anda, maka bisa langsung cek daftar lengkat VPN terbaik pilihan kami di halaman ini.

VPN Terbaik untuk Windows: Tanya Jawab

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Windows dan VPN? Klik salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan di bawah ini untuk melihat jawabannya.

ExpressVPN adalah VPN terbaik untuk Windows karena menawarkan koneksi cepat dan memiliki sejumlah opsi yang akan memuaskan pengguna VPN manapun. Komputer Windows Anda akan terlindungi dengan baik saat menggunakan Express. Jika Anda ingin memilih VPN yang lebih spesifik berdasarkan keinginan Anda, lihat daftar top 3 VPN terbaik untuk Windows.

Ada beberapa VPN gratis yang bagus dan bekerja di Windows. Namun, versi gratis ini sering kali memiliki batasan kecepatan atau data. Maka Anda tidak dapat menggunakannya untuk menelusuri internet dengan bebas sepenuhnya. Lebih memilih akses internet aman dan tidak terbatas? Ada beberapa VPN berbayar dengan kualitas bagus yang harganya sangat murah dan dapat bekerja dengan sempurna.

Ada dua cara berbeda dalam memasang VPN di komputer Windows Anda. Pertama, Anda dapat memasang perangkat lunak VPN dan mengaktifkan koneksi VPN. Biasanya cara ini yang paling mudah. Cara kedua adalah memasang VPN via Windows. Buka pengaturan Windows Anda dan temukan pengaturan Jaringan & Internet. Buka pilihan VPN dan tambahkan koneksi VPN. Anda akan menemukan panduan lebih lengkapnya di sini.

VPN melindungi koneksi internet dan memungkinkan Anda untuk menelusuri internet secara lebih aman, anonim dan bebas. VPN memungkinkan Anda untuk mengakses jaringan kerja secara mudah melalui komputer Windows Anda di rumah, contohnya. Dengan VPN yang tepat, Anda bahkan dapat mengakses stream dan situs yang sebelumnya tidak dapat diakses, seperti Netflix Amerika.

Analis keamanan cyber
David adalah seorang analis keamanan cyber dan salah satu pendiri VPNoverview.com. Tertarik dengan fenomena “identitas digital”, dan khususnya peduli dengan hak atas privasi serta perlindungan data pribadi
Kumpulkan sebuah komentar
Kumpulkan sebuah komentar